PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 09 November 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Ini Fitur Resmi Motorola Moto M

Posted: 09 Nov 2016 03:49 AM PST

Seperti yang diperkirakan, Motorola Moto M akhirnya resmi diluncurkan di Cina. Sebelumnya, Moto M banyak digosipkan melalui beberapa bocoran. Moto M menyandang layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 dan pelapis layar 2.5D. Moto M dipersejatai dengan chipset MediaTek Helio P15 dengan 2.2GHz octa-core dan GPU Mali-T860MP2 ditambah 4GB RAM di dalam bersama dengan 32GB memori penyimpanan.

Untuk sektor fotografi, Moto M dibekali kamera belakang kaliber 16MP dilengkapi dengan PDAF fokus, dan kamera depan 8MP. Fitur lainnya ada pemindai sidik jari tepat di bawah kamera belakang, baterai 3050mAh, dan USB Type-C. Sama dengan seri E2, Moto M juga dilindungi P2i nano-coating agar tahan dari air hujan ringan dan cipratan.


Motorola Moto M (XT1662) akan dijual 11 November dengan banderol 295 dolar AS aau sekitar Rp3,8 jutaan. (*)

Sumber: Phonarena

 

Tak Ada Lagi Merek Smartphone Lenovo di Masa Mendatang

Posted: 09 Nov 2016 01:39 AM PST

Smartphone Lenovo mendatang tidak lagi mengandalkan namanya sendiri; semua handset mendatang akan  menggunakan merek 'Moto'. Langkah ini tampaknya menjadi pengakuan bahwa akuisisi yang dilaukan Lenovo terhadap Motorola di 2014 belum seperti yang diharapkan. Perusahaan ini juga baru saja merombak jajaran eksekutif smartphone di China.

Perubahan pucuk pimpinan smartphone Lenovo dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dalam pemasaran di Cina, ungkap alam daratan, kata Yang Yuanqing CEO Lenovo seperti dikutip dari Campaignasia.com. Yang menambahkan bahwa kinerja smartphone Lenovo di luar Cina kini lebih baik. Penjualan perangkat mobile merek Moto dan Lenovo untuk fiskal kuartal kedua 2016 mencapai 2 miliar dolar AS, turun 12 persen tahun-ke-tahun.

"Bisnis mobile kami memiliki volume pertumbuhan yang baik kuartal-ke-kuartal (20%) dan peningkatan margin," kata Yang, meskipun penjualan smartphone hanya menunjukkan " pertumbuhan moderat". PC masih inti dari bisnis Lenovo, dengan 70% dari total pendapatan per tahun.

Kemarin Lenovo juga memperkenalkan tiga eksekutif baru: bergabungnya Kirk Skaugen yang sebelumnya pernah menjabat wakil presiden eksekutif (EVP) Intel, Laura Quatela yang sebelumnya menjabat sebagai direktur bidang hukum dan SVP Alcatel-Lucent; dan Yong Rui dari Microsoft .

Penunjukkan petinggi baru ini dengan harapan Lenovo secara bertahap akan transisi dari sebuah perusahaan hardware menjadi "perusahaan berorientasi pelanggan berfokus pada perangkat dengan kecerdasan buatan dan layanan cloud".

Sumber

 

Xiaomi Beberkan MIUI 9, Siap Dirilis Mei 2017?

Posted: 08 Nov 2016 11:10 PM PST

Tampaknya Xiaomi  sangat giat dan bekerja keras pada iterasi berikutnya dari ikon OS mobile  garapannya MIUI yang  berbasis OS Android. Xiaomi sedang menyiapkan versi terbaru  MIUI 9 yang akan didasarkan pada  OS Android Nougat. Sayangnya sejauh ini Xiaomi belum  memberikan keterangan  lebih rinci dan  spesifik  terkait dengan  fitur baru yang akan dihadirkan di MIUI 9.

Seperti dilansir dari  GSMArena, kabar sebelumnya menyebutkan bahwa  Xiaomi sejak beberapa bulan yang lalu mengadakan pengujian  OS ini  secara internal. Beberapa gambar dari layar pembaruan untuk MIUI 9 yang terlihat  sedang di-test  sempat dibocorkan di media online dan Weibo.

