PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 20 Januari 2017

Oke Tekno

Oke Tekno


Rumor Xiaomi Mix Evo Usung Spesifikasi Kelas Atas Layar 6.4 Inchi Border-Less

Posted: 20 Jan 2017 01:42 AM PST

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mix Evo

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi yang bermarkas di Tiongkok memang telah menyiapkan beberapa flagship terbaru yang siap menyasak kalangan atas salah satunya Xiaomi Mix Evo. Hadir sebagai phablet yang didukung dengan layar lapang bahkan layar bezelles. Selain itu perangkat ini juga didukung dengan performa Octa-core dengan kekuatan RAM besar juga dibekali dengan kapasitas baterai yang memang bertenaga. Untuk rumor harga Xiaomi Mix Evo sendiri kemungkinan menyasak kalangan menengah keatas dengan penawaran harga kompetitif.

Phablet Xiaomi Mix Evo ini sendiri kabarnya akan diperkenalkan resmi pada Februari 2017 dengan membawakan ketangguhan dan hadir dalam dua model kapasitas penyimpanan internal. Kabarnya smartphone ini juga akan menawarkan bekalan kamera beresolusi tinggi dengan kemampuan canggih untuk fingerprint maupun didukung sensor Ultrasonic Distance Sensor. Desainnya mengusung bodi keramik dengan isi layar bezelles serta kapasitas baterai bertenaga. Simak bocoran spesifikasi Xiaomi Mix Evo selengkapnya dibawah ini.

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mix Evo

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mix Evo menghadirkan bentang layar yang lapang seluas 6.4 inchi dengan dibekali panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Layarnya yang memang cukup lapang bahkan akan dilengkapi resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dimana kepadatannya tinggi mencapai 361 ppi per inchinya. Alhasil kualitas layarnya cukup bening, jernih dan cemerlang dengan kemampuan multitouch handal. Kabarnya layar tersebut akan dibekali lapisan anti gores Cornig Gorilla Glass dan kaca 2.5D Curved Glass.

Untuk urusan desain, rumor Xiaomi Mix Evo yang beredar kabarnya mengusung material full keramik pada bodinya. Bukan hanya itu saja layarnya pun hadir tanpa bezel alias border less sehingga desainya terlihat mewah dan stylish. Empat sudutnya juga dibuat membulat demi kenyamanan pengguna dengan dimensi yang meang bongsor. Sayangnya dimensi pasti da beratnya belum diinformasikan. Yang pasti perangkat ini akan tersedia dalam warna hitam elegan.

Rumor Xiaomi Mix Evo
Copyright ©bgr.in

Untuk bocoran spesifikasi Xiaomi Mix Evo pada jaringan dan konektivitasnya akan mengusung dukungan Dual SIM Nano yang dapat siaga bersama. Selain itu pernagkat ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE dengan akses internet kencang mencapai speed HSPA hingga LTE Cat. Selin itu beberapa konektivitas juga disematkan dalam Xiaomi Mix Evo ini diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, Infrared dan juga NFC serta microUSB.

Berlanjut menuju bocoran spesifikasi Xiaomi Mix Evo untuk dapur pacu atau kinerja yang ditawarkan dengan penawaran harga kompetitif ini. Di dalam bodinya akan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan mengusung processor Octa-core berkecepatan 1.9 GHz. Processor 8 inti tersebut juga telah diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu mendukung multitasking dan komputasi cepat. Dan untuk kualitas grafisnya mengandalkan GPU Adreno 540 menawan.

Kapasitas penyimpanan dalam phablet Xiaomi Mix Evo ini kabarnya akan teredia dalam dua model yakni kapasitas 32 GB dan juga kapasitas internal 64 GB. Sayangnya perangkat ini tidak mendukung ekspansi memori karena tidak dibekali dengan slot miCroSD. Namun sejumlah fitur canggih juga dibekalkan diantaranya Fingerprint sensor, Barometer dan juga Ultrasonic Distance Sensor. Sementara untuk sistem pengoperasiannya mengusung Andoid OS v6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI .

Mengupas lebih lanjut mengenai Rumor Xiaomi Mix Evo untuk bekalan kamera yang disematkan. Di bodi belakangnya terdapat kamera utama yang kemungkinan akan memiliki resolusi 16 MP dengan fitur Dual LED Flash dan juga PDAF Sensor serta Autofocus. Selain itu kamera utamanya mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K atau 2160p@30fps cemerlang. Dan untuk kebutuhan selfie akan dimanjakan dengan kamera depan 5 MP lengkap dengan Mirror Mode dan juga Smart beauty.

