PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 24 Desember 2015

Begawei

Begawei


Lumia 650 Bakal Dirilis Awal Tahun Depan?

Posted: 22 Dec 2015 11:01 PM PST

Lumia 650 Dirumorkan Hadir Awal Tahun 2016 – Sebuah kabar baik datang dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft. Vendor pemilik label Lumia itu dikabarkan bakal merilis salah satu seri flagship terbarunya, yakni Lumia 650 pada awal tahun 2016 mendatang.

lumia-650-dirumorkan-hadir-awal-tahun-2016

Kabar mengenai bakal segera dirilisnya Microsoft Lumia 650 ini disampaikan oleh laman Windows Central. Sumber dari Windows Central mengatakan bahwa Microsoft akan melepas Lumia 650 pada bulan Januari atau Februari 2016 mendatang. Smartphone ini diperkirakan akan memulai debut dunianya dengan tampil di ajang CES 2016 dan MWC 2016.

Sebagai informasi, Microsoft Lumia 650 merupakan smartphone generasi baru yang barus saja diciptakan oleh raksasa teknologi asal Redmond tersebut. Lumia 650 mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Layar yang digunakan pada Lumia 650 merupakan jenis panel berteknologi AMOLED kapasitif. Layar tersebut juga dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile terbaru.

Sementara soal kinerja, Microsoft Lumia 650 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz, yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis dari Adreno 304. Meski beberapa pihak mengklaim bahwa spesifikasi teknis Lumia 650 ini nampak kurang meyakinkan, namun Microsoft mengklaim bahwa komponen yang digunakan sudah bisa menghadirkan performa yang cukup bagus.

Smartphone Microsoft seri Lumia 650 pun juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB atau 16 GB dan masih didukung oleh slot microSD card hingga kapasitas 128 GB. Pada sektor konektivitas, Microsoft Lumia 650 dibekali dengan fitur cukup lengkap berupa dukungan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, dan dukungan 3G HSPA, namun tanpa kehadiran jaringan 4G LTE.

Sedangkan untuk keperluan fotografi, Microsoft Lumia 650 dipersenjatai dengan duet kamera 8 MP pada bagian belakang yang sudah dilengkapi dengan LED Flash serta autofokus. Sementara untuk bagian belakang, smartphone ini didukung oleh kamera berkekuatan 5 MP yang bisa digunakan sebagai perangkat selfie atau melakukan video call.

Namun sayangnya, hingga kini Microsoft belum mengumumkan banderol harga untuk Lumia 650 ini. Baca juga Sukses dengan Priv, BlackBerry Siapkan Smartphone Android Mid-end dan Nexus 6P Special Edition untuk Pasar Global Diluncurkan.

Tahun 2016 BlackBerry akan Rilis Smartphone Android Mid-end

Posted: 22 Dec 2015 07:46 PM PST

Sukses dengan Priv, BlackBerry Siapkan Smartphone Android Mid-end – Sejauh ini penjualan smartphone Android pertama BlackBerry yaitu Priv, memang terbilang moncer dan pelan-pelan mengangkat pamor perusahaan. Namun jika hanya mengandalkan Priv untuk penjualan, jelas tidak akan banyak memberikan keuntungan buat BlackBerry. Demi memenuhi target pendapatan perusahaan untuk ke depannya, CEO BlackBerry mengindikasikan akan merilis smartphone Android lagi untuk pasar mulai tahun 2016.

Tahun 2016 BlackBerry akan Rilis Smartphone Android Mid-end

Seperti dikutip dari GSMArena, hari Rabu (23/12), CEO BlackBerry, John Chen, memberikan pernyataan jika fokus BlackBerry saat ini memang masih pada segmen pasar high-end, tetapi di masa depan tidak menutup kemungkinan jika BlackBerry akan bermain di segmen smartphone murah di kelas middle-range. Namun hal ini tergantung dari permintaan pasar untuk tahun 2016, dan berapa angka penjualan dari Priv.

Chen juga berujar jika keputusan BlackBerry akan merilis smartphone mid-end adalah tergantung dari Priv. Apabila BlackBerry Priv ternyata disukai oleh konsumen dan mampu terjual dengan cukup baik, maka BlackBerry siap dengan kemungkinan merilis smartphone Android lanjutan yang pastinya juga memiliki spesifikasi yang tak kalah hebat. Sementara untuk jangka pendek saat ini, BlackBerry masih fokus pada penjualan smartphone kelas high-end dengan komponen mahal. Kemungkinan jika BlackBerry merilis smartphone mid-end paling cepat adalah tahun 2016.

