PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 11 Januari 2017

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Ini 8 Smartphone Terbaru di Indonesia

Posted: 11 Jan 2017 03:34 AM PST

Moto Z

Potensi pasar yang besar di Indonesia tak ayal membuat permintaan akan smartphone kian melonjak dari waktu ke waktu. Masyarakat saat iki kian pintar, dimana sudah mampu memilih dan memilah perangkat ponsel pintar yang sesuai kebutuhan dan budgetnya.

Apalagi saat ini makin banyak pula vendor anyar yang bermain di pasaran, dimana ingin mencoba peruntungan. Namun tercatat tak semua ponsel baru bisa masuk dan edar ke bursa ponsel tanah air secara cepat, yang mana harus mengikuti regulasi dan birokrasi yang ditetapkan oleh pemerintah semisal terkait TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Nah, keterlambatan itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pemain importir untuk memasukkan produk ponsel ke pasaran. Dan di sini produk-produk yang dimasukkan pada dasarnya belum secara resmi hadir, alias masih sebatas dikover garansi toko/distributor.

Bagi konsumen seringkali produk garansi distributor ini menjadi pilihan, dikarenakan selain produk resmi yang ditunggunya masih kelewat lama masuknya, harganya pun rata-rata lebih murah. Soal resiko, banyak dari konsumen itu sudah menyadari bahwa ponsel yang dibelinya itu tak akan mendapatkan layanan purnajual sebaik versi resminya. Bahkan ada beberapa gerai toko penjual tak memberikan jaminan garansi apapun alias 'jual-putus'.

Nah, berdasarkan pantauan PULSA setidaknya kembali ada 8 produk smartphone baru yang mulai menjajakan diri. Dan kesemuanya itu tercatat bukan versi resmi, yakni sebatas bergaransi distributor/toko. Ponsel-ponsel itu kebanyakan dijual via online, dimana menyasar segmen pemula sampai high-end dengan banderol mulai dari Rp900 ribuan hingga Rp 9 jutaan. Apa saja smartphone-nya?

Wiko U Feel

Produk pertama adalah Wiko U Feel, dimana mulai tersedia di pasaran dengan banderol kisaran Rp2,5 jutaan. Spesifikasi ponsel Wiko ini cukup menarik. Sebut saja dukungan dapur pacu CPU quad-core 1.3GHz, RAM 3GB dan media simpan internal sebesar 32GB.

Meizu M3S

Kedua yaitu Meizu M3S. Ini merupakan versi mini dari Meizu M3 Note yang telah edar beredar lebih dahulu. Perangkat ini mengusung layar 5.0 inci dan ditenagai prosesor octa-core 1.5GHz, RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Model yang cukup menarik yaitu Moto Z. Untuk info saja, smartphone kepunyaan Lenovo ini dikabarkan dalam waktu dekat ini bakal dijual resmi. Bagi yang sudah tak sabar memilikinya bisa menebusnya saat ini di nominal yang relatif "wah". Motorola Moto Z dilabel di Rp9 juta-an, ekstra premium. Di ponsel ini konsumen bakal disuguhi kekuatan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Diagonal layar AMOLED-nya 5,5 inci pada resolusi 1440 x 2560 piksel. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android v6.0 Marshmallow, yang dimotori chip Qualcomm Snapdragon 820 dengan prosesor Quad-core (2x 2.15 GHz Kryo & 2x 1.6 GHz Kryo).

Cat S60

Ada pilihan menarik pula bagi Anda yang menyukai atau sering beraktifitas di luar ruang (outdoor). Bahkan dalam kondisi ekstrim sekalipun. Caterpillar Cat S60 bisa sebagai alternatif. Ponsel pintar tangguh bodinya ini dilengkapi fitur pendeteksi suhu menggunakan tangkapan kameranya (thermal imaging). Malahan Cat S60 ini bisa dipakai menyelam sampai kedalaman air 5 meter. Sebagai tulang punggung performa kinerja, ponsel Cat S60 mengandalkan dapur pacu berupa chip Qualcomm MSM8952-3 (4 x 1.5GHz + 4 x 1.2GHz) yang ditandem RAM 3GB.

