PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 29 November 2016

Begawei

Begawei


Selain Microsoft, Xiaomi Mi 6 Juga Cicipi Snapdragon 835

Posted: 28 Nov 2016 10:53 PM PST

Snapdragon 835 Diprediksi Bakal Menjadi Otak Xiaomi Mi 6 – Mendekati akhir tahun, vendor smartphone global tengah bersaing untuk menyiapkan produk ponsel yang akan menjadi senjata barunya nanti di tahun 2017. Lihat saja Microsoft yang sudah lama tak terdengar gaungnya kini kembali ikut meramaikan persaingan di pasar smartphone dengan mengeluarkan perangkat barunya yang diketahui merupakan Surface Phone.

snapdragon 835 diprediksi bakal menjadi otak xiaomi mi 6

Dipersiapkan untuk menjadi senjata andalan dari Microsoft, Surface Phone besutan Microsoft ini dilaporkan akan dibekali dengan chipset generasi terbaru dari Qualcomm, yang tak lain adalah Snapdragon 835 sehingga performanya tak perlu dipertanyakan lagi. Ponsel dengan bekalan chip terbaru dari Qualcomm ini menurut jadwal baru akan rilis di tahun 2017.

Meski begitu, Surface Phone bukan satu-satunya smartphone yang akan menggunakan Snapdragon 835. Pasalnya, sudah ada beberapa smartphone baru yang dipersiapkan dengan menggunakan chipset tersebut. Salah satunya adalah rivalnya sendiri yang berasal dari Tiongkok, yaitu Xiaomi. Vendor ini rumornya juga sedang menyiapkan perangkat baru yang akan disisipi dengan chipset serupa seperti yang dipakai Microsoft pada produk ponsel anyarnya itu.

Kabar ini rupanya mencuat setelah adanya laporan dari CEO periset pasar IHS yang tak lain adalah Kevin Wong. Pimpinan IHS tersebut memberikan prediksi bahwa kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 835 ini nantinya bisa ditemukan pada ponsel flagship terbaru Xiaomi, yakni Xiaomi Mi 6.

Selain itu, Wong juga mengungkapkan bahwa hadirnya handset ini akan diluncurkan pada sebuah acara yang diselenggarakan pada tahun 2017 yang akan datang. Ini berarti selain Surface Phone yang dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835, ternyata juga ada Xiaomi Mi 6 yang akan hadir dengan mengandalkan chipset serupa. Oleh sebab itu, bukan tak mungkin kedua perangkat tersebut akan menjadi saingan yang cukup kuat.

Meski sudah memberikan bocoran informasi bahwa Xiaomi Mi 6 akan disemati dengan chipset Snapdragon 835 tetapi Wong tampaknya belum mau berbagai lebih jauh mengenai perangkat yang tengah dipersiapkan oleh Xiaomi tersebut. Wong tak berani berbicara tentang spesifikasi lainnya atau membahas lebih detail tentang suksesor dari Xiaomi Mi 5 itu.

Saingi iPhone 8, Galaxy S8 Bakal Hadirkan Kestra

Posted: 28 Nov 2016 09:49 PM PST

Galaxy S8 Bakal Punya Asisten Virtual Bernama Kestra – Usai tragedi ledakan pada Galaxy Note 7 yang cukup menghebohkan dan membuat riwayat dari ponsel ini berakhir hanya dalam kurun waktu dua bulan setelah diperkenalkan, kini Samsung tampaknya semakin berhati-hati dalam menentukan langkah. Vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut sekarang juga memperhatikan setiap geliat dari sang lawan terkuat, Apple.

galaxy s8 bakal punya asisten virtual bernama kestra

Menurut kabar yang beredar, Samsung akan membekali Galaxy S8 dengan sejumlah fitur yang juga diberikan Apple pada perangkat terbarunya iPhone 8 yang rencananya rilis tahun depan. Fitur yang dimaksud termasuk desain ponsel tanpa tombol serta sensor yang disematkan pada bagian display. Vendor asal Korea Selatan itu juga diketahui akan membekali Galaxy S8 dengan fitur yang dipakai pada iPhone 7. Sebut saja 3D Touch, dual-lense di bagain belakang, serta asisten suara.

Namun tak berakhir di sini saja, persaingan antara Samsung dan Apple juga sepertinya akan semakin seru usai Samsung memberikan konfirmasi bahwa pihaknya telah membeli Viv. Seperti diketahui, Viv saat ini sedang mengembangkan asisten pribadi suara yang bernama Bixby dan Kestra.

Lain halnya dengan Bixby yang hadir dengan suara pria, Kestra diketahui memiliki suara perempuan. Kedua asisten virtual tersebut akan dipakai untuk membantu pembayaran mobile. Merek dagang itu bahkan sudah didaftarkan oleh Samsung di Korea Selatan dan EU.

Di sisi lain, Siri yang notabene meruapakan asisten suara Apple sudah menunjang pembayaran mobile dengan PayPal. Viv juga menawarkan kelebihan dengan kemampuan kecerdasan yang dimilikinya. Untuk diketahui, Viv tersebut merupakan perusahaan yang membuat Siri sehingga keputusan Samsung untuk membeli Viv menjadi ancaman tersendiri bagi Apple yang sudah lebih dahulu mengandalkan perusahaan tersebut.

Tak sampai di situ, rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa Galaxy S8 bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan masih ditandem dengan RAM yang memiliki kapasitas 6 GB sehigga performanya tak perlu diragukan lagi. Disematkannya komponen-komponen tersebut membuat Galaxy S8 dibanderol dengan harga yang kabarnya 28 persen lebih tinggi daripada generasi pendahulunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...