Rumor Xiaomi Mix Evo
Copyright ©Xiaomi

Baterai yang akan ditanamkan dalam phablet Xiaomi Mix Evo ini sendiri akan mengusung kapasitas besar. Bagaimana tidak telah ditanamkan baterai Li-Ion dengan daya 4400 mAh dengan tipe Non Removable yang dapat dilepas pasang. Baterai tersebut juga akan dilengkapi dengan Quick charge yang siap mempercepat proses charging. Cek rumor spesifikasi dan harga Xiaomi Mix Evo dibawah ini.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mix Evo

  • Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
  • 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE
  • Android OS v6.0 Marshmallow, MIUI 8
  • Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Octa-core 1.9 GHz Processor
  • GPU Adreno 540
  • Memori internal 32 GB dan varian 64 GB
  • RAM 4 GB
  • IPS LCD capacitive touchsscreen (Sun Screen, Eye Care Mode), 16.7M colors
  • 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass
  • Kamera belakang (expected 16 MP), dual LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor
  • Kamera depan 5 MP
  • Video recorder 2160p@30fps
  • Non Removable Li Ion 4400 mAh battery, Quick charge
  • Full Ceramic Body Design
  • Border-Less Design
  • Hi-Fi Audio, Cantilever Piezoelectric Ceramic Acoustic System (Ear Piece)
  • Micro Front Camera, Fingerprint sensor

Rumor Harga Xiaomi Mix Evo

Desain yang ditawarkan Xiaomi Mix Evo ini sendiri terbilang cukup menawan dengan bodi border less mewah. Selain itu performa dan kamera yang dibawakan juga cukup menjanjikan. Harga Xiaomi Mix Evo terbaru belum diketahui lantaran phablet ini belum resmi dirilis dan baru akan diperknalkan pada Februari 2017. Kemungkinan perangkat ini akan menyasak kalangan menengah keatas namun untuk lebih jelasnya kita nantikan saja kabar perilisannya.

Baca Juga Rumor Spesifikasi Oppo Find 9 Gunakan 4/6GB RAM, Android Nougat

Snapchat Telah Aktifkan Target Iklan Seperti Facebook ????

Posted: 20 Jan 2017 12:35 AM PST

Snapchat Telah Aktifkan Target Iklan Seperti Facebook ????

Oketekno.com – Aplikasi yang diterapkan pada smartphone saat ini sudah banyak digunakan untuk semua orang, digunakan untuk eksis, komunikasi, bahkan untuk berbisnis. Saat ini Snapchat telah susul sebuah perusahaan teknologi seperti facebook, Twitter, Google dan lainnya yang mengaktifkan iklan untuk menggunakan data canggih tersebut.

Pada situs The Wall Sreet Journal, (20/1) bahwa pertama kali Snapchat targetkan iklan untuk digunakan data pihak ketiga. Untuk Google, Twitter, facebook juga sudah menerapkan hal tersebut sejak lama serta memberikan tawaran untuk opsi dalam targetkan data offline melalui kerjasama dengan Datalogix mereka.

Snapchat Telah Aktifkan Target Iklan
Copyright ©GoInstanet

Nah! Adapun langkah untuk susul sebuah peluncuran Snapchat pada September lalu pihak Snap Audience Match yang sangat memungkinkan dal;am pemasaran untuk gunakan daftar email dan ID pada smartphone mereka sendiri yang menjadi sebuah keperluan dalam target iklan tersebut.

Usai dituduh mereka bergerak perlahan dalam menggabungkan sebuah teknologi iklan dan juga opsi sebuah penargetan. Aplikasi Snapchat ini bertidak cepat selama tahun terakhir ini dalam kembangkan infrastruktur iklan digital. Lebih utamanya pada saat jelang rencana sebuah penawaran umum perdana biasa disebut (IPO) dari perusahaan induknya.

Akhirnya Snapchat telah kerjasama dengan perusahaan pengukuran. Pada saat musim gugur lalu, pihak Snapchat sudah mulai dalam pengiklanan dalam membeli iklan otomatis melalui API atau UI (User Interface) untuk pemograman sebuah aplikasi tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

Samsung Galaxy S8 Kontrol Kualitasnya Semakin Ketat, Kenapa?