Elephone S1

Model lain yang bisa dicicipi konsumen yaitu Elephone S1. Harganya ekstra terjangkau, Rp900 ribuan. Spesifikasinya sendiri cukup menarik bila dibandingkan tawaran banderolnya itu. Berdesain ala logam dengan lapisan kaca di kedua sisinya, ponsel ini pun ikut membenamkan sensor sidik jari. CPU-ya quad-core, dengan besaran RAM 1GB.  

LeEco Le 2

LeEco Le 2 Pro X620

LeEco Le Max 2

Produk lain yang masuk daftar yakni 3 ponsel garapan LeTV. Ada LeTV Leeco Le 2 seharga Rp 2.799.000. Kemudian LeTV LeEco Le 2 Pro X620 yang dipasarkan di angka Rp 3.499.000. Lalu ada LeTv LeEco Le Max 2 dengan dukungan RAM 6GB dan ROM 64GB, yang bisa ditebus dengan kocek Rp 5,9 jutaan. (dn/wr).

Sumber: Lazada, Blibli dan Doki

Apple Ajukan Paten Terkait Pori Mikroskopis di Layar

Posted: 11 Jan 2017 02:36 AM PST

Apple dikabarkan tengah mengajukan paten baru terkait layar berbahan OLED yang akan dipasangkan di iPhone berlayar melengkung yang siap dikenalkan tahun ini. Selain iPhone 7S dan iPhone 7S Plus, kemungkinan Apple akan menggunakan layar OLED dengan desain lebih elok dan kian bebas bezel.

Sejauh ini Samsung masih menjadi pemasok utama panel OLED fleksibel untuk smartphone generasi terbaru. Hanya saja belum diketahui apakah manufaktur asal Korea Selatan itu akan menangani semua pasokan layar OLED melengkung yang dibutuhkan Apple untuk calon iPhone terbarunya.

Selain meminimkan ukuran bezel di iPhone baru nantinya, akan banyak komponen lain yang sangat diperlukan dalam membangun iPhone anyar itu. Mulai dari port audio, kamera depan, lampu dan sensor proximity, hingga  pemindai mata (iris scanner). Pertanyaannya, dimana semua komponen itu akan ditempatkan jika bezel atas iPhone baru itu akan dibuat tipis?

Paten Apple  (UPSTO)

Kemunculan Xiaomi Mi Mix seakan memberi titik terang bagi Apple terkait desain bebas bezel, dimana memberikan inspirasi cara menyiasati lubang kamera, port audio dan sebagainya di bagian depan ponsel. Tentunya Apple bakal melangkah lebih jauh lagi dengan tidak mengubah dan menata ulang elemen-elemen secara frontal. Namun Apple tampaknya bakal lebih memilih penempatan elemen-elemen itu di bawah paket layar, dengan menyediakan ruang kosong kecil di layar dan memastikan akses tetap berjalan baik.

Itulah kemudian menjadikan Apple mengajukan paten baru ke USPTO. Paten ini menyebutkan pori-pori mikroskopis dalam layar yang didesain sangat kecil dan terlihat oleh kasat mata manusia. Pori-pori ini diklaim akan mempengaruhi pengalaman menonton di layar. Pori-pori mikroskopis ini digambarkan dengan berbagai bentuk dan posisi yang relatif berbeda terhadap piksel yang sebenarnya ditampilkan di layar. Sehingga kehadiran pori-pori ini benar-benar kecil, tidak akan mengganggu, demikian dikutip dari Phone Arena, (11/01).

Ini tercatat sebagai pendekatan cukup radikal, yang dibutuhkan dalam revolusi dan pengembangan teknologi  layar OLED. Namun belum diketahui secara pasti pengaruh pori-pori mikroskopis di layar OLED itu, tetapi kabarnya akan berkaitan dengan spektrum cahaya yang dipancarkan melalui layar. Termasuk bisa mempengaruhi kualitas tangkapan gambar kala memotret. (nrs/wr)

Sumber: Phone Arena

Foxconn Alami Penurunan Penjualan Pertama Dalam 25 Tahun, Gara-gara iPhone 6s?

