PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 20 Oktober 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Switch, Konsol Generasi Anyar dari Nintendo

Posted: 20 Oct 2016 08:20 AM PDT

Setelah ramai dibicarakan hampir setahun terakhir ini, akhirnya Nintendo secara resmi mengumumkan konsol anyar mereka yang diberi nama Switch. Perangkat yang dulu sempat diberi kode nama NX ini menawarkan sebuah konsol rumahan yang stasioner, sekaligus sebuah tablet yang bisa dibawa kemana-mana. Kok bisa ya? Yuk kita intip bentuknya pada gambar berikut.


Switch, sesuai namanya bisa dirubah dari bentuk konsol game yang setia menemani televisi di meja ruang tamu kita, menjadi sebuah tablet yang bisa dibawa kemana-mana. Bahkan dalam penerbangan sekalipun. Untuk mengakomodasi kemampuan "Switch" alias berubah bentuk ini, Switch dibuat dengan desain yang sangat ramping layaknya tablet, kotak berbentuk persegi panjang. Saat digunakan dalam mode konsol rumahan, maka ia mesti disematkan dalam sebuah dock atau tatakan yang memiliki segala jenis konektor yang dibutuhkan untuk hiburan HD di layar lebar.


Perangkat ini kemudian ditemani dengan sepasang kontroler yang disebut sebagai Joy-Con. Dimana ketika dalam mode konsol rumahan, ia bisa dipasangkan pada sebuah grip, yang disebut Joy-con Grip, sekaligus otak nirkabel yang memuat baterai agar terhubung dengan konsol utama. Sehingga ia akan terlihat dan berfungsi seperti halnya kontroler Pro milik Wii U. Hanya saja terlihat lebih kotak, karena bentukan grip itu sendiri.

Lalu, bagaimana ketika masuk ke mode konsol portabel? Ya, kita tinggal mencabut tablet atau konsol utama Switch dari dock nya, lalu memasangkan sepasang kontroller Joy-Con ini ke sisi kanan dan kiri tablet sehingga kita bisa mendapatkan sebuah desain konsol portabel ala-ala Sony PS Vita, atau tablet gaming dari Nvidia.

Nah, ngomong-ngomong NVidia, konsol tablet yang membawa layar 7 inci ini, dipersenjatai dengan GPU Tegra yang dibuat secara custom khusus untuk Switch. Menurut pihak ofisial Nvidia, GPU ini dibangun dengan arsitektur yang sama dengan seri NVidia GeForce yang selama ini memberikan performa apik bagi para gamer PC. Hanya saja Tegra Custom ini akan jauh lebih efisien.

Belum ada informasi mengenai spek hardware yang lebih detil. Semisal berapa resolusi layarnya, atau game-game apa saja nanti yang akan diluncurkan. Namun setidaknya dari video yang ditayangkan oleh pihak Nintendo, kita bisa melihat sebuah adegan dimana pengguna Switch memasukkan cartridge ke dalam konsol. Apakah itu berarti game Switch akan dijual dalam bentuk fisik dan digital, atau hanya untuk penambahan memori eksternal saja, semisal untuk menyimpan memori save game. Yang pasti produk ini rencananya akan dijual pada tahun 2017 dan pastikan agartidak ketingalan beritanya di sini ajah.

Sejumlah judul game dari developer terkenal, baik IP milik Nintendo sendiri maupun dari pihak ketiga sempat terlihat dimainkan dalam video berdurasi 3,5 menit ini nampaknya bisa dimainkan di Nintendo Switch. Dan nampaknya akan membawa aspek online gaming juga. Bagaimana menurut Anda? Apakah ini langkah yang tepat dari Nintendo, atau justru sebaliknya? *

 

Samsung Gear S3 Siap Dirilis November

Posted: 20 Oct 2016 04:07 AM PDT

Samsung Gear  S3 pertama kali terungkap ke publik adalah saat Samsung  mengikuti  pameran dagang IFA yang diadakan di Berlin pada tanggal 2-7 September 2016 lalu.  Saat itu, beredar kabar bahwa Samsung akan secara resmi merilis  smartwatch  generasi terbarunya  yakni Samsung Gear S3 pada awal Oktober, dan  perangkat tersebut  akan dijual pada akhir Oktober. Namun, tampaknya prediksi itu meleset.  Samsung dikabarkan  telah merilis pernyataan resmi yang mengatakan bahwa smartwatch Gear S3 akan dirilis pada pertengahan November.

