PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 16 Januari 2017

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Ini Bocoran Harga Vivo V5 Plus

Posted: 16 Jan 2017 05:12 AM PST

Vivo V5 Plus

Vivo Mobile Indonesia tak seberapa lama lagi bakal meluncurkan smartphone baru yang merupakan suksesor dari model Vivo V5, yakni Vivo V5 Plus. Belum diketahui pasti kapan V5 Plus ini akan rilis di pasaran tanah air, termasuk estimasi harganya nanti.

Namun ada kabar menarik dari Malaysia, dimana di negara tetangga terdekat kita ini, Vivo V5 Plus diketahui telah ditawarkan untuk dibeli melalui skema pemesanan awal (pre-order). Padahal di negera ini pun sejatinya V5 Plus belum diluncurkan secara resmi, dimana baru akan dilakukan pada 20 Januari mendatang.

Berdasarkan info dari situs Soyacincau, (16/01), Vivo V5 Plus dilabel seharga 1799 ringgit atau kisaran Rp5,3 jutaan di ritel DirectD. Ini tampaknya sesuai prediksi PULSA, jika nantinya Vivo V5 Plus akan dibanderol di angka Rp5-5,5 juta. Ini mengingat model V5 sendiri dipatok Rp3.499.000 di pasarab tanah air.

Vivo V5 Plus sendiri disebutkan memiliki spesifikasi dapur pacu berupa chip Qualcomm Snapdragon 625 (CPU octa-core), RAM 4GB dan memori internal 64GB. Layarnya berdiagonal 5,5 inci pada resolusi 1080p (FHD).

Untuk urusan kamera calon ponsel Vivo terbaru ini akan mengandalkan kamera belakang 16 MP dan kamera depan ganda, yakni 20 MP+8MP. Sistem operasi yang akan dijalankan adalah Android 6.0 Marshmallow.

Bodi Vivo V5 Plus terbilang tipis, dimana memiliki dimensi 153,8 x 75,5 x 7,6 mm. Kapasitas baterai yang digandengnya sebesar 3160mAh.

Melihat kekuatan kamera depannya, Vivo V5 Plus ini diyakini tetap akan fokus pada kemampuan selfie. Hanya saja di V5 Plus performanya bakal lebih andal, melalui hadirnya dua kamera. (wr/wr)

Sumber: Soyacincau

Wanita Ini Tabrakkan Mobilnya ke Toko Karena Tak Dapat Penggantian iPhone Gratis

Posted: 16 Jan 2017 05:04 AM PST

ilustrasi, sumber gambar: solutionowl.com

Ada-ada saja yang dilakukan wanita ini. Oleh karena tak dapat penggantian iPhone-nya yang rusak secara gratis, berujung pada kemarahan yang luar biasa.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Shinobia Montoria Wright (26) dengan sengaja memacu mobilnya ke sebuah toko T-Mobile di Palm Springs, Florida. Menurut laporan WPTV, sehari sebelumnya dia telah dating ke toko tersebut untuk mencari iPhone baru sebagai pengganti iPhone-nya yang retak pada layarnya.

Wright mencoba ‘merayu’ manajer toko dengan mengatakan bahwa hari itu adalah ulang tahunnya dan seharusnya ‘legowo’ jika dia tidak mendapatkan penggantian gratis. Rayuannya pun tidak berhasil dan toko tersebut tidak mau memberikan penggantian iPhone gratis.

Keesokan harinya, dia membawanya SUV dan menambrakan ke pintu depan toko tersebut. Kecelakaan itu melukai karyawan toko karena kejatuhan etalase kaca. Setelah menambrakan mobilnya ke toko, dia terus menghancurkan kaca display.