Posted: 11 Jan 2017 01:50 AM PST

iPhone 6s

Perusahaan perakitan dan manufakturing komponen elektronik utama  untuk Apple, yakni Foxconn, dikabarkan bahwa di tahun 2016  mengalami penurunan  penjualan paling tajam pertama  dalam kurun 25 tahun belakangan. Hal ini adalah pertama dalam  25 tahun kiprah Foxconn di bisnis perakitan komponen.

Ini adalah pertama kalinya terjadi kepada perusahaan sejak mencanangkan  go public pada tahun 1991, 25 tahun yang lalu. Menurut kantor berita Jepang, Nikkei, Foxconn mendulang keuntungan USD$ 136 milyar  dalam penjualan selama tahun 2016, yang merupakan penurunan dari 2,81% dari angka yang dicapai di  2015 yang mencapai  lebih dari USD$ 140 miliar.

Seperti dilansir dari Phonearena,  sebenarnya penurunan  ini tidak mengherankan sejak  terjadinya  penurunan tahunan pertama Apple di tahun 2001. Penjualan iPhone 6S tahun lalu tidak terlalu menggembirakan . Meskipun beberapa fitur baru seperti 3D Touch dan Live Photos, rilis pertengahan 2016 lalu namun nyatanya belum  bisa menghasilkan pertumbuhan penjualan yang cukup  baik untuk Apple atau Foxconn.

Untungnya  ada tanda yang  cukup menggembirakan bagi Foxconn dan Apple di  bulan lalu, berkat penjualan yang kuat dari iPhone 7 Plus, Foxconn mampu memompa  pendapatan  hingga ke titik  9,76% dibandingkan dari tahun lalu selama bulan Desember 2016.  IPhone 7 Plus memiliki fitur setup dual-kamera  yang ditempatkan di bagian belakang, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek “ bokeh” untuk mengaburkan gambar latar belakang objek yang  diabadikan oleh kamera.

Jadi apa yang bisa kita simpulkan dari semua ini? Jelas, “kesehatan keuangan”  dan denyut perusahaan  Foxconn adalah terkait dengan  penjualan  iPhone. (Nariswari)

Sumber: Phonearena

 

[Video] Drone Berpenumpang Pertama di Dunia Sukses Lakukan 200 Kali Uji Terbang

Posted: 11 Jan 2017 01:18 AM PST

Tahun lalu Ehang 184, kendaraan udara otonom atau Autonomus Aerial Vehicle (AAV) masih hadir sebagai purwarupa atau prototype. Tahun ini, Ehang sudah menjadi kendaraan nyata, mengudara, dan sudah melewati 200 lebih uji terbang tanpa mengalami kecelakaan. 
 
Ehang 184 dapat menggendong satu orang penumpang dengan berat maksimal 220 pon atau hampir 100 kg dalam sebuah kabin kecil dengan tinggi langit-langit 3,5 meter. Dengan sekali pengisian penuh baterai, drone berawak ini sanggup terbang 30 hingga 40 mil atau maksimal 64 kilometer.
 
{youtube}F8shiw6zY_A{/youtube}
 
Drone ini dapat terbang sendiri tanpa campur tangan penumpangnya. Ehang memiliki pusat kontrol sendiri dan secara otomatis mampu menyusuri rute terbang yang telah ditentukan.
 
Ehang sudah membangun pusat pengendalian pertamanya di Cina. Pemerintah setempat sudah memberi ijin drone tersebut terbang di lokasi. Ehang berharap dapat mengkomersilkan AAV tersebut atau menawarkannya jasa transportasi layaknya layanan taksi Uber.
 