Chen juga belum mau membeberkan kapan BlackBerry akan kembali merilis smartphone terbarunya ke pasaran. Hal tersebut lantaran Chen masih mengamati kondisi pasar smartphone sekarang ini, dengan potensi Priv di pasaran untuk beberapa bulan lagi. Saat ini BlackBerry Priv sendiri sudah dipasarkan di 4 negara, dan perusahaan menargetkan akan mengapalkan Priv untuk 31 negara lagi dalam periode 3 bulan ke depan.

Dari banyaknya rumor yang beredar di dunia maya, smartphone Android dari BlackBerry nantinya akan diberi nama BlackBerry Vienna. Rumor ini sudah berkembang dalam beberapa bulan belakangan. Dimana nama Vienna disebut-sebut mengadopsi dari nama kota terkenal yang berada di benua Eropa.

Kabarnya Vienna akan mengusung desain yang lebih elegan dan BlackBerry berpotensi menghilangkan papan ketik slider untuk smartphone ini. Baca juga Zuk Z1 Diketahui Gunakan Sertifikasi Palsu dan Nexus 6P Special Edition untuk Pasar Global Diluncurkan.

Baru Dirilis di Indonesia, Zuk Z1 Sudah Tersandung Kasus Pemalsuan Sertifikasi

Posted: 22 Dec 2015 07:18 PM PST

Zuk Z1 Diketahui Gunakan Sertifikasi Palsu – Smartphone pendatang baru yang belum lama dirilis di Tanah Air, Zuk Z1, tampaknya kini tengah menjadi sorotan. Hal tersebut lantaran smartphone Android Zuk Z1 yang dipasarkan di Indonesia diberitakan menggunakan sertifikat palsu. Padahal smartphone ini sudah dijual lewat sistem online menggandeng perusahaan e-commerce kenamaan.

Zuk Z1 Diketahui Gunakan Sertifikasi Palsu

Sementara itu, Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDDPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Muhammad Budi Setiawan, mengungkapkan apa yang dilakukan Zuk merupakan modus baru yang dilakukan importir untuk menjual smartphonenya di Indoneesia.

“Mereka asal comot (nomor sertifikasi) saja, ditempel dengan harapan orang tidak memperhatikan dan dijual secara online,” ujar Budi Setiawan, dilansir dari portal KompasTekno, Rabu (23/12/2015).

Seperti diketahui, kasus pemalsuan sertifikasi Zuk Z1 pertama kali diungkapkan oleh seorang blogger asal Surabaya. Dia berhasil membuka kecurangan Zuk Z1 lewat sebuah foto kardus beserta nomor izin sertifikasi. Dalam sebuah kardus tersebut, terlihat sertifikasi Zuk Z1 yang bernomor 36012/SDPPI/2014. Setelah ditelusuri ternyata nomor sertifikat tersebut adalah resmi milik PT Pelangi Mas yang berkode MI – 2013029. Kode tersebut merupakan kode untuk produk Xiaomi Redmi 1S.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh Zuk ini sudah marak digunakan oleh perusahaan yang ingin mendapatkan kemudahan dalam berjualan di Indonesia, terutama untuk produk yang dijual secara online. Pemerintah sendiri juga mengaku kesulitan untuk memantau dan mengendalikan produk yang dijual secara online di Indonesia.

Sementara itu, Blibli yang ditunjuk sebagai mitra Zuk untuk memasarkan Z1 juga ikut terseret dalam kasus ini. Ketika dikonfirmasi mengenai pemalsuan sertifikasi Zuk Z1, Blibli mengaku saat ini tengah menginvestigasi  serta sudah melaporkannya ke pihak Zuk dan masih menunggu kejelasan dari perusahaan pembuat smartphone tersebut.

Sekedar informasi, Zuk merupakan perusahaan start-up asal Tiongkok yang mendapatkan investasi besar-besaran dari Lenovo sejak bulan April yang lalu. Sedangkan mengenai produknya Zuk Z1 sebenarnya merupakan smartphone dengan spesifikasi mempuni berupa layar 5,5 inchi, chipset Qualcomm Snapdragon 801, RAM 3 GB, memori on-board 64 GB dan juga sudah mendukung sistem operasi terbaru Cyanogen 12.1. Baca juga Nexus 6P Special Edition untuk Pasar Global Diluncurkan dan OnePlus Diberitakan Sudah Bergabung dengan Oppo.

