PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 24 November 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Pengguna Android Lebih Lama Bermain Game Dibanding iOS

Posted: 24 Nov 2016 12:37 AM PST

Unity, penyedia engine game terkemuka dunia baru-baru ini membuat laporan mengenai bagaimana kinerja game yang berbasis engine mereka tampil di perangkat mobile.

Ada hal yang menarik ditampilkan dlaam laporan mereka. Salah satu poin penting adalah perbedaan pola bermain sehari-hari ntara pengguna dengan platform yang berbeda-beda. Terlepas dari kenyataan bahwa sistem operasi tidak banyak berpengaruh terhadap pada berapa kali pengguna membuka permainannya tiap hari, namun pengguna Android ternyata menghabiskan waktu 34 persen lebih banyak untuk bermain gamedibanding pengguna iOS.

Game yang dibuat dengan Unity telah dipasang sebanyak 5 miliar kali di 2,4 juta perangkat mobile hanya dalam kuartal ketiga.Rata-rata, pengguna Android membuka game buatan Unity sebanyak 2,4 kali per hari  dan bermain selama 11,18 menit setiap kali. Jika ditotal, pengguna Android menghabiskan 26,6 menit untuk bermain game Unity setiap harinya.

Sedangkan di  perangkat iOS, pengguna rata-rata hanya membuka game Unity sebanyak 2,38 kali per hari.Secara keseluruhan, panjang sesi permainan di iOS  hanya 19,8 menit per hari.

Laporan dari Unity juga menyatakan bahwa perbedaan ukuran layar pada perangkat Android atau iOS tak berdampak pada seberapa banyak waktu yang dihabiskan untuk bermain game, meskipun ponsel Android dengan layar yang lebih kecil yang memiliki sesi bermain sekitar 5 kali lebih banyak dari perangkat dengan ukuran yang lebih besar, misalnya tablet. Untuk iOS, perangkat dengan ukuran layar lebih kecil digunakan untuk bermain game 2 kali lebih banyak dibanding perangkat tabletnya.

Bidik Penggemar Mobile Game Indonesia, MOGA Rilis Game "Tank Strike"

Posted: 23 Nov 2016 10:53 PM PST



Sukses merilis game Clash of Dynasty, Moga  kembali merilis game anyar bergenre MMO (massively multiplayer online) yang bernama Tank Strike. Game berbasis online ini merupakan permainan perang tank, yang dapat dimainkan sendiri, maupun beregu.

Menggunakan konsep Player vs Player (PvP), Tank Strike menyuguhkan pertempuran seru antar tank, yang dimainkan secara online dan real time. Pemain dapat bertarung dengan pemain lainnya di seluruh dunia secara langsung. Game terbaru Moga ini merupakan game berbasis global yang juga tersedia untuk sejumlah negara seperti Rusia, China, Eropa, Amerika dan negara Asia lainnya. "Pemain dari seluruh dunia terhubung dalam satu server, sehingga memungkinkan untuk saling bertarung satu sama lain," jelas Ferrij Lumoring,  Chief Technology Officer MOGA, publisher Tank Strike untuk wilayah Indonesia.

Berbeda dengan game-game pertempuran tank lainnya, Tank Strike menyajikan grafis 3D yang sangat baik. Ahlasil, game ini mampu menyajikan tampilan tank serta arena pertempuran secara detil dan halus. Selain itu, audio yang memukau untuk menambah ambience pertempuruan, tapi yang terutama, Tank Strike akan melibatkan emosi pemain secara mendalam.

"Karena pertempurannya antara manusia dengan manusia (bukan manusia vs robot), kita akan lebih melibatkan emosi dalam permainan ini. Dan inilah yang membuat Tank Strike makin seru untuk dimainkan," ujar Ferrij.

Ferrij optimis, Tank Strike akan menjadi salah satu game yang hits di Indonesia. Selain kualitas game yang sangat baik, Tank Strike menyuguhkan game play yang dapat membuat pemainnya ketagihan untuk terus bermain.

Langkah MOGA merilis game Tank Strike ini karena melihat pasar mobile game di Indonesia sangat potensial. Seiring dengan perkembangan teknologi, mobile game juga semakin mendapat tempat di masyarakat. "Ini bisnis masa depan, yang menyimpan potensi sangat besar," ujar Joko Tata Ibrahim, chief Executive Officer MOGA Game Platform.

Dengan tingkat penetrasi internet dan mobile internet yang terus menanjak tajam, diimbangi dengan penetrasi perangkat ponsel cerdas  yang juga semakin tinggi, membuat Indonesia akan menduduki posisi penting dalam industri mobile game dunia. Khususnya untuk kawasan Asia Pasifik.

