PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 27 Oktober 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


November, Luna Siap Gebrak Pasar Smartphone Premium di Indonesia

Posted: 27 Oct 2016 07:24 AM PDT

Nama Luna mungkin belum familiar di telinga penikmat smartphone di Indonesia. Ini adalah ponsel pintar besutan Foxconn, yang sejauh ini dilaporkan cukup sukses di pasaran Korea.

Dalam waktu dekat Luna dipersiapkan mendarat di bursa ponsel tanah air. Tepatnya pada 7 November mendatang, dimana PULSA pun telah memperoleh undangan peluncuran dari ponsel pesaing iPhone ini. Apa kekuatan dari Luna ini hingga berani menantang Apple iPhone?


Bentukkan bodi Luna sebelas-duabelas dengan iPhone 6s Plus. Maka tak heran jika Luna disebut sebagai iPhone versi Android. Smartphone Luna dibalut desain mewah yang stylish. Kemudian disokong spesifikasi high-end dan kualitas premium, yang tak kalah dengan ponsel keluaran Apple. Itu wajar, mengingat Foxconn merupakan salah satu manufaktur yang dipercaya oleh Apple untuk memproduksi perangkat iPhone. Dengan begitu Foxconn tentu tahu benar bagaimana membuat ponsel pintar selevel iPhone.


Menariknya, Foxconn akan membanderol Luna di nominal yang jauh lebih terjangkau ketimbang iPhone 6s Plus. Tentu ini akan menjadi poin penting bagi Luna untuk merebut perhatian konsumen. Bahkan tak pelak Luna bakal menjadi pesaing berat para smartphone premium garapan vendor lainnya.


Luna memiliki casing unibodi dari bahan alumunium, dengan sisi-sisi kurva yang lembut dan nyaman digenggam. Bentangan layarnya sebesar 5,5 inci pada resolusi full HD (1080x1920 piksel). Itu membuat tampilan layarnya terlihat jernih dan tajam. Apalagi dilapis kaca kuat Gorilla Glass 3, yang membuat layar lebih tahan goresan.


Kamera menjadi salah satu fitur unggulan Foxconn Luna. Kekuatannya 13 MP di sisi belakang, dengan aperture F/2.0 dan memakai sensor Sony. Sementara sisi depan melekatkan kamera 8MP (F/1.8) yang sangat cocok untuk selfie. Resolusinya lebih tinggi ketimbang iPhone 6s Plus, yang masih 5MP.


Kamera Luna ini pun tercatat membenamkan banyak fitur untuk optimalisasi dan eksplorasi kualitas hasil foto. Termasuk di dalamnya pengaturan manual, layaknya kamera besar profesional. Alhasil sangat tepat dipakai oleh para pecinta fotografi mobile. Terlebih Luna menyediakan penyimpanan internal besar, 64GB, yang bisa leluasa dipakai menampung hasil jepretan atau pun rekaman videonya. Jika kurang lega, bisa memanfaatkan slot kartu microSD, sampai kapasitas 128GB.

Untuk sektor dapur pacu, smartphone dual-SIM 4G LTE ini ditenagai chip Qualcomm Snapdragon, dengan prosesor quad-core 2,5GHz (Krait 400). Pun ditunjang memori RAM 3GB dan GPU Adreno 330, untuk performa kinerja yang cepat dan visual grafis yang apik. Sistem operasinya Android 6.0 Marshmallow.

Berbekal spesifikasi dan desain yang premium tersebut, kabarnya Luna akan dilepas di harga yang cukup premium pula. Rumornya di atas Rp5 jutaan. (wr)

FLASH Indonesia Sediakan Layanan Perbaikan Jemput - Antar Gratis

Posted: 27 Oct 2016 06:52 AM PDT

Ini kabar gembira bagi pengguna smartphone Flash. Pasalnya, Flash Indonesia kini menawarkan layanan purna jual service jemput - antar (pickup service) perangkat ponsel Flash yang akan diperbaiki. Layanan ini diberikan secara gratis atau tanpa biaya tambahan sedikitpun.

