PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 23 November 2016

Begawei

Begawei


Dahului Galaxy S7, Galaxy S6 Kini Andalkan OS Android Nougat

Posted: 22 Nov 2016 10:59 PM PST

Galaxy S6 Akhirnya Dapatkan Android Nougat – Sistem operasi terbaru, Android Nougat 7.0 di smartphone Samsung sebelumnya diberitakan akan diluncurkan pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Akan tetapi, belum lama ini tersebar sebuah rumor yang menyebutkan bahwa dari benchmark mengungkap jika Galaxy S6 telah lebih dahulu menggunakan platform terbaru dari Android tersebut. Benarkah demikian?

Galaxy S6 Akhirnya Dapatkan Android Nougat

Dilansir dari Ubergizmo pad Rabu (23/11/2016), munculnya Android Nougat terbaru di Galaxy S6 terungkap melalui 2 website penguji Benchmark, yaitu Geek Bench dan GFX Bench. Dengan munculnya kabar tersebut pada 2 website besar tersebut, tentu sudah hampir dipastikan bahwa Galaxy S6 ini memang benar-benar akan menyediakan pembaruan atau update untuk sistem operasi ke OS Android Nougat 7.0. Menarik bukan?

Sebenarnya, jika ditelisik secara lebih mendalam lagi, Samsung Galaxy S6 akan memiliki jaminan update terbaru ke Android Nougat, namun untuk kejelasan terkait kapan waktu perilisan OS (sistem operasi) versi ke 7 tersebut, sampai detik ini masih belum diketahui secara pasti. Sehingga, bocoran ini tentunya cukup mengejutkan bagi para pengamat smartphone dancukup diharapkan dan ditunggu-tunggu bagi para pengguna Galaxy S6.

Di sisi lain, sampai saat ini pun, pihak perusahaan masih belum memberikan keterangan resminya terkait pembekalan Android Nougat ini pada ponsel besutan Samsung, yaitu Galaxy S6 tersebut. Selain itu, hingga sekarang pun masih tak ada informasi pula kapan Galaxy S7 dan S7 Edge akan segera mendapatkan update terbaru.

Dengan demikian, merupakan suatu kewajaran jika para pengguna Galaxy S6 akan menunggu kehadiran update terbaru dari OS Android Nougat tersebut. Tentu, kehadiran pembaruan firmware ke Android Nougat 7.0 sangat layak untuk dinanti. Mungkinkah Anda pengguna Galaxy S6? Jika benar maka tunggu saja waktu yang tepat untuk pembaruan sistem Android Nougat 7.0.

LG V20, Smartphone Berplatform Android Nougat 7.0 Pertama di Tanah Air

Posted: 22 Nov 2016 10:37 PM PST

LG V20 Resmi Meluncur di Indonesia – Satu lagi vendor asal Korea Selatan yang bernama LG kembali dikabarkan telah berhasil merilis secara resmi ponsel pintar terbarunya di Tanah Air. Ponsel tersebut bertajuk LG V20 yang resmi diluncurkan pada Rabu (23/11/2016) di Jakarta.

Lg V 20 Resmi Meluncur Di Indonesia

LG V20 merupakan salah satu penerus dari V10 yang dirilis pada bulan September 2016 lalu secara global. Di sisi lain, varian ini juga diketahui sebagai salah satu ponsel pintar pertama yang telah dibekali dengan sistem operasi OS Android Nougat 7.0 di Indonesia. Tentu, kehadiran platform terbaru dari Android tersebut diklaim bakal mampu mendongkrak openjualan LG V20 serta memancing vendor lain untuk menciptakan produk yang sama atau lebih dari LG V20.

Jika dibandingkan dengan flagship yang diturunkan sebelumnya, LG G5 SE, cukup ada perbedaan yang menonjol. Pasalnya, LG V20 ini tidak diluncurkan dengan mengusung konsep smartphone modular. Akan tetapi, ponsel ini hanya mengusung desain baterai yang bisa dilepas (removable) jika bodi bagian belakang dibuka. Pastinya, hal ini menjadi kelebihan tersendiri mengingat saat ini ponselpintar sudah mengusung konsep non removable battery.

Di sisi lain, kehadiran LG V20 ini sebenarnya sudah berhasil mendesak keberadaan pesaingnya, yaitu Huawei P9. Di mana, smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan pad bulan Mei 2016 lalu. Akan tetapi, hingga saat ini, keberadaan smartphone yang dibekali dengan dua lensa Leica tersebut tak kunjung dijual di Indonesia karena tersandung soal tingkat kandungan dalam negeri.

Untuk LG V20 sendiri akan hadir dengan 3 pilhan warna cantik yang bisa dipilih konsumen sesuai selera masing-masing. Beberapa wrna tersebut antara lain Titan, Silver, dan Pink. Lalu, untuk urusan suplai daya, jangan khawatir. Pasalnya, ponsel pintar garapan LG berplatform Android Nougat 7.0 ini akan dibekali dengan sebuah baterai berkapasitas besar, yaitu 3.200 mAh.