Smartwatch  tersebut akan  hadir dalam dua varian, Gear S3 Classic dan Gear  S3 Frontier. Pada hari Rabu (19/10) kemarin, Samsung  mengatakan pada media  bahwa smartwatch tersebut akan  memulai debutnya  di negara asalnya Korea Selatan, lalu dilanjutkan ke  AS, dan negara-negara Eropa tertentu. Cina, yang merupakan salah satu pasar elektronik terbesar, dikatakan  oleh Samsung  tidak dimasukkan dalam target utama pasar untuk Gear S3, meskipun  seorang pejabat Samsung menyatakan bahwa  mereka akan tetap meluncurkan Samsung Gear S3 di negara itu di kemudian hari.

Pejabat Samsung  tersebut juga mengatakan bahwa harga banderol Gear S3  akan diungkapkan setelah tanggal rilis sudah ditetapkan, tetapi kemungkinan bahwa smartwatch tersebut akan dibanderol dengan harga  di atas USD $ 350 (sekitar Rp. 4,6 jutaan).

Sementara Gear S3 belum dirilis, ternyata  beberapa negara sudah  membuka kran  pre-order  di Kanada dari toko online Best Buy, smartwatch ini sudah ditawarkan dengan  harga USD$ 470 CAD ( USD$ 358 atau sekitar Rp. 4,7 jutaan) untuk kedua varian.  Namun,  smartwatch  Gear S3 yang dijual oleh Best Buy Kanada, tidak mendukung 4G LTE atau NFC. (Nariswari)

Sumber

 

HTC Bolt Segera Rilis dengan Snapdragon 810 dan RAM 3GB

Posted: 20 Oct 2016 04:04 AM PDT

HTC dikabarkan dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone generasi terbarunya yang akan dinamakan HTC Bolt. Kehadiran HTC Bolt,  kemungkinan akan menjadi ponsel pertama dari produsen elektronik dan smartphone yang berbasis di Taiwan  tersebut yang  akan  menawarkan  OS Android v7.0 Nougat  yang default atau terinstal di dalamnya.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang diembannya?  Seperti dilansir dari AndroidCentral, ,  HTC Bolt memiliki  bahasa desain yang sama dengan HTC 10, namun akan memiliki  fitur layar QHD 5,5 inci yang lebih besar dan resolusinya juga lebih besar dibanding dengan HTC 10.  Selain  itu, beberapa bocoran spesifikasi  lainnya menyebutkan  bahwa  HTC Bolt akan dibekali  kamera  utama 18MP, 3GB RAM, penyimpanan memori internal  64GB bersama dengan dukungan penyimpanan memori eksternal melalui  kartu microSD.  

Sebuah informasi terbaru yang bersumber dari  HTC leaker LlabTooFer menunjukkan bahwa  kinerja dari  HTC Bolt  akan didukung oleh  penggunaan processor Qualcomm Snapdragon 810 yang dirilis oleh Qualcomm  tahun lalu.  Agak  disayangkan, memang.  Mengapa HTC lebih memilih seri processor Snapdragon versi  yang lawas, ketimbang  versi yang  baru seperti Snapdragon 820 atau Snapdragon  821.  Selain  itu, kabarnya  HTC Bolt juga akan “ menjauhkan diri” dari penggunaan  port audio 3.5mm untuk USB-C audio, dan menggantinya dengan USB Type-C.

