PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 20 Januari 2017

Begawei

Begawei


Mulai Dijual, Nokia 6 Dibanderol Rp 3,2 Juta

Posted: 19 Jan 2017 10:37 PM PST

Nokia 6 Resmi Dijual di Tiongkok – Vendor smartphone asal Finlandia, Nokia yang dalam beberapa tahun terakhir sempat menurun eksistensinya, kini telah kembali ke pasar smartphone tepatnya hari Kamis kemarin. Pada tanggal 19 Januari 2017 tersebut, Nokia secara resmi menjual produk ponsel canggih terbarunya yang bertajuk Nokia 6 khusus untuk konsumen di pasar Tiongkok saja.

nokia 6 resmi dijual di tiongkok

Nokia 6 mulai dijual secara eksklusif melalui sebuah situs bernama JD.com pada tangal 19 Januari 2017. Smartphone terbaru racikan vendor asal Finlandia itu ternyata dibanderol dengan harga US$ 247 atau jika dikonversikan ke dalam rupiah maka akan setara dengan Rp 3,2 juta. Jika dilihat dari nominal harganya, ponsel ini akan dirancang untuk mengisi segmentasi menengah.

Nokia 6 rupanya cukup menarik perhatian publik karena tepatnya seminggu sebelum smartphone ini resmi dijual secara eksklusif di situs yang bernama JD.com itu, ternyata perangkat baru buatan Nokia ini telah memiliki 1 juta lebih orang yang telah mendaftarkan dirinya sebagai pemesan dengan sistem pre-order. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah pasti dari hasil penjualan smartphone yang dilakukan sejak pemesanan awal.

Nokia 6 sendiri dilengkapi dengan bekalan spesifikasi yang cukup menarik. Misalnya saja, smartphone ini mengusung layar dengan bentang 5,5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Sementara pada sektor dapur pacunya, ponsel dilengkapi dengan chipset Snapdragon 430 yang mampu menghasilkan prosesor delapan inti dengan clock speed 1.4 GHz. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, Nokia 6 mengandalkan GPU Adreno 505.

Nokia juga mendesain ponsel canggih barunya ini dengan RAM berkpasitas 4 GB sehingga aktivitas multitasking yang dijalankannya mampu dilakukan dengan cepat dan responsif. Di sisi lain, untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan datanya, disediakan memori internal yang lumayan luas dengan kapasitas 64 GB.

Nokia juga tampaknya memperhatikan lini fotografi dari perangkatnya ini. Pasalnya, Nokia menyematkan dua perangkat kamera berkualitas di dalamnya. Untuk kamera utamanya terdapat dibagian punggung dengan resolusi 16 MP dan aperture f/2.0. Sementara, di bagain depannya tersemat kamera beresolusi 8 MP yang menujang aktivitas selfie serta video call.

 

Hadir di Galaxy S8, Bixby Siap Lawan Siri

Posted: 19 Jan 2017 09:56 PM PST

Asisten Digital Bixby Lengkapi Spesifikasi Galaxy S8 – Asisten Digital milik Samsung yang mendapat dukungan Al (kecerdasan buatan) disebut-sebut bakal menjadi rival tangguh dari asisten Apple, Siri. Asisten Samsung yang memiliki nama Bixby itu bakal melakukan debut perdananya di smartphone baru Samsung, Galaxy S8.

asisten digital bixby lengkapi spesifikasi galaxy s8

Bixby sendiri diklaim memiliki kemampuan yang cukup menakjubkan. Asisten Samsung ini kabarnya bisa melakukan pencarian pada item-item yang nantinya akan disorot melalui kamera smartphone. Fitur ini bisa diakses oleh pengguna perangkat melalui tombol “Bixby” yang ada di dalamnya.

Fitur ini tentu memiliki kelebihan yang membuatnya berbeda dengan asisten digital lainnya. Bixby dikabarkan mempunyai kemampuan pengenalan citra dengan aplikasi yang berbeda. Dengan mengarahkan kamera itu ke suatu item, maka Bixby akan memberitahu pengguna dimana bisa membeli item tersebut secara online. Kabar lain juga menyebutkan jika Bixby bekerja sama dengan Samsung Pay agar bisa memberikan fasilitas pembayaran mobile.

Bixby pun didukung dengan pengenalan karakter optik (OCR) yang memungkinkannya untuk berperan sebagai pemindai digital. Yang perlu dilakukan adalah mengarahkan kamera ke sejumlah teks dan Bixby akan memindainya ke bentuk digital. Meski sudah ada berbagai aplikasi mandiri yang menyajikan fitur yang  sama, namun kehadiran Bixby dengan kemampuan tersebut tentu akan membuat pemilik perangkat semakin merasa nyaman.