Dengan layanan ini, Anda tidak perlu kuatir terjebak kemacetan di jalan sehingga. Tinggal duduk manis dan angkat telepon, team layanan Flash akan datang ke rumah atau ke tempat yang ditentukan oleh Anda dan menjemput perangkat tersebut untuk dilakukan perbaikan.

“Layanan ini merupakan sebuah standar baru yang diterapkan dalam melayani perbaikan perangkat pelanggan. Selain itu, layanan jemput – antar ini merupakan komitmen dari kami khususnya di layanan purna jual untuk memberikan layanan nilai tambah kepada para pengguna setia kami. Jadi, barang diambil dari pelanggan, diperbaiki dan diantar kembali ke pengguna.” ujar Eko Susanto, Country Manager Flash Indonesia”

Layanan ini berlaku untuk produk yang masih dalam masa garansi. Untuk produk yang sudah melewati masa garansi akan dilayani oleh service center yang ada di lokasi terdekat yang tersebar di jaringan pemasaran Flash.  Pengguna Flash bisa menemukan service center resmi di kota-kota besar seperti Jakarta (M Care Mall Roxy Square), Medan (Telemarco Jl. Sutomo), Semarang ( Alfa Cellular Jl. Jendral Sudirman), Bandung (M Care Baltos Jl. Taman Sari), atau juga Yogyakarta (M Care Ramai Shopping Mall Jl. A. Yani) serta pick up point service untuk area yang masih dalam proses pengadaan Service Centre.  

Pengguna Flash yang ingin menikmati layanan jemput-antar cukup menelepon (021) 29337223 atau mengirim e-mail ke cs.id@flash3c.com. (*)

Terungkap Spek dan Desain Moto M "Kung Fu"

Posted: 27 Oct 2016 05:30 AM PDT

Semenjak diakuisisi oleh Lenovo, Motorola belakangan kian rajin mengenalkan perangkat smartphone terbaru di pasaran. Bila Moto E3 Power telah mendarat di Indonesia, kini sebuah kabar terbaru menyebutkan jika Lenovo siap melansir smartphone seri Moto anyar bertajuk MOto M dengan kodenama "Kung Fu".

Kehadiran Moto M terungkap setelah setelah bocornya foto penampakan di dunia maya. Berdasarkan info tersebut, terungkap jika Moto M akan didukung OS Android 6.0 Marshmallow, dilengkapi memori internal 32GB, RAM 4GB dan layar beresolusi full HD (1080p).


Yang cukup menarik adalah dukungan dapur pacu di Moto M. Smartphone ini akan menancapkan chipset Mediatek Helio P15, yang merupakan chip generasi terbaru dari Mediatek. Ini adalah suksesor dari Helio P10. chipset Helio P15 memiliki prosesor octa-core berkecepatan maksimal di 2,2 GHz.

Moto M dirumorkan bakal hadir dengan banderol sekitar USD $295 atau Rp3,8 juta-an. Belum ada info apakah produk ini bakal menjelajah pula di pasar Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. (Dn)

sumber

Ini 4 Keunggulan Beats Powerbeats 3

Posted: 27 Oct 2016 04:56 AM PDT

Anda penikmat musik sejati? Kabar gembira bagi Anda, dimana Beats yang merupakan produsen perangkat aksesoris menghadirkan piranti earphone baru yang menarik, yakni Beats Powerbeats 3. Earphone ini dikabarkan bakal tersedia per 1 November mendatang dan siap memboyong 4 fitur unggulan yang bakal memikat calon konsumen penggila musik.