 

Whatsapp Segera Luncurkan Fitur Panggilan Video!!

Posted: 22 Dec 2015 04:25 PM PST

Whatsapp Hadirkan Fitur Panggilan Video – Beredarnya kabar Facebook akan menghadirkan fitur panggilan video pada Whatsapp sudah hampir satu tahun lebih. Rencana tersebut sepertinya akan segera terwujud dalam waktu dekat ini.

Whatsapp Hadirkan Fitur Panggilan Video

Hal itu terlihat dari sebuah foto yang diunggah dari halaman blog Macerkopf. Dalam foto tersebut terlihat screenshot Whatsapp dari perangkat iOS saat menerima dan menjawab panggilan video. Dilihat secara tampilannya, fitur panggilan video ini tidak jauh berbeda dari fitur panggilan suara yang sudah ada terlebih dahulu pada Whatsapp. Ketika ada panggilan video masuk, layar ponsel akan menampilkan pilihan dua tombol yaitu menerima atau menolak. Jika kita akan menerima panggilan video tersebut maka kita tekan tombol menerima, begitu sebaliknya jika kita tidak ingin menerima panggilan video teresbut maka kita harus menekan tombol tolak. Saat panggilan video telah diterima, Whatsapp akan menampilkan thumbnail video dengan tiga tombol di bagian bawahnya. Salah satu dari tiga tombol yang tersedia itu berfungsi untuk mengganti posisi kamera yang akan digunakan.

Seperti informasi yang dikutip dari iDownloadblog , Rabu (23/12/2015) menyebutkan bahwa screenshot tersebut diambil dari Whatsapp versi 2.12.16.2 yang saat ini belum dirilis. Whatsapp versi terbaru untuk perangkat iOS adalah Whatsapp versi 2.12.12. Dengan adanya fitur panggilan video ini pada Whatsapp akan semakin menambah daya tarik dari Whatsaap itu sendiri. Apalagi selama ini kita tahu bahwa banyak aplikasi khusus panggilan video yang sering digunakan seperti Viber, Skype dan FaceTime. Aplikasi-aplikasi tersebut mungkin akan tersisih dengan kehadiran fitur baru panggilan video yang nantinya akan dihadirkan di Whatsapp, mengingat jumlah pengguna Whatsapp saat ini sudah mencapai lebih dari satu miliar. Angka tersebut jika dibandingkan dengan aplikasi khusus panggilan video lainnya sudah terbilang sangat banyak dan jauh berbeda.

Mengenai resminya kapan fitur panggilan video pada Whatsapp ini akan bisa dinikmati oleh pengguna Whatsapp belum bisa dipastikan. Tetapi jika dilihat dari kode updatetannya, kemungkinan tidak akan lama lagi. Bukan hanya untuk pengguna iOs saja, kemungkinan untuk pengguna Android juga akan bisa menikmati fitur terbaru Whatsapp tersebut.

Ponsel Jadul “Asiafone AF22” ini Tahan Air!!

Posted: 21 Dec 2015 07:39 PM PST

Asiafone AF22, Ponsel Murah dan Tahan Air – Minat terhadap ponsel jadul atau feature phone di Indonesia memang masih tinggi. Hal ini terbukti dari data yang menyebutkan hampir 80 persen pangsa pasar di Indonesia masih mencari dan menggunakan feature phone. Selain modelnya yang simpel, harganya pun masih terjangkau. Salah satu perusahaan ponsel yang masih mengeluarkan produk feature phone sampai saat ini adalah Asiafone.

Asiafone AF22,Ponsel Murah dan Tahan Air

Tidak seperti kebanyakan perusahaan ponsel yang berlomba-lomba membuat smartphone dengan banyak keunggulan, Asiafone justru meluncurkan produk feature phone. Produk tersebut diberi nama dengan Asiafone AF22. Ponsel jadul ini bukan sembarang ponsel biasa, karena ponsel ini memiliki keunggulan di bidang tahan air. Bahkan di celah-celah kemungkinan air bisa masuk, Asiafone telah menyiapkan untuk mengatasinya dengan melapisi ponsel tersebut dengan karet.

Kemunculan ponsel jadul yang tahan air ini terbilang sangat pas di Indonesia, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan. Apalagi bagi yang suka dengan kegiatan luar ruangan seperti penelitian, pertambangan, pelaut, pendakian dan kegiatan luar ruangan lainnya, ponsel ini sangat cocok untuk digunakan. Ketahanan dari ponsel jadul Asiafone AF22 ini diklaim cukup mumpuni terhadap air. Pasalnya, ponsel ini sudah pernah diuji dan mampu bertahan serta tetap berjalan dengan normal pada kedalaman air setengah meter selama 30 menit.

