PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 23 Januari 2017

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Hugo Barra Cabut dari Xiaomi, Ini Alasannya

Posted: 23 Jan 2017 07:23 AM PST

Hugo Barra (membentangkan tangan), sumber: Koleksi pribadi @facebook

Berita cukup mengejutan darang dari VP Xiaomi, Hugo Barra. Pria yang pernah bergabung dengan Google ini baru saja mengumumkan akan meninggalkan perusahaan asal Cina dan kembali ke Silicon Valley. Alasan utama waktu Xiaomi merekrut Hugo Barra adalah untuk membantu memperluas bisnis smartphone secara global.

Xiaomi berupaya untuk memasuki pasar AS selama bertahun-tahun, tetapi perusahaan itu tidak memberikan tenggat waktu untuk bergerak. Xiaomi sudah memulai petuangannya di negeri Paman Sam itu pada tahun lalu.

Hari ini, Hugo Barra menulis pesan panjang pada halaman Facebook-nya, yang menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk meninggalkan Xiaomi, juga untuk menjelaskan rencana masa depannya.

…..apa yang saya sadari adalah bahwa beberapa tahun terakhir hidup di lingkungan yang tunggal telah mengambil perngaruh besar pada hidup saya dan mulai mempengaruhi kesehatan saya. Teman-teman saya, apa yang saya anggap sebagai rumah saya, dan kehidupan saya kembali di Silicon Valley, yang juga lebih dekat dengan keluarga saya. Melihat betapa aku sudah tertinggal beberapa tahun terakhir ini, jelas bagi saya bahwa sudah tiba saatnya untuk kembali.

Menurut Barra, Xiaomi dalam posisi yang sangat baik pada ekspansi jalan global, sehingga membuat keputusannya jadi lebih mudah. Dia juga menyoroti prestasi perusahaan di India di mana Xiaomi dilaporkan meraup 1 miliar dolar AS pendapatan tahunan, serta ekspansi di negara-negara lain seperti Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Mengenai rencana ke depan, Hugo Barra agak samar dan berkata bahwa dia akan meninggalkan Xiaomi setelah Tahun Baru Imlek di bulan Februari. Dia akan mengambil libur dan akan memulai "petualangan baru kembali Silicon Valley."(*)

Sumber: Hugo Barra (Facebook) via Phonearena

5 Smarthone Android RAM 6GB

Posted: 23 Jan 2017 05:49 AM PST

Memiliki ponsel dengan RAM yang lega tentu jadi dambaan pengguna yang menginginkan perangkat pintar yang bisa diajak menjalankan aplikasi dan game berat. Selain ponsel dengan pilihan RAM 4GB, di pasar dalam negeri sendiri saat ini sudah mulai masuk pula ponsel dengan pilihan RAM berkapasitas 6GB.

Sayangnya hingga saat ini, kebanyakan perangkat dengan kapasitas RAM jumbo ini hanya tersedia di pasar tanah air melalui jalur distributor alias tak resmi. Mari kita simak selengkapnya lima daftar smartphone Android dengan kapasitas RAM 6GB pada tulisan berikut:

1.    Asus Zenfone 3 Deluxe

Dari kelima perangkat yang masuk dalam daftar ini, hanya Zenfone 3 yang menyambangi pasar domestik melalui jalur resmi. Pengguna yang berminat dengan Zenfone 3 Deluxe dapat memilih varian ruang simpan internal 64GB atau 256GB yangh dijual dengan selisih harga dua juta rupiah.

Mengusung layar super AMOLED 5,7 inci, pengguna dimanjakan dengan resolusi full HD yang dibawanya. Lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 jadi andalan Zenfone 3 Deluxe untuk melindungi layar dari goresan benda keras. Sementara untuk kinerja, Zenfone 3 Deluxe mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang telah ditemani dengan RAM berukuran 6GB serta GPU Adreno 530.

Pada bagian belakang sudah terpasang kamera berukuran 23 megapiksel yang telah dilengkapi pula dengan sederet fitur seperti laser dan phase detection autofocus, OSI dan dual LED dual tone flash. Fitur HDR juga memastikan produksi gambar dengan kualitas prima pada lingkungan kontras gelap-terang. Kemampuan mengabadikan video 4K juga jadi andalan dari perangkat ini dalam memikat calon konsumen. Sedangkan untuk bagian depan, Asus membenamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang juga sanggup mengabadikan video full HD.