Bixby sebenarnya merupakan racikan dari Viv, startup Al yang didirikan oleh pembuat Siri dan saat ini telah diambil alih oleh Samsung. Viv sempat memberikan sejumlah rincian tentang teknologinya sebelum jatuh ke tangan Samsung dan yang cukup menarik adalah pada demo di Tech Crunch Disrupt.

Samsung sendiri saat ini masih mengembangkan software untuk asistennya itu sehingga kemungkinan fitur yang berubah pun masih mungkin terjadi di sekitar waktu perilisan Galaxy S8 yang kabarnya akan dilakukan pada semester ini.

Namun, laporan terkini serta dokumen Viv menyebutkan jika asisten Samsung ini memiliki kemampuan untuk  mengendalikan seluruh aplikasi asli milik S8. Jika hal ini memang benar adanya maka Bixby akan menjadi salah satu asisten yang paling kuat.

Xiaomi Mi6 Punya 3 Varian Spesifikasi?

Posted: 19 Jan 2017 09:02 PM PST

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi6 Merebak – Xiaomi saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat suksesor Mi5 yang diterima dengan baik oleh konsumen pada tahun lalu. Sebelumnya, ada sebuah laporan yang mengindikasikan jika perangkat tersebut hadir dalam tiga varian yang masing-masing akan didesain dengan fitur dan banderol harga yang berbeda. Sementara laporan yang lain juga telah menyebutkan nama dan spesifikasi yang diusung oleh setiap varian Mi6 itu.

rumor spesifikasi xiaomi mi6 merebak

Salah satu variannya bernama Xiaomi Mi6 Youth yang akan diposisikan sebagai smartphone entry-level. Varian Mi6 yang satu ini dipersenjatai dengan chipset Mediatek Helio X30 yang cukup mumpuni sebagai opsi alternatif dari chip milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 835.

Dibuat melalui proses 10nm, hadirlah prosesor 10 core yang terdiri dari dua core 2.8 GHz A73, empat core 2.2 GHz A53, dan empat core 2 GHz A35. Konfigurasi yang menciptakan sepuluh inti ini menjadi salah satu upaya Mediatek untuk bisa menyuguhkan perbandingan kinerja dan efisiensi daya sesuai dengan yang diharapkan.

Prosesor Deca core ini dipadukan dengan kartu grafis seri PowerVR 7XT dengan model antara GT7200 atau GT7400. Keduanya memang mampu mendukung game dan video 4K, namun kinerja dan fitur yang dibawanya masih sedikit ketinggalan dengan GPU Mali G71 dan Adreno 540 yang disematkan pada chipset Exynos 8895 dan Snapdragon 835.

Fitur lain yang ditawarkan adalah RAM 4 GB LPDDR4X, memori internal 64 GB, serta dual kamera belakang. Penggunaan Helio X3 juga kemungkinan besar bisa membuat Xiaomi membanderol Mi6 dengan harga US$ 290 (Rp 3,8 juta) di Tiongkok.

Sementara itu, varian keduanya diberi nama Xiaomi Mi6 Standard. Selain mengusung layar OLED beresolusi Quad HD, ponsel ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 4 GB. Memori internalnya sendiri hadir dalam kapasitas 128 GB. Varian ini juga memiliki dual kamera utama dan dibanderol dengan harga US$ 360 (Rp 4,8 juta).

Untuk varian tertingginya dinamakan Xiaomi Mi6 Premier. Model yang satu ini membawa layar lengkung OLED Dual Edge dengan backplate keramik. Kapasitas RAM 6 GB sedangkan memori internalnya 256 GB. Smartphone ini bakal dibanderol pada US$ 434 (Rp 5,8 juta).

Mi6 diperkirakan bakal diperkenalkan oleh Xiaomi di gelaran MWC bulan mendatang atau semester pertama di 2017.

Akhirnya, Redmi Note 4 Versi Baru Resmi Dirilis

Posted: 19 Jan 2017 06:16 PM PST

Redmi Note 4 Versi Baru Dirilis, Dibekali RAM 4 GB dan Snapdragon 625 – Setelah diperkenalkan di China Agustus 2016 lalu, Xiaomi Redmi Note 4 akhirnya resmi diluncurkan di India. Ponsel untuk kelas menengah versi baru ini memiliki varian RAM yang lebih besar dari pasar China. Redmi Note 4 versi terbaru mamiliki RAM 4 GB dengan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Dipasar China sendiri varian tertinggi Redmi Note 4 memiliki RAM 3 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Desain Redmi Note 4 versi baru masih sama dengan versi sebelumnya, masih tanpak premium untuk kelas menengah. Tampilan layarnya Full HD dengan desain kaca melengkung dibagian punggung. Bodinya pun berbalut metal. Selain RAM ada juga perbedaan antara Redmi Note 4 yang diperkenalkan di China.