Smartphone ini dijadwalkan akan diluncurkan di operator besar di AS yakni  Sprint, dan  rilis internasional  akan  direncanakan untuk pasar tertentu di wilayah EMEA (Europe, Middle East dan Afrika).  Namun sayangnya, pihak HTC belum memberikan  informasi  lain terkait  ekspektasi harga,  spesifikasi dan  tanggal pasti  HTC Bolt diluncurkan. Dan belum diketahui juga apakah smartphone ini  akan dirilis ke Indonesia ataukah tidak.   (Nariswari)  

Sumber

 

Kabar Baik! S Pen Note 7 Ternyata Bisa Digunakan di Note 5

Posted: 20 Oct 2016 03:51 AM PDT

Skandal baterai Note 7 yang berujung pada penghentian produksi phablet andalan pabrikan elektronik raksasa asal negeri ginseng telah membuat banyak fans produk Samsung merasa kecewa.

Para penggemar yang sudah terlanjur lama menanti biasanya akan mengalihkan rencana belanja gadget mereka ke seri flagship Samsung lainnya. Jika Anda merupakan salah satunya, maka Anda bisa menyimak daftarnya pada tulisan berikut: Daftar Perangkat Android Premium Selain Galaxy Note 7

Sementara bagi Anda pengguna yang memiliki perangkat Galaxy Note 5, maka Anda masih memiliki kesempatan untuk menggunakan S Pen dari Galaxy Note 7 melalu pembelian secara online dari toko Amazon.

Meski S Pen baru Note 7 ini punya ujung yang lebih lancip serta akurat dalam merespon sentuhan, namun secara fisik Anda bisa memasukkannya ke bodi Galaxy Note 5 tanpa menimbulkan banyak kendala perbedaan ukuran.

Sumber

 

Kodak Ektra, Smartphone yang Mirip Kamera Klasik

Posted: 20 Oct 2016 03:13 AM PDT

Hampir tenggelam ditelan jaman, Kodak akhirnya menunjukkan eksistensinya. Kali ini eksistensi Kodak bukan di dunia fotografi melainkan smartphone. Ini memang bukan pertama kalinya Kodak membesut smartphone, ada IM5 yang lebih dulu dipasarkan walaupoun kurang bertaji. Nah sekarang, Kodak kembali mengenalkan smartphone yang dinamakan Ektra.

Nama Ektra diambil dari kamera rangefinder yang menjadi ikon pada pertengahan abad kedua puluh. Kodak Ektra terlihat lebih mirip kamera digital jika dilihat dari posisi atas. Lensanya menonjol dengan diameter lebih besar dari kebanyakan kamera di smartphone lainnya. Selain itu, tektur kulit imitasi berwarna gelap juga menghiasi smartphone di bagian belakang, mirip kamera saku jadul. Petunjuk lain seakan menegaskan bahwa Kodak Ektra adalah smartphone yang ditujukan untuk para penggemar fotografi.

Kodak Ektra dibekali lensa besar, dengan sensor 21MP yang diproduksi oleh Sony. Mengingat dibekali dengan sensor resolusi besar, Kodak Ektra seharusnya bisa mengambil gambar lebig detail. Lensa ini memiliki aperture f2.0 dan juga dilengkapi dengan optical image stabilization. Untuk fotografi malam hari, kamera utama juga dilengkapi dengan dual-LED flash dan teknologi Arcsoft untuk mengambil gambar malam hari. Dan karena ini era selfie, Ektra juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi tinggi 13MP.

Di sisi perangkat lunak, aplikasi kamera bawaan dilengkapi dengan digital 'Scene Selection Dial' yang bisa melayani penggemar fotografi. Berbagai mode pemotretan dapat diakses melalui dial ini, seperti Manual, Landscape, Olahraga, dan Makro.
Kodak Ektra juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi photo-editing pre-loaded. Snapseed ditetapkan sebagai default, tetapi ada juga aplikasi Adobe Lightroom, VSCO, dan Prisma.

Untuk mendukung semua kinerjanya, Kodak memilik chipset deca-core MediaTek Helio X20. Spesifikasi lainnya termasuk 3GB RAM, 32GB penyimpanan internal dengan slot kartu memori, serta baterai 3000mAh. Panel layar berukuran 5 inci 1080 x 1920 piksel, sukup kompak, mungkin untuk mengejar faktor bentuk yang mudah diletakkan di saku.