Wright akhirnya ditangkap dan dia mengatakan kepada polisi bahwa dia hanya mengalami hari yang buruk dan diperparah ketika dia diberitahu bahwa dia tetap harus membayar untuk penggantian iPhone meskipun iphone miliknya telah diasuransi. Akhirya wanita ini malah harus berhadapan dengan hukum. (*)

Sumber: Ubergizmo   

{youtube}vqlKBXa_MNk{/youtube}

Inilah Calon Smartphone Terbaru OPPO

Posted: 16 Jan 2017 04:45 AM PST

kamera depan smartphone OPPO

Nama OPPO sebagai pabrikan global tak dipungkiri pamornya terus menanjak. Apalagi di Indonesia, dimana vendor ini cukup sukses dengan produk-produknya yang bernafaskan "Selfie Expert", seperti model OPPO F1s.

OPPO diketahui sudah menyiapkan produk baru yang memiliki nomor model Oppo R601, dimana mencuat di situs benchmark GFXBench. OPPO R601 disebutkan akan ditenagai chipset MediaTek MT6750T (SoC) dengan CPU Octa-core 1,5GHz (Cortex-A53) dan melekatkan layar 5,5 inci pada resolusi 1080p (FHD), demikian dikutip dari GSMarena, (16/01).

Menariknya, OPPO R601 akan dilengkapi memori RAM 4GB dan penyimpanan internal yang tampaknya sebesar 32GB. Juga mesin pengolah grafis (GPU) Mali-T860. Kekuatan kameranya yaitu 16 MP di sisi depan dan 12 MP di bagian belakang. Terlihat jika daya selfie-nya sepadan dengan kamera OPPO F1s yang telah edar di pasaran tanah air. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 6.0 Marshmallow.

Sayang, sejauh ini belum diketahui nama resmi jika ponsel OPPO ini beredar di pasaran. Belum diketahui pula apakah produk ini ada hubungannya juga dengan smartphone "Selfie Expert" terbaru yang akan dirilis OPPO pada Q1 2017 ini di pasaran tanah air. Kita lihat saja perkembangannya. (wr/wr)

Sumber: GSMarena

Microsoft: Keamanan di Windows 7 Sudah Usang

Posted: 16 Jan 2017 04:34 AM PST

logo Windows 7

Apakah Anda masih menggunakan PC dengan OS Windows 7? Nah, banyak alasan untuk tetap bertahan dengan OS yang satu ini, selain memang merupakan platform yang banyak dikenal, juga Windows 8 yang tak terlalu banyak mendapat sambutan. Lalu mengapa tak mencoba beralih ke Windows 10?

Sebagai versi terbaru, Microsoft ingin pengguna untuk bermigrasi ke Windows 10, begitu banyak alasan yang ‘merayu’ pengguna dalam sebuah posting di situs web mereka (melalui Myce), Microsoft telah mengatakan bahwa keamanan Windows 7 telah usang alias tidak lagi mampu mengimbangi persyaratan peningkatan keamanan saat ini. Jadi jika Anda ingin komputer Anda untuk menjadi seaman mungkin, setidaknya dari sudut pandang OS, maka Anda harus meng-upgrade ke Windows 10.

Terjemahan postingan blog yang dibuat dalam bahasa Jerman berbunyi, "Windows 10 adalah versi Windows yang memberikan dukungan terbaru untuk chip Intel, AMD dan Qualcomm. Selain itu, banyak program yang sudah ditulis atau dikembangkan untuk versi yang lebih baru dari Windows". Mereka juga mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan yang terus menggunakan sistem operasi (Windows 7) beresiko " bahaya besar ".

Markus Nitschke, petinggi Windows di Microsoft Jerman mengatakan, "Windows 7 perlahan-lahan menjadi tua. Tidak memenuhi persyaratan teknologi modern saat ini, maupun persyaratan keamanan yang tinggi dari departemen IT. Kami belajar dari Windows XP bahwa perusahaan harus mengambil langkah-langkah awal untuk menghindari risiko di masa depan. "(*)

Sumber: Ubergizmo

iPhone 8 Miliki Perlindungan Anti Air Lebih Baik dari iPhone 7?

Posted: 16 Jan 2017 04:19 AM PST

foto: 9to5mac


Apple tahun ini dikabarkan telah menyiapkan iPhone generasi terbarunya yakni iPhone 8. Beberapa kalangan mengklaim produk ini menghadirkan upgrade besar-besaran. Salah satu peningkatan paling nyata adalah fitur water proofing (fitur anti air) yang lebih baik dibanding iPhone 7.