Tahan Air dan Keringat
Powerbeats 3 dibekali fitur utama berupa ketahanan terhadap air dan keringat. Earphone ini pun didesain dengan bantalan yang nyaman di telinga, hingga sangat sesuai dipakai untuk aktivitas outdoor ataupun olah raga seperti joging atau pun bersepeda.  

Baterai Awet
Kelebihan kedua dari Beats Powerbeats 3 yakni daya tahan baterainya yang tahan lama. Perangkat ini diklaim mampu digunakan selama 12 jam dalam sekali pengisian baterai. Ini dikarenakan Powerbeats 3 didukung chip Apple W1, yang hemat konsumsi daya. Tak ayal bakal mampu memberikan kenyamanan kepada pengguna untuk memakainya dalam beragam aktifitas. Tidak takut baterai cepat drop aka kehabisan daya.

Pengisian Baterai Cepat
Teknologi pengisian baterai cepat (fast charging) pun hadir di earphone Beats Powerbeats 3 ini. Dalam pengisian baterai sebatas 5 menit, piranti ini bisa menyediakan ketahanan digunakan sampai 1 jam. Tentunya fitur ini kian membuatnya semakin pas dengan kebutuhan saat ini, yang serba cepat dan praktis.

Fungsi Handsfree
Andalan terakhir dari Powerbeats 3 yaitu dukungan fitur RemoteTalk yang terintegrasi dengan mikrofon. Alhasil membuat pengguna bisa mengaktifkan Siri, menjawab panggilan telpon, maupun mengontrol pemutar musik tanpa harus menyentuh perangkat smartphone.

Earphone Beats Powerbeats 3 akan tersedia situs resmi Apple seharga USD $199.95 atau Rp2,6 juta-an. (Dn)

sumber

Duo Xiaomi Mencuat, Menyasar Segmen Mid-end

Posted: 27 Oct 2016 04:14 AM PDT

Tak hanya gencar mengenalkan perangkat premium, Xiaomi diketahui kembali bersiap melansir ponsel pintar baru. Ada dua model yang sudah disiapkan, dimana telah mencuat di laman situs lembaga regulator telekomunikasi Cina, TENAA.  

Jika dilihat dari bocoran spesifikasinya, keduanya diyakini membidik segmen kelas menengah bawah (mid-end). Dua model Xiaomi terbaru ini memiliki kodenama Xiaomi 2016111 dan Xiaomi 2016112.

Secara garis besar kedua ponsel pintar ini relatif sama, baik dari sisi desain maupun spesifikasi. Duo ponsel ini sama-sama ditenagai prosesor quad-core 1.4GHz, layar 5 inci 9HD 720p), RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Piranti fotografinya berkekuatan 13 MP di belakang dan 5 MP di sisi depan.

Dimensi dua smartphone Xiaomi ini mirip, 139.9 × 70.4 × 8.5mm dan bobot 140 gram. Kapasitas baterai yang tertanam di dalamnya sebesar 3030mAh. Nantinya di pasaran dua produk ini bakal tampil dalam opsi kelir warna emas dan perak.

Nah, pembeda kedua smartphone tercatat di sisi slot kartu microSD. Tipe Xiaomi 2016111 didukung, sedangkan Xiaomi 2016112 tidak menyediakan fasilitas ekspansi ruang simpan data tersebut. (Dn)
 
sumber

Ini Dia 10 Inovasi Baru Microsoft (Windows 10 Live Event)

Posted: 27 Oct 2016 03:39 AM PDT

Bertempat di New York City, Microsoft menggelar sebuah acara akbar yang dinamakan "Windows 10 Live Event" pada tanggal 26 Oktober 2016 kemarin. Sesuai dengan namanya, salah satu butir acara di dalamnya adalah memperkenalkan update terbaru Windows 10, memperluas ekosistem Windows 10, serta memperkenalkan jajaran hardware terbaru Microsoft ke publik.

