PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 17 Januari 2017

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Manisnya LG X300, Menyasar Segmen Mid-end

Posted: 17 Jan 2017 03:44 PM PST

LG X300

LG Korea baru saja mengenalkan produk smartphone paling gres yang dilabel sebagai LG X300. Ponsel pintar ini diposisikan membidik kalangan menengah ke bawah, dengan mengedepankan fitur dan desain yang 'manis' alias menarik.

LG X300 dikemas bersama layar 5 inci pada resolusi HD (720p). Dapur pacunya memang mencerminkan produk kelas tengah, dengan chip Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (CPU quad-core 1,4GHz) yang ditemani memori RAM 2GB LPDDR3. Kapasitas ruang simpan internalnya sebesar 16GB, yang bisa diperluas via slot kartu microSD, demikian dikutip dari situs resmi LG Korea, (18/01).

Kemampuan fotografi merupakan salah satu hal yang diunggulkan LG X300 ini. Kamera depan untuk selfie berkekuatan 5 MP, yang diyakinkan sudah cukup memadai untuk berfoto narsis penggunanya di sosial media. Sementara kamera utamanya kaliber 13 MP.

Fitur lain yang dibenamkan ke dalam ponsel ini dintaranya yaitu NFC (Near Field Communication), Bluetooth 4.2, WiFi b/g/n dan port microUSB 2.0. Oya, teknologi jaringan 4G LTE pun sudah dipunya LG X300 ini, untuk mendukung penggunanya berinternet cepat. Kapasitas baterainya 2500mAh, yang memang tak besar, tetapi menjalankan OS Android 7.0 Nougat diyakinkan akan awet dan memadai dikarenakan sistem manajemen daya yang sudah mumpuni.

LG X300 dijual seharga 253.000 won atau kisaran Rp2,8 juta di pasar Korea. Belum diketahui apakah nantinya smartphone setebal 8,09mm ini akan dipasarkan di luar negeri ginseng tersebut. (wr/wr)

Sumber: LG Electronics

Update Nougat Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Dihentikan?

Posted: 17 Jan 2017 01:18 AM PST

Samsung dikabarkan telah menghentikan secara bertahap pembaruan  dari  sistem operasi  Android v7.0 (Nougat)  untuk  Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Informasi yang berdasarkan laporan  dari beberapa  pengguna  smartphone Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge  di Cina yang menyebutkan  bahwa pembaruan OS Android Nougat untuk kedua smartphone  tersebut  telah ditarik kembal oleh Samsung.

Selain itu, ada informasi yang menyebutkan alasan  tertentu di balik update OS Android Nougat ini ditarik, dan besar kemungkinan  adalah karena masalah bug. Meskipun,  sejauh ini belum  ada rincian lebih lanjut yang diberikan oleh pihak Samsung  apa alasan mereka  menghentikan update sistem operasi  pada kedua smartphone andalan mereka tersebut. Samsung pun belum memberikan keterangan  apapun terkait rumor tentang  resiko  bug atau masalah lain yang akan muncul jika update itu tetap digulirkan.

Seperti dilansir dari AndroidHeadlines, kabar ini sebenarnya datang  pertama kali melalui informasi  langsung dari Samsung beberapa hari yang  lalu. Demikian juga, dengan informasi yang berasal dari  Samsung China. Oleh karena itu, masih belum jelas apakah penghentian update OS Android Nougat itu  hanya berlaku untuk pengguna Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang  berdomisili di Cina atau juga berlaku  juga untuk negara-negara lain di luar China.  

Menariknya (dan saat ini tidak diketahui apakah informasi  ini terkait langsung atau tidak) ada kabar yang menyebutkan bahwa  Samsung Galaxy S7 Edge di China  sedang  menjalani  proses pengujian  update  OS Android Nougat beta. Dari beberapa  rumor yang terkait dengan pembaruan ini, salah satunya menyebutkan bahwa pembaruan  OS Android Nougat  yang  dihadirkan ke  Samsung Galaxy S7  dan Galaxy S7 Edge  akan datang dengan berbagai 'perbaikan stabilitas' dan  menghadirkan mode  penghematan daya.

