PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 31 Oktober 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Meizu M5 Resmi Meluncur, Tanpa RAM 6GB

Posted: 31 Oct 2016 05:12 AM PDT

Sepekan sebelum memperkenalkan Meizu pro 6S, pabrikan ponsel asal Cina -Meizu, telah resmi mulai mengedarkan seri M5 yang digadang-gadang akan mengisi pangsa pasar pengguna kelas menengah.

Seperti terlihat pada sertifikasi TENAA beberapa waktu lalu, Meizu M5 disebut-sebut akan hadir dalam tiga varian RAM yang masing-masing 3GB, 4GB dan 6GB. Namun begitu informasi resmi dikeluarkan pihak Meizu, ternyata hanya memberikan validasi soal keberadaan varian RAM 2GB dan 3GB saja.

Bersenjatakan kamera 13 megapiksel di bagian belakang, Meizu membekali M5 dengan tambahan fitur seperti dual LED flash, dual tone flash, fokus cepat 0.2 detik serta diafragma f/2.2.

Bertenaga baterai kapasitas 3.070mAh, Meizu M5 pun disokong sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol home di bawah layar. Uniknya, Meizu M5 siap edar dalam bentuk modifikasi citarasa Android khas Meizu, bertajuk YunOS 5.1, dimana dipercantik antarmuka Flyme OS 5.5.

Menggunakan bahan plastik polikarbonat, Meizu M5 siap tampil dengan layar selebar 5,2 inci (HD 720p). Berbekal prosesor MTK6750 64 bit octacore yang sanggup melaju sekencang 1,5GHz, ponsel ini menyuguhkan opsi konfigurasi RAM/ROM yang bisa diandalkan. Yakni sebesar 2GB/16GB dan 3GB/32GB.

Kedua varian dari Meizu M5 tersebut nantinya akan dijual seharga Rp 1,4 juta-an (RAM 2GB) dan Rp 1,75 jutaan (RAM 3GB) di pasar Cina. (Glg)

Sumber

Pelanggan Telkomsel Bisa Nikmati Paket MusicMAX dan LangitMusik

Posted: 31 Oct 2016 05:00 AM PDT

MusicMax-LangitMusik

Sekarang ini eranya musik dan video streaming. Untuk memberikan dukungan dan layanan tersebut kepada pelanggannya, Telkomsel menghadirkan paket MusicMAX, berupa paket bundling musik digital dan data khusus untuk mengakses aplikasi musik terpopuler bagi pelanggan kartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP.  

"Peluncuran MusicMAX dan aplikasi LangitMusik versi baru menunjukkan langkah nyata Telkomsel dalam mendukung kemajuan industri kreatif nasional khususnya industri musik. Inilah bentuk dukungan terhadap pemerintah dan pelaku industri musik dalam upaya mengurangi dan melawan pembajakan karya musik," ujar Alistair Johnston, Direktur Marketing Telkomsel.

Guna menikmati paket MusicMAX, pelanggan dapat mengakses aplikasi My Telkomsel, lalu pada menu "Pilih Paket" --> "Entertainment" --> "MusicMAX". Pelanggan juga dapat menghubungi menu akses *363#, lalu pilih "MusicMAX".

Paket MusicMAX memberikan kuota musik streaming hingga 2 GB untuk mengakses aplikasi LangitMusik Premium, JOOX, Smule, Guvera, Prambors FM, dan Gen FM dengan harga mulai dari Rp 6.000 perminggu dan Rp 20.000 perbulan. Tersedia pula paket premium yang menyediakan fasilitas JOOX VIP, di mana pelanggan bisa menikmati koleksi lagu terlengkap beserta lirik dan fitur menarik lainnya di aplikasi JOOX dengan kuota sebesar 1 GB seharga Rp 49.000 perbulan.

