PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 24 Januari 2017

Begawei

Begawei


Diluncurkan di Indonesia April, Berapa Harga Galaxy S8?

Posted: 23 Jan 2017 10:35 PM PST

Samsung Bakal Rilis Galaxy S8 di Indonesia April 2017 – Samsung memang belum mengeluarkan informasi yang mengidikasikan kapan perusahaan tersebut bakal meluncurkan handset flagship terbarunya, Galaxy S8. Ajang tahunan bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2017 pun sepertinya juga tidak akan dimanfaatkan oleh Samsung untuk melakukan perilisan perangkat itu karena hingga sekarang masih belum ada undangan untuk peluncuran.

samsung bakal rilis galaxy s8 di indonesia april 2017

Meski begitu, bocoran informasi terkini dari internal Samsung justru menyebutkan kapan Galaxy S8 ini akan diluncurkan, khusus untuk pasar Indonesia. Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Indonesia mengatakan bahwa smartphone Galaxy S8 akan diluncurkan di Indonesia pada bulan April 2017 yang akan datang.

Bulan April rupanya menjadi momen yang tepat untuk merilis Galaxy S8 karena smartphone tersebut memang dirakit di Indonesia. Menurut Lee, perilisan global untuk seri terbaru Galaxy ini mungkin saja dilakukan lebih dulu, namun dia juga belum mengetahui tanggal pastinya.

Untuk peluncuran lokal biasanya akan dilaksanakan setelah ponsel memperoleh sejumlah sertifikasi, seperti sertifikasi dari Ditjen Postel, Kemenkominfo. Lee juga mengatakan jika di Indonesia pengurusan sertifikasi ini biasanya akan dilakukan sebulan setelah perangkat dirilis secara global.

Melalui pernytaannya tersebut, bisa diindikasikan bahwa perilisan global Galaxy S8 kemungkinan bakal dilakukan oleh Samsung sekitar bulan Maret mendatang.

Lee menambahkan bahwa pada saat diluncurkan nanti, Galaxy S8 akan menyuguhkan berbagai fitur canggih yang akan memanjakan para pengguna perangkat ini. Meski begitu, Lee belum mau buka suara terkait dengan fitur-fitur yang menghiasi spesifikasi Galaxy S8 yang dimaksudnya itu.

Menurutnya untuk saat ini banyak saat ini banyak yang tidak mau menukarkan Galaxy Note 7 sebab ponsel tersebut memang bagus, akan tetapi kualitas yang dimiliki Galaxy S8 jauh lebih bagus lagi.

Ketika nantinya diluncurkan di Indonesia, Lee memperkirakan bahwa banderol harga dari Galaxy S8 ini bisa mencapai angka Rp 10 juta. Meski begitu, belum bisa dipastikan berapa nominal tepatnya. Jika memang banderol harganya berada di kisaran Rp 10 juta maka memang wajar jika smartphone ini dikatakan sebagai rival tangguh iPhone terbaru.

Vivo V5 Plus Suguhkan Dual Kamera “Selfie”

Posted: 23 Jan 2017 09:53 PM PST

Vivo V5 Plus Punya Kamera Ganda di Depan – Vendor smartphone asal Tiongkok, Vivo telah lumayan sukses menggaet konsumen dengan Vivo V5 yang memiliki slogan “Perfect Selfie” berkat kamera depan beresolusi 20 megapiksel. Kini, Vivo kembali meluncurkan smartphone  baru yang ditujukan untuk pecinta selfie. Produk ini tak lain adalah varian Plus dari Vivo V5 yang telah diperkenalkan di India dan dibanderol dengan harga US$ 410 atau setara Rp 5,5 juta.

vivo v5 plus punya kamera ganda di depan

Fitur andalan yang dibawa oleh V5 Plus ini  adalah dual kamera depan. Salah satu kameranya beresolusi 20 megapiksel, sedangkan yang lainnya hadir dengan resolusi 8 megapiksel untuk kebutuhan depth sensing.

Diusungnya kamera ganda di bagian depan ini membuat Vivo V5 Plus memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto selfie dengan efek  blur depth-of-field. Efek ini mampu menciptakan background yang buram, namun dengan subyek utama yang tetap terlihat tajam.

Selain kamera selfie ganda, Vivo V5 Plus juga disemati dengan kamera utama beresolusi 16 megapiksel di bagian belakang bodinya. Kamera utama ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 2160p (4K). Baik kamera depan dan belakangnya pun sudah dilengkapi dengan lampu LED flash.

Di dalam tubuh ponsel yang dibalut dengan material aluminium ini, ditanamkanlah chipset Snapdragon yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga performa yang dihasilkannya memang terbilang tangguh. Selain itu, ponsel ini menyediakan ruang penyimpanan yang lumayan luas berkat hadirnya memori internal berkapasitas 64 GB.