Seperti dilansir dari 9to5mac, seiring  penyempurnaan desain  di iPhone 8 yang bebas bezel,  media lokal di Korea Selatan yakni  The Korea Herald mengabarkan bahwa iPhone generasi terbaru ini  juga akan jauh lebih tangguh dibandingkan iPhone 7, dengan resistensi yang lebih tinggi terhadap air dan debu. Situs ini mengklaim bahwa iPhone 8 akan dibekali sertifikasi  IP68 untuk ketahanan air dan debu. Ini berarti dapat menahan perendaman selama 30 menit di dalam air sekitar satu meter. IPhone 7 memiliki rating IP67 yang berarti secara teknis tahan terhadap cipratan air saja dan dihujani oleh air. IP68 adalah sebuah peningkatan yang substansial tapi bukan berarti iPhone 8 bisa dibawa  berenang dan menyelam.

Dalam prakteknya, iPhone melebihi peringkat waterproofing di kebanyakan tes sintetis, akan  tetapi standar resmi dari nilai sertifikasi ini memang  akan dimiliki oleh iPhone 8  yang memungkinkan Apple  untuk memasarkan ponsel andalannya lebih agresif pada benchmark ini. Dan dapat menjual dari daya tarik sisi ketangguhan perangkat, bukan hanya gambar dari iPhone 8 yang terlihat tetap siaga saat terpercik air di dekat kolam renang.

Dengan adanya sertifikasi  IP68,  iPhone 8 siap berhadapan langsung dengan rival terdekat Apple yakni , Samsung, yang telah lebih dulu menjual Samsung Galaxy S7 yang juga sudah mengantongi sertifikasi IP68.

IPhone 8  ini  kabarnya akan diperkenalkan pada musim gugur tahun ini. Namun belum diketahui ekapektasi harga banderol dan ketersediaan perangat ini secara global. (Nrs/Udn)

Sumber

Foto Ini Ungkap Fakta Penting Terkait Samsung Galaxy S8

Posted: 16 Jan 2017 03:54 AM PST


Peluncuran resmi dari smartphone generasi terbaru  Samsung  yakni  Galaxy S8, masih dijadwalkan akan  jatuh  beberapa bulan lagi. Asumsinya, Samsung  memang berniat untuk menunda pengumuman Samsung Galaxy S8  setelah event MWC 2017  Februari  mendatang.  Sedangkan kabar yang diperoleh dari Weibo, Samsung Galaxy S8  sendiri akan  diluncurkan pada 18 April 2017.

Dilansir dari GizmoChina, jelang peluncuran resminya tersebut, muncul  bocoran beberapa foto terkait Samsung Galaxy S8 di media online.  Setidaknya ada 3 buah foto yang menggambarkan dengan jelas Samsung Galaxy S8. Mulai dari penghapusan tombol home yang biasanya ada di bagian bawah layar, yang neburut rumor sebelumnya, tombol Home sekarang terletak pada layar. Serta modul sensor sidik jari telah dipindahkan dan tertanam  di bawah layar, sehingga untuk memindai sidik jari cukup dengan menempatkan jari Anda pada titik tertentu pada layar.



Dari ketiga foto tersebut, juga secara tidak langsung mengindikasikan bahwa  Samsung Galaxy S8 dibekali dengan  layar melengkung pada kedua sisinya, dan didesain  bebas bezel. Alhasil, tampilan  Samsung Galaxy S8 terlihat jauh lebih besar  alias “lebih bongsor”  jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 Edge.



Jika sebelumnya dikabarkan Galaxy S8 akan menghilangkan port audio, di gambar yang beredar ini terlihat Galaxy S8 tetap menghadirkan port 3.5mm. Namun,  yang cukup disayangkan adalah bahwa Samsung Galaxy  S8 tampaknya tidak memiliki sistem dual kamera yang  ditempatkan di  bagian belakang bodinya. Berbeda dengan beberapa vendor  smartphone yang telah membekali smartphone andalan terbaru mereka  dengan fitur dual kamera. (Nrs/Udn)

Sumber

Investigasi Samsung Soal Galaxy Note 7 Telah Selesai, Hasilnya?