Posted: 19 Jan 2017 11:02 PM PST

Samsung Galaxy S8 Dikontrol Kualitasnya Semakin Ketat

Oketekno.com – Kabar terbaru melihat pengalaman pahit yang sudah menjadi kegagalan Samsung untuk meriliskan Samsung galaxy Note 7 untuk berkelanjutan dengan adanya ditariknya produk serta dihentikan penjualannya di seluruh dunia karena sudah memiliki resiko cukup tinggi dengan meledaknya produk tersebut.

Kali ini pihak Samsung Electronics telah mengumumkan kalau mereka akan tingkatkan dalam mengontrol kualitas atau disebut dengan Quality Control (QC) dalam produksi Samsung terbaru yaitu Samsung Galaxy S8 yang akan menjadi produk andalan Samsung pada tahun 2017 ini.

Samsung Galaxy S8 Kontrol Kualitasnya Semakin Ketat, Kenapa?
Copyright ©ibtimes

Meskipun sampai sekarang pihak Samsung belum ungkapkan penyebab dengan meledaknya baterai pada Samsung Galaxt Note 7, tetapi sudah banyak media lokal Korea Selatan yang telah prediksi kalau Samsung akan tunda kehadiran Samsung Galaxy S8 sampai akhir bulan April 2017 yang sebelumnya akan rilis pada akhir Maret 2017.

Kabar ini seperti sudah dilansir dari Koreatimes, bahwa dalam keterangan seorang petinggi di Samsung, sekarang pihak Samsung telah tetapkan pengetatan dan perkuat kontrol kualitas dalam smartphone tersebut Samsung Galaxy S8. "Usai kejadian pahit yang sudah menimpa Samsung Galaxy Note 7, kami menetapkan prioritas pada keamanan pelanggan pada semua formasi produk kami dan juga perkuat kontrol kualitas produksi kami"ungap salah satu pejabat Samsung.

dalam dugaan sebelumnya merupakan kalau Samsung akan tetap ungkapkan headsert untuk generasi penerusnya pada acara Mobile World Congress (MWC)2017 mendatan. Untuk informasi ini akan di proses lebih lanjut dalam produksi Samsung Galaxy S8 nanti. Pihak Samsung juga menduga bahwa pengebab kebakaran baterai yang sudah terjadi pada Samsung Galaxy Note 7 tersebut merupakan sebuah pengalaman sekaligus pelajaran yang sangat berharga untuk produk terbarunya.

Akhir-akhir ini sudah banyak rumor keterkaitan dengan Samsung Galaxy S8, tetapi sejauh ini belum banyak informasi tentang spesifikasi detail yang akan diterapkan pada smartphone tersebut. Pada bulan November lalu, Vice President Samsung Electronics, Rhee Di Jong ini telah memberikan isyarat kalau smartphone Samsung Galaxy S8 akan dibekali sebuah teknologi kecedasan buatan (AI).

Hal tersebut menjadi langkah pertama bagi Samsung dalam membangun platform AI terbuka di semua internet yang bisa di hubungkan melalui kontrol suara dengan adanya fungsi AI pada perangkat smartphone tersebut.

Pendapat Rhee Di Jong, bahwa ekosistem AI terbuka ini kemungkinan akan diaplikasi ke perangkat lunak dengan memudahkan dalam menjalankan berbagai macam tugas dari mereka sendiri yang akan diperintahkan oleh penggunanya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

Oppo Kembali Bocorkan Kabar Smartphone Terbarunya, Bagiamana?

Posted: 19 Jan 2017 09:09 PM PST

Oppo Kembali Bocorkan Kabar Smartphone Terbarunya

Oketekno.com – Pihak Oppo beberapa waktu lalu sudah umumkan kabar terbaru untuk smartphone terbarunya yang sudah meriliskan smartphone Selfie Expert terbaru. Dalam bocoran tersebut telah diketahui menuliskan 'Now Bigger', tetapu sampai sekarang masih belum ada kejelasan lebih resmi tentang informasi tersebut.

Saat ini pihak Oppo telah bocorkan kembali untuk informasi terbarunya. Untuk smartphone Selfie Expert terbaru yang akan disiapkan pada kuartal pertama di tahun 2017 dikabarkan akan memiliki sebuah kapasitas memori 192 GB yang sudah diketahui pada informasi tersebut.