Harga:
64GB: Rp. 9.099.000
256GB: 11.099.000

2.    Xiaomi Mi Mix

Smartphone dengan bezel super tipis ini siap memikat dengan layar besarnya yang memiliki rasio layar ke bodi hingga sebesar 83.6%. Hadir dengan diagonal layar sebesar 6,4 inci, Xiaomi membekali Mi Mix dengan layar berjenis IPS LCD yang memiliki resolusi 1080x2040 piksel dengan tingkat kecerahan hingga 550 nit.

Menggunakan bodi berbahan keramik, Mi Mix siap menyuguhkan kesan mewah pada penggunanya dengan menyematkan lingkar emas bernilai 18 karat yang mengelilingi sensor kamera dan pemindai sidik jari miliknya. Soal kinerja yang diusung, Xiaomi mempercayakannya pada prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang didampingi pula dengan RAM berkapasitas 6GB serta GPU Adreno 530. Pengolah audio yang dibenamkan mengusung spesifikasi 192KHz/24 bit yang siap manjakan telinga penggunanya. Sementara untuk mengabadikan gambar sudah dijejalkan kamera berukuran 16 megapiksel di bagian belakang yang telah dibekali dengan fitur HDR, laser dan phase detection autofocus serta dual LED dual tone flash. Sedangkan untuk selfie, Mi Mix sudah menyandang kamera berukuran 5 megapiksel. Selain versi RAM 6GB, Mi Mix juga tersedia dalam varian RAM4GB yang mengusung ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB.

Harga: Rp. 10.999.000 (garansi distributor)

3.    Xiaomi Mi 5s Plus

Masih dari pabrikan Tiongkok Xiaomi, Mi 5s Plus adalah perangkat dengan diagonal layar jumbo 5,7 inci yang mengusung resolusi full HD 1080p dengan kecerahan maksimal hingga 550 nit serta rasio kontras hingga mencapai 1300:1. Soal kinerjanya, Xiaomi menyerahkannya pada prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadu dengan RAM berkapasitas 6GB serta ruang penyimpanan internal 128GB.

Selain versi RAM 6GB, pengguna juga bisa mendapatkan varian RAM berukuran 4GB yang didampingin dengan ruang penyimpanan internal 64GB. Keistimewaan Mi 5s Plus terletak pada dua buah sensor kamera RGB dan monokrom di bagian belakang perangkat yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel. Meski perangkat ini dapat mengabadikan gambar dengan detail tajam di lingkungan bercahaya kurang, namun Anda belum bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan gambar dengan menggunakan efek bokeh. Sedangkan untuk sisi depan sudah melekat kamera berukuran 4MP yang telah mendukung teknologi UltraPixel. Baterai sebesar 3.800mAh juga dapat Anda isi dengan lebih cepat berkat fitur fast charging yang dibenamkannya.

Harga: Rp. 6.800.000 (garansi distributor)

4.    OnePlus 3T

Meski sudah meninggalkan pasar Indonesia karena permasalahan regulasi TKDN yang menghadang, namun perangkat besutan vendor Tiongkok ini sejatinya masih bisa pengguna dapatkan di pasaran melalui jalur distributor dengan garansi toko. OnePlus 3T hadir dengan layar berukuran 5,5 inci berjenis panel optik AMOLED yang memiliki tingkat kecerahan hingga 439 nit.

Perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 4 juga telah ditambahkan ke perangkat agar layarnya lebih tahan terhadap goresan benda keras. Kombinasi motor penggerak Qualcomm Snapdragon 821 bersama dengan memori internal 128GB makin memperkuat kinerjanya. Sementara dengan RAM 6GB serta GPU Adreno 530 siap mengoptimalkan kemampuannya dalam mengolah grafis serta aplikasi dan game berat.

Pengguna yang mengidamkan harga lebih murah juga dapat memilih versi memori internal 64GB dengan RAM yang berukuran sama. Sedangkan untuk menunjang kemampuan fotografinya sudah dilekatkan kamera sebesar 16 megapiksel yang membawa fitur HDR, OIS, phase detection autofocus serta LED Flash. Menariknya, Anda juga dapat mengabadikan foto dengan resolusi 16 megapiksel menggunakan kamera yang diletakkan di bagian depan.

Harga: Rp. 7.130.000 (garansi distributor)

5.    Huawei Mate 9 Pro

Ponsel jagoan dengan RAM 6GB yang juga bisa Anda dapatkan di pasar domestik ini sebenarnya merupakan perangkat yang hanya diperuntukkan bagi konsumen negeri tirai bambu. Namun demikian pengguna yang berminat ternyata masih bisa mendapatkannya dengan mengikuti pre-order yang akan dikirimkan mulai tanggal 28 Januari mendatang.