Kodak ektra menjalankan Android 6.0 Marshmallow keluar dari kotak.. Bullitt, perusahaan yang dipecaya memproduksi smartphone ini mengatakan bahwa secara konsisten akan meluncurkan update keamanan Android..

Kodak Ektra akan meluncurkan pada Desember dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp7 jutaan. Sayangnya, Ektra hanya akan tersedia di pasar Eropa. (*)

Sumber: AmateurPhotographer 

Lenovo Perkenalkan Desktop dan Notebook Gahar Buat Gamers

Posted: 20 Oct 2016 02:16 AM PDT

Jakarta, 20 oktober 2016 - Lenovo hari ini memperkenalkan rangkaian lini lengkap produk gaming yang ditujukan untuk gamers berbagai macam kalangan sebagai komitmen Lenovo untuk memberikan pengalaman gaming yang menyeluruh (immersive).

Sebagai penggiat profesional dalam bidang gaming, tentunya konsumen yang ingin menggiati bidang tersebut memerlukan perangkat Pc gaming yang berbeda dari PC biasa untuk mendukung kegiatan mereka di bidang gaming mulai dari bermain hingga membuat konten- konten kreatif. Melihat arah perkembangan tren tersebut dan dengan berpedoman pada prinsip Dinerent us Better, Lenovo membawa lini produk Pc Gaming yang lengkap, mampu memenuhi kebutuhan kalangan gamer mulai dari amatir sampai profesional, desktop maupun mobile, perlengkapan khusus untuk gaming, bahkan hingga ajang kompetisi nasional sebagai wadah penyaluran bakat dan prestasi gamers yang positif

Showcase lengkap lini produk gaming ini juga memperkokoh komitmen Lenovo untuk memberikan dukungan penuh terhadap gamers di Indonesia baik dari segi perangkat keras yang memenuhi berbagai keperluan gamer profesional maupun umum.

Dikatakan oleh Sung Khiun, consumer Lead, Lenovo Indonesia Sebagai brand PC yang sudah dikenal luas di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 20.2% (GfK FY1617)  produk Pc gaming dengan pangsa pasar sebesar 19% (GfK Q2 FY1617), Lenovo senantiasa memperhatikan kebutuhan pasar di Indonesia. Tren dan antusiasme dan hardware Pc gaming kini berkembang secara signifikan bukan hanya di kalangan remaja dan ak-anak sebagai penikmat namun juga untuk para penggiat bidang gaming profesional. sebagai selalu berkomitmen tinggi untuk mendukung gamers, sehingga LGL kami ciptakan wadah di mana gamers bisa menyalurkan bakat dan kemampuannya, dan dengan prestasi dan inovasi yang dihasilkan, mampu menciptakan kebanggan baik di taraf nasional maupun internasional,

Gaming Flagships: Lenovo ldeaCentre Y900 & ldeaPad Y900

Lenovo Gaming Desktop: Lenovo Ideacentre Y900 Desktop Gaming Kelas Tertinggi dengan Performa Tanpa Batas, Kini Dengan Kartu Grafis Nvidia GTx 1080

Desktop Lenovo ideacentre Y900 baru menawarkan desain yang mengagumkan, bagi gamer sajati yang menginginkan performa terdepan tanpa hambatan dengan windowst 10 dan prosesor Intels terbaru, namun tetap mempunyai pilihan untuk melakukan upgrade di masa depan. Lenova ldeaCentre Y900 dirancang untuk siap menjalankan semua game terbaru

Desktop ini dipersenjatai Intel Core i7-6700K generasi terbaru dengan kartu grafis yang sudah ditingkatkan yaitu Nvidia GTX 1080 8GB (coming soon) dan RAM 16GB (8GB x 2 Keping) sehingga ideal bagi mereka yang ingin bermain game resolusi sangat tinggi hingga Ultra High Definition 4K ataupun VR. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan storage SSD M.2 berjenis NVME 256GB dan 1TB+8GB SSHD membuat PC tidak tertandingi dari segi kecepatan dan ketangguhannya. Desainnya dirancang dengan gaya unik menggunakan lampu LED merah di bagian dalam dan luar yang akan langsung menarik perhatian Teknologi yang digunakan pada