Jika hal ini benar adanya, maka   hal yang sangat penting terutama  di  Program Beta dari Update OS Android Nougat ini dapat disimpulkan  sebagai pengganti resmi pembaruan Android Nougat yang statusnya sudah digulirkan sebelumnya.  Meskipun, sekali lagi perlu digarisbawahi bahwa  ini didasarkan pada  kabar  yang beredar  dari China. (Nariswari)

Sumber: AndroidHeadlines

 

Diduga Ini Penampakkan OPPO Find 9

Posted: 17 Jan 2017 01:02 AM PST

Oppo Find 9 termasuk salah-satu smartphone yang diantisipasi di 2017. Maret 2014, Oppo memulai debut Find  7 (suksesor Find 5), dan hingga kini belum ada lagi sang penerus seri Find. Ada yang menduga Oppo tidak lagi berminat meneruskan seri Find. Tapi beberapa bocoran dan gossip yang beredar menguatkan kembali bahwa Oppo bakal menyiapkan Find 9.

Baru-baru ini dua gambar muncul di dunia maya Cina yang disinyalir sebagai Find 9 dengan disain ‘all screen’. Sekilas ini mirip bocoran Galaxy S8 yang muncul minggu lalu. Tapi, penampakan Oppo Find 9 tampak lebih ramping.

Oppo memang tak asing dengan eksperimen, termasuk jika Oppo Find 9 yang akan tampi tanpa bezel. Mungkin disain ini akan menjadi tren pada model-model flagship mendatang.

Untuk spesifikasi, Oppo Find 9 disinyalir bakal mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 653 (kelas mid-range) dan Snapdragon 835 (premium) dengan sampai 6GB RAM dan 128GB penyimpanan. Banyak yang penasaran dengan Oppo Find 9, tapi sejauh ini belum satu pun informasi resmi dirilis oleh Opo. Jadi kita tetap meunggu kepastian tetang produk ini.(*)

Sumber: Phonearena
 

Xiaomi MIX Evo Ditenagai Snapdragon 835

Posted: 17 Jan 2017 12:44 AM PST

Xiaomi Mi Mix

Kabar menarik bagi penikmat smartphone besutan Xiaomi. Vendor asal Cina ini dilaporkan bersiap menghadirkan produk baru yang dinamai sebagai Xiaomi Mix Evo.

Info itu muncul dari situs benchmark Geekbench, yang diantaranya memperlihatkan bahwa Mix Evo akan mengusung dapur pacu chip Qualcomm MSM8998 aka Snapdragon 835 dan memori RAM 4GB, demikian dikutip dari Techupdate3, (17/01).

Pada laman Geekbench itu pun tertera jika Xiaomi MIX Evo akan menjalankan sistem operasi Andoroid 6.0.1 Marshmallow.

Sejauh ini belum ada rincian lebih detil soal MIX Evo, apakah merupakan varian dari Mi MIX atau memang merupakan lini produk berbeda. (wr/wr)

Sumber: Techupdate3

Baterai Smartphone Masa Depan Tahan Panas

Posted: 16 Jan 2017 11:18 PM PST

Teknologi baterai yang diekmabngkan oleh  Stanford University

Perkembangan teknlologi pada perangkat mobile akan menjadi lebih bertenaga. Dengan peningkatan itu, sudah pasti membutuhkan pasokan daya dari baterai yang lebih besar dengan kapasitas yang lebih tinggi.

Sampai saat ini, teknologi baterai masih menjadi kendala pabrikan. Kerentanan menjadi isu utama dan pernah menghantui beberapa flagship.   Terakhir kasus Galaxy Note 7 yang terpaksa ditarik dari peredaran.

