PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 18 November 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Paling Murah, Ini Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime

Posted: 18 Nov 2016 07:48 AM PST

Di antara tiga smartphone seri Galaxy J Prime yang dirilis ke pasaran tanah air, model Galaxy J2 Prime tampil sebagai yang paling terjangkau, dengan banderol Rp 1.699.000. Artinya ponsel ini bakal bersaing dengan banyak kompetitor yang cukup agresif mencoba menggaet konsumen. Lantas apa yang diunggulkan Galaxy J2 Prime?

Tampaknya Samsung Galaxy J2 Prime tampil percaya diri dalam berkompetisi. Hal menarik yang siap dijadikan andalan pertama kali adalah desain premium. Calon pengguna bisa memilih warna emas, hitam atau silver yang disesuaikan dengan kepribadiannya. Selain itu ponsel ini diyakinkan nyaman digenggam, dimana meski berlayar 5 inci (qHD) desain bodinya tipis dan memiliki frame belakang yang berpola tak licin, hingga membuat cengkeraman lebih kuat.

Galaxy J2 Prime dibekali kamera yang diklaim canggih. Ada kamera depan 5 MP (F/2.2) berfitur selfie flash LED, hingga dapat mencipta hasil foto yang lebih terang meski dalam kondisi minim cahaya. Kamera belakangnya kaliber 8 MP (F/2.2). Asiknya lagi, ponsel ini menyediakan fitur quick launch, dimana dengan menekan tombol Home sebanyak dua kali bisa membuka aplikasi kamera secara cepat, kurang dari sedetik.

Pada sektor dapur  pacu, Galaxy J2 Prime menawarkan prosesor lebih pintar dan andal. Chipsetnya MediaTek MT6737T, dengan CPU quad-core 1,4GHz. Ini disokong memori RAM 1,5GB dan ROM 8 GB. Pun dilengkapi fitur Smart Manager, yang memungkinkan pengguna bisa memeriksa status perangkatnya dengan mudah dan cepat. Hal ini mencakup status baterai, penggunaan memori penyimpanan, penggunaan RAM dan status keamanan.

Untuk baterai, smartphone ini menggandeng kapasitas 2600mAh. Berbekal  fitur Ultra Power Saving Mode (UPSM), memudahkan pengguna mengontrol penggunaan daya untuk mencapai penggunaan baterai yang lebih efisien. Kelebihan lain dari ponsel ini yakni dukungan dua slot kartu SIM dan satu slot microSD. Jadi pengguna bisa memanfaatkan dual SIM untuk dual stanby dan bisa menambah ruang simpan file ponsel 4G LTE ini sampai 128GB. (wr/wr)

Samsung Luncurkan Tiga Galaxy J Prime di Indonesia

Posted: 18 Nov 2016 06:41 AM PST

Guna melengkapi jajaran smartphone Galaxy seri J di pasar Indonesia, Samsung secara resmi meluncurkan tiga model Galaxy J Prime, yakni Galaxy J7 Prime, Galaxy J5 Prime dan Galaxy J2 Prime.

"Merupakan generasi penerus dari seri Galaxy J yang pernah kami luncurkan sebelumnya. Seri J Prime ini memiliki performa yang lebih baik lagi dari sebelumnya, yaitu dengan peningkatan baterai dan tentu saja desainnya," ujar Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia saat peluncuran Galaxy J Prime series di Hotel Shangri-La Jakarta, Jumat (18/11).

Samsung Galaxy J Prime disebutkan telah mengalami peningkatan dari segi desain dan inovasi. Tampilannya real metal yang menambah kesan premium serta layar yang sudah menggunakan Gorilla Glass 2.5D. Bentuk dan desain telah dimodifikasi hingga pengguna diyakinkan lebih nyaman ketika menggenggam smartphone ini.

Bagi pengguna yang mengedepankan fitur kamera, Galaxy J Prime memiliki fitur kamera pintar dengan bukaan lensa F1,9 sehingga mampu memotret dengan kualitas lebih baik dalam keadaan minim cahaya bahkan ketika sedang digunakan untuk selfie dengan screen flash.