Salah satu gambar menunjukkan bulid version 9.6.9.23, sementara yang lain adalah 9.10.13 dan tertera  besaran  1.8GB. Tapi  sayangnya, perkembangan baru ini tidak berarti MIUI 9 mendekati tanggal  rilis ke publik. Namun sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa MIUI 9 ini akan siap digelontorkan oleh Xiaomi paling cepat pada bulan Mei-Juni  tahun depan. (Nariswari)  

Sumber

 

Compare: iPhone 7 Plus vs Huawei P9 vs LG G5 SE: Adu Kamera Ganda, Flagship 3 Negara

Posted: 08 Nov 2016 10:27 PM PST

Secara resmi, di kelas flagship mungkin Anda baru bisa menemukan produk LG G5 sebagai ponsel berkamera utama dua lensa yang beredar di pasaran Tanah Air. Tapi tak bisa dipungkiri, sejumlah ponsel lain pun sudah bisa didapatkan, di antaranya adalah iPhone 7 plus besutan Apple dan P9 dari Huawei. Karena waktu launching yang berbeda, Anda bisa mendapati harga ketiganya tidak sama. Namun tak bisa dipungkiri, ketiga ponsel ini merupakan ponsel flagship, jagoan terkini dari masing-masing vendor.

Hal pertama yang muncul saat Apple mengumumkan penggunaan kamera dua lensa di iPhone 7 Plus adalah sebuah pertanyaan besar, apakah Apple akan kembali mempopulerkan sebuah fitur lama menjadi lebih baik, atau justru Apple yang terjebak dalam lingkaran tren yang sudah ada. Dan atas dasar pertanyaan tersebutlah, maka PULSA tertarik untuk melihat sehebat apa dua kamera pada iPhone 7 Plus jika dibandingkan dengan dua kamera utama yang lebih dulu hadir di pasaran. Huawei P9 dan LG G5 menjadi kandidat terbaik untuk keperluan ini.

Huawei P9
Harga: Rp 7.750.000,- (BM 3/32 GB)

Kerjasama Huawei dengan Leica yang menghasilkan sebuah kamera ponsel dengan standar profesional nan user friendly sempat menjadi heboh karena sejumlah pemberitaan yang berdasarkan asumsi. Namun seiring berjalannya waktu, Instagram kemudian mulai dipenuhi dengan foto-foto unik, baik berwarna maupun hitam-putih yang diabadikan dengan Huawei P9, yang merupakan bukti bahwa hasil foto Huawei P9 mulai diterima oleh pasar.

Dua lensa Huawei P9 merupakan hasil “duduk bareng” Huawei dan Leica yang sama-sama tengah mencari partner untuk terjun ke dunia berbeda. Dalam hal ini, Huawei mencoba lebih serius di kamera ponsel sementara Leica berkesempatan menjajal pasar kamera ponsel yang menggiurkan. Hasilnya adalah kombinasi lensa Leica 27mm f/2.2, dimana satu lensa merupakan lensa RGB ditemani dengan satu lensa monokrom yang diklaim mampu menangkap lebih banyak cahaya, memberikan nilai kontras yang lebih tinggi serta ketajaman gambar yang lebih terjamin.

LG G5
Harga: Rp 6.700.000,- (resmi 32 GB)

Lebih dikenal sebagai ponsel modular, LG G5 sejatinya membawa kamera yang powerful. Membawa gen yang sama dengan LG G4 yang termasuk ke dalam ponsel berkamera terbaik tahun 2015, teknologi kamera di G5 pun demikian. Menawarkan tangkapan cahaya dan warna yang cerah dengan dua lensa berbeda untuk keperluan yang berbeda pula.