"Hadirnya MusicMAX merupakan jawaban bagi pelanggan yang ingin menikmati music experience sepuasnya. Paket MusicMAX lahir dari pengembangan LangitMusik dan diperkuat kolaborasi dengan para mitra strategis yang menjadikan paket ini sebagai layanan musik digital terbaik dan terlengkap," ungkap Ririn Widaryani, Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel. (*)

Samsung Galaxy A9 Pro Mulai Dijual di Indonesia, Ini Harganya!

Posted: 31 Oct 2016 04:24 AM PDT

Satu lagi smartphone premium Samsung hadir menghiasi pasar ponsel pintar tanah air. Adalah Galaxy A9 Pro, yang tercatat sebagai salah satu ponsel bongsor besutan pabrikan Korea Selatan tersebut. Harga dan fitur-spesifikasinya diketahui menarik. Apa saja?  

Berkolaborasi dengan salah satu ritel ternama di Indonesia, Galaxy A9 Pro dibanderol seharga Rp 6.499.000. Terbilang premium.

Smartphone Galaxy A9 Pro menawarkan dukungan spesifikasi cukup mumpuni di kelasnya. Mulai dari layar besar berdiagonal 6 inci pada resolusi full HD (1080p). Itu pun dilapis kaca kuat Corning Gorilla Glass 4.

Guna mendukung kinerjanya, Samsung memberikan Galaxy A9 Pro sebuah "otak" yang terhitung perkasa. Adalah chip Qualcomm Snapdragon 652 (SoC), ditunjang memori RAM 4GB dan ROM 32GB. Tidak hanya itu, kekuatan kameranya juga terbilang andal. Pada bagian belakang tertancap kamera 16 MP, sedang di sisi belakang berkaliber 8 MP.

Samsung Galaxy A9 Pro juga ditemani baterai berkapasitas besar, yaitu 5000mAh. Tentu saja ini akan mampu membuat smartphone Android 6.0.1 Marshmallow ini bisa dipakai dalam waktu lama. (Dn) 

Begini Spesifikasi LG V20 Untuk Pasar Indonesia

Posted: 31 Oct 2016 04:09 AM PDT

LG telah mengkonfirmasi jika smartphone andalannya LG V20 bakal menyambangi pasar Indonesia. Setelah sebelumnya dinyatakan bakal tersedia di tanah air dalam opsi Dual SIM, lengkap dengan paketan earphone B&O Play, kini LG Mobile Communications Indonesia (LG) menguak seluruh spesifikasinya.

Untuk pasar lokal di tanah air, smartphone pertama di dunia pengusung Android 7.0 Nougat ini bakal memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. "Tak ada lagi spekulasi. Kombinasi setingkat ini membuat kinerjanya unggul dari smartphone premium lain," ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Seperti tertera di laman situs LG Indonesia, diperlihatkan jika LG V20 akan dilengkapi pula dengan layar beresolusi 2560x1440 piksel 9QHD), kamera 16MP+8MP (dual) dan kamera 5 MP selfie. Smartphone 4G LTE ini pun akan dibekali baterai berkapasitas 3200mAh. Sementara di sisi dapur pacu menjejalkan chip Qualcomm Snapdragon 820, dengan prosesor quad-core 2,15GHz.

Untuk bodi LG V20, diketahui telah memiliki standar militer AS (MIL STD-810G). Itu tentunya memberikan ukuran sebuah smartphone yang solid dan tangguh. Serta prima di sisi spesifikasi. Menariknya, kamera depannya tampil bersudut lebar (120 derajat) hingga sangat pas untuk berselfie bersama. Tidak hanya itu saja, pada perekaman videonya juga telah menambahkan mode manual plus fitur Steady Record 2.0.

Pada laman resminya tersebut, terungkap pula jika LG V20 di Indonesia bakal ditawarkan dalam warna gelap, yang menguatkan kesan material logam. LG menyebut warna ini dengan sebutan Titan.

Pihak LG menjanjikan produk LG V20 ini bakal diluncurkan ke pasaran sebelum tutup tahun 2016 ini. "Berbagai persiapan tengah kami lakukan dan terus mengalami kemajuan. Yang pasti, tidak akan sampai tahun berganti. Kami sedang mengupayakan untuk lebih cepat dari itu," tandas Hee Gyun Jang.