Lawan iPhone 7, Galaxy S7 Bakal Hadir dengan Bodi Jet Black

Posted: 22 Nov 2016 10:36 PM PST

Samsung Bakal Hadirkan Galaxy S7 Edisi Jet Black – Pada acara perilisan resminya yang digelar pada bulan September 2016, smartphone andalan Apple, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hadir dengan berbagai pilihan warna. Di antara varian warna yang ditawarkan oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, warna Jet Black lah yang ternyata lebih banyak diminati oleh konsumen.

samsung bakal hadirkan galaxy s7 edisi jet black

Hal tersebut sepertinya membuat rival terberatnya, Samsung memiliki ide baru untuk menyaingi produk-produk buatan pabrikan smartphone dengan logo buah apel tersebut. Samsung tampaknya tertarik untuk mencoba peruntungan baru dengan meluncurkan ponsel dengan varian sama dengan yang dimiliki oleh iPhone 7 dan varian Plusnya.

Samsung yang kini menduduki posisi pertama dari pasar smartphone global itu diketahui tengah mempersiapkan sebuah ponsel pintar baru yang diketahui akan hadir dengan pilihan warna jet black. Samsung yang selama ini dikenal dengan perangkat-perangkatnya yang berkualitas tentu akan menghadirkan ponsel jet black yang akan menjadi memberikan pesaing kuat bagi dua ponsel canggih  garapan Apple tersebut.

Balutan bodi dengan warna jet black ini ternyata akan menghiasi handset lama Samsung yang tak lain adalah Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Ini berarti bahwa dua varian baru dari Galaxy S7 tersebut nantinya akan hadir dengan balutan bodi mengkilap yang berwarna hitam.

Sebenarnya, Samsung pun sudah banyak menggunakan bodi berwarna hitam pada perangkat-perangkatnya. Galaxy S7 pun hadir dengan berbagai pilihan warna termasuk warna hitam. Akan tetapi, warna hitam yang dimiliki oleh smartphone Galaxy S7 berbeda dengan warna hitam yang membalut bodi iPhone. Warna hitam atau jet black yang diaplikasikan pada iPhone  bisa memantulkan cahaya karena hadir dengan permukaan yang terlihat glossy.

Tak hanya itu, vendor asal Korea Selatan tersebut juga telah merilis varian anyar dengan pilihan warna blue coral belum lama ini. Untuk seri jet black, statusnya masih rumor dan belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Samsung sendiri. Namun, kehadiran varian terbaru dari Samsung Galaxy S7 yang akan mengusung warna jet black ini memang layak untuk dinantikan.

 

OnePlus 3 Tinggalkan Pasar AS dan Eropa

Posted: 22 Nov 2016 09:48 PM PST

OnePlus  Hentikan Penjualan Smartphone OnePlus 3 – Vendor smartphone asal Tiongkok, OnePlus baru-baru ini diketahui merilis produk ponsel barunya yang ternyata mengusung nama OnePlus 3T. Melihat dari namanya saja sudah bisa diketahui kalau perangkat ini merupakan suksesor dari OnePlus 3. Tak heran jika One Plus 3T juga memiliki desain yang hampir sama  dengan generasi pendahulunya itu.

oneplus hentikan penjualan smartphone oneplus 3

Seiring dengan peluncuran dari OnePlus 3T, menurut kabar vendor smartphone yang berbasis di Tiongkok tersebut tak akan lagi menjual generasi sebelumnya yaitu OnePlus 3. Kabar ini rupanya mencuat setelah informasi berkenaan dengan hal tersebut ditampilkan pada situs resmi milik OnePlus sendiri.

Melihat kondisi ini, sepertinya pabrikan smartphone terkemuka itu akan menggantikan OnePlus 3 dengan perangkat baru buatannya. OnePlus 3 sendiri ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdaron 820. Sementara itu, OnePlus 3T dapur pacunya dipersenjatai dengan prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 821 sehingga  kinerja olah data dari ponsel ini tak perlu diragukan lagi.

Selain pada sektor dapur pacu, pembaruan lain juga bisa ditemukan pada sektor pemasok daya, ruang penyimpanan internal dan kamera depan. OnePlus 3  kebutuhan dayanya dipasok oleh baterai berkapasitas 3.000 mAH. Sedangkan, ruang penyimpanan internal yang dibekalkan pada perangkat ini adalah 64 GB. Pada bagian mukanya, tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel yang tentu sangat mendukung kebutuhan selfie dan aktivitas video call.

Pada generasi barunya, OnePlus rupanya memberikan upgrade pada ketiga sektor tersebut. OnePlus 3T dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas lebih besar yaitu 3.400 mAH. Pengguna  juga akan lebih leluasa untuk menyimpan file dengan hadirnya ruang penyimpanan yang longgar berkat memori internal berkapasitas 128 GB. Sementara itu, kamera depannya beresolusi tinggi 16 megapiksel sehingga foto selfie yang dihasilkan akan terlihat sempurna.

Sayangnya, ponsel OnePlus ini tidak akan tersedia di pasar tanah air karena berurusan dengan regulasi kandungan yang ada di dalam negeri. Peraturan tersebut mengharuskan smartphone yang didukung teknologi 4G untuk mempunyai investasi baik itu software maupun hardware sebanyak 20 persen hingga akhir tahun 2016 serta investasi sebesar 30 persen pada permulaan tahun 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...