Lenovo IdeaCentre Y900 ini mendukung performa game ekstrim dan ruang yang cukup luas untuk melakukan upgrade di masa depan. Lenovo IdeaPad Y900 Ultimate Gaming Laptop Para gamer PC high-end mungkin akan tergoda untuk mengintip teknologi apa saja yang ada di dalam Lenovo IdeaPad Y900. Laptop ini dirancang untuk totalitas bermain game yang mengesankan, baik individual maupun bersama grup. Gamer bisa menikmati peningkatan kinerja CPU tercepat dengan prosesor Quad Core Intel 17-6820HK tertinggi di kelas laptop, dan pengguna yang membutuhkan performa lebih cepat lagi bisa menggunakan fitur one-button turbo untuk overciocking. Laptop ini menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980M DDR5 BG. SSD yang dapat dioperasikan dalam mode Raid 0 Dual PCle SSD 512 GB untuk kinerja 2 kali lebih cepat dibandingkan SSD tunggal, serta memory yang dapat diupgrade maksimal hingga 64GB. Gamer juga akan dipuaskan dengan suara menggelegar dari speaker JBL, dan respon kendali yang nyaman dari keyboard jenis mekanikal dengan pencahayaan backlit.

lini Lengkap Lenovo Y Series Gaming
Selain Ideacentre Y900 dan IdeaPad Y900, am peluncuran ini Lenovo juga memamerkan berbagai produk yang kini mampu memenuhi kebutuhan semua kalangan gamer, dari tingkat untuk hingga dengan tingkat performa tinggi dan fitur-fitur yang dirancang gaming, antara lain:

  1. Lenovo IdeaPad Y700
  2. Lenovo IdeaPad 700
  3. Lenovo Y Gaming Accessories

Lenovo IdeaPad YToo, Membawa Pengalaman Gaming ke Tingkat yang Lebih Tinggi
Lenovo IdeaPad Y700 merupakan laptop pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Intel Real
Sense 3D Camera (khusus Y700-15 yang merupakan teknologi kamera yang mampu merespon tangan, lengan dan gerakan kepala serta ekspresi wajah, kemampuan kamera Real Sense ini dapat mendeteksi 22 sendi di satu telapak tangan dan juga bisa mendeteksi kedalaman 3-Dimensi.

Ditenagai prosesor Quad Core i dengan teknologi hyper threading dan turbo boost dilengkapi dengan graphic card Nvidia GeForce GTX 960M DDR5 4G (hybrid), serta memory 16GB yang dapat diupgrade hingga 32GB.

Lenovo IdeaPad 700, Laptop Gaming Pemula dengan Harga Terjangkau
Memahami kebutuhan para gamers akan laptop gaming dengan harga yang terjangkau, Lenovo menghadirkan Lenovo IdeaPad 700, laptop 15 inci Full HD 1920 x 1080) yang menawarkan kualitas layar lebih jernih, dan suara Surround

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Quad Core i7-6700HQ dengan teknologi hyper threading dan turbo boost, serta
memory 8GB yang dapat diupgrade hingga 32GB dan graphic card Nvidia GeForce GTX 950M DDR3 2G untuk tinggi. performa yang maksimal dalam menikmati gaming definisi Dengan bobotnya yang hanya 2,3 kg, laptop gaming ini juga mudah dibawa untuk mendukung mobilitas gamer.

Lenovo Y Gaming Accessories

  • Lenovo Y Series Mouse
  • Lenovo Y Series Headset
  • Lenovo Y Series Backpack

Bermain game dengan akan jauh lebih seru dengan paduan aksesoris Lenovo Y Series. Tidak hanya memiliki desain ksesoris yang tegas dan gagah. namun juga memiliki performa serius. Dengan aksen warna merah menyala yang memukau, Lenovo Y Gaming Precision Mouse, Lenovo Y Gaming surround Sound Headset, dan Lenovo Y Gaming Backpack B8170 siap membantu pengguna untuk memperkuat pengalaman bermain game dan menambah kepercayaan diri.