Dari segi performa, Samsung Galaxy J Prime memiliki RAM 3GB untuk Galaxy J7 Prime dan 2GB untuk Galaxy J5 Prime dan 1,5GB untuk Galaxy J2 Prime. Untuk daya tahan baterai telah ditingkatkan, juga dilengkapi fitur Ultra Power Saving Mode guna memastikan baterai dapat bekerja secara maksimal. Teknologi 4G LTE tentunya telah dijejalkan ke dalam ketiga smartphone ini.

Samsung Galaxy J7 Prime saat ini telah beredar di pasaran tanah air dengan banderol Rp 3.799.000. Sementara Galaxy J5 Prime dan Galaxy J2 Prime harganya berturut-turut Rp 2.799.000 dan Rp 1.699.000. Menurut Vebby Kaunang, Galaxy J5 Prime dan J2 Prime dipastikan sudah tersedia merata di pasar mulai pekan depan. "Yang ada di pasaran duluan urutannya J7, J5. J2 menyusul karena baru masuk. Karena baru mulai distribusi minggu ini untuk J2. Semuanya baru akan tersedia secara lengkap minggu depan," jelas Vebby. (wr/wr)

Samsung Galaxy J3 (2017) Segera Meluncur?

Posted: 18 Nov 2016 05:32 AM PST

Sejauh ini smartphone Galaxy J series besutan Samsung cukup sukses di pasaran. Vendor asal Korea Selatan itu pun menyiapkan model-model suksesornya, yang salah satunya bakal dinamakan Galaxy J3 (2017).

Ponsel pintar ini ditengarai bakal segera diperkenalkan ke publik. Hal ini diketahui dari munculnya bocoran penampakan gambar/foto resmi dari Galaxy J3 (2017) tersebut, yang dilansir oleh akun Twitter @evleaks kepunyaan Evan Blass. Seperti diketahui @evleaks merupakan salah satu akun yang banyak memberikan bocoran info calon-calon smartphone baru, yang akan digulirkan para pabrikan ponsel.

Bila dilihat dari tampilan desainnya, tongkrongan Galaxy J3 (2017) terlihat tak jauh beda dengan pendahulunya J3 (2016). Perbedaan mungkin terlihat dari sisi-sisi bodi yang dirancang lebih membulat, serta peletakan kamera depannya. Dan itu tampaknya tak terlalu kelihatan.

Berdasarkan kicaun Evan Blass, penampakan gambar resmi Galaxy J3 (2017) itu memiliki nomor model SM-J327P. Spesifikasi yang disebut-sebut tertanam di ponsel ini di antaranya dukungan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 430, memori RAM 2GB dan sistem operasi Android Marshmallow. Sementara lainnya sejauh ini masih misteri. (wr/wr)

Sumber: GSMarena

Satu Model iPhone 8 Pakai Layar OLED, Lainnya?

Posted: 18 Nov 2016 04:47 AM PST

Tahun depan iPhone berulang tahun ke-10. Tak ayal banyak pihak dan analis memprediksi jika Apple akan melakukan sesuatu yang spesial. Salah satu yang cukup masuk akal yakni memberikan perubahan desain pada perangkat mobile-nya, dengan mempertimbangkan bagaimana generasi penerus iPhone 7 itu akan memiliki desain jauh lebih apik tanpa harus menanggalkan identitas Apple.

Sejauh ini Apple dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk beralih dari teknologi layar LCD ke layar OLED untuk iPhone 8. Dan diketahui Samsung merupakan pemasok paling besar dari panel AMOLED untuk perangkat high-end. Apple ditengarai telah memesan 100 juta panel jenis itu dari Samsung, yang bakal disematlan di iPhone generasi baru yang akan meluncur pada 2017 mendatang.
 
Selain jenis layar, kabar lain terkait iPhone model baru yakni rencana bakal menampilkan dimensi layar yang lebih besar dari 5 inci. Dikarenakan Samsung diinfokan menjadi satu-satunya pemasok layar AMOLED untuk Apple di tahun depan, maka pesanan 100 juta panel kemungkinan hanya cukup untuk satu model iPhone, seperti dilansir GSMarena.