Oppo Kembali Bocorkan Kabar Smartphone Terbarunya
Copyright ©Oppo

Kapasitas dengan angka cukup besar 192GB ini masih menimbulkan sebuah pertanyaan cukup besar serta bisa juga sebagai prediksi tentang smartphone terbaru Oppo tersebut. Dengan angka tersebut kemungkinan akan diterapkan pada memori internal atau juga bisa menjadi memori eksternal yang biasanya memiliki maksimal kapasitas 64GB atau 128GB.

Untuk informasi lainnya tentang bocoran terbaru ini adanya fingerprint dengan memiliki kecepatan unlock 0.2 detik saja. Selain itu juga diketahui akan menggunakan kapasitas baterai cukup besar yaitu 3075mAh.

Cukup disayangkan bahwa Oppo belum berikan sebuah keterangan ;lebih detail untuk smartphone terbarunya. Jadi sebaiknya kita tunggu saja perkembangan informasi smartphone terbaru dari Oppo perusahaan Cina ini.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Oppo Terbaru

Harga Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) Terjangkau, Spesifikasi Android Marshmallow+4GB RAM, Rilis 23 Januari

Posted: 19 Jan 2017 08:29 PM PST

Harga Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) Terbaru

Oketekno.comXiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) memberikan dukungan yang lebih optimal dengan menerapkan beragam macam spesifikasi serta menerapkan fitur lengkap untuk bisa digunakan dalam komunikasi maupun hanya games saja. Smartphone saat ini merupakan kebutuhan semua orang untuk komunikasi, bisnis dan lain-lain.

Tak hanyal bahwa setiap vendor meriliskan beberapa produk terbarunya setiap tahunnya, tak cukup setahun sekali namun ada yang beberapa bulan juga sudah meluncurkan smartphone terbaru. Pada bulan Januari tepat tanggal 23 nanti akan kedatangan smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon).

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) sudah diketahui secara lengkap dan untuk keunggulan dibandingkan sebelumnya memberikan perbedaan dari chipsetnya. Untuk smartphone Xiaomi Redmi Note 4 pendahulunya menggunakan mediatek, sedangkan yang ini sudah menggunakan Snapdragon.

Jaringan yang dimiliki smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) menerapkan dukungan kelengkapan dengan adanya 2G GSM SIM 1 & SIM 2 serta memberikan dukungan 3G HSDPA dan juga 4G LTE yang lebih berkualitas tersebut. Dimensi pada smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) menerapkan ukuran 151 x 76 x 8.5 mm serta dilengkapi dengan 165 gram yang lebih sebanding dengan lebar layar.

Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon)
Copyright ©ViralGadget

Smartphone ini juga didukung dengan dual SIM yang memiliki ukuran Micro-SIM/Nano-SIM yang bisa digunakan setiap saat. Tipe layar Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) telah mendukung adanya IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan juga terdapat dukungan 16 juta warna yang lebih maksimal untuk ketajaman warna tersebut.

Ukuran layar pada smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) memberikan dukungan 5,5 inchi serta memberikan dukungan yang lebih optimal dengan dukungan 72.7%, selain itu memberikan dukungan resolusi layar kualitas Full HD dengan ukuran 1080 x 1920 pixel dan juga menerapkan 401 ppi pixel yang lebih berkualitas tersebut. Dalam smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) telah didukung dengan multitouch dan MIUI 8.0 sebagai interface yang lebih maksimal tersebut.

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) menerapkan dukungan Android v6.0 Marshmallow serta menerapkan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor pada smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) menerapkan dukungan kekuatan Octa Core serta memberikan kecepatan 2.0GHz Cortex-A53 dan juga memberikan dukungan lebih berkualitas terdapat dukungan grafis Adreno 506 yang lebih sempurna dalam menampilkan 3D.

Memori internal yang dimiliki smartphone ini telah terdapat berbagai macam varian yaitu 32GB mendukung 3/2GB RAM atau 64GB mendukung 4GB RAM yang lebih berkualitas tersebut. Smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) telah memberikan dukungan memori eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 256GB, untuk slot tersebut bisa didukung dengan Slot SIM 2.

Pada kamera belakang Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) terdapat resolusi 13MP serta memiliki fitur f/2.0, Phase detection autofocus, dual LED nFlash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, serta video beresolusi 1080p@30fps yang lebih sempurna dan memiliki fitur 720p@120fps yang lebih sempurna. Smartphone ini juga didukung dengan kamera depan atau biasa disebut dengan kamera selfie beresolusi 5MP, f/2.0, 1080p yang lebih sempurna tersebut.