Seluruh rangkain produk Laptop Gaming Lenovo turut daengkapi dengan Lenovo Triple Protection paket proteksi eksklusif Lenovo yang dari:  terdiri Damage garansi yang Menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, LcD pecah; Garansi  Lenovo selama 2 tahun (3 tahun khusus Lenovo IdeaPad Y900) sejak tanggal pembelian produk serta perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari satu juta rupiah.

Siap-Siap, Lenovo Gaming League 2 Bergulir Desember

Posted: 20 Oct 2016 02:14 AM PDT

Jakarta, 20 oktober 2016 -Lenovo, merek PC nomor 1 di dunia hari ini mengumumkan dimulainya ajang Lenovo Gaming League vol.2 (LGL2) yang merupakan rangkaian acara Lenovo Gaming League sebelumnya di akhir tahun 2015. Ajang Lenovo Gaming League ke-2 ini menjadi bukti akan komitmen Lenovo yang serius dan berkelanjutan untuk memberikan dukungan penuh terhadap gamers di Indonesia dengan menyediakan kesempatan untuk penyaluran prestasi dan bakat gamer-gamer kompetitif di positif. Kompetisi nasional Indonesia secara terwujud berkat kerja sama antara Lenovo dengan Intel.

Gamers professional dan amatir yang memiliki aspirasi serta menggiati bidang e-sport memerlukan wadah untuk mengasah kemampuan dan berkompetisi untuk mencetak prestasi mereka juga memerlukan pengalaman gaming yang menyeluruh (immersive) lewat dukungan perangkat PC gaming dengan performa tinggi dan fitur khusus untuk mendukung pengalaman gaming yang lebih memuaskan, Dengan berpedoman pada prinsip "Different is Better", Lenovo tidak hanya menciptakan ajang kompetisi Lenovo Gaming League, namun membawa serta berbagai lini produk PC Gaming yang lengkap ditambah perlengkapan khusus untuk gaming, yang mampu memenuhi kebutuhan kalangan gamer mulai dari pemula sampai mahir, baik di desktop maupun mobile

Dikatakan oleh Sung Khiun, Consumer Lead, Lenovo ndonesia, "Sebagai brand PC yang sudah di kenal luas di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 20.2% (GfK Q2 FY1617) dan produk PC gaming dengan pangsa pasar sebesar 19% (GfK Q2 FY1617), Lenovo senantiasa memperhatikan kebutuhan pasar di Indonesia. Tren dan antusiasme terhadap PC games dan hardware Pc gaming kini berkembang secara signifikan bukan hanya di kalangan remaja dan anak-anak sebagai penikmat game, namun juga untuk para penggiat bidang gaming profesional. Lenovo selalu berkomitmen tinggi untuk mendukung gamers, sehingga LGL kami ptakan sebagai wadah di mana gamers bisa menyalurkan bakat dan kemampuannya, dan dengan prestasi dan inovasi yang dihasilkan, mampu menciptakan kebanggan baik di taraf nasional maupun internasional

Detail Penyelenggaraan Lenovo Gaming League ke-2

Lenovo Gaming League ke-2 merupakan kompetisi games PC online berbasis laptop dan desktop Ajang kompetisi multi kota ini diadakan pertama kali pada bulan Desember 2015 hingga April 2016 dan diikuti oleh 975 peserta dari berbagai tingkat kemahiran, perhatian lebih dari 3.600 audience dari berbagai daerah di Indonesia Berbeda dengan sebelumnya, kini selain mempertandingkan game DoTA 2, akan ada juga kompetisi untuk game Point Blank.