Memiliki layar berdiagonal 5,5 inci berjenis AMOLED, pengguna dimanjakan dengan resolusi 2K yang disajikannya. Soal jeroan yang digunakan, Mate 9 Pro sudah dibekali dengan dapur pacu Kirin 960 serta GPU Mali G71 yang telah mendukung standar grafis Vulkan. Kombinasi RAM 6GB dengan ruang internal 128GB jadi senjata utama perangkat ini untuk menghadirkan kinerja perangkat yang mumpuni.

Kamera Mate 9 pro telah dipersenjatai dengan sensor monokrom berukuran 20MP serta sensor RGB berkekuatan 12MP di bagian belakang. Dibuat dari hasil kerjasama antara Huawei dengan Leica, kamera Mate 9 Pro siap hasilkan foto dengan kualitas yang meningkat jauh bila dibandingkan dengan pendahulunya Huawei P9. Sistem operasi Android Nougat 7.0 juga sudah disematkan ke dalam perangkat yang juga telah dipercantik dengan antarmuka khas EMUI 5.0 ini.

Harga: Rp. 12.999.000

Tertarik dengan kelima smartphone ini?

Rekomendasi: Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Redmi 4 Prime

Posted: 23 Jan 2017 04:22 AM PST

Rekomendasi

Hay PULSA
Mau minta saran dong buat milih antara Xiaomi redmi note 3 pro (3/32gb) sama Xiaomi Redmi 4 prime. Diantara keduanya unggul yang mana...mohon sarannya ya
Sukses selalu PULSA

Dari: Agil Pangestu | parnenjr**@gmail.com

Jawaban:

Hay juga Agil,
Jika Anda menyukai layar besar maka pilihlah Redmi Note 3 (5,5 inci vs  5 inci). Namun keduanya memiliki resolusi layar setara yakni 1080p. Artinya tampilan layar di Redmi 4 Prime lebih padat/lembut.

Berbicara soal performa, untuk yang mencari performa ngebut saja tampaknya Redmi Note 3 lebih baik, dikarenakan chipsetnya Snapdragon 650 (hexa-core, dengan 2x Cortex-A72, 4x Cortex-A53). Tapi chip ini dipabrikasi menggunakan teknologi lama, 28nm.

Nah, beda dengan Redmi 4 Prime yang dikemas bersama chip Snapdragon 625. Pabrikasinya pakai teknologi 14nm, yang memiliki kelebihan irit baterai dan lebih dingin. Tentunya secara hardware lebih menarik.

Namun untuk kamera kembali Redmi Note 3 lebih apik, dimana melekatkan kamera 16 MP di belakang dan 5 MP di sisi depan. Sementara Redmi 4 Prime memasang kamera 13 MP+5 MP.

Bila Anda tidak terlalu mengejar iritnya baterai, Xiaomi Redmi Note 3 kami rasa lebih sesuai bagi Anda.

Jangkau Daerah Terpencil, Indosat Manfaatkan Jaringan Satelit Thuraya

Posted: 23 Jan 2017 04:10 AM PST

(foto: arabianindustry.com)


Untuk memperluas layanan ke daerah-daerah terpencil yang tidak terjangkau jaringan kabel atau selular GSM, Indosat Ooredoo akan memanfaatkan teknologi dan jaringan satelit Thuraya Telecommunications Company.  

Kerjasama ini juga sekaligus menciptakan kerangka kerja masa depan kedua perusaah di tiga bidang utama. Pertama, mengembangkan layanan roaming sehingga pelanggan selular Indosat Ooredoo dapat tetap berkomunikasi di jaringan Thuraya. Kedua, bundling perangkat satelit dengan aplikasi digital Indosat Ooredoo, dan ketiga pengembangan teknologi IoT (Internet of Things).
 
Pemanfaatan jaringan satelit menjadikan karyawan tetap dapat menggunakan aplikasi-aplikasi bisnis sehingga perusahaan dapat memperluas operasi dan layanan di area yang tidak terhubung jaringan telekomunikasi kabel atau selular, atau di lingkungan dengan kondisi yang ekstrim, atau dalam kondisi darurat bencana dimana jaringan telekomunikasi lumpuh.

