PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 12 Januari 2017

Begawei

Begawei


Apple Gandeng Carl Zeiss Ciptakan Kacamata AR

Posted: 11 Jan 2017 05:26 PM PST

Kerjasama dengan Carl Zeiss Apple ciptakan kacamata AR – Apple dikabarkan sudah pasti membuat kacamata augmented reality (AR) yang berguna untuk memadukan imaji virtual dengan dunia nyata. Raksasa teknologi itu bahkan telah menggandeng Carl Zeiss untuk menggarap kacamata cerdas tersebut. Minat Apple pada teknologi AR ketimbang virtual reality (VR) sudah terendus dari pernyataan CEO Apple Tim Cook dalam sebuah wawancara di ABC News. Ia menilai potensi AR lebih besar daripada VR karena punya karakter yang lebih nyata.

Informasi mengenai kacamata AR ini diungkapkan oleh Robert Scoble, seorang blogger. Dia mengatakan mendengar kepastian mengenai rencana pembuatan kacamata tersebut dari seorang pegawai Carl Zeiss yang enggan disebutkan namanya itu. Percakapan itu terjadi saat Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pekan lalu, seorang pegawai Zeiss mengonfirmasikan bahwa perusahaannnya dan Apple sedang bekerja sama membuat kacamata AR berbobot ringan. Kemungkinan perusahaan akan mengumumkan pada tahun ini juga. Sebenernya waktu perilisan kacamata AR buatan Carl Zeiss dan Apple tersebut belum dipastikan kapan.

Sumber yang bekerja di Carl Zeiss mengatakan bahwa kemungkinan perilisan dilakukan pada tahun ini. Tapi disisi lain bocoran yang terungkap sejak November 2016 lalu telah mengindikasikan bahwa raksasa teknologi itu akan merilisnya pada 2018 mendatang. Seperti biasanya Apple tidak mengonfirmasikan atau berbicara apapun mengenai kebenaran kacamata AR tersebut. Setidaknya jika memang benar kabar pembuatan kacamata tersebut akan bisa memastikan di 2017 atau 2018 mendatang.

Untuk menegtahui kacamata AR berbeda dengan kacamata atau headset virtual reality (VR). Keduanya memang sama-sama memakai teknologi virtual. Namun ketika memakai kacamata AR, orang yang memakainya masih bisa melihat dunia nyata disekelilingnya, sedangkan untuk kacamata VR hanya memperlihatkan realitas buatan saja.

Jika memang benar Apple berencana untuk merilis kacamata pintar, tidak jelas produk ini akan diposisikan terhadap produk pesaing atau berapa harga yang ditetapkan, untuk perbandingan harga Google membandrol produk kacamata miliknya yang gagal seharga lebih dari Rp 16 juta, sementara Snapchat saat ini menjual Spectacles miliknya di AS seharga Rp 1,6 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...