Dilihat dari desainnya juga terlihat kokoh dan sangat elegan karena dibalut dengan warna chrom yang menawan. Ponsel Asiafone AF22 ini juga dibekali dengan kartu simcard yang menggunakan frekuensi 900 Mhz dan 1800 Mhz. Selain itu, juga dilengkapi dengan layar LCD berukuran 2.4 inchi. Dan yang membuat lebih menarik lagi adalah feature phone ini juga memiiki memori internal yang mampu menampung sampai 8 GB dalam berbagai bentuk file. Tidak ketinggalan, ponsel ini juga didukung dengan kamera dengan resolusi sebesar 2 megapiksel yang bisa digunakan untuk mengambil gambar. Ada berbagai hiburan juga ditampilkan dalam ponsel jadul ini, yang meliputi FM radio, music player dan video player yang dapat menemani saat sendirian.

Masalah harga, ponsel jadul ini tidak seperti kebanyakan ponsel tahan air yang dibandrol cukup mahal. Tetapi untuk ponsel Asiafone AF22 ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, hanya dengan Rp 200 ribuan saja sudah bisa menikmati ponsel tahan air tersebut.

Edisi Spesial Nexus 6P untuk Pasar Global Diluncurkan

Posted: 21 Dec 2015 07:36 PM PST

Nexus 6P Special Edition untuk Pasar Global Diluncurkan – Smartphone generasi baru Nexus 6P Special Edition kini tak lagi hanya ada di pasar gadget Jepang. Pasalnya, mulai minggu depan Nexus 6P Special Edition akan menyambangi India. Negeri Bollywood tersebut akan menjadi negara kedua yang akan kedatangan Nexus 6P.

nexus-6p-special-edition-untuk-pasar-global-diluncurkan

Secara umum, smartphone Nexus 6P Special Edition ini memiliki spesifikasi tenis yang sama seperti Nexus 6P standar, namun dengan tambahan balutan casing berwarna emas atau gold yang menawan.

Seperti dilansir dari laman VR-Zone (20/12), smartphone Nexus 6P Special Edition ini akan dijual melalui toko online Flipkart secara eksklusif dengan harga 44.000 rupee, atau sekitar Rp 9,2 juta. Namun tidak diketahui apakah Nexus 6P Special Edition akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Sama seperti versi standarnya, Nexus 6P Special Editiona ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci yang memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar berteknologi panel AMOLED itu mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 518 piksel per inci dan sudah dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4.

Untuk Nexus 6P ini, Google menggandeng Huawei sebagai pabrikannya. Smartphone Nexus generasi baru ini berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan jaminan update dari Google. Sementara soal kinerja yang ada, Nexus 6P dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor Octa-core terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 berkcepatan 1,5 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 2 GHz. Kinerja Nexus 6P dipastikan akan semakin tangguh berkat RAM berkapasitas 3 GB dan juga kartu pengolah grafis dari Adreno 430.

Nexus 6P Special Edition sendiri hanya tersedia dalam satu varian kapasitas memori internal, yakni 64 GB tanpa kehadiran slot microSD eksternal. Sama seperti versi standarnya, smartphone Nexus 6P edisi spesial ini tetap dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 12,3 MP dengan dukungan aperture f/2.0 lengkap dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus. Sementara untuk kamera depannya, Nexus 6P mengandalkan kamera berkekuatan 8 MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call. Baca juga Microsoft Tunda Update Sistem Operasi Windows 10 untuk Lumia Keluaran Lawas dan OnePlus Diberitakan Sudah Bergabung dengan Oppo.

OnePlus Dikabarkan Merger dengan Oppo

Posted: 21 Dec 2015 07:21 PM PST

OnePlus Diberitakan Sudah Bergabung dengan Oppo – OnePlus salah satu vendor smartphone asal Tiongkok, dikabarkan sedang mengalami permasalahan terkait persaingan pasar smartphone yang semakin ketat. Apalagi sebagai pendatang baru, nama besar OnePlus acapkali diremehkan oleh publik, meski secara lingkup global penjualan OnePlus ternyata cukup menjanjikan. Walaupun dikenal di pasar smartphone global, rupanya OnePlus masih kesulitan mendapatkan popularitasnya di negara asalnya sendiri, China.

