PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 25 November 2016

Begawei

Begawei


Inovasi Apple Gunakan Layar OLED untuk iPhone Tersendat

Posted: 25 Nov 2016 12:02 AM PST

Apple Masih Galau Terapkan Layar OLED pada iPhone – Ambisi Apple untuk mengusung layar berteknologi OLED pada generasi terbaru iPhone tampaknya terganjal. Sebab, 4 pemasok utama komponen layar tersebut diperkirakan tidak akan mampu memenuhi pesanan produksi yang diminta Apple.

Apple Masih Galau Terapkan Layar Oled Pada Iphone

Hal tersebut juga dikabarkan juga dari Bloomberg yang mengatakan bahwa keempat pemasok utama komponen iPhone yang dimaksud tersebut yaitu Samsung Display, LG Display, Sharp, dan Japan Display. Dari keempat pemasok tersebut, Samsung diketahui bakal menjadi pemasok tunggal layar baru untuk produk iPhone di tahun 2017 mendatang. Namun, perusahaan dikabarkan tak mampu memenuhi seluruh pesanan produksi mengingat pesanan iPhone diprediksi akan terus meningkat drastis. Oleh sebab itu, kemungkinan Apple hanya akan mengusung varian 1 varian iPhone saja yang mengusung layar OLED ini di tahun 2017 mendatang.

Di sisi lain, analis rantai pasokan IHS Markit, Dan Panzica, menilai bahwa persyaratan kualitas yang ketat dan kesulitan produksi panel OLED kemungkinan akan menyebabkan pasokan produk terkendala nantinya. “Apple telah membayangkan akan ada permintaan yang tinggi untuk model OLED dan mereka juga sudah tahu akan ada kendala mengenai panel tersebut,” jelas Panzica.

Meskipun demikian, kendala tersebut tampaknya tak membuat ambisi Apple surut untuk meluncurkan varian iPhone dengan layar OLED. Bahkan, diprediksi bahwa tahun 2017 mendatang sekaligus akan menandai 10 tahun sejak debut pertamanya iPhone di pasar smartphone. Sementara itu, varian iPhone baru lain, dimungkinkan akan mengandalkan layar dengan teknologi LCD lama. “Teknologi layar masih menjadi kunci pendorong dalam pembelian,” tutur analis Creative Strategies, Ben Bajarin. Terlebih lagi, Apple selama ini menggunakan fitur layar baru sebagai nilai jual iPhone yang memiliki pengaruh cukup besar untuk mendongkrak penjualannya.

Sementara itu di sisi lain, iPhone dengan teknologi layar OLED setidaknya akan memberikan sebuah tampilan baru yang lebih fresh untuk smartphone garapan Apple tersebut. iPhone itu akan memiliki lapisan kaca mulai dari layar hingga bagian belakang dan pinggirnya. Dengan desain kaca itu, tombol Home virtual akan ada di dalam layar, bukan berbentuk tombol fisik.

Bocor!! Nokia Bakal Luncurkan Smartphone Terbarunya Tahun Depan

Posted: 24 Nov 2016 11:36 PM PST

Spesifikasi Ponsel Terbaru Nokia Bocor di Dunia Maya – Kabar akan kehadiran sebuah smartphone terbaru besutan Nokia memang sudah terdengar sejak lama di pertengahan tahun 2016 lalu. Tak hanya itu saja, merk ponsel yang kini sudah diakuisisi oleh HMD Global tersebut diklaim akan segera dirilis dan diluncurkan di tahun 2017 mendatang.

Spesifikasi Ponsel Terbaru Nokia Bocor Di Dunia Maya

Namun, sampai detik ini pun masih belum diketahui model smartphone apa yang akan diluncurkan oleh pihak Nokia. Akan tetapi, beberapa waktu lalu muncul bocoran kabar terbaru yang mengatakan tentang spesifikasi dari ponsel yang akan dijalankan di atas sistem operasi Android tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo pada Kamis (24/11/2016), disebutkan bahwa smartphone ini akan didukung oleh chipset Snapdragon 820. Berita yang muncul juga mengatakan bahwa layar dari ponsel pintar besutan Nokia ini akan dihadirkan dengan mengusung layar seluas 5.2 inci dan 5.5 inci serta memiliki kualitas reslusi QHD. Tentunya, hal ini akan membuat para calon konsumen penasaran.

Di sisi lain, kabar mengenai spesifikasi smartphone ini menguatkan dugaan bahwa akan ada lebih dari satu ponsel Nokia yang rilis tahun depan. Sebelumnya, juga sempat tersiar kabar mengenai keberadaan Nokia D1C. Sangat berbeda dari bocoran kali ini. Pasalnya, Nokia D1C ini diklaim akan menjadi salah satu ponsel kelas menengah yang dibekali dengan sebuah chipset Snapdragon 430 dan didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas hingga 3 GB beserta memory internal seluas 32 GB. Ponsel ini kabarnya juga akan mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi HD dan kamera utama berukuran 16 MP. Oleh sebab itu, untuk memastikan seri smartphone yang akan diperkenalkan Nokia perlu sedikit bersabar hingga Februari 2017, waktu digelarnya acara Mobile World Congress (MWC).

Akan tetapi, laporan lain juga mengatakan bahwa Nokia D1C ini disebut sebagai perangkat tablet. Walaupun tidak dikatakan secara terperinci, mengacu pada informasi dari GFX Bench, D1C diperkirakan merupakan sebuah perangkat tablet yang berplatform Android.