Berbagai industri seperti minyak dan gas, pertambangan, perkebunan, pelayaran, perikanan dan kelautan, militer dan kepolisian yang beroperasi di luar jangkauan jaringan telekomunikasi kabel dan selular dapat memanfaatkan jaringan satelit untuk meningkatkan produktifitasnya.
 
Herfini Haryono, Director and Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, “Indosat Ooredoo Business selalu berupaya untuk menjadi mitra penyedia solusi ICT terdepan dan terpercaya bagi pelanggan bisnis dan korporasi. Penandatanganan MoU ini adalah upaya Indosat Ooredoo Business untuk mendukung tranformasi digital para pelanggan korporasi kami dengan dimungkinkannya komunikasi, akses informasi dan aplikasi di lokasi-lokasi terpencil di mana saja.”

Bocoran Huawei Honor Terbaru, Adopsi RAM 6GB dan Layar QHD

Posted: 23 Jan 2017 02:52 AM PST

Huawei Honor DUK-TL30 (foto: TENAA)

Huawei bakal memperluas portofolionya di tahun 2017 ini dengan produk-produk smartphone berspesifikasi tinggi. Dari data yang tertera di dokumen sertifikasi TENAA di Cina, memuat sebuah model smartphone Honor terbaru dengan nomor model Honor DUK-TL30. Tampaknya ini merupakan produk yang lebih apik dari tipe Huawei Honor 8 yang resmi dikenalkan beberapa bulan lalu.

Dari TENAA, Honor DUK-TL30 akan mengandalkan kinerja dari prosesor 8-core (SoC), dengan ditunjang memori RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Kapasitas ruang simpannya bisa diperluas pakai kartu microSD hingga 128GB.

Calon smartphone Honor terbaru dari Huawei ini pun bakal dikemas bersama bodi berukuran 157 × 77,5 × 6,97 mm, dan bobot 184 gram. Cukup tipis memang. Dan akan dilengkapi koneksi 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, dan dukungan GPS.

Melihat foto penampakan di TENAA itu juga terlihat hadirnya dual kamera di sisi belakang, yakni 12 MP + 2 MP. Sementara di sisi depan bertengger kamera depan 8 MP, demikian dikutip dari Gizchina, (23/01/2017).

Keunggulan ponsel ini pun ada pada sisi layar, dimana pada diagonal 5,7 inci menyematkan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel). Sistem operasi yang dijalankan yakni Android v7.0 Nougat, dimana disokong pula oleh pengaman tambahan pemindai sidik jari (fingerprint scanner) yang ditempatkan di bagian bodi belakang. Sebagai penyuplai daya digandenglah baterai 3.900 mAh.
 
Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut soal jadwal peluncuran, harga, atau pun dan ketersediaannya di pasaran. (nrs/wr)

Sumber: Gizchina

Apple Garap Fitur Video Call di Group Facetime

Posted: 23 Jan 2017 02:52 AM PST

Jika beberapa aplikasi instant messanger seperti  BlackBerry Messanger, WhatsApp dan Line telah lebih dahulu melengkapi aplikasinya dengan fitur panggilan video, Apple merasa perlu untuk membuat  “pembeda” dari aplikasi messenger besutan Apple yakni Face Time. Salah satunya adalah dengan menambahkan fitur  group call di Face Time. Dan fitur ini kabarnya akan dihadirkan di update iOS 11.

Seperti dilansir dari Phonearena, , tim ahli Apple yang bekerja  dibalik pengembangan Face Time  memiliki peran besar dalam pengembangan dan sejak Face Time lahir.   Menurut rumor, FaceTime akan mendapatkan fitur baru di iOS 11, yaitu panggilan group (Group Call) . Hal ini akan memungkinkan tiap pengguna iOS untuk bisa melakukan  live streaming panggilan video  yang dapat dilakukan oleh beberapa  orang sekaligus dengan teman-teman yang masuk ke dalam group di Face Time.

Sejauh ini, di aplikasi messaging  yang kita kenal sekarang, hanya Skype dan Facebook Messenger yang sudah menawarkan fitur tersebut,  dan Apple merasa perlu memperbarui kemampuan dan fitur FaceTime untuk mengikuti  trend dan memenuhi kebutuhan pengguna. Dukungan kamera FaceTime terakhir menerima upgrade di tahun 2015 dengan kompatibilitas  di perangkat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Besaran  kamera itu kemudian di-upgrade menjadi 5MP dari sebelumnya hanya 1.2MP.

