PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 17 Januari 2017

Begawei

Begawei


Samsung Galaxy J7 (2017) Siap Tantang Nokia 6

Posted: 16 Jan 2017 10:19 PM PST

Sama-sama Jalankan Nougat, Galaxy J7 (2017) dan Nokia 6 Bakal Jadi Saingan – Nokia disebut-sebut bakal menghadirkan smartphone legendarisnya kembali untuk memeriahkan pasar melalui HMD Global. Perangkat terbaru Nokia yang bertajuk Nokia 6 itu telah diumumkan pada beberapa waktu yang lalu. Namun, rupanya keberadaan pesaing dari Nokia 6 mulai menampakkan diri dan salah satunya adalah produk racikan Samsung.

sama-sama jalankan nougat, galaxy j7 (2017) dan nokia 6 bakal jadi saingan

Memasukkan lawan tangguh Nokia 6 tersebut untuk segmentasi menengah, vendor smartphone asal Korea Selatan itu telah menyiapkan chipset seri Snapdragon 625 untuk disematkan pada dapur pacu dari ponsel terbarunya itu. Chip yang digunakan pada perangkat terbaru milik Samsung ini tentu lebih unggul jika dibandingkan dengan rivalnya yang masih mengandalkan Snapdragon 430 dengan prosesor berinti delapan.

Smartphone terbaru Samsung yang hadir dengan nama Galaxy S7 (2017) ini adalah varian penyegaran dari Galaxy J7 untuk versi yang sebelumnya. Meski belum dirilis, tetapi bocoran spesifikasi dari smartphone tersebut sudah tersebar di internet.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Geekbench, ternyata selain memakai prosesor Snapdragon 625, Samsung Galaxy J7 (2017) juga bakal menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat 7.0.

Meski begitu jika membicarakan mengenai RAM, handset racikan Samsung ini masih tertinggal dari Nokia 6 sebab masih mengandalkan RAM berkapasitas 2 GB. Sementara itu, rivalnya dari Nokia tentu bakal lebih unggul dalam aktivitas multitasking karena RAM yang dipakai sudah berukuran 4 GB.

Sejumlah spesifikasi lain yang juga didapatkan dari sumber yang sama menyebutkan jika Galaxy J7 (2017) bakal dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Selain itu, smartphone ini juga menyediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Untuk bagian visualnya, ponsel ini mengusung layar dengan bentang 5,5 inci yang mampu menghasilkan resolusi full HD.

Di sisi lain, Nokia 6 dipersenjatai dengan duet kamera beresolusi 16 megapiksel dan 8 megapiksel. Sedangkan, ruang penyimpanan internal yang disediakan jauh lebih luas dari Galaxy J7 (2017), yaitu dengan kapasitas yang mencapai 64 GB. Sementara itu, bagian visual dari Nokia 6 dihiasi komponen yang sama dengan rivalnya yaitu layar 5,5 inci dengan resolusi full HD.

Ikuti HTC, Samsung Stop Upgrade Nougat di Galaxy S7

Posted: 16 Jan 2017 09:23 PM PST

Samsung Hentikan Upgrade Nougat Di Galaxy S7 Terkait Bug – HTC mungkin cukup puas sebab telah menjadi vendor smartphone pertama yang di luar Google yang menjalankan platform Android Nougat. Akan tetapi, hal ini tampaknya mulai berubah ketika pembaruan Android Nougat dirilis. Disebut-sebut karena bug, HTC justru menghentikan perilisian pembaruan Nougat untuk smartphone HTC 10.

samsung hentikan upgrade nougat di galaxy s7 terkait bug

Uniknya, beberapa hari setelah HTC menghentikan pembaruan Android Nougat, Samsung juga mengekor langkah dari vendor asal Taiwan tersebut. Sejumlah laporan dari Tiongkok menyebutkan jika upgrade pada Nougat yang diberikan pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang juga telah dihentikan oleh Samsung dengan alasan yang sama yaitu bug.