Sound yang terdapat dalam smartphone sudah seperti smartphone pada umumnya yang terdapat dukungan Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm Jack untuk port headset smartphone. Selain itu juga terdapat dukungan 24 bit/192kHz audio, Active noise cancellation with dedicated mic yang lebih berkualitas tersebut.

Fitur yang dimiliki smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) sudah menerapkan WIFI 802.11 a/b/g/n, WIFI Direct, Hotspot yang lebih berkualitas tersebut. Bluetooth dan MicroUSB v2.0, USB On The Go yang lebih sempurna untuk memberikan hasil maksimal tersebut. Selain itu, smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) juga menerapkan GPS dan FM Radio serta dukungan Infrared port yang lebih berkualitas tersebut.

Selain itu, dalam smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) memberikan dukungan Fingerprint sensor, accelrometer, gyro, proximity, compass yang lebih berkualitas tersebut. Pengiriman pesan melalui smartphone ini bisa menggunakan SMS, MMS, Email, Push Mail dan IM. Browserpun sudah menggunakan HTML5 yang lebih berkualitas. Tak cukup itu saja, smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) juga didukung dengan fast battery charging yang lebih sempurna.

Daya tampung baterai pada smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) memberikan dukungan Non-removable Li-Po 4100 mAh serta memberikan ketahanan cukup berkualitas tersebut. Smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) juga sudah memiliki tiga varian warna yaitu Gray, Goldm, dan Black yang lebih berkualitas.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon)

Network 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 151 x 76 x 8.5 mm (5.94 x 2.99 x 0.33 in)
Weight 165 g (5.82 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~72.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– MIUI 8.0

Protection No
Memory Card Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 3 2/GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM
Camera Primary 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps, 720p@120fps
Secondary 5 MP, f/2.0, 1080p
Platform OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic

Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared Port Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
Features Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– XviD/MP4/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery   Non-removable Li-Po 4100 mAh
Colours   Gray, Gold, Black

Harga Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon)

Harga smartphone Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) dibanderol sekitar  160 EUR atau setara Rp 2.300.000 harga tersebut bisa berubah. Smartphone ini baru akan rilis pada 23 Januari 2017 mendatang, bila anda ingin memiliki smartphone ini maka tunggu kedatangannya di berbagai negara termasuk Indonesia. Karena produk Xiaomi di Indonesia sudah mampu bersaing dengan vendor lain, meskipun masih kalah dengan Oppo dan Vivo.

Baca Juga Daftar Harga Smartphoen Xiaomi Terbaru

Harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G dan Spesifikasi, Versi Upgrade RAM 2GB Harga MurMer

Posted: 19 Jan 2017 07:50 PM PST

Harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Micromax yang berbasis di India memang banyak merilis gadget-gadget terbaru untuk pasar entry level salah satunya produk tablet. Setelah sukses merilis Micromax Canvas Tab P701 kini vendor tersebut resmi merilis versi upgrade yakni MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G yang didukung dengan sejumlah peningkatan spesifikasi diantaranya sistem operasi, memori internal dan RAM. Harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G sendiri dilepas menyasak kalangan menengah kebawah dengan dukungan koneksi LTE yang memang kencang untuk browsing.

Tablet MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G ini sendiri resmi diperkenalkan pada Januari 2017 dengan dibekali performa yang mampu diandalkan. Tablet ini juga dikenal dengan sebutan Micromax Canvas Tab P701+ 4G LTE. Bukan hanya itu saja, tablet ini juga telah dilengkapi dengan koneksi USB OTG dan juga konektivitas lengkap. Lantas apa saja jeroan yang dibawakan oleh perangkat ini ? Simak ulasan spesifikasi MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G dan harga terbarunya dibawah ini.

Review Spesifikasi MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G

Perangkat tablet MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G ini masih membawakan bentang layar yang sama seperti versi regulernya yakni 7.0 inchi dengan dibekali panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman mencapai 16 juta warna. Selain itu layarnya mampu menghasilkan kualitas gambar cemerlang dan bening. Hanya saja resolusi layar tablet ini masih mengusung 1024 x 600 pixels dalam kerapatan warna mencapai 170 ppi per inchinya. Meskipun demikian kualitas layarnya masih tetap bening dengan kemampuan multitouch responsif. Sayangnya kekurangan tablet ini belum disertai lapisan anti gores.