Seperti dual kamera pada semua LG, dua kamera utama G5 yang membawa resolusi 16 megapixel dan 8 megapixel merupakan dua kamera dengan lensa berbeda. Pertama, bisa disebut sebagai kamera normal dengan resolusi 16 mp dan bukaan f/1.8, sementara lensa kedua bersifat wide angle dan cenderung fish eye dengan spesifikasi 8 mp f/2.4. Nampaknya, selain besaran resolusi dan bukaan cahaya, kedua lensa memiliki sifat dan kemampuan yang setara dalam hal menterjemahkan warna.

iPhone 7 Plus
Harga: Rp 14.000.000 (BM 64 GB Rose Gold)

Sebagai produk paling baru yang membawa dua kamera, mungkin Anda masih ingat bahwa ponsel ini membawa satu lensa wideangle (normal) dan satu lensa telefoto (perbesaran 2 kali). Dalam penggunaan sehari-hari, kedua lensa ini akan saling bergantian dengan satu tobol yang didedikasikan. Sama halnya dengan LG G5. Sampai tulisan ini dibuat, nampaknya kita harus mengesampingkan rencana Apple untuk melepas software pembaharu guna meningkatkan kemampuan dua lensa di iPhone 7 Plus ini.

Lensa wideangle (normal) milik iPhone 7 Plus merupakan lensa 28mm, 12 megapixel, f/1.8 yang dilengkapi OIS (optical Image Stabilization), sementara lensa telefotonya merupakan lensa 56mm, 12 megapixel, f/2.8.
 


ADU Kelengkapan Fitur
Baik LG G5 maupun Huawei P9 memiliki sejumlah fitur pemotretan profesional, dimana kita dapat mengatur sejumlah poin dalam fotografi, semisal iso, white balance, bahkan apperture. Dengan meanfaatkan dua kamera yang dibawa, Huawei P9 bahkan dapat membuat foto yang seakan-akan memiliki bukaan besar hingga f/0.9. Hal ini akan menghasilkan foto dengan efek bokeh di beberapa titik yang menjauh dari titik fokus. Tentu saja ini artifisial alias buatan secara sistem, bukan hasil dari apperture lensa.



iPhone di sisi lain, tidak memiliki fitur pengambilan gambar secara pro seperti ini. Sebagai kamera yang user friendly, maka kamera iPhone bisa dibilang sudah tepat sasaran. Hanya saja jika dibandingkan dengan dua pesaingnya maka ini adalah lubang kecil yang dapat diserang.

iPhone 7 plus sebenarnya telah menjanjikan fitur menarik yang memanfaatkan dual kameranya. Sayangnya, berdasarkan sejumlah bocoran, fitur yang kemungkinaan besar akan berkonsentrasi pada kemampuan depth of field ini masih belum diluncurkan secara resmi.

Kalaupun ada efek bokeh, saat melakaukan pemotretan bjek dari jarak dekat misalnya, itu adalah efek dari bukaan kamera.

Huawei juga memiliki fitur fotografi low light semisal light painting. Dimana penggunanya dapat bermain-main dengan cahaya dan slow speed fotografi tanpa perlu melakukan setingan yang njlimet. Ini sebuah kelebihan tersendiri saat media sosial menjadi muara foto-foto ponsel Anda.

ADU Hasil FOTO

Masuk ke bagian paling penting. Kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera dual pada tiga kamera ini bisa sangat terdiferensiasi. Kita bisa dengan mudah membedakannya. Syukurlah. Dengan sifat dan kecenderungan lensa maupun software kamera ketiga ponsel, maka penulis dan tim fotografi PULSA bisa menyimpulkan beberapa hal.

Mungkin, Anda akan setuju, atau bisa jadi tidak setuju. Untuk itu silakan arahkan ponsel dan QR Reader Anda ke kode QR di bagian bawah untuk melihat hasil foto secara langsung di ponsel Anda.

iPhone 7 Plus

Hasil kamera iPhone 7 Plus cenderung membawa pencahayaan yang hati-hati. Dengan mode full otomatis, tanpa merubah nilai exposure, hasil kamera iPhone terlihat memiliki sejumlah highlight namun dengan tingkat detil pada obyek foto yang cenderung tinggi dan merata. Bisa dibilang, sesuai dengan warna asli. Namun tidak begitu terlihat wah.

Meski di atas kertas membawa bukaan lensa f/1.8, namun hasil foto di pencahayaan rendah kurang begitu memuaskan.