Selain menambahkan fitur panggilan group, kabarnya Apple juga menambahkan beberapa perbaikan di dalamnya. Besar kemungkinan adalah dukungan kamera FaceTime juga akan menerima upgrade. Menimbang bahwa beberapa smartphone berbasis OS  Android yang mengandalkan kamera depan dengan resolusi 16MP (seperti HTC U “Ultra” yang belum lama dirilisoleh HTC), maka bisa jadi Apple cukup “tersulut” dan akan mendukung  kamera yang jauh lebih besar misalnya 8MP-12MP. (Nariswari)

Sumber: Phonearena

 

Lewat Aplikasi Ini, Samsung Bantu Perangi Buta Warna

Posted: 23 Jan 2017 02:19 AM PST

sumber; AndroidHeadlines

Samsung berupaya membantu memerangi  buta warna lewat sebuah aplikasi bernama  See Color. Meskipun aplikasi itu sendiri tentu saja merupakan bagian besar dari upaya Samsung  untuk membantu orang  yang mengalami kesulitan dalam membedakan warna  yang dinamakan Color Vision Deficiency yang memungkinkan orang untukmelihat spektrum penuh warna untuk pertama kalinya.

Dalam menggarap aplikasi ini, Samsung bermitra dengan sebuah perusahaan bernama Colorlite. Sementara aplikasiini akan kompatibel dengan smartphoneberbasis  OS Android. Namun Samsung mengatakan bahwa aplikasiini juga akan bisad ijalankan di  TV pintar berbasis OS Tizen.

Seperti dilansir dari Androidheadlines,  aplikasi ini bekerja dengan pertama menganalisis tingkat keparahan seseorang yang memiliki CVD, dan mampu mendeteksi kemampuan melihat warna pada tiap orang sehingga menghasilkan penilaian dari pribadi yang berbeda.

Setelah tingkat CVD (tingkatbutawarna) terdeteksi maka aplikasi ini kemudian dapat mengkalibrasi ulang layar untuk menyesuaikan spektrum warna sehingga muncul cara orang dengan penglihatan normal akan melihatnya, sehingga orang dengan CVD akanmampumembedakan warna-warni seperti apa yang dilihatolehmata orang normal.

Samsung mengatakan bahwa aplikasiSee Color  sekarang sudah terinstal dan tersedia pada setiap Samsung SUHD TV keluaran akhir 2016, sedangkan aplikasi untuk smartphone kini sudah tersedia di  Google Play Store dan toko Samsung Galaxy Apps. Aplikasi untuk untuksmartphone saat ini masih terbatas digunakan di beberapa Negara yakni Rumania, Hungaria, dan Bulgaria . Dan Samsung  belum menjelaskan kapan mereka akan merilis aplikasi See Color  untuk smartphone ke lebih banyak Negara lainnya.

Samsung memiliki alasan untuk membantu banyak orang yang  mengidap  CVD, karena sejumlah besar orang yang terkena Color Vision Deficiency (CVD) cukup banyak di seluruhdunia yakni sekitar 300 juta, dan dapat memiliki dampak yang sangat mengganggu terutama pada gaya hidup seseorang dan kepercayaandiri orang tersebut. Tujuan dariaplikasi See Color adalah untuk menunjukkan bagaimana teknologi bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan cara yang menyenangkan dan unik. Anda bisa melihat video demo tentang aplikasi  See Color yang diunggah oleh Samsung di bawah ini. (Nariswari)

Sumber: AndroidHeadlines

{youtube}bAUgM20J8OI{/youtube}


 

OPPO R66, Ini Bocorannya!

Posted: 22 Jan 2017 11:44 PM PST

OPPO

Perangkat Selfie Expert OPPO tak dipungkiri terus menanjak popularitasnya. Terlebih di pasar Indonesia, dimana OPPO F1s mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Indonesia.

Kabarnya OPPO telah mempersiapkan calon ponsel baru, yang bakal membidik segmen mid-end. Info itu terkuak dari data situs benchmark GFXBench, dimana produk itu tertera sebagai OPPO R66.

Oppo R66 terlihat melengkapkan spesifikasi dan desain khas ala ponsel kelas menengah. Dimulai dari layarnya yang memiliki bentangan 5,5 inci pada resolusi HD (1280 x 720 piksel). Kinerjanya ditenagai chip MediaTek MT6750, dengan prosesor octa-core, demikian dikutip dari Gizchina, (23/01/2017).