Di Amerika, debut Ehang 184 agak tersendat karena masih adanya berbagai kendala. NAmun optimisme tetap menyelimuti perusahaan pembuat drone penumpang ini hingga suatu saat Ehang 184 dapat mengudara di Amerika
 
Sumber artikel : PCWorld
sumber foto dan video: ehang.com

Yahoo akan Datang Dengan Nama Baru; Altaba

Posted: 11 Jan 2017 12:57 AM PST

Logo Yahoo

Nasib perjalanan  Yahoo setelah diakuisisi senilai USD $ 4,8 milyar oleh Verizon Communications kian menemukan jalan baru yang mungkin masih belum banyak diketahui. Namun sebuah kabar terbaru yang dilansir dari NYtimes, menyebutkan bahwa  pada hari Senin (9/1)  Yahoo mengatakan bahwa dalam waktu  dekat mereka  akan mengubah nama mereka sendiri menjadi  "Altaba".

Selain itu, lebih dari setengah dari pejabat eksekutif  yang pernah menjabat di Yahoo  termasuk Marissa Mayer (CEO Yahoo) akan secara otomatis  mundur.

Lalu mengapa diplilih nama Altaba?

Ini pada dasarnya adalah plesetan dari aset terbesar yang akan tetap dari Yahoo jika dan ketika mencapai  kesepakatan dengan Verizon:  yang dimana saham 15 persen dimiliki oleh Alibaba (perusahaan  e-commerce raksasa di Cina). Altaba juga akan memiliki saham 35,5 persen di Yahoo Jepang.  Namun, Altaba tentu nama yang tidak biasa,  dan nama ini dekat dengan akromin  "Al-Taba" yang merupakan  perusahaan  produsen gunting yang berbasis di Pakistan.

Tentu saja, semua perubahan tersebut tergantung pada apakah Yahoo dapat benar-benar masih dekat pada penjualan bisnis internet utama untuk Verizon, mengingat beberapa  skandal pengungkapan dua kali  peretasan yang sangat memalukan  yang  mempengaruhi lebih dari satu miliar akun pengguna beberapa bulan yang lalu.  

Seorang  pejabat  eksekutif Verizon  juga  mengatakan secara terbuka bahwa mereka menimbang pilihan mereka, termasuk dengan optimisme pemilihan nama perusahaan baru tersebut. Tim Armstrong ( kepala eksekutif AOL  yang dimiliki oleh Verizon), mengatakan kepada CNBC bahwa dia optimis dengan nama baru Yahoo tersebut. (Nariswari)

Sumber: NYTimes


 

Ini Dia Bocoran Lengkap Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X

Posted: 11 Jan 2017 12:12 AM PST

Xiaomi diprediksi segera merilis  smartphone generasi terbarunya yang masuk ke dalam keluarga  Redmi  yang akan dinamakan  Xiaomi Redmi Note 4X   sebagai versi upgrade dari  Xiaomi Redmi Note  4 yang diluncrukan pada bulan Agustus 2016 lalu.  

Secara garis besar antara  Xiaomi Redmi  Note 4X  dengan pendahulunya tersebut tidak datang dengan  perbaikan secara  besar-besaran, tetapi  di smartphone  terbarunya ini Xiaomi  akan menghadirkan  beberapa fitur baru yang tidak tersedia di Redmi Note 4.

Seperti dilansir dari Gizmochina, sebuah kabar  terbaru yang berasal dari forum di Weibo  menguak  beberapa hal terkait  spesifikasi dari  Xiaomi Redmi 4X. Smartphone ini akan menjadi ponsel pertama yang memiliki fitur layar Pegasus. Xiaomi Redmi Note 4 memiliki sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang smartphone .  Namun, fitur keamanan biometrik tetap akan tertanam di bawah tombol Home.

Xiaomi Redmi Note 4X  akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan panel display Pegasus. Seperti  Redmi Note 4,  Redmi Note 4X akan dibekali dengan  layar full HD yang menawarkan resolusi 1920 x 1080 piksel. Adapun desain dari smartphone ini menerapkan konsep metal unibody.

Untuk kinerjanya mengandalkan processor  Qualcomm Snapdragon 653 yang memiliki fitur quad core Cortex A53 dengan clock speed  1,9 GHz dan quad core Cortex A73 dengan clock speed  1,44 GHz bersama dengan kartu pengelola grafis  GPU  Adreno 510.  