Sejauh ini belum ada informasi maupun bocoran harga dari smartphone Lg V20. Kemungkinan besar bakal dilabel premium, melihat spek dan fitur yang dijejalkan ke dalamnya. Terlebih saudara sepabrikannya pun yakni LG G5 SE masih dijual di angka Rp6 juta lebih. (Dn/wr)

Amps Air wireless, Earphone Bluetooth Canggih dari Sol Republic

Posted: 31 Oct 2016 03:21 AM PDT

Sol Republic kembali mengenalkan perangkat earphone apik terbaru, yang bernama Amps Air Wireless. Earphone ini dibekali wadah unik, dimana memiliki baterai 2200 mAh, yang memungkinkan pengguna bisa mengisi ulang daya earphone. Alhasil pengguna bisa berlama-lama memakai earphone ini tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Menariknya, wadah/casing tempat earphone ini bisa difungsikan pula sebagai powerbank, untuk mengisi perangkat lain semisal smartphone. Mengandalkan koneksi utama berupa Bluetooth, earphone Amps Air Wireless diklaim dapat terhubung dengan perangkat smartphone apapun yang Anda miliki.

Earphone ini tampil elegan, dimana Amps Air Wireless dirancang secara khusus untuk dapat menempel di telinga pengguna ketika melakukan beragam aktivitas. Pihak Sol Republic juga mengklaim earphone ini memiliki bantalan yang lembut, mampu memberikan kenyamanan ketika dipakai.

Tidak sekadar untuk fungsi menjawap telpon, earphone ini bisa pula digunakan untuk mendengarkan musik, mengaktifkan Siri ataupun Google Voice. Dan, earphone ini juga didesain untuk tahan terhadap keringat atau pun tetesan air hujan.

Sol Republic Amps Air Wireless tersedia dalam pilihan warna rose gold, hitam dan biru. Banderolnya USD $179.99 atau Rp 2,3 jutaan. (Dn)

{youtube}n-BFP8upJYA{/youtube}

sumber

Gandeng SPEKTRA, Astragraphia Dukung UKM dan Start-Up

Posted: 31 Oct 2016 03:00 AM PDT

Fuji Xerox DocuCentre S2520/S2320

Seiring meningkatnya skala bisnis perusahaan, maka kebutuhan cetak dan digital filing dokumen untuk perusahaan pun melonjak. Karena itu perusahaan, khususnya sektor UKM dan Start Up Office pun memerlukan piranti TI, khususnya mesin copy dan cetak digital, yang dapat menyederhanakan proses cetak untuk perusahaan, membantu mengontrol biaya pencetakan, termasuk kemudahan saat mencetak & memindai dengan akses mobile dari manapun dan kapan pun.

Untuk itu Astragraphia menelurkan program "Solusi Cetak Cerdas dan Terjangkau". "Ini merupakan bagian dari komitmen Astragraphia yang secara konsisten menempatkan perusahaan dan UKM sebagai mitra dan mendorong mereka untuk memajukan bisnis. Kami ingin dengan adanya program pembiayaan bekerjasama dengan SPEKTRA ini, maka perusahaan dan UKM dapat lebih leluasa mengatur biaya yang harus dikeluarkan, sehingga mereka kini dapat lebih fokus dalam meningkatkan skala bisnis," uajr Mangara Pangaribuan, Chief Executive Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk.

Sementara itu, Ardian Prasetya, Direktur Marketing PT Astra Multi Finance (AMF) mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antar Grup Astra yang bertujuan memberikan solusi kepada masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan akan TI.

Program "Solusi Cetak Cerdas dan Terjangkau" berlangsung sejak Oktober hingga Desember 2016 mendatang. Program ini berlaku untuk produk Fuji Xerox DocuCentre S2520/S2320 (Multifungsi Hitam Putih) dan DocuCentre SC2020 (Multifungsi Berwarna). Perusahaan dapat memilikinya dengan cicilan mulai Rp 1 jutaan per bulan dan masa pembayaran hingga 24 bulan.