Untuk mengatasi masalah itu, peneliti dari Universitas Stanford telah mengembangkan baterai Li-ion dengan "pemisah electrospun nonwoven dengan termal-triggered yang tahan api", atau dalam istilah awam, baterai dengan peredam kebakaran built-in. Sementara konsep ini tidak persis baru, usaha-usaha sebelumnya telah mengurangi kinerja baterai secara signifikan. Nah yang sedang dikebangkan ini tidak  akan mengurangi kinerja baterai namun tetap memiliki sistem fireproofing, klaim Prof Yi Cui, ilmuwan pemimpin proyek ini.

Skema pemisah baru dengan sifat tahan api termal-trigger. pemisah terdiri dari microfiber polimer dengan flame retardant dikemas dalam inti baterai. Ketika dipicu oleh suhu tinggi baterai, akan mencair kan pelapis polimer dan merilis kimia, sehingga secara efektif menghindari terjadinya pembakaran elektrolit.

Sementara pengembangan baterai ini dalam tahap penelitian, LG beberapa waktu lalu berjanji bahwa baterai dari LG G6 yang akan datang tidak akan menglami over heating, berkat sistem pipa tembaga yang akan mendorong panas dari baterai. (*)

Sumber: Phonearena

Xiaomi Mi 6 akan Punya 3 Versi, salah-satunya Berlayar Lengkung

Posted: 16 Jan 2017 10:41 PM PST

ilustrasi

Selain Xiaomi Mi Mix yang dirilis di tahun 2016, publik juga diingatkan dengan peluncuran  Xiaomi  Mi 5  yang  tercipta sebagai smartphone premium yang  menawarkan semua fitur  yang mantap. Namun  seakan tidak ingin berpuas diri dengan  kesuksesan penjualan Xiami Mi 5 dan Xiaomi Mi Mix, Xiaomi berniat dalam waktu dekat akan memperkenalkan smartphone generasi penerus dari Xiaomi Mi 5 yang akan dinamakan Xiaomi Mi 6.

Seperti dilansir dari Phonearena, beberapa waktu belakangan ini  banyak terdengar rumor yang menyebutkan bahwa  Xiaomi saat ini tengah  menggarap  smartphone generasi  penerus Xiaomi Mi 5 yang dinamakan Xiaomi  Mi 6.  Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa  Xiaomi akan merilis Mi 6 dalam tiga versi yang berbeda .

Informasi tersebut  menunjukkan bahwa versi termurah dari Xiaomi Mi 6 akan didukung dengan prosesor Helio X30 dan memiliki banderol harga CNY 1.999 (sekitar  USD$ 290 atau Rp. 3,8 jutaan), varian yang kedua akan dibekali dengan processor besutan Qualcomm yakni  Snapdragon 835 dan dibanderol  dengan harga yang sedikit  lebih tinggi  yakni CNY 2.499 (sekitar  USD$ 360 atau Rp. 4,7 jutaan). Versi ketiga dan paling mahal dari Xiaomi Mi 6 akan dibanderol dengan harga  CNY 2.999 ( USD$ 434 atau Rp. 5,8 jutaan) , dan akan mengandalkan kinerja dari processor Qualcomm  Snapdragon 835 dan  akan memiliki layar melengkung mirip dengan apa yang kita lihat pada desain  Samsung Galaxy S7 Edge.

Namun sayangnya,  hingga sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut kapan  Xiaomi Mi 6 akan dirilis, tetapi dengan event Mobile World Congress  2017 akan segera  dirilis,  kemungkinan besar smartphone  terbaru Xiaomi ini   akan ikut dipamerkan di event tersebut. (Nariswari)

Sumber: Phonearena

 

Samsung Galaxy J2 Ace, Adopsi 4G dan VoLTE

Posted: 16 Jan 2017 07:29 PM PST

Galaxy J2 Ace

Tak hanya seri Samsung Galaxy J1 yang memiliki varian "Ace". Ternyata Galaxy J2 pun memiliki varian serupa, yang baru dirilis ke pasaran. Menariknya Galaxy J2 Ace dikemas bersama teknologi jaringan 4G LTE, yang mendukung fitur VoLTE (Voice over LTE).