Jika Xiaomi Redmi Note 4 datang dalam dua model penyimpanan memori internal  yakni  16 GB dan 64 GB dan varian RAM yakni masing-masing adalah  2 GB RAM  dan 4 GB RAM. Namun, di Redmi  Note 4X akan datang dalam  varian penyimpanan memori internal  32 GB dan 64 GB, dan keduanya akan didukung oleh besaran 4 GB RAM.

Di sektor fotografi, Xiaomi Redmi Note 4X  akan tiba dengan kamera belakang 16 megapixel, namun belum diketahui berapa resolusi untuk kamera depannya. Untuk medukung kinerja keseluruhannya, smartphone ini dibekali dengan  baterai berkapasitas daya  4.000 mAh. Xiaomi Redmi Note 4X mendukung jaringan FDD B5 /.8 yang menunjukkan bahwa itu adalah smartphone 4G. (Nariswari)

Sumber: Gizmochina

 

Deretan Fitur yang Bakal Tren di 2017

Posted: 10 Jan 2017 11:40 PM PST

Menjelang pergantian tahun biasanya banyak diskon yang ditawarkan. Termasuk salah-satunya pada momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang berlangsung 12 Desember lalu. Anda mungkin salah-satu yang ikut memanfaatkan diskon yang ditawarkan, atau malah tidak tertarik lantaran menungggu produk baru yang akan muncul di 2017.

Mengingat persaingan yang makin ketat, tahun 2017 juga akan menjadi pembuktian para pabrikan ponsel untuk menawarkan sesuatu yang baru. Beberapa produk sudah banyak digosipkan semisal Samsung Galaxy S8, iPhone 8 hingga LG G6. Meski begitu, belum satu pun fitur yang terungkap. Bahkan nomor modelnya pun bisa meleset dari prediksi.

Sedikit berbicara mengenai Samsung, tampaknya pabrikan asal Korea ini tengah menyiapkan kejutan bagi penggemarnya. Samsung Galaxy S8 dipercaya bakal melupakan kekecewaan para penggemarnya terhadap Note 7.  Rupanya, untuk kejutan ini, petinggi Samsung sampai mewanti-wanti semua karyawannya agar tidak membocorkan informasi terkait fitur maupun bentuk dari penerus Galaxy 7 series.

Kepala Bisnis Mobile Samsung Electronics seperti diberitakan The Investor Korea (16/12), Koh Dong-jin mendesak karyawan untuk memperketat keamanan sebelum perilisan smartphone unggulan Galaxy S8.

Pesan tersebut dikirim dalam sebuah email kepada karyawan pada 15 Desember. Koh mengatakan, merasa sangat menyesal mendengar kabar tentang upaya terbaru pada pelanggaran data dan bocoran prototipe," menyerukan kehati-hatian atas kemungkinan bocornya informasi perusahaan.

Jadi, semua informasi mengenai Galaxy S8 yang banyak tersebar bisa disimpulkan hanya sekedar gossip saja. Meski begitu, ada beberapa hal yang bisa ditebak. Ini terkait dengan beberapa perkembangan teknologi terbaru pada fitur smartphone iitu sendiri. Nah, beberapa fitur baru ini juga disebutkan oleh beberapa kalangan bakal nge-hits di 2017.
International Business Times telah menerbitkan daftar dari 5 fitur smartphone yang bisa menjadi tren untuk industri di tahun 2017. Ini dia:

1. 4K Display

Ini bukan teknologi yang benar-benar baru. Resolusi tinggi pada layar smartphone telah ditawarkan oleh Sony sebelumnya yakni pada seri Xperia Z5. Meski begitu, teknologi ini diperkirakan akan lebih popular di tahun depan. Dan Samsung Galaxy S8 disebut-sebut akan menyandang layar ini. Jadi di 2017 nanti, kita akan melihat antara layar 4K UHD dan 4K OLED.

