PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 10 Desember 2015

Oke Tekno

Oke Tekno


WhatsApp Kini Hadir Update Akan Perbaiki Bug, Benarkah?

Posted: 09 Dec 2015 11:45 PM PST

Oketekno.com – WhatsApp adalah aplikasi paling populer yang sering digunakan untuk komunikasi, meskipun banyak saingan tapi peminat untuk menggunakan WhatsApp lebih banyak.

Kini WhatsApp sudah hadirkan versi terbaru untuk memperbaiki bug yang terdapat dalam aplikasi WhatsApp tersebut. Update ini menuai informasi bahwa bagi pengguna sistem operasi Windows Phone.

Dilansir dari Okezone, bahwa pada daftar changelog, sudah terlihat update tersebut yang menambahkan Starred Messages, antarmuka kamera baru dan antarmuka upload video serta foto terbaru menggunakan WhatsApp.

WhatsApp Kini Hadir Update Akan Perbaiki Bug, Benarkah?

Ternyata , update ini yang menhadirkan starred messages sudah digunakan untuk perangkat berbasis Android. Fitur tersebut difungsikan untuk pengguna bisa menandai teks atau pesan yang ingin dikirm melalui WhatsApp.

Informasi terbaru kini sebelum mengungkapkan hal tersebut, WhatsApp sudah memiliki total pengguna  aktif sebesar 900 juta. Aplikasi WhatsApp sudah bisa digunakan pada smartphoen berbasis IOS, Android, PC dengan mengunakan Scan barcode melalui web WhatsApp yang sudah anda intal dalam PC anda. Nikmati terus layanan update WhatsApp untuk benahi bug yang kurang maksimal.

Baca Juga Daftar Game Android Gatis Terbaru

Qualcomm Snapdragon 820 Mulai Meluncur di Asia, Minggu ini!

Posted: 09 Dec 2015 11:31 PM PST

Oketekno.com – Chip yang paling sring digunakan smartphone berbagai macam vendor salah satunya yaitu Qualcomm. Sebelumnya pihak Qualcomm rumorkan akan gelar acara conference pada tanggal 11 Desember 2015 di Beijing untuk peluncuran Qualcomm Snapdragon 820 di Asia. Kabar ini akhirnya benar-benar dikonfirmasi oleh Qualcomm secara resmi.

Pihak Qualcomm memberikan informasi bahwa meraka benar akan memulai debut chipset terbarunya yang mereka miliki dengan nama Snapdragon 820 untuk pasar Asia.

Ternyata sudah banyak yang menunggu kehadiran chip Snapdragon 820 untuk salah satu peluncurannya. Qualcomm akan kembali ke desain Quad Core untuk prosesor smartphone setalh chip flagship pertama Octa Core 810 telah gagal untuk memenuhi ekpektasi pasar global.

Qualcomm Snapdragon 820 Mulai Meluncur di Asia, Minggu ini!

Dikutip dai Okzone, Kamis (10/12/2015) bahwa diantara banyak produsen China yang tidak ragu lagi menggunakan prosesor terbaru untuk smartphone keluaran terbaru yaitu Xiaomi.

Pihak Xiaomi diduga akan menggunakan produsen pertama yang akan mendukung Qualcomm Snapdragon 820 pada perangkat terbarunya.

Perangkat yang akan mendukung Qualcomm Snapdragon 820 yaitu Xiaomi Mi 5 yang merupakan headset milik Xiaomi yang akan rilis tersebut. dikabarkan bahwa Xiaomi juga akan mengikuti acara yang sama pada saat peluncuran chipset Qualcomm Snapdragon 820 tersebut. Tunggu kedatangannya!

Baca Juga Daftar Paket Internet Indosat Terbaru

Facebook (FB) Hadirkan Fitur Security Checkup di Android

Posted: 09 Dec 2015 11:14 PM PST

Oketekno.com – FB selalu memberikan fitur terbaru bagi penggunanya yang sangat mendukung dalam memudahkan pengguna dalam bentuk apapun itu. Saat ini Facebook meriliskan fitur keamanan dengan nama Facebook Security Checkup bagi platform desktop pada bulan Juli 2015. Dan sudah banyak pengguna yang mengharapkan akan juga diluncurkan pada versi mobile.