Sebagai informasi, mesin multifungsi Fuji Xerox DocuCentre SC2020 merupakan mesin copy dan cetak A3 yang didukung teknologi cetak warna dengan output resolusi tinggi 1200 x 2400 dpi, serta kecepatan scan hingga 24 ppm untuk monokrom dan 19 ppm untuk warna, ditambah dengan kemampuan cetak dengan hasil yang konsisten hingga 999 halaman.

Sementara itu Fuji Xerox DocuCentre S2520/S2320 yaitu mesin multifungsi Hitam Putih ukuran A3 untuk perkantoran yang berukuran kompak dengan kemampuan scan Warna. Mesin multifungsi mono ini dilengkapi fitur canggih, yang sangat sesuai untuk perusahaan kecil dan medium. Mesin ini dibuat dengan ukuran kompak dan sesuai dengan lingkungan kantor, menghemat area kantor, sangat sesuai dan berguna di perkantoran indonesia. Kemampuannya berupa Print, Copy, Scan dan Fax (opsional). (Dn)

CEO Sharp Konfirmasi iPhone 8 Akan Adopsi Panel OLED

Posted: 31 Oct 2016 02:42 AM PDT

Tahun depan Apple berencana memperkenalkan iPhone baru. Kabarnya Apple akan  membuat beberapa perubahan besar pada desain ponselnya itu. Salah satu perubahan besar di iPhone 8 nanti yakni penggunaan layar OLED, menggantikan LCD.

Pekan lalu Nikkei Asia Review telah mengungkapkan jika ke depannyanya bakal ada tiga versi iPhone 8, dimana salah satunya mengusung layar 5 inci. Lalu dua unit lainnya bakal memiliki layar 4,7 inci dan 5,5 inci.

Apple mengisyaratkan bahwa mereka ingin lebih banyak kontrol atas proses produksi  layar iPhone. Untuk tujuan ini, Foxconn pun telah menyanggupi untuk penggarapan perakitan iPhone 8.  

Kabar terbaru dari CEO Sharp, Tai Jeng-wu, yang juga merupakan eksekutif Foxconn, menyebutkan jika Apple akan beralih ke penggunaan layar OLED. Itu disampaikan  oleh Jeng-wu di sela-sela pidatonya saat menerima gelar kehormatan doctoral dari Tatung University (29/10).  

Jeng-wu mengatakan bahwa Apple perlu beralih ke panel OLED untuk menghentikan kemerosotan penjualan, seperti laporan keuangan Apple terbaru. Laporan tiga kuartal berturut-turut dari penjualan iPhone tahun ke tahun terus mengalami penurunan. "Ini adalah krisis yang mengerikan. Namun Apple tetap memiliki kesempatan," ujar Jeng-wu.

Layar OLED menawarkan peningkatan visual yang sangat kontras dibandingkan dengan LTPS (low-temperature poly-silicon), yang merupakan layar yang dipakai oleh Apple saat ini. Selain itu, layar OLED menawarkan fleksibilitas yang dapat memungkinkan Apple memproduksi model iPhone dengan layar melengkung seperti desain Edge yang diterapkan oleh Samsung.

Sementara itu, Jeng-wu mengatakan bahwa mereka bertanggung jawab untuk memasok layar OLED untuk unit iPhone generasi terbaru itu. Untuk itulah Sharp  merasa  perlu membangun pabrik baru untuk menangani volume produksi layar OLED yang diperlukan untuk memenuhi pesanan dari Apple.
 
"Kami sekarang membangun fasilitas pabrik OLED terbaru di Jepang," ujar Tai Jeng-wu. "Kami kemungkinan akan membuat layar OLED di AS juga. Jika pelanggan utama kami menuntut kami untuk memproduksi di AS, apakah mungkin bagi kita untuk tidak melakukannya? iPhone terus berkembang dan sekarang sudah beralih dari LTPS ke penggunaan panel OLED. Dan ini adalah kesempatan bagi kami," tambah Jeng-wu.  