2. Layar edge-to-edge

Bezel atau tepian dianggap tidak lagi mempercantik tampilan ponsel. Ini sudah dibuktikan dengan Xiaomi yang mengeluarkan seri Mi Mix. Layar Mi Mix memiliki rasio 91,3%, atau paling besar untuk saat ini.

Xiaomi  Mi Mix  adalah smartphone paling indah yang pernah dibuat oleh  Xiaomi. Dikembangkan dalam kemitraan dengan Philippe Starck, sebuah  perusahaan titan dalam dunia desain produk, Xiaomi  Mi Mix  memiliki fitur layar berukuran  6,4 inci  dengan resolusi  1080 x 2040 pixels  dengan tingkat kerapatan layar  ~362 ppi pixel density. Xiaomi Mi Mix  memiliki  bodi yang ramping seluruhnya terbuat dari keramik dan bebas dari bezel pada tiga sisinya.

Di 2017, Samsung diisukan juga akan memiliki layar yang memukau. Selain resolusi tinggi yang tadi disebutkan, jagoan Samsung mendatang digadang-gadang bakal tampil tanpa besel. Ini sejalan dengan gossip yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S8 akan tampil tanpa tombil home fisik.

Selain Samsung, LG juga tak mau kalah untuk urusan layar. Flagship mendatang seri G6 disebut-sebut akan memiliki layar edge-to-edge dengan bezel tertipis yang pernah ada.

3. Bluetooth 5.0

Bluetooth 5 hadir dengan bandwidth dua kali lipat, empat kali jangkauan, dan delapan kali kapasitas pesan siaran jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni  Bluetooth 4.2 bila digunakan dengan perangkat berenergi yang rendah.

Kecepatan maksimum menjadi 2Mbps, naik dari 1Mbps. Bandwidth tersebut akan turun jika digunakan untuk jangkauan yang jangkauan yang lebih jauh sambil mempertahankan kebutuhan daya yang sama rendah. Spesifikasi lainnya adalah peningkatan  fleksibilitas,  dalam hal ini, pengembang bisa membuat pilihan terbaik untuk produk mereka  dalam kasus tertentu.

Bluetooth 5 mendukung paket besar data dibandingkan pendahulunya, bekerja dengan paket 255-oktet, bukan yang 31-oktet. Ini berarti lebih efisien penggunaan band 2.4GHz, dengan waktu pairing  dan transfer yang sangat cepat. Nah, Bluetooth versi 5 ini banyak disebutkan akan hadir pertama kali di Samsung Galaxy S8.

4. Teknologi Prosesor 10nm

Perkembangan smartphone tak luput dari perkembangan pada teknologi chipset-nya. Pabrikan chipset pun ikut berlomba-lomba memenuhi kebutuhan akan prosesor yang efisien. Teknologi prosesor 10nm diperkirakan akan menjadi menjadi standar utama global karena memberikan kinerja dan penggunaan baterai yang lebih baik dari teknologi 14nm saat ini.

Pengembang chipset mobile seperti Samsung, Qualcomm dan MediaTek telah menawarkan teknologi terbaru mereka yang berbasis pabrikasi 10nm. Smartphone-smartphone dengan chipset tersebut baru akan muncul di 2017.

5. Sistem Dual-camera

Smartphone berkamerea ganda telah menghiasi lini produk di 2016. Huawei LG bahkan Apple telah mengenalkan produk mereka dengan kekuatan kamera ganda ini. Sebagai pembawa tren, Apple memang bukan yang pertama menyandang fitur ini. Tapi ini bisa diartikan bahwa dual kamera adalah fitur yang menjanjikan.

