PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 01 November 2016

Info Gadget Terbaru Dari Tech In Asia

Info Gadget Terbaru Dari Tech In Asia


[Rumor] Foxconn Tengah Mengetes Wireless Charging untuk iPhone 8

Posted: 31 Oct 2016 11:00 PM PDT

Berdasarkan laporan Nikken Asian Review, Foxconn tengah mengetes modul wireless charging dari iPhone 8. Seperti kita ketahui, Foxconn adalah perusahaan yang bertanggung jawab dalam perakitan iPhone.

Menurut laporan Trusted Reviews, salah seorang sumber dari industri yang sangat mengenal persoalan ini menyatakan bahwa fitur wireless charging mungkin akan muncul di iPhone 8. Namun hal itu tergantung apakah perusahaan bisa memproduksi produk yang memuaskan.

Kualitas produk ini ditentukan oleh angka unit produksi komponen pada tiap batch. Jika angka ini terlalu rendah, fitur wireless charging sepertinya akan disingkirkan dari iPhone 8.

Selain berita soal wireless charging, kabarnya iPhone 8 ini akan hadir dalam tiga ukuran berbeda: 4,7 inci, 5 inci, dan 5,5 inci. Ketiganya akan menggunakan bodi berbalut kaca di bagian belakang. Teknologi wireless charging itu sendiri akan ditanamkan pada salah satu dari tiga model ini.

Tahukan kamu kalau Indonesia adalah negara kedua di dunia dengan harga iPhone termahal?

Seri premium berukuran 5,5 inci akan hadir dengan layar OLED yang melengkung di kedua sisinya. Sementara dua model lainnya akan tetap menggunakan layar low-temperature poly-silicon (LTPS). Apple memang berencana untuk menggunakan kaca dan bingkai alumunium untuk smartphone keluaran terbarunya—tak lagi menggunakan logam seperti produk-produk sebelumnya.

(Diedit oleh Septa Mellina; Sumber gambar: Highsnobiety)

The post [Rumor] Foxconn Tengah Mengetes Wireless Charging untuk iPhone 8 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Penjualan Tablet High-End Merosot, Samsung Catat Penurunan Pengapalan Terburuk

Posted: 31 Oct 2016 10:00 PM PDT

Pasar tablet tengah muram. Sebab meski 43 juta tablet telah dikapalkan pada kuartal ketiga 2016, angka ini bukanlah angka yang besar. Angka ini malah pertanda bencana buat banyak vendor.

Secara keseluruhan, pasar tablet turun 14,3 persen dari tahun sebelumnya, akibat penjualan yang payah. Penjualan terburuk bahkan terjadi pada tablet high-end, sebab konsumen lebih memilih untuk mencari produk yang lebih murah, demikian menurut International Data Corporation (IDC).

penjualan tablet kuartal 3 2016 | screenshot

Meski demikian, masa-masa menjelang liburan bisa menjadi titik cerah bagi vendor untuk meningkatkan pengapalan. IDC memperkirakan peningkatannya bisa terjadi  hingga 9,8 persen. Selain itu, pasar tablet benar-benar suram.

Satu-satunya vendor yang menunjukkan pertumbuhan year-on-year adalah Amazon Fire. Amazon Fire tumbuh 320 persen dari tahun lalu. Namun, secara keseluruhan tablet ini hanya menguasai 7,3 persen pasar. Pertumbuhan ini disusul Huawei yang pengapalannya naik 28,4 persen. Huawei sendiri menguasai 5,6 persen pasar.

Perlu tablet murah? Inilah lima rekomendasi tablet Android di bawah Rp2 juta

Catatan terburuk didapat Samsung dengan penurunan pengapalan 19,3 persen, disusul Lenovo dengan pengapalan turun 10,8 persen. Sementara Apple mencatat penurunan 6,2 persen. Untuk Apple, meski pengapalannya turun 6,2 persen, namun pangsa pasarnya meningkat dari 19,6 persen pada kuartal tiga 2015  menjadi 21,5 persen di kuartal ini.

Analis senior IDC, Jitesh Ubrani khawatir bahwa tablet hybrid (tablet dengan keyboard yang dapat dilepas-pasang) seharga US$200 (sekitar Rp2,6 juta) akan membanjiri pasar. “Perlombaan menjadi yang termurah adalah sesuatu yang telah kita rasakan dengan pasar tablet. Hal ini malah merugikan pasar perangkat ini. Sebab dalam jangka panjang, kita akan melihat tablet hybrid sebagai perangkat yang mudah dibuang ketimbang berpotensi untuk menggantikan PC.”

Sumber: The Register

(Diedit oleh Septa Mellina; Sumber gambar: Whats App For)

The post Penjualan Tablet High-End Merosot, Samsung Catat Penurunan Pengapalan Terburuk appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...