Dalam menghadirkan Tank Strike untuk mobile gamers di Indonesia ini, MOGA menggandeng Guangzhou Handjoy Information Technology Co.,Ltd, selaku penyedia game. Ini merupakan game kedua hasil kolaborasi MOGA dengan Handjoy. Yang pertama adalah game Clash of Dynasty,  yang sudah dirilis di Indonesia pada Oktober lalu. (dn/wr)

Ini Manfaat Program Top Partners Bagi Pengemudi GrabCar

Posted: 23 Nov 2016 10:46 PM PST


Platform layanan transportasi online, Grab, meluncurkan program loyalitas bagi pengebudi GrabCar yakni program Top Partners. Program baru Grab ini diklaim akan meningkatkan pendapatan bersih dari para mitra pengemudi secara berkesinambungan.

Setiap mitra pengemudi GrabCar yang berbasis di Jakarta bisa menikmati manfaat dari program ini, berupa potongan harga dan program cicilan. Para mitra pengemudi akan dievaluasi setiap bulannya untuk kelayakannya dalam program ini berdasarkan seberapa aktif mereka mengambil pekerjaan, dan apakah mereka menjunjung tinggi nilai dan standar layanan dari Grab.
 
“Para mitra pengemudi kami lah yang telah membentuk Grab menjadi brand transportasi terpercaya di Indonesia. Kami sangat peduli dalam meningkatkan kehidupan mereka – dengan menjadikan mereka sebagai wirausahawan, mengurangi pengeluaran dalam memberikan layanannya dan menambah jumlah pendapatan bersih. Program Top Partners ini merupakan cara kami, Grab Indonesia, untuk menunjukkan apresiasi kepada mitra pengemudi GrabCar kami yang paling loyal, dan sekaligus upaya kami untuk memperhatikan kesejahteraan mereka dan keluarganya, Kami percaya bahwa dengan memastikan taraf hidup para mitra pengemudi kami akan mendorong mereka untuk memberikan layanan yang lebih baik untuk para penumpang Grab,” ujar Mediko Azwar, Marketing Director untuk Grab Indonesia.
 
Para mitra pengemudi yang tergabung dalam program ini terbagi dalam tiga kategori, Elite+ Partner, Elite Partner, dan Silver Partner, dengan kategori Elite+ sebagai kategori dengan status paling eksklusif dan dengan nilai manfaat yang paling tinggi. Grab akan terus berupaya untuk meningkatkan manfaat terbaik yang dapat diberikan kepada para mitra pengemudinya.
 
●     Aplikasi GBILL. Dengan aplikasi mobile ini, para mitra pengemudi dan sampai dengan tiga anggota keluarganya dapat meraih pendapatan tambahan dengan menawarkan layanan pembayaran tagihan dan lainnya, untuk pengisian pulsa, pembayaran tagihan telepon, listrik, BPJS dan tagihan dan pembayaran lainnya.
 
●     Potongan harga untuk pelumas dan bensin. Grab telah bermitra dengan pihak ketiga untuk menawarkan potongan harga mulai dari 25 persen sampai dengan 30 persen untuk pembelian beberapa brand pelumas tertentu untuk seluruh Top Partners, dan cashback untuk pembelian bensin untuk kategori Elite Partner dan Elite+ Partner.  
 
●     Asuransi kesehatan. Setiap Top Partners yang memenuhi persyaratan berhak untuk menerima program asuransi kesehatan khusus untuk dia dan keluarganya, skema asuransi berpotongan harga untuk kategori Silver Partner dan Elite Partner, dan skema asuransi kesehatan gratis untuk kategori Elite+ Partner.
 
●     Promo makanan spesial. Untuk para Elite Partner dan Elite+ Partner akan dapat menikmati promo paket makanan spesial di restoran-restoran tertentu. Promo ini dihadirkan khusus hanya untuk mitra pengemudi Grab, dengan paket harga makanan yang sangat terjangkau dengan harga Rp 15.000.
 
●     Program cicilan mobil. Para Elite Partner dan Elite+ Partner secara otomatis memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Gold Driver Program. Gold Driver Program merupakan program yang menyediakan kesempatan bagi para mitra pengemudi untuk memiliki mobil mereka sendiri dengan biaya yang sangat terjangkau, selagi dapat menikmati berbagai manfaat lebih seperti asuransi kendaraan dan asuransi jiwa gratis, konektifitas Wi-Fi mobile gratis, pelatihan gratis, karpet mobil gratis, dan bantuan untuk proses pengajuan SIM dan uji KEUR.
 