Samsung pun dimungkinkan tidak mampu memenuhi semua pesanan dari Apple, terutama terkait kontrol kualitasnya. Pasalnya panel OLED lebih sulit dan rumit pengerjaan dan proses produksinya dibanding layar LCD.

Melihat informasi tadi, maka besar kemungkinan Apple hanya akan merilis satu model iPhone baru dengan panel OLED di 2017. Sementara dua model iPhone baru lainnya akan tetap memakai layar berteknologi LCD. Adapun layar OLED yang bakal dibenamkan di iPhone 8 akan memiliki tampilan baru yang unik, dengan tombol Home virtual tertanam di layar. Bukan tombol fisik yang dapat ditekan. (Nrs/Wr)

sumber: GSMarena

Ini Skor Benchmark OnePlus Pixel

Posted: 18 Nov 2016 04:21 AM PST

ilustrasi

Sebuah bocoran pengujian dari GeekBench mengungkap fakta baru tentang kabar bakal hadirnya smartphone baru besutan OnePlus. Ponsel itu bakal dinamakan sebagai OnePlus Pixel.  

Dari pengujian benchmark GeekBench seperti dilansir situs PhoneArena, itu terlihat beberapa rincian spesifikasi dari OnePlus Pixel. Diantaranya yakni chip Qualcomm Snapdragon 820, dengan prosesor quad core 1,59GHz dan dukungan RAM 6GB. Terlihat pula jika OnePlus Pixel menjalankan OS Android v7.0 Nougat.

GeekBench mencatat skor OnePlus Pixel, yaitu 2326 untuk skor single-core dan 5475 untuk multi-core. Raihan nilai tersebut terbilang cukup tinggi untuk ukuran smartphone kelas menengah. (Nrs/Wr)

sumber: PhoneArena

Zuk Edge Akan Sodorkan Varian Warna Baru

Posted: 18 Nov 2016 03:02 AM PST

Belakangan ini Zuk dikabarkan bakal segera merilis smartphone baru yang desuskan sebagai Zuk Edge. Dari sekian banyak rumor dan informasi yang beredar, ada soal Zuk Edge yang diinfokan oleh lembaga sertifikasi telekomunikasi Cina, TENAA.

Dari TENAA itu dikabarkan jika Zuk Edge akan tampil dalam balutan bodi berkelir hitam. Namun kini ada info baru jika bakal ada casing berwarna beda, yakni putih, seperti dikutip dari Gizchina, (17/11).

Muasal info tersebut dari unggahan pengguna Weibo, dimana mengunggah foto-foto smartphone yang ditengarai adalah Zuk Edge varian warna putih. Yang langsung terlihat dari desain Zuk Edge putih itu adalah bezel tipis di bagian atas, bawah dan samping layar.

Desain Zuk Edge memang sangat mengesankan dan benar-benar ramping. Berbeda dengan konsep kompetitornya Xiaomi Mi Mix yang menerapkan desain bebas bezel dan meninggalkan tombol fisik, maka di Zuk Edge masih dibekali tombol Home di bawah layar. Selain untuk membuka akses ke halaman depan, tombol Home ini juga difungsikan sebagai pemindai sidik jari.

Spesifikasi lain dari Zuk Edge diantaranya dukungan layar full HD 5,5 inci, memori RAM 4GB, penyimpanan internal 32GB/64GB, kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP dan baterai berkapasitas 3000mAh. (Nrs/Wr)

sumber: Gizchina

Donald Trump Jadi Presiden, Pabrik iPhone Bisa Dipindah ke AS

Posted: 18 Nov 2016 02:19 AM PST

Sejauh ini Apple memproduksi perangkat garapannya di manufaktur Cina, seperti Foxconn. Kini berdasarkan info terbaru ada kemungkinan Apple akan memindahkan produksinya kembali ke Amerika Serikat.