Desain yang ditawarkan oleh tablet MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G ini sendiri mengusung desain simpel dengan empat sudutnya yang dibuat membulat sehingga memberikan kenyamanan saat mengoperasikannya. Dimensi MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G ini sendiri memang cukup besar dengan bobot sekitar 275 gram. Sementara untuk pilihan warnanya hadir dalam warna biru dan hitam.

Harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G Terbaru
Copyright ©Themobileindian

Jaringan dan konektivitas yang ditanamkan dalam tablet ini juga terbilang lengkap dimana dnegan harga terjangkau telah dibekali koneksi LTE yang memang kencang. Hadir sebagai tablet seluler dengan didukung fitur Dual SIM yang mampu siaga bersama-sama sehingga dapat digunakan untuk aktivitas seluler seperti smartphone. Selain itu MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G juga di bekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet dalam speed HSPA hingga LTE. Bukan hanya itu saja, dibekalkan pula sejumlah konektivitas diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth, microUSB dan juga SUB OTG.

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G ini telah mengusung Android OS v6.0 Marshmallow dengan dibalut antarmuka yang menawan. Selain itu didalamnyajuga telah didukung dengan memori internal 16 GB yang telah ditingkatkan dibanding pendahulunya. Bahkan pengguna juga dapat memperluas ruang penyimpanannya dengan kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 32 GB yang lebih lapang.

Berlanjut menuju spesifikasi MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G pada dapur pacu yang ditawarkan. Di dalam bodi tablet ini telah ditanamkan chipset MediaTek MT8735V/WM dengan membawa processor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz sehingga menghasilkan kinerja yang terbilang tangguh dan resposnif. Selain itu MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G juga telah disokong oleh RAM 2 GB sehingga multitasking dan komputasi yang berjalan demikian lancar tanpa lag. Dan untuk kualitas grafis MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G sendiri dibalut dengan GPU Mali-T720 yang memiliki kualitas halus.

Mengupas lebih dalam mengenai kelebihan MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G untuk kebutuhan fotografinya. Di dalam bodinya telah ditanamkan kamera utama dengan resolusi 5 MP dimana telah disertai fitur Autofocus, Face Beauty dan HDR meskipu minus LED Flash. Kamera utamanya ini mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps yang terbilang cemerlang. Sementara untuk kebutuhan selfie, hanya disematkan kamera depan 2 MP yang telah mendukung video call dan juga video chatt.

Spesifikasi MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Sejumlah fiur disematkan dalam tablet harga murah meriah ini diantaranya dukungan baterai yang cukup bertenaga. Ditanamkan baterai Li-Po dengan kapasitas 3500 mAh dimana mampu siaga mencapai 250 jam lamanya. Hanya saja tidak dibekalkan fitur Quick charge. Langsung saja cek update harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G terbaru dan ketersediaannya dibawah ini.

Harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G

Harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G Baru : Coming Soon

Harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G Bekas : Rp –

Tablet MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G ini sendiri hadir dengan mengusung peningkatan pada sistem pengoperasian Marshmallow, RAM dan kapasitas internal yang dua kali lebih besar dibandingkan pendahulunya. Harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G terbaru belum di informasikan namun kemungkinan masih akan dilepas dengan harga cukup bersahabat di level harga sejutaan. Tablet ini tersedia dalam warna hitam berpadu biru dimana ketersediaannya akan dirilis di India. Belum ada informasi mengenai perilisannya untuk global termasuk Indonesia, kita nantikan saja.

Spesifikasi MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G

Network 2G bands GSM 850 / 900/ 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 850 / 2300
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension To be confirmed
Weight 275 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16.7M colors
Display size 7.0 inches
Resolution 1024 x 600 pixels (~170 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT8735V/WM
CPU Quad-core 1.0 GHz
GPU Mali-T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, with A2DP
USB microUSB v2.0 with OTG
NFC No
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty
Video 720p@30fps
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice Call Support
– Pattern Finish Back Cover
– Rounded Edges
BATTERY Li-Po 3500 mAh battery
Stand-by Up to 250 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h
Music play Up to 18 h

Sekian ulasan mengenai harga MicromaxCanvas Tab P701 Plus 4G terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapats aya sampaikan kali ini untuk anda. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat pembaca yang mecari informasi tablet terbaru Micromax.