OnePlus Dikabarkan Merger dengan Oppo

OnePlus memang tumbuh dan besar langsung di pasar gobal, bukan di negerinya sendiri. Hal ini berdampak di kampung halamannya, nama besar OnePlus belum dikenal oleh banyak masyarakat. Bahkan ketika bertarung di pasar domestik, OnePlus harus bekerja keras agar dapat bersaing di negaranya. Mengingat di China semakin banyak vendor smartphone yang lahir dan menciptakan smartphone murah berspesifikasi tinggi.

Tak mau terus tergerus oleh vendor smartphone lainnya yang kian menjamur di negeri Tirai Bambu, OnePlus kemudian menyiapkan langkah strategis agar bisnis smartphone miliknya terus berjalan hingga ke depan. Salah satu solusi yang paling realistis dilakukan OnePlus adalah merger dengan perusahaan lainnya.

Dari kabar yang berhembus baru-baru ini, OnePlus diberitakan telah bergabung dengan perusahaan smartphone China lainnya yaitu Oppo. Dilansir oleh KompasTekno, hari Selasa (22/12), OnePlus sudah melakukan proses merger dengan vendor kenamaan China tersebut.

Berita tersebut didasarkan pada fakta bahwa Oppo secara resmi telah berganti nama. Laporan yang muncul, Oppo sudah mengganti namanya dengan tambahan embel-embel Plus di belakangnya. Nama barunya sendiri disebut-sebut adalah Oppo Plus. Dugaan terkuat, dengan menyematkan kata Plus di belakang kian mengindikasikan jika keduanya kini sudah resmi bergabung.

Sayangnya terkait kebenaran berita ini, belum diketahui secara pasti apakah benar-benar fakta atau hanya sebatas rumor saja. Mengingat baik dari pihak Oppo maupun OnePlus belum memberikan klarifikasi mengenai berita yang terlanjur menyebar tersebut.

Jauh hari, OnePlus memang sempat diduga memiliki hubungan spesial dengan Oppo. Kabar selanjutnya juga mengatakan jika sebenarnya OnePlus merupakan anak perusahaan dari Oppo. Meskipun sampai sekarang, kabar tersebut belum terbukti benar atau tidak. Baca juga Huawei Segera Rilis Mate 8 Setelah Kantongi Sertifikat FCC dan Apple Berikan Diskon untuk iPhone 6S Jelang Hari Natal.

Update Windows 10 untuk Lumia Lawas Ditunda Hingga 2016

Posted: 21 Dec 2015 07:18 PM PST

Microsoft Tunda Update Sistem Operasi Windows 10 untuk Lumia Keluaran Lawas – Sebuah kabar tak mengenakkan baru saja tersiar untuk pengguna smartphone Microsoft Lumia seri lawas. Baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka menunda perilisan update sistem operasi Windows 10 untuk Lumia edisi lama. Penundaan ini bahkan berlangsung hingga awal 2016. Sebelumnya, Microsoft sempat mengumumkan bahwa mereka akan merilis update Windows 10 pada bulan Desember 2015.

microsoft-tunda-update-sistem-operasi-windows-10-untuk-lumia-keluaran-lawas

Microsoft memang memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memilih untuk memundurkan jadwal perilisan update Windows 10.

“November ini kami memperkenalkanWindows 10 for Mobile termasuk fitur baru seperti Continuum dan Universal Windows Apps dengan pengenalan Lumia 950 dan 950 XL. Upgrade Windows 10 Mobile akan mulai bergulir keluar awal tahun depan untuk memilih yang ada Windows 8 dan 8.1 ponsel," tulis Microsoft dalam keterangan resminya.

Menurut informasi yang beredar, smartphone yang mendapat update Windows 10 pertama kali antara lain adalah Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 830, dan Lumia 930. Sedangkan smartphone yang tidak disebutkan di atas kemungkinan tak mendapat update ke Windows 10.

Seperti dilansir dari laman Anandtech (20/12), kabar lain yang beredar adalah, update ke Windows 10 ini mensyaratkan memori intrenal minimal 8 GB. ni tentu bukan kabar baik bagi pemilik Lumia 530 yang memori ROM atau internalnya tak sampai 8 GB.

Smartphone Lumia seri lawas dipastikan juga akan mendapat update Windows 10 versi mobile. Bahkan ponsel pintar murah seri Microsoft Lumia 520 dikabarkan juga akan mendapat update ini. Sebelumnya, Microsoft telah mengonfirmasi bahwa smartphone dengan RAM 512 MB tetap dapat menjalankan Windows 10, tetapi akan ada beberapa fitur yang tidak dapat dijalankan.