Samsung Galaxy J2 Ace dibekali layar PLS TFT 5 inci qHD (960x540 piksel). Dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek MT6737T dengan CPU quad-core 1,4GHz, GPU Mali-T720, RAM 1,5GB dan memori internal 8GB. Sistem operasinya Android 6.0 Marshmallow, demikian dikutip dari Fonearena, (17/01).

Sebagai salah satu smartphone yang membidik pasar Asia, Samsung Galaxy J2 Ace mengadopsi fitur dual SIM, dimana pengguna bisa secara praktis memasang kedua nomornya dalam satu perangkat ponsel ini.

Kamera ponsel ini kaliber 8 MP (F/2.2) di sisi belakang dengan kemampuan autofokus dan daya rekam video 720p. Pun kamera itu didukung lampu flash LED. Sementara kamera depannya kelas 5 MP (F/2.2), yang juga ditemani lampu flash LED. Untuk kapasitas baterainya sebesar 2600mAh.

Galaxy J2 Ace ini pun tercatat menjejalkan fitur S Bike Mode, Ultra Data Saving dan S Power Planning serta radio FM.

Saat ini Samsung Galaxy J2 Ace telah mendarat di pasar India, dengan pilihan warna emas, hitam dan perak. Banderolnya kisaran Rp1,6 jutaan. (wr/wr)

Sumber: Fonearena

Ini Dia Bocoran Nomor Model Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Posted: 16 Jan 2017 07:16 PM PST

ilustrasi

Masih beberapa bulan lagi dari prediksi peluncuran  Samsung Galaxy S8  yang  akan diselenggarakan di event Mobile World Congress (MWC) 2017 dan  smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal 18 April 2017.

Menjelang hari-H  peluncuran smartphone generasi terbaru Samsung tersebut, mulai bermunculan rumor dan bocoran informasi seputar Samsung Galaxy S8. Jika sebelumnya beredar bocoran gambar- gambardari smartphone yang diduga adalah  unit prototype dari Samsung Galaxy S8 di Weibo, kini sebuah kabar terbaru  yang dilansir dari GSMArena, menyebutkan bahwa kini terkuak bocoran nomor model  dari Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus.

Jika Anda masih ingat, tahun lalu Samsung memberikan  label nomor model  untuk Samsung  Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge  “SM-G930” dan “SM-G935”, sehingga cukup masuk akal jika pendekatan logis dari pemberikan label omor model dari Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy  S8 Plus ini adalah SM-G940 dan SM-G94.

Namun informasi ini bisa saja berubah sewakotu-waktu, mengingat karena kepercayaan dan budaya di Cinadan Korea yang  tidak ingin bisnis yang dijalankannya ada hubungannya dengan nomor 4 karena pengucapannya dalam bahasa Cina menyerupai pengucapan dari kata  “mati” atau “sekarat”, sehingga bisa jadi nomor model ini bisa diganti dengan nomor model lain.

Menurut seorang narasumber Samsung  di Cina, nomor model yang mungkin digunakan oleh Samsung  adalah “SM-G9500” akan digunakan untuk Samsung Galaxy S8 dan “SM-G950X” adalah nomor model yang akan digunakan untuk Samsung Galaxy S8 yang ditujukan untukpasar global di mana X akan digantikan oleh huruf tergantung pada operator atau wilayah tempat pemasaran Samsung Galaxy S8.

Hal  yang sama berlaku untuk Samsung  Galaxy S8 Plus, yang kabarnya akan dikenal dengan nomor model “SM-G955X”.Dan  sebuah bocoran informasi yang berasal dari profil User Agent yang menunjukkan nomor model SM-G955 U dan menegaskan bahwa Samsung Galaxy S8 akan menjalankan OS Android v7.0 Nougat sebagai platform pilihan untuk Samsung generasi terbaru.  (Nariswari)

Sumber: GSMArena

 

Ini Dia Smartphone Tergahar 2016 Versi Antutu, Tak Satupun Samsung

Posted: 16 Jan 2017 06:41 PM PST

AnTuTu telah memposting peringkat smartphone yang telah menjalani benchmark melalui aplikasinya sepanjang 2016. PAda daftar pertama yang berisi semua platform (Android, Windows dan iOO) menunjukkan sepuluh handset skor berdasarkan skor rata-rata masing-masing yang dihitung pada aplikasi AnTuTu.