Saat ini Facebook (FB) Security Checkup sudah terbilang cukup penting bagi pengguna Facebook yang sering menggunakan dekstop atau mobile. Dengan hal tersebut bagi pengguna FB yang akan bisa melakukan berbagai hal untuk proteksi atau keamanan perangkatnya.

Facebook (FB) Hadirkan Fitur Security Checkup di Android

Misalkan untuk aktifkan Login Alerts, log out dari Facebook (FB) tersebut dari browser yang tidak dpatk dipakai dan perangkat lainnya yang juga melindungi dengan menerapkan kata sandi atau password yang lebih baik.

Facebook (FB) Security Checkup ini akan membantu pemilik akun Facebook untuk log out secara otomatis dari akun FB dari browser serta perangkat yang pernah dipakai untuk akses Facebook tersebut.

Semisal ada pemilik akun FB pernah aktifkan Facebook melalui perangkat yang terletak di warnet, namun pada saat mau log out dia lupa. Nah! Disinilah kinerja dari fitur keamanan untuk bantu log out secara otomatis untuk menjaga privasi anda dalam akun Facebook tersebut dan akan terhindar bajak membajak akun FB.

Adapun fitur Login Alerts juga membantu pengguna FB untuk mendapatkan informasi bila ada seseorang yang ingin masuk ke akun Facebook anda, dari komputer maupun smartphone yang belum pernah dioakai maka akan memberikan informasi ke email anda bahwa Facebook anda pernah dibuka oleh orang asing atau orang lain.

Facebook Security Checkup sudah hadir pada versi smartphone Android, dan Facebook juga akan merencanakan bagi pengguna smartphone versi IOS yang akan diriliskan hal yang sama dalam waktu dekat.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Terbaru

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016) Terbaru

Posted: 09 Dec 2015 10:01 PM PST

Harga Samsung Galaxy A8 (2016)

Oketekno.com – Samsung kembali lagi akan riliskan Galaxy Series A yang memiliki nama Samsung Galaxy A8 (2016) yang diberi embel-embel 2016. Nah! Sekarang smartphone ini memberikan spesifikasi lengkap dan sekarang masih memiliki status rumor dan baru saja diumumkan dibulan ini. anda pasti penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016), cek dibawah ini.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016)

Smartphone Samsung Galaxy A8 (2016) memiliki jaringan yang mencapai 4G LTE dengan kecepatan Cat6 300/50 Mbps. Selain itu, smartphone ini juga mendukung dual SIM dengan ukuran nano-SIM yang lebih berkualitas.

Dimensi Samsung Galaxy A8 (2016) yang menunjukkan ukuran 158 x 76.8 x 6 mm dan lebar layar memberikan dukungan yang lebih optimal dengan adanya 5.7 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dan 386 ppi pixel yang lebih optimal. Tipe layar yang diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy A8 (2016) menunjukkan dukungan Super AMOLED dengan multitouch yang lebih berkualitas.

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016) Terbaru

Dapur picu yang diterapkan dalam Samsung Galaxy A8 (2016) memberikan dukungan chipsetExynos 7420 dan prosesor dengan memberikan dukungan Octa Core serta terdapat sistem operasi Android v5.1 Lollipop. Tidak hanya itu saja, GPU Samsung Galaxy A8 (2016) berikan dukungan Mali-T760MP8 yang lebih optimal.

Media penyimpanan yang sangat berpengaruh dalam smartphone yaitu penyimpanan internal Samsung Galaxy A8 (2016) mendukung 32GB dan 3GB RAM, bisa diperpanjang dengan menggunakan MicroSD 128GB yang lebih berkualitas dan menampung banyak data.

Kamera belakang pada smartphone Samsung Galaxy A8 (2016) yang memiliki resolusi 16MP dan terdapat fitur lengkap. Kamera depan juga sudah menggunakan 5MP dengan resolusi 1080p.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy A8 (2016) yang mampu memberikan ketahanan lebih kuat dengan dukungan Non-removable Li-Ion 3050 mAh. Selain itu, smartphone Samsung Galaxy A8 (2016) juga dilengkapi dengan fingerprint sensor.