Spesifikasi lain yang dibawa oleh Vivo V5 Plus adalah baterai berkapasitas 3.160 mAH yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih cepat. Selain itu, smartphone ini  telah  menjalankan sistem operasi Android Marshmallow yang dipadukan dengan sistem antarmuka Funtouch 3.0.

Varian Plus dari Vivo V5 ini menurut rencana akan mulai meramaikan pasar dengan pilihan warna bodi emas mulai tanggal 24 Januari 2017 di India.

Smartphone Android terbaru racikan Vivo tersebut pun menurut kabar juga bakal hadir di tanah air. Meski demikian, belum diketahui kapan waktu pastinya Vivo V5 Plus akan diperkenalkan dan dijual secara resmi di Indonesia.

Samsung Janjikan Galaxy Note 8 Lebih Baik

Posted: 23 Jan 2017 05:33 PM PST

Janji Samsung, Note 8 Bakal Lebih Baik Dari Note 7 – Kejadian yang meninpa Galaxy  Note 7 tak membuat Samsung jera memproduksi seri Galaxy Note berikutnya. Kali ini Samsung memastikan akan menghadirkan Galaxy Note 8 untuk para pencinta ponsel berlayar besar dengan pensil digital S-Pen. Diketahui Koh merupakan salah satu orang yang berperan penting dalam mengembangkan fitur S-Pen.

“Kami akan membawa Galaxy Note 8 yang lebih baik, lebih aman, dan sangat inovatif,” begitu janji Koh, dilansir dari KompasTekno, Selasa (24/1/2017).

Koh yakin masih banyak orang yang menanti kehadiran Galaxy Note yang ciri khasnya terletak pada S-Pen. Pasalnya para pengguna Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5 sudah tidak sabar memperbarui perangkatnya ke Galaxy Note 8.

Samsung akhirnya mengumumkan penyebab Galaxy Note 7 mudah panas dan beresiko meledak. Penjabaran berdasarkan hasil investigasi selama berbulan-bulan ternyata sumber masalah berada pada flagship itu berasal dari dua hal berbeda di dua baterai yang dirancang. Pertama baterai memiliki kelemahan desain di pojok kanan atas yang menimbulkan korsleting. Casing eksternal beterai juga dinilai terlalu kecil untuk kompenen yang ada di dalamnya.

Akibat elektroda baterai yang ada di dalamnya mengalami pembengkokan dan posisi ujung elektroda negatif menekan pojok kanan atas casing baterai. Masalah baterai pertama membuat Samsung menarik Galaxy Note 7 untuk sementara dari pasaran pada September 2016 lalu.

Akhir September Galaxy Note 7 kembali dipasarkan sayangnya versi terbaru tidak lebih baik dari versi yang lama. Masalahnya kali ini bukan berada pada desain namun proses manufaktur yang terlalu terburu-buru. Baterai mudah terbakar karena ada cacat dalam proses pengelasan.

Samsung menjelaskan masalah apa saja yang terjadi pada Galaxy Note 7 dan berjanji akan melakukan yang terbaik untuk Galaxy Note 8, kini tinggal bagaimana mengembalikan kepercayaan pengguna terhadap Samsung.

 

Tingkatkan Kualitas Suara, Google Menggaet Perusahaan Swedia

Posted: 23 Jan 2017 03:10 AM PST

Selain sebagai mesin pencari, Google menawarkan berbagai fitur dan salah satunya adalah video conference. Terdapat berbagai produknya, tapi dua yang paling populer adalah Chromebox for Meeting dan Google Hangouts. Meski dinobatkan sebagai yang terbaik, komponen paling penting dalam aktivitas ini yaitu suara dirasa perlu ditingkatkan lagi. Karenanya, kerjasama dengan perusahaan Swedia pun dilakukan.

Google Menggaet Perusahaan Swedia

Diambil dari www.linkedin.com

Perusahaan salah satu negara di Eropa Utara ini sudah berkecimpung di bidang teknologi suara selama satu dekade. Layanan yang ditawarkan pun menggunakan sederet teknologi canggih. Maka, tak ayal jika Google tanpa ragu mengakuisisi Limes Audio. Langkah ini ternyata bukan yang pertama, karena pada 2007, Google melakukan sudah hubungan kerja dengan perusahaan lain bernama Marratech guna meningkatkan performa Google Talk and Hangouts dengan menggelontorkan dana sebesar 15 juta Dolar. Di tahun yang sama, Trendalyzer, perusahaan di bidang visualisasi data juga dirangkul sebagai partner. Bagi Anda calon pengguna fitur Google yang satu ini, pastikan paket internet lancar serta kuota yang besar.