Laporan yang lain juga menyebutkan jika Galaxy S7 telah mendapatkan upgrade beta lain di Tiongkok. Entah apa yang membuat kabar ini tiba-tiba mencuat padahal jika melihat faktanya sendiri program beta untuk Android Nougat yang diberikan pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah berakhir pada bulan yang lalu.

Upgrade beta untuk Galaxy S7 Edge paling anyar yang hadir dengan nomor G9350ZCU27QA4 disebut-sebut telah dilengkapi dengan mode hemat daya yang baru. Selain lebih efisien dalam penggunaan energi, upgrade program beta untuk S7 Edge ini juga dikalim meningkatkan stabilitas serta kinerjanya.

Meski begitu hingga saat ini, belum diketahui apakah perilisan Nougat ini hanya diberhentikan di Tiongkok saja atau sudah menjadi keputusan yang bakal diberlakukan untuk seluruh dunia.

Sebelum Samsung, HTC terlebih dahulu telah menghentikan perilisan pembaruan Android Nougat untuk smartphone andalannya, HTC 10 pada minggu yang lalu. Langkah pemberhentian pada Nougat itu akhirnnya diambil setelah upgrade justru mengalami masalah yang diakibatkan oleh bug.

Hal tersebut dipaparkan oleh anak perusahaan HTC yang ada di Jerman melalui media sosial. Hal ini membuat para pengguna HTC 10 yang sudah mendapatkan upgrade risau karena tengah terjebak dalam masalah bug.

Sama halnya dengan Samsung, belum ada informasi apakah suatu pasar akan terpengaruh dengan keputusan perusahaan dalam penghentian pembaruan tersebut atau apakah keputusan itu akan diterapkan secara global.

Memori Android Kepenuhan, Atasi Dengan Cara Ini

Posted: 16 Jan 2017 05:41 PM PST

Solusi saat memori Android penuh – Saat mendapatkan notifikasi mengenai kapasitas smartphone yang penuh hal yang sangat menyebalkan untuk semua orang, apalagi juka notifikasi itu muncul ketika sedang melakukan momentum yang penting. Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar terbebas dari notifikasi ini. Misalnya dengan menghapus aplikasi yang tak sering digunakan.

Selain itu ada beberapa trik lain yang bisa dilakukan, pertama hapus semua cache dan data pada aplikasi langkah ini pas untuk para pengguna yang enggan menghapus aplikasi di Android. Cukup dengan pilih Setting, Storage, lalu pilih Apps setelah itu Anda akan menemukan opsi Clear Data atau Clear Cache. Pasca menghapus Cache dan database, penjajalan aplikasi akan kembali seperti pertama kali di Instal. Misalnya saja untuk Facebook akan otomatis keluar atau log out setelah menghapus Cache dan database.

Kedua, sinkronisasi foto dan video ke could bagi yang suka sekali dengan selfie dan merekam video, perlu diketahui bahwa kedua konten ini sangat besar meraup memori. Opsi yang diakukan adalah menyingkronkan konten-konten ke cloud. Untuk Android salah satu layanan cloud yang disediakan untuk foto dan video adalah Google Photos. Caranya tandangi Setting, lalu pilih Backup dan Sync selanjutnya klik pilihan Free Up Space untuk menghapus foto dan video di galeri yang sudah disalin ke Google Photos.

Ketiga hapus data dari peramban atau browser, rekam jejak dalam berselancar maya akan tersimpan dan sedikit banyak juga meraup memori smartphone. Ada baiknya menghapus data dari browser mobile secara berkala. Pada browser Chrome di Android cukup memilih Setting, Privacy lalu Clear Browsing Data.

Keempat hapus film dan playlist musik offline. Mekanisme bersih bersih ini berlaku untuk Anda yang rutin menjajal aplikasi video atau musik on-demand semacam Netflik dan Spotify. Perlu diperhatikan bahwa memnyimpan offline atau pengunduhan menyebabkan film tersimpan dalam memori smartphone. Jika terlalu banyak mengunduh dan menyimpan di smartphone tentu saja memori akan cepat habis, sebaiknya segera menghapus film setelah selesai ditonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...