Apple akan menggunakan layar LTPS pada layar berukuran 4,7-inci dan 5 inci pada iPhone 8 mendatang. Sementara iPhone 8 model layar 5,5 inci akan dibalut layar OLED dan desain melengkung. (Nrs)

sumber

Ini Alasan MacBook Pro (2016) Tak Usung Layar Sentuh

Posted: 31 Oct 2016 02:26 AM PDT

MacBook Pro yang baru dirilis beberapa waktu lalu ternyata banyak mengundang tanya dari pecinta Mac. Pasalnya, Mac versi paling gres ini tidak dilengkapi layar sentuh layaknya laptop kompetitornya, yakni Microsoft Surface Book model teranyar.

Jony Ive selaku Kepala Desain Apple, mengatakan jika Apple memang tidak akan pernah meluncurkan MacBook Pro berlayar sentuh. Jony mengatakan hal ini dalam sebuah sesi wawancara ke media, (27/10). Menurut Jony, Apple memiliki beberapa alasan mengapa mereka tidak mengadopsi layar sentuh ke MacBook Pro.

Salah satunya dari sisi efisiensi. Menurut Jony, MacBook Pro tidak efektif jika memiliki layar sentuh. Membuat perangkat komputer atau laptop menjadi "canggih" bukan berarti mengubah desainnya sedemikian rupa menjadi mirip dengan smartphone.

Hal ini diperkuat pernyataan Kepala Pemasaran Apple, Phil Schiller, yang mengatakan bahwa perangkat Mac memiliki fitur TouchBar yang berguna untuk menghubungkan Mac dengan perangkat iOS lain. Dan menurutnya, Apple masih akan terus mengembangkan TouchBar dan akan menghadirkan inovasi baru ke TouchBar. Jadi, tak harus berlayar sentuh

MacBook Pro (2016) terbaru dibekali layar 13,3 inci beresolusi 1.680x 1.050 piksel, ditenagai prosesor Intel Core i5 2,9 GHz, grafis Intel Iris 550, SSD 256 GB/512 GB, dan dukungan USB Type-C. (Nariswari)

sumber

Apple Kenalkan Fitur Menarik Bagi Penyandang Disabilitas

Posted: 31 Oct 2016 01:44 AM PDT

Apple telah resmi merilis perangkat baru MacBook Pro pada acara eksklusif bertajuk "Hello Again!". Apple pun merilis sebuah video promo terbaru, yang memperkenalkan sebuah fitur bernama Accesibility.

Apple sangat menyadari bahwa teknologi paling kuat di dunia adalah teknologi yang bermanfaat dan bisa digunakan oleh semua orang, termasuk penyandang disabilitas. Memungkinkan mereka untuk tetap dapat menggunakan teknologi dalam bekerja, membuat karya, berkomunikasi, membuat mereka tetap bugar, dan juga menghibur mereka. Di sini Apple menciptakan produk global yang tidak hanya dirancang bagi sebagian orang, tetapi bisa digunakan untuk setiap orang di seluruh dunia.

Pada video yang diunggah ke YouTube tersebut secara garis besar memperkenalkan fitur Accesibility, yang ditujukan bagi pengguna perangkat-perangkat Apple yang menyandang disabilitas. Fitur Accessibility itu sangat membantu, dikarenakan memuat berbagai kontrol dan akses yang bisa memudahkan pengguna disabilitas dalam menggunakan perangkat Mac.

Dalam video itu misalnya menyoroti seorang wanita penyandang disabilitas bernama Sady Paulson. Sady Paulson adalah editor video bersertifikat di Final Cut Pro yang menggunakan fitur Switch Control untuk mengedit film-film di perangkat Mac miliknya.