Sebagai informasi, sistem operasi Windows 10 sendiri hadir dengan tampilan Start Screen yang berbeda, dengan tambahan pengaturan kostumisasi serta background berukuran penuh. Acton Center pada Windows 10 Mobile pun juga hadir dengan tampilan yang lebih interaktif.

Kabar penundaan update Windows 10 Mobil untuk smartphone Lumia versi lawas ini sepertinya memang cukup mengecewakan konsumennya. Namun di balik keputusan untuk menunda update Windows 10 menjadi awal tahun 2016, Microsoft menjanjikan kelengkapan fitur terbaik pada sistem operasi khas Microsoft tersebut. Baca juga Apple Berikan Diskon untuk iPhone 6S Jelang Hari Natal dan Inginkan Kamera iPhone Berkualitas, Apple Kerahkan 800 Insinyur.

Hari Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Jamin Jaringan Lancar

Posted: 21 Dec 2015 06:48 PM PST

Telkom Group Pastikan Natal dan Tahun Baru Komunikasi Tetap Lancar – Menjelang hari raya umat Kristiani, Natal, dan juga Tahun Baru, Telkom Group sudah menjamin jika pada hari H tersebut jaringannya tidak akan mengalami trouble terutama untuk Kawasan Timur Indonesia. Hal tersebut karena saat ini Telkom sudah menyiapkan jaringan BTS yang dimaksimalkan.

Hari Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Jamin Jaringan Lancar

Dalam pengujiannya, secara khusus Abdus Somad Arief  yang menjabat sebagai Direktur Network, Information Technologi and Solution telah melakukan Rehearsal Test di Kantor Network Telkom Regional 7 KTI  untuk memantau jaringan berjalan stabil, walaupun berada dalam kondisi mati listrik ataupun ketika jaringan berpindah.

Abdus juga mengatakan jika pengujian jaringan ini dilakukan lewat proses fiber optic cut, dengan melakukan pengecekan kesiapan link subtitusi Telkom. Apabila ternyata pada link utama ini mengalami trouble, maka trafik sebelumnya akan dipindah ke Balaikota (Makassar) – Rungkut (Surabaya).

“Kami juga melakukan simulasi Catuan Dual Source Tera Router & Simulasi  Catuan Backup PLN, untuk memastikan catuan daya untuk masing-masing fungsi bisa berjalan maksimal dan terdapat catuan cadangan jika terjadi masalah pada catuan utama,”ujar Abdus, dilansir dari laman Autotekno Sindonews, hari Selasa (22/12).

Abdus menambahkan untuk kasus pertama dilakukan dengan cara mematikan salah satu sumber DC di perangkat Tera Router. Setelah proses tersebut selesai, maka dipastikan jaringan tetap akan berjalan normal sekaligus komunikasi pengguna dijamin tetap ancar. Sementara untuk kasus kedua akan dilakukan simulasi mematikan daya catuan PLN. Lewat catuan daya PLN yang dibackup oleh Genset, maka seluruh perangkat pengguna tetap akan berjalan dengan normal.

“Simulasi ini merupakan program kegiatan TelkomGroup yang bersifat rutin di sepanjang waktu-waktu tertentu seperti selama Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, Hari Natal, Tahun Baru maupun pada kegiatan yang bersifat eventual,” tambahnya.

Dengan tahap simulasi yang dilakukan oleh Telkom Group, dia menjamin jika siap memback-up kelancaran jaringan untuk konsumen prioritas seperti perbankan, kepolisian, layanan pesawat, bandar udara, pengelola pelabuhan laut, maupun event-event penting lainnya yang saat itu tengah berlangsung. Baca juga Apple Watch Menjadi Produk Terpopuler  di Pasaran Smartwatch dan Asiafone AF22 Ponsel Murah Meriah dengan Fitur Anti Air.

 

Apple Watch Kuasai Pasaran Smartwatch

Posted: 21 Dec 2015 06:21 PM PST

Apple Watch Menjadi Produk Terpopuler  di Pasaran Smartwatch – Sejak awal tahun 2015, produk wearable device telah mulai dikembangkan dan satu persatu vendor mulai memperkenalkan produknya ke pasaran. Hingga kini, update berita terbaru menyatakan bahwa sekitar 80 juta wearable akan segera disebar ke seluruh dunia. Menurut perkiraan, pada tahun 2016 mendatang angka tersebut akan mengalami peningkatan yang cukup besar yaitu sebanyak 44,4 persen yang mencapai jumlah sekitar 111,1 juta unit.

apple-watch-menjadi-produk-terpopuler-di-pasaran-smartwatch

Berdasarkan riset International Data Corporation (IDC) seperti laporan Trends yang dilansir dari halaman tekno.liputan6, Selasa (22/12/2015) menyatakan bahwa wearable device berjenis smartwatch akan mendorong banyak peningkatan jumlah produksi tersebut.