Bca Juga Daftar Harga Tablet Huawei Terbaru

Perbedaan Harga, Spesifikasi Vivo V5 Plus vs Vivo V5 Lite Unggulkan Kamera Selfia, Mana yang Lebih Unggul?

Posted: 19 Jan 2017 07:08 PM PST

Harga Vivo V5 Plus vs Vivo V5 Lite

Oketekno.com – Vivo akhir-akhir ini sudah meriliskan smartphone terbaru dari generasi 'V5' yang memberikan dukungan kamera selfie lebih unggul. Smartphone tersebut yaitu Vivo V5 Lite dan Vivo V5 Plus, dari kedua smartphone ini memiliki perbedaan spesifikasi untuk berbagai macam segi jaringan, memori, kamera, baterai dan lain sebagainya. Kali ini akan membahas perbedaan smartphone Vivo V5 Lite dengan Vivo V5 Plus, manakah nanti yang lebih unggul?

Perbandingan Spesifikasi Vivo V5 Plus vs Vivo V5 Lite

Smartphone Vivo V5 Plus memberikan dukungan yang lebih optimal dengan menerapkan jaringan sama dengan milik Vivo V5 Lite telah didukung dengan adanya 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE memberikan kecepatan maksimal. Sedangkan untuk slot yang diterapkan dalam smartphone ini memiliki dual slot SIM yang memiliki ukuran Nano-SIM untuk kedua slot pada Vivo 5 Plus. Sedangkan untuk smartphone Vivo V5 Lite mendukung Nano-SIM/ Micro-SIM yang bisa digunakan dalam waktu bersamaan.

Spesifikasi Vivo V5 Plus Vivo V5 Lite
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 2100
4G LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 40(2300) LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)

Tipe layar pada kedua smartphone tersebut memiliki kesamaan dengan menerapkan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan juga memberikan 16 juta warna yang lebih berkualitas tersebut. Smartphone Vivo V5 Lite maupun Vivo V5 Plus telah menerapkan ukuran layar 5.5 inchi untuk penuhi standar dari smartphone pada umumnya.

Vivo V5 Plus
Copyright ©Vivo

Resolusi layar pada smartphone Vivo V5 Lite lebih kecil dengan dukungan 720 x 1280 pixels serta memberikan dukungan kerapatan layar 267 ppi pixel yang lebih berkualitas. Sedangkan untuk pelindung layar Vivo V5 Lite tidak terdapat adanya Gorilla Glass. Sedangkan untuk smartphone Vivo V5 Plus memiliki resolusi lebih besar dengan kualitas Full HD berukuran 1080 x 1920 pixel serta terdapat kerapatan layar 401 ppi pixel yang lebih berkualitas. Keunggulan Vivo V5 Plus juga didukung dengan pelindung layar dengan adanya Corning Gorilla Glass 5 terbaru untuk keamanan layar yang lebih sempurna tersebut.

Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 5.5 inches 5.5 inches
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 5 No

Sistem operasi pada smartphone Vivo V5 Lite maupun Vivo V5 Plus memiliki dukungan Android versi 6.0 Marshmallow yang lebih berkualitas tersebut, dengan adanya OS terbaru maka akan mendukung berbagai macam aplikasi terbaru.

Perangkat pendukung yang dimiliki smartphone Vivo V5 Lite masih mendukung chipset MediaTek MT6750 serta menerapkan prosesor dengan kekuatan Octa Core yang di bagi menjadi dua yaitu Quad Core 1.5GHz & Quad Core 1.0 GHz yang lebih berkualitas tersebut. Grafik yang dimiliki smartphone Vivo V5 Lite menggunakan tipe Mali T860MP2 yang lebih berkualitas tersebut.

Untuk smartphone Vivo V5 Plus menerapkan Chipset dengan dukungan Snapdragon 625 dari Qualcomm tersebut memberikan kemudahan dalam proses serta memiliki kecepatan maksimal dengan adanya prosesoer Octa Core dengan kecepatan 2.0GHz yang lebih berkualitas tersebut. Smartphone Vivo V5 Plus juga memberikan grafik dengan dukungan Adreno 506 yang lebih berkualitas tersebut.