Harga Samsung Galaxy A8 (2016) belum diketahui, bila diperkirakan sekitar Rp 6-7 jutaan seperti yang dibanderolkan pada Samsung Galaxy A8.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Terbaru

Harga Asus Zenfone 2 Laser Series, Zenfone Max dan Zenfone Selfie di Indonesia

Posted: 09 Dec 2015 09:16 PM PST

Harga Asus Zenfone 2 Laser, Zenfone Max dan Zenfone Selfie Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Asus Zenfone 2 Laser, Harga Asus Zenfone Max dan Harga Asus Zenfone Selfie terbaru di Indonesia. Pasar smartphone Indonesia merupakan sasaran empuk bagi para produsen smartphone global tak terkecuali Asus. Di kuartal keempat 2015, Asus meluncurkan banyak smartphone di tanah air yakni Asus Zenfone 2 Laser yang terdiri dari beberapa seri dan varian, Asus Zenfone Max dan Asus Zenfone Selfie.  Smartphone Asus terbaru ini siap menjadi pilihan ponsel terbaru di penghuung tahun 2015 yang hadir dengan spesifikasi mumpuni. Harga Asus Zenfone 2 series, harga Asus Zenfone Max dan Asus Zenfone Selfie sendiri dilepas cukup ramah dikantong.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 2 Laser series ini cukup mumpuni dengan banderolan harga bervariasi. Sementara untuk Asus Zenfone Max mengandalkan baterai berkapasitas besar yang mumpuni. Dan untuk Asus Zenfone Selfie seniri mengunggulkan kamera depan beresolusi tinggi dengan LED Flash. Tertarik memiliki salah satu smartpone terbaru Asus ini ? simak ulasan spesifikasi ringkas dan harga Asus Zenfone 2 Laser, Asus Zenfone Max, Asus Zenfone Selfie dan Zenfone 2 Deluxe Special Edition dibawah ini.

Asus Zenfone 2 Laser

Untuk Asus Zenfone 2 Laser menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dimana hadir dalam varian 3G dan 4G dengan kapasitas internal yang berbeda. Asus Zenfone 2 Laser di Indonesia pertama kali dibawa oleh seri ZE5500KG yang belum mendukung jaringan 4G. Kini Asus menghadirkan Zenfone 2 Laser varian 4G yang memiliki harga ramah dalam 3 varian dengan spesifikasi serupa namun berbeda pada ukuran layar dan resolusi. Asus Zenfone 2 Laser 4G di Indonesia adalah seri Zenfone 2 Laser 5.0 4G ZE500KL, Zenfone 2 Laser 5.5 4G ZE550KL dan Zenfone 2 Laser 6 4G ZE601KL.

Hadirnya varian Zenfone 2 Laser series dengan ukuran layar berbeda ini menjawab permintaan pengguna yang suka dengan layar standart(5inchi), sedang (5.5 inchi) atau lapang (6.0 inchi)hampir seperti tablet. Keunggulan ketiga Asus Zenfone 2 Laser 4G diatas sama-sama memiliki bezel ramping 3.9 mm dimana dengan harga terjangkau telah menawarkan laisan anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang lebih tahan goresan dan benturan dibanding pendahulunya.

Untuk ketiga varian Asus Zenfone 2 Laser 4G diatas telah mendukung jaringan 4G LTE dengan akses internet berkecepatan LTE Cat 4 150/50 Mbps terkecuali varian 3G. Selain itu ketiganya juga didukung dengan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dalam pilihan koneksi GPRS-EDGE dan HSPA. Selain itu, Asus Zenfone 2 Laser series juga dilengkapi dengan konektivitas Dual SIM, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Bluetooth dan microUSB.

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser dengan harga terjangkau ini ada pada bekalan kamera yakni menawarkan fitur laser autofocus yang cepat mencapai 0.03 detik bahkan tidak terpengaruh pada kondisi cahaya. Selain itu juga dipadukan dengan teknologi kamera PixelMaster dengan berbagai fitur kamera yang mampu menghasilkan gambar jernih dan cerah. Pada Asus Zenfone 2 Laser 4G varian 5 inci, 5.5 ichi dan 6 inchi hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan Dual LED Flash dan kamera depan 5 MP dalam aperture f/2.0 dengan hasil jepretan yang cukup jernih.