Acara yang juga disiarkan secara live streaming ini ternyata menyajikan beberapa inovasi baru yang diperkenalkan oleh Microsoft, antara lain:

1. Windows 10 Redstone 2
Setelah Microsoft merilis update besar untuk Windows 10 yang disebut dengan "Anniversary Update (AU)" atau biasa kita kenal dengan Redstone 1, maka Microsoft akhirnya merilis update utama berikutnya untuk Windows 10 yang dinamai dengan "Windows 10 Redstone 2".

Adapun  Redstone 2 atau biasa disingkat "RS2" adalah memuat semua hal tentang produktivitas dan perbaikan di Windows 10 secara umum. Selain itu Microsoft juga menghadirkan fitur baru untuk versi update baru Windows 10 Mobile ini seperti Office Hub, OneClip dan banyak lagi, termasuk interface baru. Microsoft di live streaming acara Windows 10 Live Event mengatakan bahwa Windows 10 Redstone 2 dijadwalkan untuk rilis di Maret 2017. Dan kemungkinan update berikutnya yakni Redstone 3 akan memulai debutnya pada musim panas 2017.
 
2. Microsoft Surface Generasi Terbar
u
Microsoft memperkenalkan perangkat Surface terbarunya, yang dibekali dengan prosesor Intel terbaru yang memiliki kodenama "Kaby Lake" Core i3, i5 dan i7. Penggunaan prosesor Intel terbaru ini diklaim mampu mengurangi panas, peningkatan performa, juga meningkatkan Speed Shift. Dinamakan sebagai Microsoft Surface Studio, perangkat ini sudah dapat dipesan mulai 26 Oktober 2016 dengan harga USD$2.999 (Rp.38 jutaan).

3. Ponsel Surface
Di acara ini, Microsoft memperkenalkan smartphone Surface yang ramai dikabarkan beberapa bulan terakhir ini. Memang sih, Microsoft terlihat sudah menghentikan produksi smartphone Lumia-nya, dan terlihat sudah “tidak tertarik” untuk mengembangkan Lumia. Namun bukan berarti Microsoft mati langkah untuk mengembangkan ekosistem  Windows 10 Mobile mereka ke jajaran smartphone Surface mereka.


4. Surface Studio (All-in-One PC)
Inilah produk terbaru besutan Microsoft yang banyak ditunggu-tunggu oleh semua penggemarnya. AiO adalah salah satu inovasi perangkat yang dinantikan di event Microsoft di acara ini. Adapun device Microsoft yang disebut Surface Studio ini memiliki layar yang dapat dilepas, dukungan tinta Windows Ink dan tergolong sebagai perangkat modular.  

Studio memiliki layar beresolusi 4K dan akan tersedia dalam 3 varian layar yakni 21 inci, 24 inci dan 27 inci. Perangkat ini akan memungkinkan Anda untuk membangun "studio" keren di meja kerja Anda, semua bisa disulap dan dirancang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. HomeHub
Di acara ini pun Microsoft memperluas layanan mereka dengan memperkenalkan HomeHub, yang diperkuat dengan asisten virtual Cortana. Microsoft terlihat sangat ambisius dan optimis  dengan menggarap layanan peralatan rumah tangga yang terhubung dengan HomeHub, sejak Cortana digarap menjadi lebih powerful dan lebih cerdas.  

6. Microsoft Band 3
Pasca Microsoft menghilangkan Microsoft Band 2 dari katalog Windows Store, mengisyaratkan bahwa Microsoft sudah menyiapkan generasi penerusnya yang akan diperkenalkan di event ini. Dan perangkat yang disebut Microsoft Band 3 tersebut  memiliki berbagai peningkatan spesifikasi dibandingkan dengan Microsoft Band 2, termasuk desain, dan kapasitas baterai.