Monster Ditto Sambangi ‘Pokemon Go’

Posted: 24 Nov 2016 10:51 PM PST

Niantic Hadirkan Monster Langka Bernama Ditto – Bagi para pecinta game augmented reality besutan Niantic, Pokemon Go baru-baru ini pasti menemukan sesuatu yang berbeda pada permainan tersebut. Game ini rupanya menghadirkan makhluk baru yang cukup spesial. Kira-kira makhluk apa ya yang mengejutkan para pecinta game tersebut?

niantic hadirkan monster langka bernama ditto

Makhluk baru itu ternyata merujuk pada salah satu jenis pokemon langka yang diketahui bernama Ditto. Kabar mengenai makhluk baru itu rupanya mencuat setelah seorang trainer dikabarkan tak sengaja menangkap monster bernama Ditto tersebut saat memainkan Pokemon Go.

Beberapa pemain yang sedang memainkan game tersebut mengaku telah menangkap Dito yang pada awalnya merupakan bentuk pokemon lain yang memang sering muncul seperti Zubat, Pidgey, dan Rattata. Namun, tak berapa lama setelah tertangkap, monster-monster standar tersebut kemudian berubah menjadi Ditto. Hadirnya Ditto di Pokemon Go ini memberi tanda bahwa Niantic telah melakukan pembaruan pada jajaran monster yang ada di game tersebut.

Dari foto yang  diunggah salah satu pemain, diketahui bahwa pokemon langka yang bernama Ditto itu hadir dengan combat point (CP) yang lumayan tinggi. Menurut kabar, Niantic selaku pembuat dari game ini telah menyebarkan monster langka baru tersebut ke banyak wilayah. Oleh sebab itu, para pemain yang sedang berburu pokemon di wilayah-wilayah tersebut kemungkinan bisa menemukan monster ungu bernama Ditto ini.

Ditto sangat bermanfaat jika dipakai dalam pertempuran sebab Ditto secara otomatis akan memakai kemampuannya untuk berubah saat akan menghadapi pokemon lain yang berada di gym. Tak hanya itu, kelebihan lain dari Ditto adalah bahwa CP atau combat pointnya bisa dinaikkan dengan cara berjalan kaki. Hal ini tentu menjadi keuntungan sendiri bagi mereka yang berhasil menangkap monster berwarna ungu tersebut. Tidak ada tanda yang bisa dipakai acuan apakah pokemon yang ditangkap merupakan Ditto. Namun, segera setelah tertangkap Ditto yang hadir dalam bentuk pokemon lain biasanya akan segera berubah.

Walaupun sudah ada beberapa pemain yang berhasil menangkap monster langka itu, namun hingga kini pihak Niantic sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hadirnya Ditto tersebut.

 

Xiaomi Bantah Keberadaan Mi Mix Nano

Posted: 24 Nov 2016 09:49 PM PST

Xiaomi Mi Mix Berukuran 5,5 Inci Tak Ada – Hadirnya Xiaomi Mi Mix memang terbilang mengejutkan. Pasalnya, perangkat baru Xiaomi tersebut sebelumnya tak terdengar sama sekali rumornya. Akan tetapi, tiba-tiba saja Xiaomi memperkenalkan produk barunya itu pada acara perilisan yang dilakukan di Beijing pada Oktober 2016.

xiaomi mi mix berukuran 5,5 inci tak ada

Selain minimnya kabar, hadirnya smartphone ini juga memberikan kejutan tersendiri terutama pada bagian desain. Hal ini karena Mi Mix membawa tampilan layar yang hampir tanpa tepi atau lebih sering disebut dengan bezel-less. Beberapa waktu setelah rilisnya Xiaomi Mi Mix, tersiar kabar mengenai keberadaan generasi kedua dari ponsel tanpa bezel milik Xiaomi tersebut. Bahkan, rumornya generasi penerus Mi Mix yang hadir dengan tubuh mini itu akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Pada varian terbarunya, Xiaomio Mi Mix kabarnya akan mengusung bentang layar yang lebih kecil yaitu 5,5 inci. Layar tersebut akan hadir lebih mini dibandingkan generasi pendahulunya yang memiliki layar cukup bongsor yakni 6,4 inci. Keberadaan layar 5,5 inci inilah yang kabarnya melatar belakangi  pemberian nama Xiaomi Mi Mix Nano pada generasi terbaru dari Mi Mix ini.

Akan tetapi, di tengah merebaknya kabar tentang Xiaomi Mi Mix Nano, rupanya Xiaomi urung merilis ponsel yang dimaksud. Vendor smartphone asal Tiongkok itu baru saja mengeluarkan bantahan tentang akan rilisnya generasi teranyar Mi Mix yang dikabarkan memiliki layar 5,5 inci melalui Zang Zhiyuan selaku Direktur Marketing dari perusahaan tersebut.

Dalam pernyataan Zhiyuan akhirnya diketahui bahwa tak ada perangkat baru yang bernama Xiaomi Mi Mix Nano. Kabar mengenai keberadaan suksesor dari Mi Mix tersebut rupanya mencuat karena adanya sebuah perusahaan yang memanfaatkan publikasi Xiaomi Mi Mix dengan melakukan trik rendahan untuk memperoleh keuntungan penjualan yang besar.

Dengan pernyatan yang dikeluarkan oleh pihak Xiaomi tersebut, bisa dipastikan bahwa keberadaan dari Xiaomi Mi Mix Nano yang membawa layar 5,5 inci itu memang tak terbukti adanya. Kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa perangkat yang punggungya juga akan dibuat dari material keramik itu akan dirilis pada bulan Desember 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...