Di tahun mendatang, fitur ini akan menjadi mainstream. Tidak hanya untuk produk-produk high end, namun juga akan dibawa oleh produk-produk kelas menengah. APalagi, Samsung juga belum mencicipi fitur ini. Jadi bisa diprediksi bahwa smartphone dual kamera akan lebih ramai dari tahun ini. (*)

Berbagai sumber
 

Perkenalkan DUO, Action Cam dengan Penjejak Thermal Ala Film "Predator"

Posted: 10 Jan 2017 11:18 PM PST

Flir DUO, kamera drone pertama dengan kemampuan penjejak panasFlir dikenal sebagai perusahaan pembuat perangkat penjejak panas sejak tahun 70an. Jika Anda pernah melihat film "predator" dimana makhluk buas yang ditampilkan mampu melihat pergerakan musuhnya di malam hari berdasarkan jejak panas tubuhnya, kira-kira begitulah teknologi FLIR bekerja.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi FLIR telah diaplikasikan di berbagai perangkat termasuk untuk smartphone dan aksesoris smartphone. Dan di ajang CES 2017 Las Vegas yang baru saja berakhir, Flir unjuk gigi dengan menampilkan  perangkat mandirinya berupa kamera termal untuk drone yang disebut Duo.
 
Duo berukuran  kira-kira sama dengan GoPro dan dua kamera yang berbeda fungsi. Satu kamera HD  dengan resolusi 1080 pixel, dan satu lainnya merupakan kamera thermal-imaging. Kamera tersebut akan mengambil gambar termal yang diwakili dalam beberapa warna seperti oranye untuk mewakili suhu panas dan biru untuk dingin. Anda dapat dengan mudah beralih di antara kedua kamera tersebut tapi fungsi yang paling menarik adalah saat Anda menggunakan mode gabungan kedua kamera. HAl ini akan menghasilkan layer rincian dari kamera HD ke foto termal. Hal itu menjadikan gambar termal yang terrekam menajdi sangat tajam.
 
Meskipun ada banyak pilihan kamera untuk drone, saat ini Duo adalah satu-satunya kamera termal yang dirancang untuk tujuan tersebut. Duo dapat digunakan dalam berbagai skema misalnya terbang di atas properti pertanian untuk memeriksa pipa irigasi, menemukan hewan yang hilang, memeriksa array surya untuk hot spot, atau menciptakan adegan menarik seperti yang ada di film "Predator."
 
Kamera Duo sebenarnya ditujukan untuk penggunaan komersial. Namun Anda yang sudah terlanjur jatuh cinta tak perlu risau karena Flir mengeluarkan varian Duo R ("R" singkatan radiometrik) yang ditargetkan untuk penggunaan profesional. 
 
Kamera Duo dapat digunakan pada setiap drone yang kompatible dengan mount GoPro. Selain itu, Flir juga telah bekerja sama dengan perusahaan drone Autel dan menggunakan aplikasi Flir UAS. The Duo dibanderol seharga $999 (sekitar 13 juta rupiah) sedangkan Duo R dilabeli $ 1299 (17 jutaan).
 
sumber: CNET

Ponsel Lenovo Berbaterai Raksasa Hadir di India

Posted: 10 Jan 2017 10:53 PM PST

Lenovo P2 dengan baterai berkapasitas 'raksasa' 5100mAh meluncur di India Hari ini, Lenovo mengumumkan peluncuran smartphone terbarunya, Lenovo P2 di India. P2 sebelumnya telah diperkenalkan di ajang IFA tahun lalu dan sudah beredar di Cina. Di sana, Lenovo P2 menggandeng RAM sebesar 4Gb dan memori internal64Gb dan dijual seharga CNY 2,499 atau sekitar 4,8 juta rupiah. Untuk varian warnanya, P2 memiliki 2 pilihan yaitu Champagne Gold dan Graphite Grey.
 
Di beberapa negara termausk India, terdapat dua varian spesifikasi lenovo P2. Yang pertama adalah varian RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan varian RAM 4Gb  dengan memori internal 32GB.
 
Lenovo P2 memiliki fungsi dual SIM (nano) dan berjalan dnegan sist5em operasi Android 6.0 Marshmallow, memiliki layar berukuran 5,5 inci full HD dengan teknologi Super AMOLED dan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan clock 2GHz. Terdapat kamera utama sebesar 13 Megapiksel dengan sensor Sony IMX258 dan kamera depan 5 Megapiksel.
 