7. Project Centennial
Project Centennial berfungsi sebagai alat "bridging" antara aplikasi Win32 (aplikasi desktop) dan Universal Windows Platform. Dengan tools yang dinamakan Project Centennial semua developer atau pengembang aplikasi akan dapat menjalankan tes pada aplikasi Win32 besutan mereka sendiri, dan  memasang berbagai fitur dan fungsi UWP tambahan dan juga dapat memasukkan aplikasi garapan ke Windows Store. Hal ini perlu dilakukan Microsoft, dengan tujuan untuk menumbuhkan ekosistem Winodws di masa depan.

8. Versi Baru MS Paint.
Di event ini, Microsoft memperkenalkan versi baru dari MS Paint. Dan luar biasanya, di MS Paint versi baru ini, akan mendukung tampilan gambar 3D yang disajikan tampak "hidup", realistik, dan jauh lebih indah. Jelang Microsoft memperkenalkan MS Paint ke publik, Microsoft sempat memposting video demo preview tentang versi terbaru Microsoft Paint ini di YouTube. Di video ini, Anda akan melihat berbagai update unik, dan canggih yang dihadirkan oleh Microsoft di MS Paint.

9. HoloLens
Microsoft terlihat makin fokus pada pengembangan teknologi 3D, namun tidak akan lengkap tanpa HoloLens. Perangkat terbaru HoloLens ini akan melibatkan shell Windows Holographic yang muncul di versi terbaru Windows 10, dan dibekali dengan  kemampuan untuk plug-in headset langsung ke dalam perangkat ini melalui PC yang berbasis Windows 10. Microsoft mengatakan bahwa  HoloLens 3D akan meningkatkan pengalaman pengguna PC berbasis Windows 10 untuk merasa lebih dekat dengan pengalaman 3D.

10. XBOX Generasi Terbaru dan Bocoran Project Scorpio
Di sesi akhir dari event Windows 10 Live Event tersebut, Microsoft memfokuskan pada gagasan pengalaman realitas "campuran" antara pengembangan teknologi Virtual Reality (VR) dan headset Augmented Reality (AR) besutan mereka sendiri, dan itu cukup  menunjukkan bahwa Microsoft  akan meluncurkan headset VR terbaru. Tak hanya itu, Microsoft juga membahas upaya game cross-platform untuk Windows 10 dan Xbox.

Xbox Play Anywhere dianggap cukup populer dan masih dapat terus dikembangkan oleh Microsoft, tetapi masih ada banyak pekerjaan lain yang harus dilakukan oleh Microsoft untuk menggabungkan game yang canggih di dua platform. Sementara itu, di event ini Microsoft juga mengungkapkan rencana mereka untuk merilis konsol  game terbaru mereka yang digarap dari Project Scorpio. Microsoft mengatakan konsol ini baru siap tahun depan. (Nariswari- dari berbagai sumber)

iPhone 8 Akan Digarap 3 Varian, Usung Desain Kaca Unik

Posted: 27 Oct 2016 12:35 AM PDT

Kabar terbaru dari laman Nikkei Asian Review, menyebutkan jika Apple saat ini tengah mempersiapkan tiga model iPhone generasi terbarunya kelak yakni iPhone 8. Ponsel itu dijadwalkan meluncur tahun depan.

iPhone 8 akan mengusung layar berbeda yakni 4,7 inci, 5 inci dan 5,5 inci. Dan menariknya, ketiganya akan memiliki desain casing belakang berbahan kaca yang unik.

Info soal penggunaan material kaca pada kover belakang iPhone 8 bersumber dari bocoran informasi seorang narasumber di Cina, yang menyebutkan jika Apple telah menetapkan order komponen casing belakang iPhone 8 berbahan kaca ke perusahaan pemasok komponen kaca dan kristal di Cina bernama Biel Crystal Manufactory and Lens Technology.

Kaca depan dan belakang iPhone 8 akan dibingkai logam, yang komponennya siap dipasok oleh Foxconn, Catcher Technology, dan perusahaan asal AS bernama Jabil.
 