OS Android OS, v6.0 (Marshmallow) Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Mediatek MT6750
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 Octa Core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 506 Mali-T860MP2

Media penyimpanan yang dimiliki smartphone Vivo V5 Lite dan Vivo V5 Plus telah memberikan dukungan memori eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 256GB, slot MMC ini bisa digunakan untuk slot SIM 2 jadi pilih salah satu dual SIM atau menerapkan MMC.

Vivo V5 Lite Terbaru
Copyright ©Vivo

Pada memori internal masih diungguli oleh Vivo V5 Plus yang menerapkan kapasitas 64GB, 4GB RAM yang lebih berkualitas tersebut. Smartphone Vivo V5 Lite telah memberikan dukungan kapasitas 32GB, 3GB RAM dalam menyimpan data aplikasi sementara pada smartphone.

Memori Eksternal microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Memori Internal 64 GB, 4 GB RAM 32 GB, 3 GB RAM

Nah! Membahas kamera yang sangat ditunggu-tunggu. Smartphone Vivo V5 Lite memiliki dukungan resolusi kamera belakang beresolusi 13MP serta terdapat fitur f/2.2, autofocus, LED Flash yang lebih berkualitas tersebut. Sedangkan untuk kamera belakang milik Vivo V5 Plus telah didukung resolusi 16MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED Flash yang lebih maksimal dan lebih tampak nyata dan juga jernih.

Smartphone generasi dari 'V5' ini memang dikenal dengan smartphoen Selfie kenapa? Karena smartphone Vivo V5 Plus telah mendukung dual 20MP+8MP serta mendukung fitur f/2.0, ½.8" sensor size dan ukuran resolusi 1080p. Selain itu untuk smartphone Vivo V5 Lite memang lebih minim yaitu 16MP serta dilengkapi dengan fitur f/2.0, 1080p yang lebih berkualitas tersebut.

Kamera Belakang 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Kamera Depan Dual 20 MP + 8 MP, f/2.0, 1/2.8″ sensor size, 1080p 16 MP, f/2.0, 1080p

Semua smartphone pastinya mendukung berbagai macam fitur pendukung untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan smartphone Vivo V5 Lite maupun Vivo V5 Plus, atau smartphone lainnya. Smartphone Vivo V5 Plus telah didukung dengan adanya fitur WIFI digunakan untuk koneksi tambahan selain dari operator GSM. Bluetooth dan MicroUSB v2.0, USB OTG digunakan untuk transfer data dari Vivo V5 Plus ke gadget lain yang mendukung fitur tersebut. Lebih unggulnya lagi smartphone dilengkapi dengan GPS, FM Radio, Fingerprint Sensors untuk keamanan smartphone dan fast battery charging yang digunakan untuk pengisian daya lebih cepat.

Sedangkan untuk smartphone Vivo V5 Lite hanya memiliki berbagai macam fitur standar yaitu WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, MicroUSB v2.0 On The Go tanpa memiliki fingerprint bahkan fast battery charging.

Keunggulan masih berpihak pada smartphone Vivo V5 Plus yang mendukung adanya kapasitas baterai Non-removable Li-Ion 3160 mAh. Untuk smartphone Vivo V5 Lite hanya terdapat kapasitas baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh. Meskipun memiliki perbedaan yang cukup sedikit namun tetap terdapat pengaruh yang cukup signifikan.

Varian warna elegan yang dimiliki smartphone Vivo V5 Lite terdapat dukungan Crown Gold dan Rose Gold yang lebih sempurna. Smartphone Vivo V5 Plus memiliki dukungan varian warna yaitu Gold dan Gray yang lebih elegan.

Fitur WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, MicroUSB v2.0 USB On The Go, Fingerprint Sensors, Fast Battery Charging WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, MicroUSB v2.0 USB On The Go
Baterai Non-removable Li-Ion 3160 mAh Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Colours Gold, Gray Crown Gold, Rose Gold

Harga Vivo V5 Plus vs Vivo V5 Lite

Setiap daerah dan setiap toko ponsel pasti memiliki standar harga yang berbeda. Harga Vivo V5 Plus dibanderol sekitar 450 EUR atau setara dengan Rp 6.500.000,00 dan harga Vivo V5 Lite dibanderol sekitar Rp 3.100.000,00. Sudah tampak bahwa smartphone Vivo V5 Lite merupakan versi murah dari deretan Vivo V5, bila anda ingin memiliki smartphone ini maka tunggu kedatangannya di Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Vivo Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...