Selain Jakarta, Program Top Partners Grab ini pun rencananya akan diperluas ke kota-kota lainnya dalam waktu dekat.

Meizu Siap Rilis Flyme 6 di 30 November

Posted: 23 Nov 2016 08:29 PM PST

Jika beberapa hari yang lalu Meizu dikabarkan segera memperkenalkan smartphone generasi terbarunya yakni  Meizu Pro 7, kini tersiar kabar bahwa Meizu sedang bersiap untuk menggelontorkan sistem operasi versi terbarunya yakni OS Flyme 6 di tenggal 30 November 2016.

 Seperti dilansir dari GSMArena, kabar ini bermula dari Meizu yang  baru saja memposting informlasi diwebsite resminya, membagikan  tanggal pengumuman dan beberapa informasi tentang sistem operasi generasi  mendatang  mereka yankni  OSFlyme 6 yang dibangun  berbasis  OS Android v7.0 Nougat.

Di pengumuman yang dibagikan oleh Meizu tersebut, memuat informasi bahwa OS Flyme 6 akan diperkenalkan  pada 30 November dalam sebuah event khusus yang diselenggarakan oleh Meizu.  Salah satu prediksi lain yang menyertai sistem operasi  terbaru dari Meizu ini adalah bahwa  nantinya Flyme 6 akan dijalankan di  Meizu Pro 7 yang akan memulai debutnya  tahun depan.

Perangkat ini nantinya akan menjadi yang pertama  yang akan  menjalankan chip Helio X30  terbaru dengan prosesor 10-core yang kuat dan dukungan kartu grafis GPU  PowerVR 7XT quad-core, yang sama yang digunakan dalam iPhone 7.  Selain itu, Meizu Pro 7 juga akan menerapkan desain layar melengkung, dual-camera, dan penempatan logo Meizu  yang cukup mencolok  di belakang bodi smartphone.

Ada prediksi lain yang menyebutkan bahwa di tanggal 30 November nanti, Meizu tak hanya memperkenalkan  Flyme 6 , namun Meizu akan mengumumkan perangkat lain pada acara tersebut, yang kemungkinan akan disebutr Meizu X. (nrs/isk)

Sumber: GSMArena

 

iPhone 8 akan Dibundel dengan Wireless Charger

Posted: 23 Nov 2016 07:19 PM PST

ilustrasi

Sukses meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada September 2016 lalu, memunculkan prediksi dan rumor terbaru seputar  generasi terbaru iPhone yang bakal diperkenalkan  pada tahun 2017. Dari sekian banyak rumor yang berkembang terkait iPhone generasi terbaru yang diprediksi akan dinamakan iPhone 8 tersebut adalah  menyangkut dukungan pengisian daya nirkabel di perangkat tersebut.

Seperti dilansir dari GSMArena, prediksi ini bermula dari seorang analis KGI Securities bernama Ming-Chi Kuo yang mengatakan bahwa nantinya di tahun 2017, Apple akan semakin berani untuk meningkatkan koneksi nirkabelnya.  Dia mengklaim bahwa di tahun tersebut iPhone 8 akan dilansir dengan dukungan pengisian daya nirkabel built-in dan charger nirkabel termasuk dalam kotak pembelian. Namun ini diberikan untuk seri iPhone 8 versi premium, sedangkan untuk iPhone 8  versi termurah tidak  termasuk charger nirkabel dalam kotak pembelian, sehingga harus membelinya terpisah.

Menurut Kuo, Apple akan semakin agresif untuk mengadopsi teknologi nirkabel, termasuk teknologi pengisian daya ke IPhone 8 series. Kuo juga menjelaskan bahwa Apple akan meningkatkan teknologi nirkabelnya sehingga  memungkinkan pengisian daya dengan cepat  secara nirkabel dengan gangguan  seminimal mungkin.

Sebelumnya, analis KGI tersebut memprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone 8 dalam 3 varian di tahun depan.  Dua di antaranya akan menjadi penerus untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Varian ketiga  kemungkinan akan menjadi varian yang paling mahal, karena varian ini  adalah salah satu yang akan menampilkan layar  dual touchscreen AMOLED dengan desain Dual Curved  yang berukuran 5,8 inci. Pegatron disebut-sebut  menjadi pemasok tunggal untuk charger nirkabel untuk iPhone generasi masa depan tersebut. (nrs/isk)

Sumber: GSMArena

 

Xiaomi: Tak Ada Produk Mi Mix Nano

Posted: 23 Nov 2016 05:52 PM PST

Seperti Anda ketahui, Xiaomi dalam  beberapa minggu belakangan ini menangguk  manfaat besar dari popularitas  Xiaomi Mi Mix, yang tercipta sebagai perangkat mengesankan, dengan desain revolusioner bebas  bezel pada tiga sisi tampilan dan rasio layar dan bodi cukup besar.