Huawei P9

Huawei P9 di sisi lain, menampilkan hasil yang terbilang memiliki nilai kontras paling tinggi. Warna ditampilkan dengan baik, detil hadir cukup solid, meski tidak sebaik iPhone, shadow terlihat tegas. Mungkin karena ada tambahan lensa monokrom yang membuat hal ini terjadi. Namun warna terlihat lebih mencolok dari iPhone. Dengan kontras dan saturasi yang menonjol, tingkat kecerahan pun nampak ditingkatkan. Ada kesan sedikit meningkatkan warna dari nilai aslinya. Satu hal yang mungkin bisa kita amati adalah, selepas memotret obyek, Huawei P9 nampak sedikit lebih lama memproses gambar, lebih tepatnya untuk meningkatkan ketajaman.

Dua ponsel tadi, beberapa rekan fotografer menyebutnya seperti membedakan Nikon vs Canon, di sisi kualitas warna.

LG G5 SE

Lalu ada LG G5 SE. Sekilas, hasil foto ponsel ini terlihat paling atraktif. Adem saat digunakan untuk memotret outdoor, namun hangat saat digunakan di dalam ruangan. Namun ketika kita zoom hingga 200% kami tidak menemukan detil sebaik iPhone dan Huawei P9. Dalam kondisi cahaya yang sama, hasilnya paling seimbang, namun mengorbankan beberapa hal. Diantaranya adalah detil obyek yang difoto.

Seperti mencoba adil dan meraih dua hati perempuan yang berbeda dengan satu bingkisan coklat yang sama. Belum tentu keduanya menyukai hadiah yang diberikan, bukan?

Video dan Viewfinder

Sebagai bonus, kita akan mendapatkan video recorder 4K di iPhone 7 Plus dan LG G5 SE. Lengkap dengan fitur stabilisasi, untuk hasil video yang lebih stabil. Sayangnya Huawei P9 tidak membawa fitur-ftur ini, baik video 4K maupun OIS.

Sebagai viewfinder, layar Huawei P9 dan LG G5 SE merupakan dua yang terbaik, karena layar iPhone 7 Plus cenderung tidak mampu memperlihatkan gambar yang baik ketika di bawah terik matahari. Hal ini bisa jadi akan mempengaruhi kualitas foto, terkait komposisi, meskipun nanti bisa diedit menggunakan aplikasi tambahan.

Tak Sampai Semenit, Mi Mix dan Mi Note 2 kembali Ludes

Posted: 08 Nov 2016 07:19 PM PST

Xiaomi dikabarkan mendulang sukses lewat produknya Mi Mix. Di balik kisah sukses tersebut memang Xiaomi menawarkan spesifikasi dan desain menarik di Mi Mix, yang agak berbeda dari seri-seri sebelumnya.

Konsekwensinya, popularitas Mi Mix mampu tiga kali lebih besar dibanding pendahulunya. Dan, tentunya menjadi laris manis, dimana bisa terjual habis kurang dari 1 menit yakni hanya 30 detik. Siapa tak cepat pasti tak dapat.

Ternyata seperti lansiran Xiaomitoday, (8/11), kesuksesan Mi Mix diketahui nyaris mirip dengan saudara kandungnya Mi Note 2, yang ludes terjual hanya semenit sejak Xiaomi membuka kran penjualannya.

Menurut Xiaomi, gelombang penjualan selanjutnya untuk Mi Mix dan Mi Note2 akan dibuka kembali pada 11 November 2016, yang disebut sebagai event Black Friday di Cina. Untuk informasi pula, di Indonesia tanggal 11 November besok disebut pula sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Xiaomi Mi Mix memiliki layar 6,4 inci pada resolusi 1080 x 2040 piksel (362 ppi). Mi Mix didandani ramping, dimana seluruhnya terbuat dari bahan keramik dan bebas dari bezel di ketiga sisinya. Rasio layar Mi Mix 91,3% yang dianggap cukup ekstrim. Pasalnya jika dibandingkan dengan rasio layar ponsel lain yang beredar saat ini, semisal iPhone 7 Plus, diketahui hanya berasio 67,7%. Sementara Google Pixel XL hanya memiliki rasio layar 71,2%.