Kabar itu berasal dari lansiran media Nikkei, (18/11), yang menyebutkan bahwa Apple telah melakukan negosiasi dan pertemuan dengan pihak pemasok komponen Apple. Perusahaan asal AS ini pun menanyakan pendapat pemasok asal Cina bilamana produksi iPhone dipindahkan ke negeri Paman Sam.

Rencana Apple itu dipicu oleh terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS. Menurut Apple, pada kepemimpinan Trump diprediksi bakal terjadi perubahan administrasi dan lainnya, yang kemudian 'memaksa' Apple untuk membangun pabrik dan fasilitas perakitan iPhone serta produk Apple lainnya di dalam negeri, tidak di luar AS.
 
Dari informasi sejauh ini, pihak Foxconn sepertinya  bersedia melihat kemungkinan tersebut. Sedangkan pemasok lain seperti Pegatron, masih  menolak. Pegatron mengungkapkan jika rencana pindah itu tidak masuk akal dan bisa memberikan dampak panjang bagi Apple. Pihak Apple pun harus memperhitungkan biaya  produksi, fasilitas, dan investasi lainnya yang pastinya tidak sedikit.

Sampai saat ini Apple belum memberikan kejelasan apakah benar mereka akan memindahkan fasilitas pabriknya  ke AS. Namun jika benar, maka diprediksi  produk-produk generasi mendatang Apple bisa jadi banderolnya lebih tinggi. Pasalnya, menurut salah seorang sumber, biaya produksi iPhone di AS akan dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan saat di Cina. (Nrs/wr)

Sumber: Nikkei

Manfaatkan Teknologi, UKM Kota Kudus Siap Go Digital

Posted: 18 Nov 2016 12:44 AM PST

Seiring dengan berkembangnya teknologi digital, UKM kota Kudus tengah gencar merangkul para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar dapat memanfaatkan teknologi digital untuk berkembang dan membuka pasar lebih luas lagi. Dengan adanya pemberdayaan UKM yang melek digital ini, para pelaku usaha diharapkan bisa mengembangkan strategi pemasaran yang semula hanya lewat model konvensional, kini memanfaatkan fasilitas internet lewat toko online.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kudus, Sudiarti, menyampaikan, institusi yang dipimpinnya mencatat, ada sekitar 500 UKM yang menghasilkan karya khas Kudus. Dan yang mulai masuk di dunia maya antara lain batik, bodiran, gebyok, jenang dan kopi.

"Yang sudah siap Go Digital baru sekitar 100-an," ujar Sudiarti saat ditemui dalam pameran kerajinan khas Kabupaten Kudus di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat 18 November 2016.

Di 2020 nanti, kota Kudus yang mempunyai filosofi GUSJIGANG (Bagus, Ngaji dan Dagang) ini mentargetkan untuk mencetak 1000 digital entrepreneur, 1 juta petani dan nelayan go digital, serta 8 juta UKM go digital. Setiap tahunnya, UKM berkontribusi 58% terhadap PDB nasional, namun hanya 5% dari total 56 juta UKM di Indonesia yang sudah go digital.

Bupati Kudus H. Musthofa dalam keterangan tertulis mengatakan, program go digital sudah mulai berjalan yakni Kampung Digital yang bekerjasama dengan salah satu penyedia layanan telekomunikasi di tanah air. Lokasinya di Desa Pedurenan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Di desa ini, konsep go digital yang mulai diterapkan berupa usaha konveksi dan bordir.

Isi Pulsa Kini Bisa Lewat GO-JEK

Posted: 17 Nov 2016 08:41 PM PST

Jakarta, 18 November 2016 – Untuk terus memberikan layanan kepada pelanggan, GO-JEK merilis layanan terbaruya GO-PULSA, yang memungkinkan customer untuk melakukan isi ulang pulsa melalui saldo GO-PAY.
 
“Kami selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik dan mempermudah kehidupan sehari-hari customer. GO-PULSA hadir untuk mempermudah akses customer akan kebutuhan isi pulsa pra-bayar dengan menggunakan saldo GO-PAY mereka,’’ kata Nadiem Makarim, CEO GO-JEK Indonesia.
 