Direktur pimpinan produk dari Google Cloud, Serge Lachapelle, di akun Twitter-nya mengatakan bahwa tahun ini Google sudah berkongsi dengan perusahaan Swedia sebanyak empat kali. Selain dua perusahaan yang sudah disebutkan, sebelumnya kerjasama dengan Limes Audio sudah dilakukan pada 2016 dan mengeluarkan dana sebesar 2,4 juta Dolar.

Pendiri Limes Audio, Fredric Lindstrӧm dan Christian Schüldt mengumumkan kesepakatan bermitranya dengan Google tahun ini di homepage situs perusahaannya dan mereka mengatakan bahwa sangat antusias dan sudah membuat rencana-rencana pengembangan perihal video conference seperti kejelasan suara, memangkas efek dari akustik yang buruk, mengurangi kebisingan, serta distorsi dan pantulan yang memengaruhi kualitas suara. Nah, inovasi ini pun senada dengan penjualan pulsa secara online dari Traveloka. Jika video conference yang dilakukan ternyata melebihi batas waktu yang ditentukan dan kuota sudah menipis, tinggal masuk ke sana untuk menambah saldo tanpa harus keluar ruangan.

Dikarenakan ketertarikannya dalam proyek kali ini, Limes Audio mengadakan penelitian akademik dengan Blekinge Institute of Technology, di mana berkolaborasi dengan profesor di bidang pemrosesan sinyal terapan. Bahkan, digadang-gadang software terkenal sekelas TrueVoice akan disertakan guna mengatur gema. Sementara untuk jumlah timnya, diperkirakan sebanyak 20 orang.

Lalu, berapa banyak dana yang akan dikeluarkan Google dalam hal ini? Pihaknya sendiri tidak menyebutkan secara rinci maupun masa penyelesaiannya dan kapan mulai bisa digunakan. Namun, sepertinya akan memakan waktu lebih lama dari proyek-proyek sebelumnya, mengingat diadakan penelitian juga dengan orang yang berkompeten di bidangnya. Sambil menunggu, tidak ada salahnya berinvestasi pulsa terlebih dahulu di gadget yang akan Anda gunakan. Setelah gaji dikirim ke rekening, tinggal beli saja menggunakan e-banking.

Motivasi di balik peningkatan video conference sebenarnya didasari pada kebutuhan pengguna G Suite, di mana mayoritas penggunanya adalah businessman di segala bidang. Fitur yang Google tawarkan di salah satu produknya ini meliputi Gmail, Hangouts, Kalender, Google+, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Formulir, Slide, Sites, Konsol Admin, Vault, dan G Suite Training. Harga yang dipatok untuk menikmati layanan ini pun tergolong murah yakni $3 dan $10 per bulan. Agaknya, hal ini senada yang dikatakan oleh Serge Lachapelle di blog-nya. Ia menyakinkan bahwa untuk menikmati versi baru dari video conference tidak akan memakan banyak biaya, bahkan dengan kualitas yang semakin baik. Kemudahan ini pun dilengkapi oleh Traveloka ya, membuat komunikasi menjadi lebih mudah.

Menilik dari uraian di atas, terlihat bahwa Google telah melakukan persiapan yang sangat matang guna mengembangkan salah satu fiturnya. Sayangnya, hal lain yang belum bisa diatasi adalah berkenaan dengan masalah klasik yakni buruknya koneksi internet, sehingga akan tetap memengaruhi kualitas suara pada video conference. Di samping itu, Google juga masih mencari solusi bagaimana jika digunakan di luar ruangan, mengingat adanya faktor pengganggu yakni embusan angin.

Meski kapan selesai penggarapan belum bisa diketahui, tapi bagi Anda yang ingin mengetahui progress-nya, Anda dapat mengunjungi situs CES 2017. Di sana Anda disuguhi ulasan yang ditulis oleh Consumer Electronics Show di Las Vegas. Eits, tapi sebelum streaming, jangan lupa cek paket internet, karena durasi videonya yang cukup lama. Kalau pun terlambat, tidak ada acara berhenti di tengah lantaran keluar untuk membelinya. Traveloka menyediakan berbagai pilihan operator yang Anda gunakan.

Menarik kesimpulan dari ulasan di atas, terlihat bahwa usaha yang dilakukan Google tidak semata mengejar keuntungan. Hal ini tersirat dari perkataan Serge Lachapelle bahwa meski kualitas akan semakin baik, tapi harga yang harus ditebus pengguna pun tidak ikut melonjak. Mungkin, ini dipengaruhi oleh strategi pemasaran, mengingat motivasi peningkatan kualitas video conference guna memberikan kepuasan customer G Suite. Di sisi lain, peningkatan ini juga berdampak pada performa produk populer Google lainnya yaitu YouTube dan Hangouts.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...