Harga Asus Zenfone 2 Laser series di Indonesia

Untuk dapur pacu, Asus Zenfone 2 Laser varian 5 inch dan 5.5 inchi dengan koneksi 4G ini ditenagai chiset dari Qualcomm Snapdragon 410 dengan dukungan RAM 2 GB dan processor Quad-core tangguh. Grafisnya juga cukup menawan dimana dibalut dalam antarmuka Zen UI dengan sistem pengoperasian Android OS v5.0 Lollipop. Sementara untuk kapasitas penyimpanan hadir dalam beberapa varian dengan harga berbeda yang juga didukung slot microSD untuk perluasan memori. Sementara untuk Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL dengan layar 6 inchi unggul dalam chiset Snapdragon 615 dengan RAM 3 GB namun harga lebih tinggi.

Untuk Asus Zenfone 2 Laser varian 5 inchi 4G ditenagai baterai 2400 mAh sementara varian 5.5 inch an 6.0 inchi ditenagai baterai berdaya 3000 mAh yang lebih bertenaga. Harga Asus Zenfone 2 Laser 3G dilepas mulai Rp 1.7 jutaan, varian Zenfone 2 laser 4G di level 2 jutaan untuk layar 5 dan 5.5 inchi serta varian Zenfone 2 Laser 6 inchi dibanderol dengan harga 3 jutaan.

Asus Zenfone Max

Spesifikasi Asus Zenfone Max mengandalkan baterai bertenaga dengan daya 5000 mAh dengan layar seluas 5.5 inchi beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4. Koneksi Zenfone Max didukung dengan jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM dilengkapi Dual SIM, Wi-Fi serta Hotspot juga fitur konekitas lainnya.Sistem operasi Asus Zenfone Max menggunakan Android Lollipop v5.0 dengan antarmuka Zen UI.

Dapur pacu Asus Zenfone Max dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 engan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan pengolah grafis Adreno 306 diperkuat RAM 2 GB. Hadir dalam dalam kapasitas internal 16 GB dan slot microSD. Untuk bekalan kamera Asus Zenfone Max dengan harga terjangkau menaarkan kamera belakang 13 MP dengan Dual LED Flash, Laser Autofocus dan kamera depan 5 MP untuk selfie.

Harga Asus Zenfone Max di Indonesia

Baterai berdaya besar pada Asus Zenfone Max membuatnya dapat difungsikan sebagai powerbank. Harga Asus Zenfone Max terbaru dilepas Rp 2.499.000 per unit dalam warna hitam dengan desain bongsor namun juga elegan dan menawan.

Asus Zenfone Selfie

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie dengan harga dibawah 3 jutaan ini hadir dengan bentang layar 5.5 inchi Full HD 1080p dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4 dan oleophobic coating alam panel IPS. Koneksi Asus Zenfone Selfie dengan kode nomor ZD551KL ini mendukung Dual SIM, 4G LTE, 3G HSDA, 2G GSM, Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth dan microUSB. Untuk sistem operasi Asus Zenfone Selfie menggunakan Android OS v5.0 Lollipop dalam balutan antarmuka Asus ZenUI.

Kelebihan Asus Zenfone Selfie dengan harga menengah bawah ini tentu pada kamera yang didukung dengan kamera depan beresolusi 13 MP lengkap dengan Dual LED Flash menghadap depan untuk selfie lebih cerah dan jernih. Tak hanya itu kamera belakangnya sendiri juga memiliki resolusi 13 MP dengan fitur Laser Autofocus dan Dual LED Flash untuk hasil jepretan yang lebh cemerlang. Kapasitas intenal Asus Zenfone Selfie hadir dalam dua varian yakni 16 GB dengan RAM 2 GB dan internal 32 GB dengan RAM 3 GB dengan dukungan slot microSD.

Harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL Terbaru

Dapur pacu Asus Zenfone Selfie dengan harga terjangkau ini disokong processor Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53 dari chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dalam pengolah grafis Adreno 405 membawa kinerja resposnif. Sementara untuk kapasitas baterai memiliki daya 3000 mAh. Harga Asus Zenfone Selfie terbaru di Indonesia dilepas di harga Rp 2.7 jutaan (16 GB) dan RP 2.9 jutaan (32 GB).

Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition

Untuk spesifikasi Zenfone 2 Deluxe Special Edition ini lebih tangguh dengan harga lebih mahal. Pasalnya perangkat ini mengusung desain mewah dalam illusion cover yang didesain seperti potongan kristal mewah. Memiliki layar seluas 5.5 inchi beresolusi Full HD dengan panel IPS dan lapusan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Antarmuka Zenfone 2 Deluxe Special Edition dibalut Asus ZenUI dengan sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop.

Selain desain mewah, Zenfone 2 Deluxe Special Edition didukung kinerja tangguh dengan processor Quad-core 2.3 GHZ dari chipset Intel Atom Z3580 mendukung komputasi 64 Bit serta diperkuat RAM 4 GB tangguh. Bahkan kapasitas internal Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition cukup besar dengan internal 256 GB dengan slot microSD. Baterai yang ditanamkan memiliki daya 3000 mAh dengan fitur fast charging.

Harga Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition

Kamera Zenfone 2 Deluxe Special Edition memiliki kamera belakang 13 MP dengan Dual LED Flash, Autofous dan kamera depan 5 MP untuk selfie. Sementara konektivitas Zenfone 2 Deluxe Special Edition didukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan fitur Dual SIM. Harga Zenfone 2 Deluxe Special Edition terbaru dilepas Rp 5.999.000 per unit dengan desainpotongan lebih dari 500 polygon yang menyerupai kristal mewah dan elegan.

Harga Asus Zenfone 2 Laser series, Zenfone Max, Zenfone Selfie dan Zenfone 2 Deluxe SE

Smartphone Asus Harga Baru Harga Bekas
Asus Zenfone 2 Laser 5.0  ZE500KG (3G) 8 GB Rp 1.799.000 Rp –
Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG (3G) 16 GB Rp 1.949.000 Rp –
Asus Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KG (3G) 16GB Rp 2.299.000 Rp –
Asus Zenfone 2 Laser 5.0  ZE500KL (4G) Rp 2.099.000 Rp –
Asus Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL (4G) Rp 2.399.000 Rp –
Asus Zenfone 2 Laser 6.0  ZE601KL (4G) Rp 3.499.000 Rp –
Asus Zenfone Max Rp 2.499.000 Rp –
Asus Zenfone Selfie 16 GB Rp 2.799.000 Rp –
Asus Zenfone Selfie 32 GB Rp 2.999.000 Rp –
Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition Rp 5.999.000 Rp –

Hadirnya perangkat smartphone dan phablet Asus di Indonesia menjadi kelebihan tersendiri untuk rekomendasi anda yang akan membeli smartphone. Untuk kemampuan kamera dengan fokus cepat dan tepat serta jernih dapat memilih Asus Zenfone 2 Laser atau bagi anda yang ingin daya tahan baterai lama dan besar dapat memilih Asus Zenfone Max. Sementara bagi penggila selfie direkomedasikan Asus Zenfone Selfie juga untuk desain kelas atas dan mewah serta kinerja tinggi dapat memilih Zenfone 2 Deluxe. Dengan harga yang bervariasi tentunya dapat anda pilih sesuai budget, selera dan kebutuhan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP ASUS TERBARU

Spesifikasi Lenovo A7010 Lengkap dengan Harga Terjangkau, Gunakan Li-Po 3300 mAh

Posted: 09 Dec 2015 08:50 PM PST

Harga Lenovo A7010

Oketekno.com – Lenovo A7010 adalah produk terbaru yang memberikan dukungan spesifikasi lebih berkualitas dan memberikan banyak komponen terbaru. Kelengkapan jaringan yang luar biasa memberikan dukungan 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE yang memiliki kecepatan lebih cepat denga menggunakan Cat4 150/50 Mbps yang lebih sempurna.

Dimensi pada smartphone Lenovo A7010 memberikan dukungan yang lebih optimal dan sangat pengaruh terhadap lebar layar. Smartphone Lenovo A7010 memberikan ukuran 153.6 x 76.5 x 9 mm serta berat yang memberikan dukungan lebih berat dengan adanya 160 gram, serta pada smartphone Lenovo A7010 memberikan dukungan Dual SIM dengan adanya Micro-SIM yang lebih berkualitas.