Nadiem menjelaskan, GO-PULSA dikembangkan dalam rangka memperluas fungsi GO-PAY dalam memberi kemudahan bagi customer. Selain berfungsi sebagai platform pembayaran layanan GO-JEK, GO-PAY juga merupakan solusi pembayaran di era digital sekaligus wujud kontribusi GO-JEK dalam mendukung gerakan cashless society. 
 
Selain membeli pulsa untuk customer sendiri, dengan GO-PULSA customer juga bisa membelikan pulsa untuk orang lain, seperti saudara, teman atau kolega. “Layanan GO-PULSA ini juga sudah dinikmati oleh semua pengguna GO-JEK di 15 kota di mana GO-JEK beroperasi,” ujar Nadiem. 
 
Layanan GO-PULSA ini dapat digunakan untuk pengguna provider Simpati, AS, XL, Three, Axis, Indosat dan Smartfren. Untuk mengisi ulang pulsa, customer cukup meng-klik icon GO-PULSA di menu utama aplikasi GO-JEK. Dilanjutkan dengan memasukkan nomor telepon tujuan, nominal pulsa yang diinginkan, kemudian diikuti dengan menekan tombol order. 
Untuk dapat menggunakan fitur 

Snapdragon 835 Diproduksi Samsung, Kinerja 27 Persen Lebih Baik

Posted: 17 Nov 2016 08:22 PM PST

Jika Anda membayangkan sebuah chipset yang jadi ‘langganan’ smartphone-smartphone ningrat alias kelas premium, tentu nama Snapdragon tak bisa diabaikan begitu saja. Tahun 2017 nanti, Snapdragon akan kembali mengeluarkan SoC (System on Chip) premium terbarunya  yaitu Snapragon 835.

Seperti sudah dikemukan di berbagai rumor sebelumnya, Snapdragon akhirnya memilih  Samsung sebagai produsen Snapdragon 835. Dengan berbekal arsitektur baru 10-nanometer, berarti Snapdragon 835 akan berbeda dengan pendahulunya (820,821) yang menggunakan arsitektur yang lebih besar yiatu 14 nanometer. Diharapkan, ponsel premium pertama yang menggunakan 835 sudah aka nada di pasaran pada paruh pertama 2017.

Teknologi 10-nanometer sendiri diklaim memiliki kinerja 27 persen lebih baik dengan konsumsi daya 40 persen lebih rendah disbanding pendhaulunya,  demikian klaim Qualcomm.

Selain itu, dimensi fisik 835 yang lebih kecil akan memberikan ruang lebih untuk smartphone yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan fitur hardware lainnya semisal kapasitas baterai yang lebih besar atau desain yang lebih tipis.

Keith Kressin, Senior Wakil Presiden di bagian Manajemen Produk Qualcomm dan Ben Suh, Senior Wakil Presiden bagian Foundry Marketing, Sistem-LSI di Samsung Electronics Co LTD mengumumkan kehadiran prosesor baru Snapdragon 835 ini di kota New York.

Disebutkan, Snapdragon 835 juga akan mendukung fitur Quick Charge 4.0 yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat 20 persen dari chipset sebelumnya. Diharapkan, waktu pengisian selama 15 menit dapat menyediakan daya baterai hingga 50 persen dan lima menit dari waktu pengisian akan menyediakan hingga lima jam waktu penggunaan.

"Dengan menggunakan teknologi 10-nanometer, smartphone-smartphone premium dengan chipset Snapdragon 835 akan memiliki efisiensi daya dan peningkatan kinerja yang lebih baik,  sementara  hal itu juga memungkinkan Kami untuk menambah sejumlah fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna perangkat mobile di masa depan," kata Keith Kressin.

Snapdragon 835 diharapkan dapat mengikuti jejak keberhasilan Snapdragon 820 dan 821 yang mendominasi jeroan ponsel flagship tahun ini seperti Galaxy S7, LG V20, dan Google Pixel baru. 

sumber Mashable

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...