IDC menambahkan bahwa perkiraan untuk tahun 2019 pemasaran dari wearable secara keseluruhan ini diperkirakan akan mencapai angka yang lebih fantastis yaitu 214,6 juta unit. Dari angka tersebut penjualan terbanyak didongkrak oleh produksi smartwatch yang setiap periode angka penjualannya semakin meningkat.

Bahkan, untuk produk wearable device berjenis smartwatch ini hingga tahun 2016 diperkirakan akan mencapai angka sebanyak 34,4 juta unit.

Dari sejumlah produk smartwatch yang diproduksi untuk seluruh pasaran di dunai tersebut, angka penjualan yang mendominasi adalah produk dari Apple yaitu Apple Watch yang membawakan WatchOS dikabarkan telah berada pada barisan terdepan dan memimpin semua sistem operasi hingga menguasai pangsa pasar sebesar 61,3 persen. Kemudian posisi tersebut diikuti oleh Android Wear dengan angka 15,2 persen. Memang selisih yang sangat jauh apabila dibandingkan dengan Apple Watch. Diposisi berikutnya adalah Pebble OS yang memiliki porsi 8,6 persen baru disusul Samsung Tizen sebesar 8,2 persen.

Keberadaan WatchOS yang menguasai pasaran dengan porsi sebesar itu, IDC kemudian memprediksikan bahwa untuk tahun 2016 mendatang posisi pertama akan tetap dipertahankan oleh Apple Watch dengan pangsa pasar sebesar 51,1 persen. Namun, peningkatan dari Android Wear juga cukup signifikan yaitu menjadi 38,8 persen. Sehingga untuk tahun-tahun berikutnya kemungkinan persaingan akan menjadi semakin ketat.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa mulai awal Desember 2015 lalu, Apple Watch juga telah resmi datangi Tanah Air, sehingga pangsa pasar dari wearable besutan Apple ini menjadi semakin meluas. Baca juga Tanggal 4 Desember Apple Watch Resmi Rilis di Tanah Air dan Microsof Band 2, Perangkat Gelang Pintar Terbaru dari Microsoft

Asiafone Rilis Ponsel Tahan Air Seharga 200 Ribuan

Posted: 21 Dec 2015 06:19 PM PST

Asiafone AF22 Ponsel Murah Meriah dengan Fitur Anti Air – Di musim hujan seperti sekarang ini, untuk yang memiliki mobilitas tinggi pasti perlu waspada dengan gadget yang dibawanya, terutama smartphone. Smartphone sendiri merupakan gadget yang lemah terhadap air, karena berpotensi merusak komponen di dalamnya dengan begitu cepat. Sebenarnya banyak pula smartphone yang sudah memiliki ketahanan terhadap air, namun mayoritas berharga mahal.

Asiafone Rilis Ponsel Tahan Air Seharga 200 Ribuan

Kini untuk sobat yang sedang membutuhkan alat komunikasi murah tahan air, tak perlu lagi khawatir dan bingung. Pasalnya, salah satu vendor lokal Asiafone, baru saja merilis sebuah ponsel atau feature phone tahan air dengan harga berkisar Rp 200 ribuan saja. Ponsel itu adalah Asiafone AF22. Layaknya feature phone, Asiafone AF22 pastinya tidak memiliki fitur secanggih smartphone modern. Ponsel ini murni sebagai alat komunikasi saja, sebatas untuk telepon, berkirim sms, dan fitur hiburan standar.

Walaupun dibanderol dengan harga murah dan memiliki fitur biasa, Asiafone AF22 tetap tak bisa dianggap remeh. Ponsel ini diklaim oleh pembuatnya memiliki ketahanan yang kuat terhadap cipratan air atau bahkan genangan air. Hal itu disebabkan kerena pada Asiafone AF22 di bagian celah-celah terkecilnya telah dilapisi dengan karet yang bisa melindunginya dari kemasukan air.