Lenovo P2 bedisain metal unibodi dengan dimensi 153x76x8.2mm. P2 juga memiliki slot microSD yang dapat disisipi memori eksternal hingga 128GB.Terdapat pilihan konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v4.1 dan radio FM. Tentu saja, fitur andalan dari P2 adalah baterai berkapasitas 5100mAh dengan kemampuan pengisian cepat. 
 
sumber: NDTV

Tips iPhone: Nikmati Musik dan Video Tanpa Gangguan

Posted: 10 Jan 2017 10:47 PM PST

Terkadang sebuah setingan sederhana di ponsel Anda bisa meningkatkan kenyamanan saat santai di kamar atau saat tengah menikmati file video dan musik. Salah satu yang dapat mengurangi kenikmatan kita saat dua kondisi tadi adalah notifikasi. Iya sih, notifikasi dibuat agar mampu menginterupsi kita untuk mengantisipasi panggilan atau pesan penting yang bersifat emergency. Tapi jika Anda lebih memilih menikmati musik ketimbang gangguan-gangguan notifikasi, maka tips berikut dapat membantu Anda.

Semakin banyak aplikasi yang terinstal di iPhone memaksa kita menerima lebih banyak notifikasi dari yang seharusnya. Lagi enak-enak nonton video review di PULSA Channel, tiba-tiba keluar notifikasi bahwa diamond Anda di salah satu game sudah bertambah. Terganggu kan? Atau pas mendengarkan musik bersama teman-teman melalui pengeras suara yang dihubungkan dengan iPhone kita, tiba-tiba hadir notifikasi yang mengurangi volume musik utama dan jadi ga asyik!

Sebenarnya hal tersebut dapat diatasi dengan sejumlah setingan sederhana, sebagai berikut:

1.Geser saklar mute yang ada di samping kiri atas layar iPhone. Dengan mengaktifkan mode silent, maka notifikasi yang bersifat suara tidak akan muncul dan tidak mengganggu aktivitas mendengarkan musik yang sedang kita lakukan.

Mengaktifkan mode silent seperti ini juga bisa dilakukan dengan cara lain. Terutama untuk iDevice yang tidak memiliki switch silent atau saklar silent, semisal iPad terbaru. Untuk melakukannya, kita harus masuk ke control Center (usapkan layar dari bawah ke atas) lalu sentuh tombol silent-nya.

2.Gunakan fitur Do Not Disturb. Fitur ini bisa kita atur terjadwal atau manual ketika dibutuhkan. Dengan mengakses Control Center, kita bisa mengaktifkan secara manual fitur ini. Sentuh saja tombol bergambar bulan sabit dan fitur ini telah aktif.

Kelebihan Do Not Disturb dibanding silent mode adalah, kita bisa memasukkan kontak atau nomor tertentu dalam daftar exception alias pengecualian. Jadi ketika mereka menghubungi Anda, yang tentunya bisa jadi adalah hal yang paling emergency sepanjang hidup Anda, sebagai contoh nomor istri, maka ia akan tetap masuk dan memberikan notifikasi kepada Anda.

Tapi jangan lupa untuk menonakifkan mode ini ketika Anda tidak membutuhkannya lagi. Hal ini perlu kita waspadai, karena ikon yang memperlihatkan kita bahwa fitur do not disturb tengah on, terlampau kecil dan berada di atas layar.

3.Edit Notifikasi Per Aplikasi. iOS anyar memungkinkan kita untuk mengatur notifikasi per aplikasi yang terinstal di dalam ponsel. Jadi, kita bisa menghentikan aplikasi-aplikasi yang mungkin kerap mengirimkan notifikasi yang kurang penting.

Caranya mudah, Anda bisa masuk ke Settings, lalu cari pilihan Notification.

Dari sini kita bisa memilih aplikasi yang dimaksud, lalu atur notifikasi yang diinginkan.

Saat mendengarkan musik misalnya, Anda bisa matikan sound untuk notifikasinya. Tapi agar tidak terganggu saat menonton video, mungkin Anda bisa mematikan tampilan banner, atau apapun yang Anda pikir pas untuk aplikasi tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...