Babak penyisihan kompetisi LGL2 akan diadakan secara online, kemudian babak semi final akan diadakan secara offline di 6 kota antara lain: Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Jakarta. Dalam babak semi final yang akan diadakan di 6 kota tersebut, Lenovo juga akan turut memerkenalkan rangkaian produk gaming yang mendukung pengalaman gaming immersive bagi para penggunanya yang diperkuat prosesor Intel Core i generasi ke-6 yaitu Lenovo IdeaCentre Y900, Lenovo ldeaPad Y900, Lenovo IdeaPad Y700, Lenovo IdeaPad 700 dan aksesoris gaming Y Series (Mouse, Headset dan Backpack). Sebagai puncak ajang LG12 akan diadakan babak grand final di kota Jakarta pada bulan Januari 2017, memperebutkan hadiah total lebih dari Rp 250.000.  Seluruh rangkaian acara Lenovo Gaming League ke-2 bisa disaksikan melalui live streaming online di lgl2.lenovo.com.

Samsung Tunjuk LG untuk Garap Baterai Galaxy S8?

Posted: 20 Oct 2016 01:48 AM PDT

Kegagalan, dan tercorengnya citra baik dari merek besar Samsung  akibat penarikan besar-besaran lebih dari 2,5 juta unit Galaxy Note 7, menjadikan  evaluasi  tersendiri bagi  Samsung untuk  mencari  solusi dan perbaikan menyeluruh dari smartphone Samsung generasi mendatang.

Kabar terbaru yang dilansir dari Phonearena menyebutkan bahwa  Samsung kini  meminta bantuan  ke salah satu competitor sengitnya yakni  LG untuk memasok komponen baterai  untuk smartphone generasi terbaru Samsung, yakni Samsung Galaxy S8.

Selama ini, banyak pihak dan  Samsung  sendiri  menyalahkan komponen  baterai yang rusak sebagai biang keladi ledakan  di unit Galaxy Note 7 (dan komponen baterainya dipasok oleh Samsung SDI) . Sempat ada program penukaran unit Galaxy Note 7, dengan komponen baterai yang baru yang diproduksi oleh China ATL. Namun apa lacur, beberapa  unit pengganti itu pun meledak.

Sebuah informasi terbaru yang datang dari seorang informan di  Samsung sendiri mengklaim  bahwa  beberapa  orang eksekutif di  Samsung mulai membuka “pembicaraan” dengan beberapa  pemasok, termasuk LG Chem.

Ini  bukan pertama kalinya bahwa Samsung membuat bisnis  dan kemitraan  dengan LG, pesaing utamanya yang juga berasal dari negara yang sama yakni Korea Selatan, seperti beberapa smartphone-Samsung juga ternyata  menggunakan modul kamera besutan  dari LG Innotek, perusahaan yang merupakan bagian dari LG Group.

Sejauh ini belum diketahui kesepakatan antara Samsung dan LG apakah telah mencapai kesepakatan final atau belum.   (Nariswari)

Sumber

 

Samsung Tak Mau Galaxy S8 Digembar-gemborkan

Posted: 20 Oct 2016 12:14 AM PDT

ilustrasi

Samsung saat ini sedang gencar dikabarkan menggarap smartphone seri Galaxy terbarunya yakni Samsung Galaxy S8. Kabar terbaru yang dilansir dari 9to5google.com, menyebutkan bahwa  Samsung telah mengambil langkah-langkah  preventif dan  hati-hati, salah satunya dengan menghimbau semua karyawan dan mitra pemasoknya untuk  tidak berbicara, membahas, apalagi membocorkan detail informasi   terkait dengan penggarapan Galaxy S8.

Sebuah media  lokal di Korea Selatan, yakni Korea Herald menerbitkan sebuah artikel berdasarkan email yang dikirim oleh managemen Samsung  yang ditujukan kepada seluruh  karyawan dan para eksekutif mereka,  di mana Samsung  menyatakan sebagai berikut, “ Kebocoran rahasia operasional dapat menyebabkan konsekuensi ireversibel, berpotensi mendatangkan  risiko keuangan yang besar pada perusahaan dan menyebabkan adanya gangguan pada  hubungan kemitraan dan hilangnya kepercayaan  antara perusahaan dengan mitra perusahaan.”

