PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 18 Januari 2017

Begawei

Begawei


Irit Kuota Saat Nonton Video, Ini Caranya

Posted: 17 Jan 2017 06:10 PM PST

Hemat kuota data saat nonton video – Video menjadi salah satu elemen penting pada layanan media sosial akhir-akhir ini. namun pemutaran video banyak sekai mengkonsumsi data internet dibandingkan dengan konten lainnya seperti teks dan foto. Apalagi layanan media sosial semacam Facebook, Instagram dan Twitter yang memutar video secara otomatis atau autoplay ketika pengguna membuka aplikasi.

Bagaimana menyetel pengaturan pada aplikasi Fecebook, Twitter, dan Instagram agar menyetop mekanisme autoplay. Penyetelan tersebut akan membuat pengguna mengkonsumsi data lebih cerdas dan bijak. Masing-masing aplikasi memiliki pengaturan yang berbeda-beda untuk meyetop autoplay.

Menyetop autoplay pada Facebook, untuk pengguna iPhone cukup menekan ikon menu burger atau tiga garis menumpuk pada sisi kanan bawah antarmuka aplikasi Facebook, Selanjutnya pilih Setting lalu Account Setting. gulir layar kebawah sampai menemukan pilihan Videos and Photos, temukan opsi autoplay lalu klik Never Autoplay Videos. Sementara untuk pengguna Android pengguna cukup menekan ikon burger disisi kanan atas lalu gulir kebawah untuk menemukan opsi Autoplay dan pilih Never Autoplay Videos.

Sementara Instagram belum menyediakan opsi penyetopan autoplay secara keseluruhan, tapi ada cara yang bisa dilakukan untuk menghemat data yaitu opsi Use Less Data. Opsi tersebut akan menghentikan mekanisme pre-loading video ketika pengguna membuka aplikasi. Jadi hanya akan terputar otomatis ketika pengguna menggulir layar sampai pada konten tertentu. Cara mengaktifkan Use Less Data berbeda di iOS dan Android. Untuk Instagram di iOS tekan ikon gear pada sisi kanan atas antarmuka aplikasi. Selanjutnya pilih Celluler Data Use dan aktifkan Use Less Data. Sedangkan mekanisme di Android pengguna harus menekan ikon tiga titik, lalu tekan Cellular Data Use dan aktifkan Use Less Data.

Twitter yang merupakan layanan mikroblog berbasis teks juga gencar mengembangkan konten video untuk menyetopnya untuk pengguna iPhone langkah awal menekan ikon gear dan pilih Setting pilih Data cari video autoplay lalu aktifkan Never Play Videos Automatically. Sementara untuk Android tekan foto profil untuk masuk ke Navigasi Setting lalu pilih data dan tekan Video Autoplay lalu aktifkan Never Play Videos Automatically.

Target Asus Jual 40 Juta Zenfone di 2017

Posted: 17 Jan 2017 05:25 PM PST

Asus targetkan penjualan 2017 sampai 40 juta unit – Nama Asus di industri smartphone dalam dua tahun terakhir ini semakin diperhitungkan, hal ini tak lepas dari kesuksesan Zenfone 2 dan Zenfone 3. Sepanjang 2016 lalu Asus berhasil menjual hampir 20 juta unit smartphone. Untuk tahun ini vendor yang lebih dulu berkiprah di industri PC tersebut mempunyai target yang lebih ambisius menargetkan penjualan Zenfone sebanyak 40 juta unit.

Asus berharap bisa menjual 35 sampai 40 juta unit smartphone di sepanjang 2017 ini. Patokan itu naik sekitar dua kali lipat dari tahun sebelumnya Zenfone terjual sekitar 20 juta unit. Meski terkesan ambisius targer tersebut masih terbilang realistis. Pasalnya Asus belakangan ini memang lebih produktif merilis produk baru.

Pada ajang CES 2017 baru-baru ini di Las Vegas, AS, Asus merilis dua seri smartphone sekaligus, Yaitu Zenfone AR dan Zenfone Zoom. Menurut selentingan kabar yang beredar seri Zenfone 4 pun akan segera meluncur pada kuartal kedua tahun ini. Sejauh ini ada enam varian yang melengkapi keluarga Zenfone 3. Masing-masing adalah Zenfone 3 standar, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Max, dan Zenfone 3 Zoom.

Dari semua varian Asus Zenfone 3 masing-masing memiliki kelebihan yang menyasar pasar dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Asus tidak asal-asalan dalam menciptakan varian-varian Zenfone 3 tersebut. Varian Zenfone Deluxe untuk kelas high-end, Zenfone Ultra untuk pencinta layar besar, Zenfone Laser untuk kelas budget, Zenfone Max untuk baterai lebih bertenaga, dan Zenfone Zoom yang memiliki kamera ganda.

Untuk mengetahui apakah Asus Zenfone akan mencetak angka penjualan sampai 40 juta unit, hal tersebut bisa dipastikan pada akhir tahun 2017 atau pada awal 2018 mendatang. Dengan varian Asus yang berbeda dan meiliki kelebihan masing-masing di setiap variannya diharapkan Asus akan mencetak target sampai akhir tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...