Wajar jika kemudian banyak pihak yang memprediksi bahwa Xiaomi dalam waktu dekat akan memperkenalkan varian dari Xiaomi Mi Mix dengan ukuran yang lebih kecil, yang disebut “Mi Mix Nano”. Hal ini diperkuat dengan makin banyaknya bocoran  informasi dan foto yang beredar luas di Weibo. Bahkan kabar terbaru yang diposting beberapa jam lalu  di Weibo menyebutkan bahwa Xiaomi Mi Mix Nano akan dirilis pada awal bulan depan.

Dilansir dari GSMArena, sayangnya, suka atau tidak ternyata Xiaomi Mi Mix Nano hanyalah rumor semata. Karena Xiaomi yang pada akhirnya merasa “gerah” harus angkat bicara soal ini.
Seorang direktur pemasaran Xiaomi bernama  Zang Zhiyuan, mengatakan di laman Weibo bahwa "tidak ada produk yang akan dikeluarkan oleh Xiaomi yang dinamakan  Xiaomi Mi Mix Nano". Postingan Zang  tersebut sekaligus mematahkan prediksi banyak orang bahwa Xiaomi Mi Mix akan memiliki varian dengan dimensi lebih kecil.

Meski begitu ada rumor lain yang menyebutkan bahwa bisa saja Xiaomi tidak akan menyebut smartphone terbaru itu dengan merek Xiaomi Mi Mix, namun bisa menggunakan merek lainnya. Karena jika merunut keterangan dari Zang, beliau hanya mempermasalahkan nama atau merek, bukan mengingkari penciptaan produk varian dari Xiaomi Mi Mix. (nrs/isk)

Sumber: MyDrivers, Xiaomitoday via GSMArena

 

Xiaomi Mi 5c ‘Meri’, RAM 3GB Cuma Rp1,9 Jutaan

Posted: 23 Nov 2016 05:26 PM PST

Sejak awal Oktober lalu, Xiaomi dikabarkan akan segera merilis  varian baru dari Xiaomi Mi 5 yang dirilis April lalu.  Informasi dan bocoran  terkait smartphone yang akan dinamakan sebagai Xiaomi Mi 5c dengan codename Meri tersebut  sempat beberapa kali  muncul di laman sosmed Weibo Cina. Kini sebuah kabar tgerbaru yang dilansir dari GSMArena, menyebutkan secara spesifik  terkait harga banderol, dan spesifikasi teknis dari Xiaomi  Mi 5C Meri.

Menurut  informasi yang diperoleh dari  seorang pengguna akun Weibo yang memposting  sebuah  poster yang belum sempat dirilis  secara resmi oleh Xiaomi, mengungkapkan banyak hal tentang smartphone generasi terbaru Xiaomi  tersbut.

Di poster tersebut, dipaparkan bahwa  Xiaomi  Mi 5C Meri  akan dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat  yakni hanya CNY 999  atau sekitar USD $ 144 (setara dengan Rp. 1,9 jutaan).  Jelas, harga ini  hampir setengahnya lebih murah jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 5S. Namun tentunya harga yang sangat terjangkau dari Xiaomi Mi5 C Meri ini  memiliki konsekwensi dan berbanding lurus dengan spesifikasi yang diembannya.

Xiaomi Mi 5c akan menjadi varian paling murah dan dibekali standar spesifikasi yang terendah dari keluarga Xiaomi Mi 5. Xiaomi Mi5 C akan menjalankan processor octa core  MediaTek Helio P20, dibantu oleh 3GB RAM dan penyimpanan memori internal  64GB dan mendukung penyimpanan memori ekstternal melalui slot microSD. Smartphone ini  mejalankan OS Android v6.0 Marshmallow dan menampilkan  antarmuka MIUI 8.

Kabarnya, Xiaomi akan secara resmi mengumumkan Xiaomi Mi 5C Meri  pada acara khusus yang akan dijadwalkan di bulan depan.(nrs/isk)

Sumber: Taotiao, Xiaomitoday Via GSMArena

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...