Smartphone Lenovo A7010 yang baru saja diperkenalkan pada bulan Desember 2015 ini menggunakan tipe layar IPS LCD dan terdapat layar sentuh penuh dan terdapat dukungan 16 juta warna yang semakin memberikan hasil lebih berkualitas dan ketajaman yang sangat maksimal. Lebar layar yang sudah diterapkan dalam smartphone Lenovo A7010 terdapat ukuran 5.5 inchi dengan rasio atau perbandingan antara bodi dan layar hingga 71.0% yang lebih maksimal.

Resolusi layar yang terdapat dalam smartphone Lenovo A7010 memberikan dukungan yang lebih optimal dengan adanya 1080 x 1920 pixel dan terdapat kepadatan layar yang cukup sempurna dengan 401 ppi pixel. Multitouch juga sudah diterapkan dalam smartphone ini.

Sistem operasi Lenovo A7010 sudah mendukung adanya Android v5.1 Lollipop dan perangkat pendukung dengan adanya chipset Mediatek MT6753 serta prosesor yang lebih berkualitas dengan kecepatan 1.5GHz dan memiliki kekuatan Octa Core. Dalam smartphone Lenovo A7010 juga memberikan dukungan GPU untuk tampilan 3D lebih sempurna dengan Mali-T720MP3.

Spesifikasi Lenovo A7010 Lengkap dengan Harga Terjangkau, Gunakan Li-Po 3300 mAh

Smartphone Lenovo A7010 mendukung memori internal dan eksternal yang lebih maksimal dan memiliki tiga varian memori internal dengan kapasitas 8GB, 16GB dan 32GB serta dukungan 2GB RAM. Selain itu masih bisa diperluas dengan penyimpanan eksternal dengan dukungan maksimal MicroSD 128GB yang lebih berkualitas.

Kamera belakang dan kamera depan merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki smartphone Lenovo A7010. Kamera belakang Lenovo A7010 yang mendukung 13MP dan terdapat 4128 x 3096 pixel yang lebih sempurna untuk menghasilkan foto. Apalagi, didukung dengan fitur pendukung dengan adanya pahse detection autofocus, dual LED Flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Selain itu, video Lenovo A7010 yang mendukung resolusi 1080p@30fps yang lebih sempurna dan smartphone Lenovo A7010 tidak ketinggalan dengan resolusi kamera depan dengan menggunakan 5MP yang lebih baik.

Sound yang diterapkan dalam smartphone Lenovo A7010 memberikan dukungan vibration, MP3, WAV Ringtones, Looudspeaker dan 3.5mm jack yang bisa diterapkan headset untuk mendengarkan lagu maupun musik. Smartphone Lenovo A7010 juga memiliki koneksi tambahan dengan adanya WIFI dengan frekuensi yang sudah ditentukan. Bluetooth dan USB yang lebih berkualitas untuk transfer data dari smartphone Lenovo A7010 ke smartphone lainnya yang juga mendukung salah satu dari fitur tersebut.

GPS dan radio juga sudah diterapkan dan akan membantu anda dalam keadaan apapun dan pastikan tetap terkoneksi dengan jaringan serta baterai masih mencukupi. Lenovo A7010 memberikan dukungan sensor diantaranya Fingerprint, accelerometer, proximity dan compass. Smartphone ini juga berfungsi untuk mengirim pesan dengan dukungan SMS, MMS, Email, Push Mail dan IM untuk pengiriman yang lebih mudah dalam bentuk file, maupun data lainnya.

Lenovo A7010 memberikan kapasitas baterai yang cukup sempurna dengan adanya Li-Po 3300 mAh yang lebih berkualitas. Smartphone ini memiliki kekuatan pada saat stand-by kurang lebih 265 jam dan terdapat talk time capai 23 jam. Warna Lenovo A7010 hanya memiliki satu varian yaitu hitam. Lihat spesifikasi selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Lenovo A7010

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
  LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 153.6 x 76.5 x 9 mm (6.05 x 3.01 x 0.35 in)
Weight 160 g (5.64 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~71.0% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Platform OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6753
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
Memory Card Slot microSD, up to 128 GB
Internal 8/16/32 GB, 2 GB RAM
Camera Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery   Li-Po 3300 mAh
Stand-by Up to 265 h (3G)
Talk Time Up to 23 h
Colors   Black