Sady memanfaatkan fitur Switch Control dengan mengganti joystick yang selama ini digunakan oleh orang normal, menjadi semacam panel yang bisa dia sentuh dengan dahi. Perlu diketahui, Sady mengalami kelumpuhan dan tak bisa menggerakkan kedua tangan dan kakinya. Dan dengan fitur Switch Control ini, sangat membantu Sady untuk tetap bisa berkarya meski dengan berbagai keterbatasan fisiknya tersebut.

Tidak hanya itu, Apple pun meluncurkan laman situs Accessibility di link http://www.apple.com/accessibility/, yang memuat berbagai infomasi terkait berbagai fitur serta beragam teknolgi yang dikembangkan Apple untuk penyandang disabilitas. (Nrs)

{youtube}gL2Dh4_F2-M{/youtube}

Telkomsel Umumkan 20 Finalis The NextDev 2016

Posted: 31 Oct 2016 01:30 AM PDT

Baru-baru ini Telkomsel telah mengumumkan 20 finalis yang akan bersaing dalam putaran final The NextDev 2016. Keduapuluh finalis kompetisi mobile apps developer muda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini sudah melalui tahapan kualifikasi tingkat regional dan seleksi tingkat nasional yang telah berlangsung sejak awal Oktober 2016.

"20 finalis The NextDev yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan potensi kreativitas dari mobile apps developer muda yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air," ujar Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

Tercatat lebih dari 1.000 aplikasi mobile telah terdaftar untuk berkompetisi dalam TheNextDev 2016. Dari seluruh aplikasi mobile yang masuk tersebut, dilakukan kualifikasi tingkat regional yang menghasilkan 80 kontestan. Selanjutnya, dalam seleksi tingkat nasional, proses penjurian yang berlangsung selama dua hari untuk menentukan 20 peserta terbaik dilaksanakan secara transparan dan akuntabel melalui video conference antara dewan juri baik internal maupun eksternal Telkomsel di Jakarta dan para peserta yang berlokasi di 19 titik.

Para kontestan tersebut melakukan pitching atas karya mereka di hadapan para juri yang merupakan praktisi dan pakar berpengalaman di industri digital, di antaranya Enda Nasution (Founder Sebangsa), Andreas Senjaya (Co-Founder & CEO iGrow), dan Octa Ramayana (Academic & Research Partner Kibar). Penjurian dinilai berdasarkan tiga parameter, yakni usability atau user experience, kesesuaian tema dan impact level, serta kesiapan produk, hingga akhirnya terpilih 20 besar finalis The NextDev 2016.

Keduapuluh solusi aplikasi The NextDev 2016 tersebut terbagi ke dalam sembilan sub tema yang telah ditentukan, yaitu agrikultur, kemaritiman, usaha kecil dan menengah (UKM), pemerintahan, energi, pariwisata, kesehatan, pendidikan, dan transportasi.

Keduapuluh finalis ini selanjutnya akan mengikuti serangkaian kegiatan bootcamp yang dipusatkan di Bandung Digital Valley pada awal November 2016. Para finalis akan memperoleh pelatihan dan pendampingan secara intensif dari beberapa pakar untuk mengembangkan technical maupun soft skills, mulai dari teknik melakukan coding, marketing skills, hingga communications skills.

Setelah bootcamp, tahapan seleksi final akan diadakan untuk menentukan tiga tim terbaik yang memperoleh hadiah utama yang disebut dengan 6M, yakni Market Access (akses pasar), Marketing (publisitas), Mentoring (pelatihan dan pendampingan), Management Trip (study visit ke pelaku industri telekomunikasi di luar negeri), Money (uang tunai), dan Monetizing (peluang besar untuk memperoleh pendapatan melalui kolaborasi dengan stakeholder terkait).

Program The NextDev 2016 akan ditayangkan secara langsung mulai 13 November 2016 di stasiun televisi nasional. Penonton juga dapat berpartisipasi memilih juara favoritnya melalui polling dengan melakukan posting di akun media sosial yang mereka miliki dengan format #TheNextDev_Nama Aplikasi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...