Posted: 16 Jan 2017 02:47 AM PST

Samsung telah melakukan penyelidikan rinci untuk memastikan penyebab di balik terbakarnya Galaxy Note 7. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan awal bulan ini akan melempar laporan lengkapnya ke publik.

Menurut Reuters yang mengutip dari sumber yang dekat dengan masalah ini melaporkan bahwa penyelidikan Samsung telah menyimpulkan bahwa baterai adalah penyebab utama dari terbakarnya Galaxy Note 7.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Samsung telah mampu mereplikasi api selama penyelidikan dan telah menyimpulkan bahwa baterai adalah pelakunya karena penyebab kebakaran tidak dapat dijelaskan oleh kelemahan dalam desain hardware atau software.

Samsung akan merilis laporan tersebut ke publik pada 23 Januari. Setelah itu, kepala bisnis mobile Samsung Dong-jin Koh juga akan mengumumkan pencapaian Q4 2016 dengan detail langkah-langkah Samsung telah diambil untuk mencegah masalah yang sama dari terjadi di perangkat masa depan.

Ini juga penting bagi Samsung untuk menutup masalah ini sebelum dimulai dengan yang baru yakni Galaxy S8. (*)

Sumber: Phonearena

 

Smartfren Uji Coba Teknologi Pre5G di Tiga Lokasi

Posted: 16 Jan 2017 01:37 AM PST


Bersama dengan ZTE Corporation, Smartfren mulai melakukan ujicoba teknologi Massive MIMO Base Station dan Multi-Antenna Space Division Multiple Access (SDMA). Teknologi ini digadang-gadang sebagai langkah awal bagi Smartfren untuk menyambut era 5G.

“Teknologi yang kami uji cobakan ini menggunakan perangkat milik ZTE. Tujuannya, untuk mengoptimalkan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren sekaligus menyiapkan infrastruktur untuk menyambut datangnya era 5G”, ujar Christian Daigneault, Chief Technical Officer Smartfren.

Christian juga menambahkan, untuk tahap uji coba ini, kami baru melakukannya di tiga lokasi yakni Surabaya dua titik dan Jabodetabek satu titik. Pengembangan jaringan dengan teknologi terbaru Smartfren ini direncanakan rampung pada Q3 2017.

Rencananya, teknologi Massive MIMO Smartfren ini akan digunakan berdampingan dengan BTS yang sudah ada, dan akan diprioritaskan untuk lokasi-lokasi yang tingkat penetrasi datanya tinggi.

“Fokus dari pengembangan teknologi Massive MIMO dan SDMA Smartfren ini akan menyasar lokasi-lokasi yang trafik datanya tinggi”, tambah Munir Syahda Prabowo, VP Tech Relations and Special Project, Smartfren Telecom.



Sebagai informasi, kecepatan akses data 4G Smartfren dengan teknologi Massive MIMO yang diuji coba hari ini (16/1) di Teras Kota, Serpong, rata-rata di angka 40-50Mbps untuk download.(Udn)

LG Janjikan Baterai LG G6 Aman

Posted: 16 Jan 2017 01:24 AM PST

ilustrasi

Produsen smartphone asal Korea Selatan, LG, telah berjanji bahwa smartphone  yang dirilisnya di tahun  2017   yakni smartphone LG G6  akan aman dari masalah  overheating. LG  telah menjelaskan bahwa mereka telah mengadopsi teknologi baru dan telah melaksanakan serangkaian  tes  yang lebih canggih yang diamanatkan oleh undang-undang keselamatan Amerika dan Eropa.