Harga Lenovo A7010

Harga Lenovo A7010 sudah dibanderol sekitar 280 EUR atau setara dengan Rp 2,5 jutaan, harga tersebut bisa berubah setiap saat dan setiap daerah memiliki standar harga jual masing-masing. Bila anda ingin memiliki smartphone Lenovo A7010 maka tunggu kedatangannya di indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

Harga Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1, Adu Smartphone 5.0 Inch Populer di Indonesia

Posted: 09 Dec 2015 06:53 PM PST

Harga Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 Terbaru di Indonesia, adalah dua smartphone terbaru yang baru dirilis di Indonesia dengan harga menengah. Dua smartphone ini menjadi ponsel 4G LTE yang populer dan banyak diburu oleh para pecinta gadget di Indonesia. Oppo Neo 7 dan Lenovo Vibe S1 ini  dibekali dengan performa handal yang siap memberikan kemampuan multitasking yang cepat tanpa lag. Harga Oppo Neo 7 dan harga Lenovo Vibe S1 di Indonesia dibanderol terpaut lumayan dimana sama-sama membawa layar seluas 5 inchi cemerlang.

Smartphone Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 ini menawarkan kemampuan selfie mumpuni hanya saja berbeda resolusi esuai dengan banderolan harga yang ditawarkan. Kedua smartphone Oppo Neo 7 dan Lenovo S1 ini telah hadir di Indonesia dengan fitur Dual SIM dan desain yang stylish. Simak ulasan perbandingan spesifikasi dan harga Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 selengkapnya dibawah ini.

Layar

Untuk urusan layar, Oppo Neo 7 dan Lenovo Vibe S1 membawa bentang layar sama yakni 5.0 inchi hanya saja berbeda kualitas. Harga Oppo Neo 7 yang lebih terjangkau menawarkan resolusi 540 x 960 pixels dari panel TFT LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan kepadatan 220 ppi. Sementara harga Lenovo Vibe S1 yang lebih tinggi unggul dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels kepadatan 441 ppi dan panel IPS LCD dengan kemampuan layar anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Desain

Sementara untuk penampilan dan desain Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 dengan harga terpaut ini membawa desain yang berbeda. Oppo Neo 7 dengan harga lebih terjangkau unggul dimana menawarkan desain bodi belakang seperti kaca dari bahab fiber glass dengan frame metal elegan dalam dimensi 142.7 x 71.7 mm dengan bodi ramping hanya 7.6 mm serta boboy 142 gran. Sementara Lenovo Vibe S1 dengan harga lebih tinggi hadir dengan material polikarbonat dalam dimensi 143.3 x 70.8 mm berketebalan 7.8 mm dan memiliki bobot 132 gram.

Harga Oppo Neo 7 vs Harga Lenovo Vibe S1

Performa

Dapur pacu Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 dengan harga terpaut ini juga memiliki perbedaan besar. Pasalnya Oppo Neo 7 dengan harga menengah kebawah ini ditenagai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 membawa processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan kemampuan grafis menawan dari chip Adreno 306. Sementara harga Lenovo Vibe S1 yang lebih mahal unggul dengan chipset Mediatek MT6752 dengan processor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 dalam pengolah grafis Mali-T760MP2. Kemmpuan multitasking dan komputasi keduanya juga jauh berbeda dimana Oppo Neo 7 didukung RAM 1 GB sementara Lenovo S1 menggunakan RAM 3 GB lebih tangguh.

Sistem Operasi (OS)

Sitsem pengoperasian yang dijalankan dalam Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 ini sama-sama menggunakan Android Lollipop terbaru. Oppo Neo 7 tampil menawan dengan antarmuka Color OS 2.1 yang lembut sementara Lenovo Vibe S1 hadir dalam antarmuka Vibe UI yang menawan. Dengan OS terbaru tersebut tentunta menawarkan banyak fitur yang lebih unggl dibanding OS KitKat sebelumnya.

Konektivitas

Jaringan dan konektivitas dalam Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 dengan harga menengah  ini membawakan jaringan 4G LTE yang mampu digunakan mengakses internet dalam speed LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu, Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 juga mendukung jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dalam koneksi HSPA dan GPRS-EDGE. Kedua smartphone dengan harga terpaut ini juga mendukung fitur Dual SIM, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga media transfer data Bluetooth dan microUSB.