Skor rata-rata teratas dengan 181.316 poin dipegang oleh iPhone 7 Plus. Chipset A10 memulai debutnya tahun lalu, chipset ini mendongkrak dari chipset sebelumnya A9. Memperkuat posisi A10, posisi terbaik kedua dengan skor rata-rata 172.001 dimiliki oleh iPhone 7.

Nah, untuk perangkat Android dengan skor rata-rata 163.013 ternyata dipegang oleh OnePlus 3T atas. Versi revisi dari OnePlus 3 ini dibekali dengan chipset Snapdragon 821, menggantikan Snapdragon 820 chipset pada model aslinya. Sedangkan OnePlus 3 sendiri berada di posisi ke enam pada daftar keseluruhan platform dan posisi keempat dijajaran ponsel Android dengan skor AnTuTu rata-rata 147.495.

skor antutu all android

Ponsel top lainnya adalah Leeco Le Pro3. Dengan skor AnTuTu rata-rata 159.911, smartphone yang juga ditenagai oleh Snapdragon 821 berada di posisi kedua di antara ponsel Android. Tertinggi berikutnya dengan skor AnTuTu rata-rata 148.820 adalah Moto Z. Xiaomi Mi5s dengan rata-rata 145.093 ada di posisi kelima. Menariknya, produsen smartphone terbesar di dunia, Samsung, benar-benar absen.Untuk kategori lainnya silahkan lihat table. (*)

Sumber: Antutu via Phonearena

"Essential Datang untuk Mengalahkan Apple dan Samsung"

Posted: 16 Jan 2017 05:49 PM PST

Bersiap-siaplah Samsung dan Apple, sebuah smartphone baru besutan mantan pendiri Android yang diberi nama "Essential" akan segera menantang Anda!
 
Andy Rubin, penggagas Android sedang bersiap kembali ke dunia smartphone. Untuk mewujudkan ambisinya, Rubin mendirikan perusahaan bernama Essential dengan 40 orang bekerja yaang sebagian besar berasal dari dua perusahaan raksasa, Google dan Apple di dalamnya. 
 
Smartphone besutan Rubin dirancang dengan berbasis teknologi artifisial intelligent dan menyasar segmen premium. Hal ini menjadi sinyal tersendiri bagi ponsel kelas atas seperti iPhone, Google Pixel, dan Samsung Galaxy S8.
 
Fokus utama Essential adalah merilis sebuah smartphone andalan baru dengan desain tanpa bezel. Smartphone yang saat ini masih ebrupa purwarupa (prototype) ini bertujuan untuk mengguncang pasar smartphone flagship dimana bertengger nama-nama besar seperti iPhone 7, Samsung Galaxy S7 dan Google Pixel. Dibangun dengan tepi logam dan bagian belakang dari bahan keramik, smartphone ini diklaim juga akan dapat ditambahkan hardware baru, mirip dengan konsep Moto Mods, smartphone modular dari Lenovo.
 
Purwarupa Essential menunjukkan bahwa smartphone berbasis Artifisial Intelligence ini akan dibekali dengan layar yang lebih besar dibanding Google Pixel XL maupun iPhone 7 Plus, dan dapat mendeteksi sejumlah tipe tekanan pada layar. Terdapat konektor yang tidak hanya berfungsi untuk melakukan charging, tapi juga dpaat digunakan untuk menegmbangkan fungsionalitas smartphone itu sendiri dengan menambahkan asesoris hardware lainnya dari pihak ketiga. Rumor yang berkembang, asesoris pertama yang bakal mendampingi Essential adalah sebuah kamera 360 derajat.
 
Essential sendiri diperkirakan akan dijual di spektrum harga smartphone premium dan diharapkan sudah bisa dipasarkan pada bulan Juni 2017. 
 
sumber artikel dan foto: Stuff.tv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...