PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Sabtu, 05 November 2016

Begawei

Begawei


Benarkah Smartphone Layar Lengkung Bakal Jadi Tren di 2017?

Posted: 04 Nov 2016 11:52 PM PDT

Smartphone dengan Desain Layar Lengkung Diprediksi Akan Semakin Banyak di 2017 – Layar lengkung (curved) mulai diaplikasikan secara perdana pada perangkat Samsung di keluarga Galaxy Edge. Tercatat, Samsung Galaxy S6 Edge lah yang pertama kali hadir dengan dibekali jenis layar tersebut. Namun, mendekati akhir tahun 2016, ponsel yang mengadopsi jenis layar ini semakin banyak bermunculan.

smartphone dengan desain layar lengkung diprediksi akan semakin banyak di 2017

Menyusul Samsung Galaxy Edge, ada Xiaomi Mi Note 2 dan Huawei Mate 9 Pro yang juga menggunakan tipe layar serupa. Baru-baru ini dikabarkan HTC 11 juga akan mengikuti. Xiaomi Mi Note 2 memang telah resmi menyapa publik pada beberapa waktu yang lalu. Sedangkan, Huawei Mate 9 Pro menurut kabar akan meluncur pada Januari 2017.

Vendor asal Taiwan, HTC juga sepertinya akan segera mengadopsi layar ini pada perangkat barunya. Sehigga, bukan tak mungkin jika smartphone layar lengkung milik HTC ini nantinya akan menjadi pesaing tangguh dari Xiaomi Mi Note 2, Huawei Mate 9 Pro, serta ponsel Galaxy S buatan Samsung.

Perangkat baru HTC yang akan menggunakan teknologi layar lengkung ini adalah generasi penerus dari HTC 10. Ponsel yang diketahui memiliki nama HTC 11 ini akan memiliki layar seluas 5.5 inci. Layar yang dimiliki oleh suksesor dari HTC 10 ini mampu menghasilkan resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel.

Sementara itu, smartphone HTC ini hadir dengan kamera utama 12 MP di bagian belakang bodinya dan kamera sekunder beresolusi 8 MP yang bertengger di bagian depan. Untuk menunjang segala macam operasionalnya sendiri, HTC 11 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAH.

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengenai besarnya RAM dan jenis prosesor yang notabene memiliki peran penting pada sistem olah data. HTC 11 ini kemunkinan besar akan diluncurkan juga di tahun 2017.

Melihat kondisi ini, tentu di tahun 2017 mendatang, layar dari smartphone akan semakin bervariasi dengan penggunaan teknologi layar lengkung. Apalagi baru-baru ini tersiar kabar jika Samsung masih akan mengadopsi jenis layar ini pada dua produk teranyarnya yang juga akan segera meramaikan pasaran yaitu Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Smartphone Flip Terbaru Samsung Salip LG Gentle

Posted: 04 Nov 2016 10:59 PM PDT

Samsung Rilis Smartphone Flip W2017 dengan RAM 4 GB – Meski berasal dari negara yang sama, sepertinya persaingan antara vendor smartphone Samsung dan LG memang tak pernah ada habisnya. Kedua vendor asal Korea Selatan tersebut memang memiliki keinginan untuk bisa merajai pasar smartphone global.

samsung rilis smartphone flip w2017 dengan ram 4 gb

Namun, belum lama ini Samsung baru saja meluncurkan produk ponsel terbarunya yang ternyata merupakan smartphone berjenis flip. Perangkat baru milik Samsung ini mengusung spesifikasi yang tinggi dan sempat dikenal dengan kode ‘Veyron’ di Tiongkok. Nah, akhirnya ponsel flip ini diberi nama resmi oleh Samsung dengan sebutan W2017. Handphone ini tampaknya memang sengaja dibuat oleh Samsung untuk menyikut LG Gentle.

Lain dengan LG Gentle yang hadir dengan layar touchscreen dengan bentang 3.2 inci, tenaga prosesor 1.1 GHz serta tandem RAM 1 GB. W2017 hadir membawa spesifikasi yang lebih tinggi dengan panel layar Super AMOLED dengan bentang mencapai 4.2 inci dan mampu menghasilkan resolusi Full HD. Sedangkan, dapur pacunya sendiri sudah ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan dukungan RAM sebesar 4 GB.

Kelebihan lain juga ditunjukkan oleh W2017 lewat ruang penyimpanannya. Ponsel ini dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB dan kapasitas memori space ini masih bisa diekspansi dengan menggunakan microSD. Sementara itu, lini fotografinya dipersenjatai dengan kamera utama 12 MP pada bagian belakang yang sanggup merekam 4K serta kamera selfie beresolusi 5 MP.

Ponsel flip besutan Samsung ini juga mendukung penggunaan akses jaringan 4G LTE dan hadir dengan baterai berkapasitas 2.300 mAH. Ada juga fitur unggulan lain seperti Alway On Display, sensor fingerprint, dan fast wireless charging. Sementara itu rivalnya, LG Gentle juga sudah mendukung 4G LTE dan menghadirkan memori 4 GB, kamera utama 3 MP, serta baterai berkapasitas 1.700 mAH. Meski begitu, Gentle balutan bodi yang menarik dengan faux leather.

Samsung W2017 ini cukup berbeda dengan smartphone flip pada umumnya yang dibuat untuk segmen menengah ke bawah. Pasalnya, W2017 malah menyasar kalangan menengah ke atas. Selain itu, ketersediaannya di tanah air masih belum diketahui.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...