Kamera

Berlanjut sektor kamera antara Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 yang menawarkan perbedaan mencolok dengan harga terpaut jauh. Oppo Neo 7 dengan harga lebih murah menawarkan kamera belakang 8 MP dengan LED Flash dan Autofocus dan kamera depan beresolusi 5 MP untuk kebutuhan selfie. Sementara Lenovo Vibe S1 dengan harga lebih mahal unggul dengan kamera belakang 13 MP yang telah didukung dengan Dual LED Flash dan Autofocus lebih cepat serta dukungan dua kamera depan 8 MP dan 2 MP. Untuk kemampuan perekaman video Oppo Neo 7 berkualitas 720p@30fps dengan screen flash sementara Vibe S1 1080p@30fps.

Memori dan Baterai

Kedua smartphone yang populer di Indonesia ini yakni Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 hadir dengan ruang penyimpanan besar namun berbeda. Oppo Neo 7 memiliki kapasitas internal 16 GB dengan slot microSD mencapai kapasitas 128 GB. Sementara Lenovo Vibe S1 unggul dengan kapasitas internal 32 GB dimana dapat diperluas dengan microSD hingga 128 GB namun menggunakan slot SIM 2. Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 sama-sama ditenagai baterai Li-Po berdaya 2420 mAh dengan tipe Non-removable.

Harga Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1

Kedua smartphone ini Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 telah dipasarkan di Indonesia sebagai smartphone terbaru dan cukup populer. Harga Oppo Neo 7 terbaru dilepas Rp 2.499.000 per unit dalam warna putih dan biru. Sementara harga Lenovo Vibe S1 terbaru dibanderol Rp 3.999.000 per unit yang lebih mahal dengan varian warna putih dan juga biru tua. Keduanya dapat anda peroleh di outlet resmi Oppo dan Lenovo maupun secara online di beberapa toko retail.

Spesifikasi Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1

Spesifikasi Oppo Neo 7 Lenovo Vibe S1
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM) Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300) LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes Yes
EDGE Yes Yes
Ukuran Layar 5.0 inches 5.0 inches (~67.9% screen-to-body ratio)
Resolusi layar 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density) 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Jenis Layar TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes Yes, up to 5 fingers
Antarmuka Color OS 2.1 Vibe UI
Anti Gores No Corning Gorilla Glass 3
Dimensi Bodi 142.7 x 71.7 x 7.6 mm 143.3 x 70.8 x 7.8 mm
Berat 141 g 132 g
Material Fiber Glass, metal frame Polycarbonat
3.5 mm jack Yes Yes
Loudspeaker Yes Yes
Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur 1/4” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Kamera Kedua 5 MP, aperture F/2.4, 8 MP + 2 MP (DOF)
Video 720p@30fps, screen flash 1080p@30fps
OS Android OS, v5.1 (Lollipop) Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Mediatek MT6752
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306 Mali-T760MP2
RAM 1 GB RAM 3 GB RAM
Memori Internal 16 GB 32 GB
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP v4.0, A2DP
NFC No No
USB microUSB v2.0, USB Host microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS Yes, with A-GPS
Java No No
Radio To be confirmed FM radio
Browser HTML5 HTML5
Baterai Non-removable Li-Po 2420 mAh battery Non-removable Li-Po 2420 mAh battery
Warna Blue, White Pearl White, Midnight Blue
Status Tersedia, Indonesia Tersedia, Indonesia
Harga Baru Rp 2.499.000,- Rp 3.999.000,-
Harga Bekas Rp – Rp –
Kesimpulan

Dari perbandingan Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 tersebut terlihat Lenovo Vibe S1 unggul dari Oppo Neo 7 di sektor layar, kamera, performa, RAM dan memori namun dengan harga lebih mahal. Sementara Oppo Neo 7 unggul dengan desai yang lebih stylish dalam label harga yang terjangkau. Keputusan memilih antara Oppo Neo 7 vs Lenovo Vibe S1 ada pada anda dengan mempertimbangan selera, kebutuhan dan dana. Semoga bermanfaat.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP OPPO TERBARU

Baca Juga DAFTAR HARGA HP LENOVO TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...