Pernyataan ini tampaknya diarahkan pada pelanggan potensial  di negara maju seperti AS dan Eropa  yang cukup waspada terhadap teknologi baterai baru yang diperkenalkan ke dalam smartphone yang dikhawatirkan akan mengundang masalah pemanasan berlebih dan memicu terbakarnya perangkat seperti  yang terjadi  beberapa bulan yang lalu  pada Samsung Galaxy Note 7.

Dilansir dari  Androidheadlines, Lee Seok-jong dari kelompok operasi komunikasi mobile LG Electronics 'menjelaskan, "Kami secara signifikan akan  terus meningkatkan keamanan dan kualitas smartphone andalan terbaru kami sebagai  jaminan  bagi konsumen yang  mencari smartphone yang aman dan nyaman untuk digunakan."

Meskipun LG tidak membocorkan apa  tepatnya teknologi baru yang digunakan oleh LG tersebut untuk menghadirkan   baterai yang aman bagi LG G6, namun kabarnya LG  menggunakan  pengujian  pipa panas (heat pipes)  ke dalam G6 LG. Kita telah melihat beberapa produsen handset lainnya, terutama Samsung, menggunakan teknologi pipa panas untuk menjaga chipset dan komponen smartphone internal lainnya untuk tetap dingin dan menjaga suhu internal di perangkat.

Teknologi, yang telah banyak digunakan di laptop dan bahkan komputer desktop, biasanya menggunakan tabung tembaga  yang disegel yang berisi cairan jadi  uap dan mengurangi suhu sebesar 6%  menjadi 10% di LG G6. Dan komponen  yang menghasilkan  panas  yang lebih dapat ditekan suhunya dengan  penggunaan teknologi  ini. (Nariswari)

Sumber: AndroidHeadlines

 

Apple Jadi Perusahaan Paling Inovatif di 2016, Google Nomor 2

Posted: 15 Jan 2017 11:35 PM PST

ilustrasi, sumber gambar adigitalboom.com

Dilansir dari Gizmochina, Apple menjadi perusahaan yang inovatif 2016 melalui sebuah survei terbaru  yang berbasis di Amerika Serikat, bernama  Boston Consulting Group (BCG) . Apple memang jor-joran dalam meletakkan investasi  berjumlah besar yang dikeluarkan untuk penelitian dan pengembangan (R & D).  Bahkan  dalam tahun fiskal terakhir Apple, perusahaan  dengan logo apel  tergigit ini  mengeluarkan dana investasi sebesar 10 juta dolar AS untuk pengembangan  R & D.

Setelah Apple, posisi kedua juga dipegang oleh raksasa teknologi asal AS yakni Google. Sedangkan posisi ketiga dipegang oleh Tesla motor yang diikuti oleh Microsoft dan Amazon. Menariknya, Samsung Group berhasil masuk sepuluh besar di urutan ke-7.

Di antara 50 besar perusahaan paling innovative, Boston Consulting Group (BCG) telah menempatkan dua perusahaan teknologi raksasa yang  berbasis di  China  yakni Xiaomi dan Huawei.Bicara soal Xiaomi,  perusahaan ini adalah perusahaan teknologi paling inovatif di Cina  yang berhasil masuk ke peringkat 35, dan Xiaomi berhasil mengalahkan  posisi perusahaan raksasa seperti Dell, Honda, Intel, dan bahkan sesama rekan senegaranya Huawei yang  harus rela menempati posisi ke 46.  

Hal ini salah satunya  disebabkan oleh karena Xiaomi dianggap sebagai salah satu perusahaan   yang sangat inovatif, dan sejak tahun lalu  Xiaomi  memperkenalkan  sejumlah gadget inovatif. Dan  salah satu hal yang menjadi daya  tarik dari Xiaomi Mi Mix adalah desain bebas bezel dengan rasio layar ke bodi yang semakin besar.

Dengan pencapaian  yang diperoleh Huawei dan Xiaomi, tentu membawa optimisme besar  bagi vendor smartphone  yang berbasis  di Cina untuk lebih agresif merilis  perangkat  andalan mereka  dan  meningkatkan upaya mereka untuk memperkuat pengaruh mereka di tingkat global. (Nariswari)

Sumber: Gizmochina

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...