Sejatinya Foxconn dan beberapa anak perusahaannya telah mengembangkan komponen casing belakang dari bahan kaca. Namun raksasa manufaktur itu tidak mampu mengamankan semua pesanan dari Apple. Sehingga Apple pun merasa perlu mencari pemasok utama lainnya.

Kabarnya lagi, iPhone 8 Plus yang bakal melekatkan bentangan layar 5,5 inci kemungkinan akan beralih ke layar OLED. Komponen layar OLED tersebut akan dipasok oleh Samsung, Sharp, dan LG.

Sementara itu, untuk model iPhone 8 dengan ukuran layar lebih mungil kemungkinan bakal tetap dibekali layar poli-silikon serupa di iPhone 7. Hal menarik lain di iPhone 8 yaitu bakal kehadiran teknologi kamera terbaru seperti Dual Lens Camera. (Nrs)

sumber

Emporio Armani Luncurkan Smartwatch Hybrid Pertamanya

Posted: 26 Oct 2016 11:15 PM PDT

Rumah mode ternama asal Italia, Emporio Armani, telah memutuskan untuk mulai memasuki industri smartwatch lebih dalam lagi. Ini bukan kali pertama bagi Emporio Armani bersentuhan dengan bisnis jam, karena  sejak dua tahun lalu  Emporio Armani memperluas penjualan produk-produk tertentu, termasuk jam. Namun baru kali ini rumah mode itu menggarap smartwatch.

Dilansir dari Phonearena, koleksi smartwatch pertama yang diumumkan oleh rumah mode tersebut dinamakan  Emporio Armani Connect. Perangkat ini  sebenarnya  smartwatch hybrid yang memiliki kemampuan untuk melakukan sinkronisasi ke smartphone melalui Bluetooth.

Emporio Armani Connect datang dengan baterai Quartz di dalamnya, yang berarti Anda akan dapat menggunakannya untuk waktu yang lama tanpa harus mengisi ulang daya seperti smartwatch kebanyakan di pasaran. Emporio Armani Connect menyediakan pengguna berbagai  fitur tambahan seperti fitur pelacakan kualitas tidur ( yang secara otomatis memonitor pola tidur Anda), penghitung langkah, alarm, bisa menemukan perangkat Anda yang hilang , serta menampilkan  berbagai pemberitahuan (notifikasi) dari smartphone Anda seperti panggilan telepon, SMS, email.

Smartwatch hybrid ini juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol musik yang diputar oleh pengguna, melalui  koneksi nirkabel. Selain itu, Emporio Armani Connect menjanjikan desain yang elegan, mewah dan presisi maksimum serta kemampuan untuk secara otomatis mengubah zona waktu tiap negara di saat  pengguna bepergian. Jadi pengguna tidak perlu tiap kali repot-repot melakukan setting waktu jika ke luar negeri.

Emporio Armani Connect tersedia dalam 5 varian warna yakni Black, Blue, Rose Gold, Silver dan Grey. Sejauh ini belum diketahui berapa harga banderol Emporio Armani Connect. Dan Emporio Armani telah merilis sebuah video  promosi terkait smartwatch hybrid pertamanya ini di YouTube. (Nariswari)

Sumber

{youtube}x1TPfNM9xfY{/youtube}
 

70% Pengguna Galaxy Note 7 Tetap Setia dengan Samsung

Posted: 26 Oct 2016 09:52 PM PDT

Pasca kegagalan Samsung Galaxy Note 7, banyak pihak yang memprediksi bahwa  Samsung akan  mengalami kerugian sangat besar dikarenakan  kehilangan banyak pelanggannya yang berpindah ke merek smartphone lain. Efek jangka panjang dari citra merek inilah yang kemudian menjadi titik fokus Samsung ke depan.  Bukan hanya  untuk merek Samsung saja, tapi berimbas juga ke seri “Galaxy” dan bahkan untuk smartphone Android secara umum.