Guna mencapai desain inovatif tersebut, Xiaomi Mi Mix membuang speaker earpiece fisik dan sensor yang biasanya menempati bezel di bagian atas.

Untuk sektor kinerja Mi Mix mengandalkan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 821, ditemani RAM 6GB dan dua opsi varian ruang penyimpanan internal. Di sisi fotografi Xiaomi Mi Mix melekatkan kamera belakang 16 megapiksel.

Di pasar Cina, Xiaomi Mi Mix ditawarkan Rp 6,7 juta untuk varian ROM 128GB  dan Rp 7,6 juta untuk versi 256GB. (Nrs)

via Xiaomitoday

Pengujian Galaxy S8 Dimulai Awal Tahun Depan

Posted: 08 Nov 2016 06:31 PM PST

Setelah kegagalan produk Galaxy Note 7, Samsung bertekad penuh untuk menebus kekecewaan para fans-nya, sekaligus untuk mengembalikan kepercayaan publik atas merek Samsung. Kini vendor asal Korea Selatan ini dikabarkan bakal melakukan serangkaian pengujian pertama dari calon ponsel flagship terbarunya, Galaxy S8.

Seperti dilansir dari Sammobile, (8/11), ihwal kabar tersebut dari data pemesanan komponen smartphone Galaxy S8, yang dijadwalkan di bulan Januari untuk merakit prototipe pertama. Kuat dugaan prototip ini akan digunakan untuk pengujian dari ponsel itu.

Selain itu, kabarnya pihak pemasok menerima order pesanan lebih besar dari pihak internal Samsung  pada bulan Februari 2017 mendatang, ketika unit tersebut diperlukan untuk pengujian lebih lanjut. Dan akhirnya, pada bulan Maret dikatakan sebagai waktu produksi massal yang harus dimulai oleh Samsung, jika memang vendor itu mengingkan bulan April sebagai waktu yang pas untuk peluncuran.

Terkait musibah di Note7, sejauh ini Samsung masih belum menemukan apa penyebab pasti dari permasalahan baterai Note7 sehingga menyebabkan bisa meledak dan terbakar. Tentunya itu bakal menjadi titik evaluasi menyeluruh bagi Samsung, pada peluncuran Galaxy S8 mendatang. Setidaknya Samsung perlu memastikan bahwa Galaxy S8 menjadi produk yang sempurna dan tidak mengalami masalah kembali. (Nrs)

via Sammobile

Sepekan Lagi OnePlus 3T Meluncur

Posted: 08 Nov 2016 05:54 PM PST

Rumor dan perbincangan seputar calon smartphone terbaru OnePlus, yakni OnePlus 3T sejauh ini masih santer beredar. Yang pasti, informasi yang berkembang sampai saat ini bakal terkuak jelas pada saat peluncurannya, dimana dijadwalkan pekan depan.

Berdasarkan info dari Androidpure, (9/11), tersebutkan jika OnePlus 3T akan diumumkan secara resmi ke publik pada 15 November 2016. Pihak OnePlus juga telah mengkonfirmasi penggunaan dapur pacu chip Snapdragon 821 di perangkat andalannya tersebut.

OnePlus juga mengunggah beberapa bocoran petunjuk terkait peluncuran OnePlus 3T, di laman Weibo. Dan salah satunya berupa video, yang memunculkan analog huruf "T" di dalamnya. Tak ayal banyak pihak berasumsi bahwa penambahan huruf "T" menjadikan besar kemungkinan yang akan dirilis adalah OnePlus 3T.
 
Dari rumor sejauh ini, OnePlus 3T dikatakan akan dibanderol mulai USD $479 (Rp 6,3 jutaan), dimana lebih mahal Rp 1 jutaan dibanding pendahulunya OnePlus 3. Baterainya pun disebut-sebut lebih besar kapasitasnya, yakni 3.300 mAh. Pun versi memori internal yang kini 128GB. Juga akan menjalankan Android v7.0 Nougat, OS Android paling anyar. (Nrs)

via AndroidPure

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...