PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 04 November 2016

Info Gadget Terbaru Dari Tech In Asia

Info Gadget Terbaru Dari Tech In Asia


Huawei Ingin Saingi Apple dalam Kurun 2 Tahun ke Depan

Posted: 04 Nov 2016 01:00 AM PDT

Perusahaan teknologi Huawei berkeinginan menjadi produsen smartphone terbesar ke dua dalam kurun dua tahun ke depan. Hal tersebut diungkapkan oleh Richard Yu, Chief Executive of Huawei Consumer Business group, seperti dikutip dari Reuters.

Meski terhitung baru dalam industri smartphone, saat ini pihaknya mengungkapkan bahwa Huawei menduduki posisi tiga besar produsen smartphone setelah Apple Inc dan Samsung Electronics yang menduduki posisi jawara dengan pencapaian US$400 miliar (sekitar Rp5,2 kuadriliun).

“Empat tahun lalu, orang-orang sempat berpikir kami gila dengan rencana kami untuk menjual smartphone dan menargetkan penjualan 100 juta ponsel,”ungkap Yu.

Menurut Riset dari Strategy Analytics, Huawei memperoleh pencapaian dengan 33,6 juta pengiriman perangkat yang menjadikannya sebagai produsen smartphone terbesar ke tiga di dunia. Porsi tersebut menyumbang sembilan persen pangsa pasar.

Sementara itu, Apple masih berada di posisi runner up dengan 45,5 juta perangkat dan dua belas persen pangsa pasar. Untuk posisi puncak, Samsung masih bertahan dengan 75,3 juta pengiriman perangkat dan menguasai pangsa pasar sebanyak 20,1 persen.

Richard Yu, Chief executive of Huawei

Sumber: wsj

“Secara bertahap kami akan meluncurkan inovasi terbaru untuk menyingkirkan Apple dari posisi ke dua. Dengan teknologi yang terus berkembang, Huawei akan terus meningkatkan kinerja,” ungkap Yu.

Lebih lanjut, Yu menambahkan bahwa pihaknya akan menggunakan berbagai teknologi menarik seperti artificial intelligence, dan virtual reality, augmented reality untuk memenangkan kompetisi.

Untuk mencapai target yang diinginkan, Huawei telah menyiapkan perangkat terbarunya yaitu Mate 9. Perangkat tersebut sudah dihadirkan di Eropa dan diprediksi akan menggebrak pasar Jerman, Prancis dan Britania Raya. “Untuk pasar Finlandia kami sudah nomor satu,”ungkap Yu.

Mate 9 merupakan produk premium keluaran Huawei yang baru saja dirilis. Perangkat ini hadir dengan layar berukuran 5,9 inci dengan chipset HiSilicon Kirin 960 serta baterai  4,000 mAh,RAM 4GB dan sensor sidik jari.

Sementara itu,untuk pasar di Indonesia, Huawei belum menyebutkan kapan Mate 9 bisa hadir. Namun, Huawei baru saja menghadirkan juga salah satu produk besutannya di tanah air yakni Y3 II Lte. Berbeda dengan Mate 9 yang membidik kalangan atas, ponsel yang dibanderol dengan harga sekitar sejutaan ini membidik kalangan entry level.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber Gambar: Appleapple)

 

The post Huawei Ingin Saingi Apple dalam Kurun 2 Tahun ke Depan appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...