Namun ternyata, fakta di lapanganmenemukan hal yang berbeda dengan yang dikhawatirkan banyak orang selama ini. Sebuah penelitian  jajak pendapat  yang dilakukan  oleh lembaga analis BayStreet  menemukan fakta bahwa  “mantan” pengguna smartphone Galaxy Note 7 sebanyak 70% akan tetap memilih smartphone merek Samsung.

Seperti dilansir dari Androidheadlines, tak lama setelah penarikan pertama dan sebelum recall kedua, BayStreet telah memperkirakan bahwa  angka penjualan  unit pengganti  Samsung Galaxy Note 7 masih  lebih rendah dari Galaxy Note 5. Dan setelah Samsung menghentikan  penjualan Galaxy Note 7 maka  prediksi penjualan tersebut sebagian besar menjadi  tidak relevan lagi.

Saat membahas  tentang kemungkinan loyalitas merek Samsung,  BayStreet mengatakan bahwa dari semua  responden  yang dilibatkan dalam  survey ini, mantan pengguna  Galaxy Note 7 akan tetap dengan merek Samsung, dan tidak berpindah ke merek lain. Bahkan, Baystreet secara khusus menambahkan bahwa mereka tetap memilih Galaxy S7 sebagai  gantinya.

Baystreet mencatat bahwa salah satu alasan mengapa sejumlah besar pengguna akan tetap dengan merek Samsung  adalah karena pelanggan Galaxy  Note tergolong sebagai pengguna smartphone Samsung yang  “paling setia" .

Sayangnya, para analis tidak mencatat  secara detail  seberapa besar  berpindahnya  pemilik Galaxy Note 7  yang meninggalkan Samsung  atau meninggalkan platform Android sama sekali, dan mungkin ingin memilih iPhone sebagai gantinya. Baystreet mencatat bahwa orang-orang yang beralih merek  diduga 30% dan kemungkinan  setengah dari mereka (15% dari mereka) akan berpindah ke perangkat  berbasis iOS. (Nariswari)

Sumber

 

Oppo A57 Kantongi Sertifikasi TENAA, Segera Dirilis?

Posted: 26 Oct 2016 09:20 PM PDT

Simage source: TEENA

Sebuah handset  terbaru dari Oppo baru saja disertifikasi  oleh  lembaga serifikasi  TENAA di Cina. Perangkat yang  disebut “Oppo A57”  tersebut  memiliki  casing full-logam yang elegan dan premium. Handset ini dilengkapi dengan layar TFT  dengan  ukuran layar 5.2 inci dengan resolusi HD  720 x 1280piksel.

Oppo A57 ini akan menjalankan processor  octa core  MediaTek  dengan clock speed  1.4GHz yang didukung oleh 3GB RAM dan penyimpanan memori  internal 32GB, dan didukung  oleh slot microSD hingga 128GB.

Seperti dilansir dari  Phonearena, “Oppo A57”  tampaknya  akan menjadi handset Oppo lain yang dirancang untuk penggemar selfie. Sedikit ada gambaran dari dokumen  di TENAA menunjukkan bahwa kamera belakang  smartphone ini beresolusi  13MP dan kamera depannya memiliki resolusi lebih besar yakni  16MP. Selain itu, smartphone ini akan disokong oleh  baterai 2820mAh. Smartphone yang akan menjalankan OS Android v6.0.1 Marshmallow (pra-instal) ini  memiliki desain yang cukup  tipis yakni 7.65mm, dan beratnya hanya  147 gram.

Nantinya ada 2 pilihan warna Oppo A57 yakni  Gold dan Rose Gold. Namun sejauh ini Oppo belum memberikan rincian spesifikasi,  ekspektasi  harga dan ketersediaan smartphone  ini. Kabarnya, handset ini akan diperkenalkan  di tahun depan.(Nariswari)

Sumber: Teena via Timesnews via Phonearena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...