PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 27 Oktober 2016

Info Gadget Terbaru Dari Tech In Asia

Info Gadget Terbaru Dari Tech In Asia


Microsoft Umumkan Jajaran Surface Baru dan Peningkatan Fitur 3D di Windows 10

Posted: 27 Oct 2016 12:00 AM PDT

Selang sehari sebelum pengumuman jajaran perangkat baru Apple, Microsoft menggelar acara Windows 10 di New York. Raksasa teknologi ini menambahkan beberapa pembaruan pada Windows 10.  Selain itu, Microsoft juga mengumumkan deretan produk Surface baru. Penasaran? Langsung saja simak deskripsi lengkapnya di bawah!

Surface Studio

Microsoft Surface Studio | Ilustrasi

The Surface Studio, adalah komputer all-in-one (AiO), dengan RAM 32 GB, layar sentuh berukuran 28 inci, dengan 13,5 juta piksel dengan kerapatan pixel 192 ppi. Jumlah piksel perangkat ini disebutkan Microsoft 63 persen lebih banyak dari televisi 4K.

Engsel PC desktop ini mendapat julukan "zero-gravity" lantaran tekukannya bisa diubah sesuai kebutuhan, bahkan bisa dilipat nyaris rata dengan meja. Perangkat ini baru akan dijual terbatas pada akhir tahun ini seharga US$2.999 (sekitar Rp39 jutaan).

Surface Dial

microsoft Surface dial | Ilustrasi

Bersamaan dengan peluncuran Surface Studio, Microsoft juga memperkenalkan Surface Dial. Perangkat berbentuk bulat ini bisa dilekatkan ke layar dan berfungsi sebagai “asisten” untuk mouse, stylus, dan jari kamu.

Dial akan memudahkan kamu melakukan zoom in dan zoom out. Juga memudahkan akses ke fitur perancangan dan pengeditan. Kamu bisa menggunakannya baik diatas layar Surface Studio ataupun tidak. Perangkat ini juga bisa bekerja di atas tablet Surface. Akesesori ini akan dijual terpisah seharta US$100 dan tersedia 10 November mendatang.

New Surface Book i7

surface book i7| ilustrasi

Dengan harga US$2.399 (sekitar Rp31,2 juta) pencinta Surface Book akan mendapat perangkat yang ditenagai Intel Core i7 dan daya tahan baterai yang digadang-gadang kuat sampai 16 jam. Komputer two-in-one ini akan tersedia November mendatang.

Pembaruan Windows 10 Creators

Meluncur di awal 2017 mendatang, pembaruan Windows 10 Creators membuat dorongan besar untuk augmented reality, virtual reality, dan perancangan 3D. Microsoft ingin membuat tekonologi 3D untuk semua orang. Karenanya, konten 3D haruslah dibuat semudah menangkap foto.

Solusinya? Paint 3D. Kemampuan 3D juga dibawa ke Power Point. Sehingga kamu bisa menciptakan presentasi dengan gambar 3D. Gambar ini bisa diputar, zoom-in dan zoom-out untuk memperlihatkan bagian-bagian yang detail.

Hai pekerja kreatif, bagaimana menurut kamu tentang harga Hololens Development Kit ini?

Pembaruan Creator ini meningkatkan pula kemampuan berbagi dokumen  menggunakan aplikasi Share Charm. Di dalamnya telah terdapat fitur berbagi lewat Skype, Mail, Xbox Live, dan lainnya.

Paint 3D

microsoft paint 3d

Ingat dengan Paint? Software bawaan ini nyaris tak pernah berubah sepanjang perkembangan Windows. Tapi kini Microsoft menambahkan fitur 3D didalamnya. Kamu bisa memindai objek nyata ke dalam bentuk 3D.

Meski begitu, objek yang digunakan harus ditangkap dengan kamera 360 derajat untuk nantinya dirender menjadi gambar 3D. Menariknya, kamu juga bisa menggambar objek dua dimensi di Paint 3D. Paint 3D pun akan mengubahnya menjadi objek 3D.

Remix 3D

Microsoft remix 3d | ilustrasi

Remix3D adalah komunitas berbagi konten dan akan terintegrasi dengan Microsoft Office dan Paint 3D. Pengguna bisa mengunggah sampai mencetak konten 3D.

Windows 10 VR headsets

surface book i7| ilustrasi

Fitur 3D dan augmented reality akan terasa kurang tanpa perangkat headset virtual-reality. Jadi, Microsoft juga mengumumkan kerja sama mereka dengan Acer, Asus, Dell, HP, dan Lenovo untuk mengapalkan VR headset Windows 10. Rencananya, perangkat ini akan dijual US$299 (sekitar Rp3,89 juta).

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar: Venture Beat)

This post Microsoft Umumkan Jajaran Surface Baru dan Peningkatan Fitur 3D di Windows 10 appeared first on Tech in Asia.

The post Microsoft Umumkan Jajaran Surface Baru dan Peningkatan Fitur 3D di Windows 10 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...