Samsung saat ini sedang menghadapi kerugian besar ketika datang di departemen mobile dengan musibah penarikan besar-besaran Galaxy Note 7, hingga akhirnya Samsung memutuskan  untuk meningkatkan  keamanan dan menjaga segala informasi  terkait  smartphone yang sedang digarap oleh Samsung  untuk memastikan  bahwa mereka dapat menutup kerugian pada tahun 2017.

Seorang  petinggi dari perusahaan  pemasok untuk  Samsung menyatakan bahwa  Samsung telah menghubungi pihak pemasok-pemasoknya tidak membahas atau membocorkan  satu kata pun terkait dengan Samsung  Galaxy S8.

Sebuah informasi terbaru menyebutkan bahwa  Samsung  kemungkinan  hanya merilis satu ponsel andalan  di tahun depan, yang masuk ke line-up Galaxy S, yakni Samsung Galaxy S8. (Nariswari)

Sumber

 

Hore, LG V20 Siap Masuk Indonesia

Posted: 19 Oct 2016 11:09 PM PDT

Sebuah kabar baru untuk pecinta ponsel bermerk LG di Indoneisia. Setelah menghadirkan LG G5 SE yang kurang menarik minat pasar, LG Mobile Indonesia akan menghadirkan smartphone premium terbarunya LG V20.

Kepastian hadirnya LG V20 di Indonesia dinyatakan oleh pihak LG Mobile Communications Indonesia yang baru saja memberi pernyataan kepastian memasarkan smartphone pertama dengan Android 7.0 Nougat itu di Indonesia. “Kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya bagi kehadiran LG V20 di Indonesia. Ini menjadi komitmen kami saat ini,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Keseriusan LG dalam mempersiapkan kehadiran LG V20 ini setidaknya dapat dilihat dengan telah dimulainya tahap awal pengujian smartphone berkode produksi H990 ds untuk memperoleh sertifikasi Ditjen Postel.

Sebagai suksesor LG V10 yang sempat menarik perhatian melalui kehadiran layar sekunderdan teknologi DAC (Digital-to-Analog Converter HiFi 32-bit untuk pertama kali dalam sebuah smartphone, LG V20 dikembangkan dengan spesifikasi dan fitur pendukung lebih canggih.
Predikat ‘Pertama’ pada LG V20 tak cuma merujuk pada smartphone pertama di dunia dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat tapi juga yang pertama dilengkapi fitur pencarian Google’s In Apps. Lebih dari itu, kata ‘Pertama’ ini juga layak disandangkan pada kelengkapan audio dan video di dalamnya.

Mengenai kemampuan audionya, LG V20 bakal menjadi smartphone pertama yang memiliki kelengkapan Quad Digital-to-Analog Converter (DAC). Tak hanya menawarkan kenikmatan berkas audio dalam resolusi tinggi, kemampuan empat langkah pemrosesan berkas audio di dalamnya menawarkan tingkat distorsi minimum.  Disamping itu pula mengurangi kebisingan dari suara lingkungan sekitar hingga 50%. Tak main-main, dalam merancang fitur-fitur audio LG V20 ini, LG berkolaborasi dengan pabrikan audio terkemuka asal Eropa, B&O Play, yang merupakan anak perusahaan Bang & Olufsen untuk pengembangan berbagai produk audio portable inovatif.     

Sementara bekal kamera yang dibawanya membuat LG V20 layak disebut sebagai smartphone pertama di dunia yang menawarkan kemampuan menangkap bidang lebih luas (wide-angle) pada kamera belakang dan depan. Bila kamera belakang dapat melakukan pengambilan gambar hingga mencakup bentang bidang 135 derajat seperti yang ditemukan pada LG G5SE, kamera depan LG V20 memiliki kemampuan menangkap gambar dalam bentang pandang hingga 120 derajat.

Meski belum bersedia memberikan informasi soal harga, LGdikonfimasi akan hadir pada akhir tahun ini. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...