Di China Redmi Note 4 masih menggunakan otak Helio X20 deca-core bikinan MediaTek. Kini untuk pasar di India Redmi Note 4 mengandalkan prosesor Snapdragon 625 buatan Qualcomm. Soal kamera Redmi Note 4 mempercayai pada sensor berkualitas 13 megapiksel yang lebih kecil dibandingkan 16 megapiksel di Redmi Note 3. Namun kamera Redmi Note 4 dilengkpi sensor CMOS yang membuat area piksel lebih besar 25 persen dibandingkan dengan milik Redmi Note 3. Jika di sandingkan kamera teranyar ini mestinya lebih bagus. Kamera depan Redmi Note 4 tidak terlalu spesial dengan sensor 5 megapiksel. Sepertinya ponsel ini tidak mengikuti tren selfie yang sedang gencar akhir-akhir ini.

Spesifikasi lainnya meliputi slot hibrida untuk dual SIM 4G atau slot microSD sampai 128 GB, sistem operasi Android 6.0 Marsmallow yang dipadankan dengan MIUI 8, pemindai sidik jari dan RAM 2 GB/3GB/4GB dengan memori internal 32GB/64GB.  Xiaomi mengklaim baterai Redmi Note 4 lebih hemat 70 persen dibandingkan dengan Google Pixel XL , bagaimana tidak ponsel berukuran phablet 5,5 inci itu dibekali baterai dengan kapasitas jumbo 4.100 mAh. Xiaomi menjanjikan ponsel akan tetap dingin pasca dipakai main game secara intensif selama 30 menit.

Redmi Note 4 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Matte Black, Dark Gray, dan Gold, harganya dibandrol 146 dollar AS atau Rp 1,9 juta untuk RAM 2 GB dan media penyimpanan 32 GB, sekitar 161 dollar atau Rp 2,1 juta untuk RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB, 190 dollar atau Rp 2,5 juta untuk varian RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB. Redmi Note 4 akan dijual 23 Januari Mendatang di India, dan belum diketahui kapan ponsel ini masuk pasar Indonesia.

 

Googling Bisa Tanpa Internet

Posted: 19 Jan 2017 05:34 PM PST

Android Bisa Searching Tanpa Internet – Memahami  banyaknya area blankspot atau tidak ada sinyal, Google memberikan solusi untuk pencarian mobile. Kemampuan baru di aplikasi Android, pada versi terbaru para pengguna bisa melakukan pencarian di Google Search tanpa koneksi internet. Misalnya ketika berada di dalam lift, di studio musik, atau tempat-tempat yang susah sinyal lainnya. Google hendak mengatasi masalah tersebut dengan menghadirkan fitur pencarian offline pada aplikasi Google Search untuk Android.

Aplikasi ini biasanya berada di halaman home smartphone Android di deretan atas. Anda bisa menelusuri informasi-informasi tertentu dimesin pencarian tanpa koneksi dengan internet. Namun hasil pencarian akan tertunda. Ketika Anda terkoneksi dengan internet, Google akan memberikan notifikasi bahwa hasil pencarian dari kata kunci yang Anda masukan sebelumnya sudah tersedia. Cukup dengan menekan notifikasi tersebut lalu akan secara otomatis dialihkan ke aplikasi Google.

Informasi yang hendak diperoleh pun langsung tercantum. Tidak perlu lagi masuk manual ke aplikasi dan mengetik ulang kata kunci. Dengan mode offline hasil pencarian akan disimpan dan ketika terdapat koneksi akan langsung ada notifikasi. Ini bukan pertama kalinya Google merilis mode offline untuk layanannya. Sebelumnya mode offline tanpa koneksi internet sudah tersedia di Google Maps dan Google Translite.

Hanya saja mekanisme pada Search sedikit berbeda, pada Maps dan Translite pengguna harus mengunduh informasi lokasi atau terjemahan yang dirasa penting terlebih dahulu. Tentu saja pengunduhan membutuhkan koneksi internet yang bagus atau WiFi. Ketika koneksi dimatikan pengguna tetap bisa mengakses lokasi dan terjemahan yang sebelumnya sudah diunduh.  Mode offline pada Search tidak menggunakan mekanisme pengunduhan tetapi adanya penundaan pencarian sampai terdapat jaringan internet. Diharapkan aplikasi ini mampu mempermudah pengguna untuk menulusuri segala informasi dengan cepat meski sempat terdistraksi gangguna koneksi.

Untuk menikmati fitur ini pengguna perlu memperbarui aplikasi Google di Android melalui Play Store. Cukup dengan menggulir aplikasi ke kiri untuk bertemu dengan opsi Setting selanjutnya pilih Offline Search dan aktifkan Always Retry. Semua penelusuran yang dilakukan kala offline bisa dilihat di opsi Manage Searches.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...