Uniknya, perilisan Asiafone AF22 ke pasaran bertepatan dengan musim hujan yang melanda Indonesia akhir tahun ini. Jadwal peluncurannya memang disesuaikan dengan musim penghujan untuk mengakomodasi kebutuhan seluler pengguna saat hujan turun. Ketika dilakukan pengujian Asiafone AF22 ternyata mampu bertahan hidup dan masih berjalan normal ketika digunakan di kedalaman air setengah meter selama 30 menit. Fitur ini mirip dengan fitur water resistant seperti kebanyakan smartphone outdoor,

Asiafone juga mengatakan jika ponsel ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan feature phone kebanyakan. Selain itu Asiafone AF22 juga bisa menjadi aternatif pilihan yang pas buat konsumen Indonesia.

“Untuk kelas feature phone, ponsel dengan kemampuan water resistant ini masih belum ada. Itu sebabnya, kami meluncurkan produk terbaru kami, Asiafone AF22,” ungkap Herman Zhou, selaku Presiden Direktur Asiafone, dikutip dari DetikInet, hari Selasa (22/12).

Dibanderol dengan harga Rp 200 ribuan, Asiafone AF22 memiliki fitur berupa dual kartu SIM, LCD 2,4 inchi, memori internal 8 GB, kamera 2 MP, FM Radio, MP3 Player dan video player. Baca juga Jamur Portabella, Material Baterai Ponsel yang Hemat Energi, Ramah Lingkungan dan Murah dan Apple Menyiapkan Format Audio Berkualitas Tinggi.

Baterai Ponsel Berbahan Jamur Diklaim Hemat Energi dan Murah!

Posted: 21 Dec 2015 05:49 PM PST

Jamur Portabella, Material Baterai Ponsel yang Hemat Energi, Ramah Lingkungan dan Murah – Setelah sekitar bulan Oktober lalu, ilmuwan dari dari Riverside Bourns Collage of Engineering, University of California dikabarkan telah berhasil membuat penemuan baru yaitu baterai ponsel yang terbuat dari jamur. Kali ini, informasi mengenai baterai ponsel berbahan jamur tersebut sudah semakin santer diberitakan.

jamur-portabella-material-baterai-ponsel-yang-hemat-energi-ramah-lingkungan-dan-murah

Anoda yang tercipta dari biomassa jamur portabella tersebut telah diklaim sebagai baterai ponsel yang lebih murah, ramah lingkungan serta lebih mudah diproduksi dibandingkan dengan material grafit sintetis untuk melakukan isi ulang pada baterai ponsel.

Hal ini menjadi sebuah solusi yang sangat tepat guna mengurangi produksi anoda berbahan sintetis. Pasalnya diperkirakan hingga tahun 2020 akan terdapat sekitar 900 ribu ton konsumsi granit alam untuk mebuat anoda tersebut. Sedangkan untuk memproses granit tersebut, telah digunakan campuran bahan-bahan kimia keras sejenis asam sulfur dimana limbah yang dihasilkan akan sangat berbahaya. Memperhatikan hal itu, Uni Eropa menyatakan bahwa proses semacam ini tidak layak untuk dipertahankan di masa depan.

Sementara itu, mengingat era yang semakin canggih maka peminat dari adanya baterai untuk peralatan elektronik sudah semakin meningkat. Kini, solusi dari persoalan tersebut telah hadir. Dengan memanfaatkan biomassa bermaterial biologis dari makhluk hidup menjadi alternatif terbaru yang dinilai lebih aman, dan murah tentunya.

Apabila baterai bernahan konvensional biasanya semakin lama dipakai akan semakin lemah dan mengurangi produktivitas, berbeda dengan baterai berbahan jamur ini. Karena baterai dengan material jamur, semakin lama digunakan maka akan semakin kuat daya tahannya, karena jamur akan memperbaiki bagian baterai yang mneyusut dengan lebih optimal.

Berdasarkan informasi dari Brennan Campbell, seorang pelajar dan peneliti dari Material Sciense and Engineering Program di UC Riverside, mengungkapkan bahwa dari material jamur ini akan menciptakan kinerja baterai dengan isi ulang untuk ponsel masa depan yang semakin meningkat. Hal ini dikarenak aktivasi dari pori-pori di struktur karbon saat sel baterai diestrum berulang kali.

Jadi memang aktifitas jamur yang dipanaskanj berkali-kali malah justru membuatnya semakin memiliki ketahanan yang kuat. Baca juga  Jamur Kancing, Material Baterai Lithium-Ion yang Tahan Lama dan Ilmuwan Kembangkan Inovasi Pengisian Baterai Ponsel dengan Urine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...