Berdasarkan data benchmark itu tersingkap jika Oppo R66 akan memiliki dukungan mesin pengolah grafis (GPU) Mali T860 MP2, ditemani RAM 4GB, dan penyimpanan internal 32GB. Ruang simpan data itu bisa diperluas via slot kartu SD.

OPPO R66 (foto: GFXBench)

Tak beda dari smartphone kelas tengah OPPO lainnya, fitur kamera OPPO R66 akan tetap menarik. Namun spesifikasinya tercatat tak jauh beda dari pendahulunya. Menurut bocoran di GFXBench itu, kamera depannya kelas 12 MP, sedangkan kamera belakangnya beresolusi 16 MP.

Hanya saja, di data GFXBench itu tertera jika OPPO R66 masih menjalankan OS Android v5.1 Lollipop. Padahal mayoritas smartphone terkini, bahkan ponsel pintar level entri sekalipun, sudah mengusung OS Android lebih baru seperti Android 6.0 Marshmallow. (nrs/wr)

Sumber: Gizchina

ZTE BA602 Siap Membidik Segmen Mid-end

Posted: 22 Jan 2017 10:40 PM PST

ZTE BA602 (foto: TENAA)

Kabar terbaru dari ZTE, yang diketahui bakal segera melansir smartphone baru yang dinamakan sebagai ZTE BA602. Produk ini muncul di situs otoritas telekomunikasi di Cina, TENAA.

Seperti biasanya, di TENAA itu memuat beberapa spesifikasi dari ZTE BA602 tersebut. Ponsel ini didukung prosesor quad-core berkecepatan 1,25GHz. Layarnya relatif lapang, berdiagonal 5,5 inci pada resolusi HD (720p). Smartphone berdimensi 153,3 × 77 × 8.6mm dan bobot 168 gram ini dibekali pula memori RAM yang tersedia dalam beberapa opsi, yakni RAM 1GB/2GB/3GB. Sementara pilihan penyimpanan memori internalnya di kapasitas 8GB, 16GB, dan 32GB.

Untuk kekuatan fotografi, ZTE BA602 melekatkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP, demikian dikutip dari GSMarena, (23/01/2017). Sistem operasi yang akan dijalankan dikabarkan adalah Android v6.0 Marshmallow, dimana menggandeng pula baterai 3.000mAh.

Dalam ketersediaannya di pasar, ponsel ZTE ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni emas (Quicksand gold), perak (Galaxy silver), abu-abu (Phantom gray), biru (Quiet blue), dan hitam (Black).

Sayang, sejauh ini belum ada informasi soal harga dan jadwal rilis ke pasar dari ZTE BA602, ini. Belum diketahui pula apakah nantinya pihak ZTE bakal tetap menggunakan nama serupa nomor modelnya ini, atau berbeda. (nrs/wr)

Sumber: GSMarena

Perbaikan Hardbrick OPPO R7 Lite

Posted: 22 Jan 2017 09:41 PM PST

Kondisi Hardbrick merupakan kondisi dimana perangkat Android tidak lagi menyala seperti normal.  Bahkan tidak menunjukkan respon saat dihidupkan. Sama seperti yang dialami Android OPPO R7 lite ini. Kondisi mati total, namun saat dihubungkan masih terdeteksi sebagai qualcomm 9008. Memang kebanyakan kasus hardbrick dapat diakibatkan oleh kerusakan hardware, namun langkah software dapat dilakukan untuk memastikan apakah android tersebut masih dapat diboot up dengan cara perbaikan dari sisi software.

Bahan yang dibutuhkan :
a.Download driver qualcomm, agar Oppo R7 yang menggunakan CPU Qualcomm ini terhubung saat dihubungkan
b.Download File Unbrick Oppo R7
c.Download Msm8x39Downloadtool.exe dan Net framework 4.5
d.File OTA Oppo R7 yang sudah didownload lalu masukkan ke Sd Card

Langkah –langkah perbaikan :

1.Jalankan Tool Msm8x39Downloadtool.exe

Klik verify agar file tervalidasi lengkap. Apabila sudah selesai, akan muncul tulisan OK.

2.Klik start, dan hubungkan HP menggunakan kabel data, pastikan di device manager terdeteksi qualcomm 9008 seperti ini

3.Setelah proses flash selesai, tunggu hingga muncul tulisan “usb download complete” bewarna hijau

4.Cabut kabel data, lalu masukkan SD Card yang berisi file OTA berbentuk zip ke dalam HP. Sesudah itu power on HP nya. Apabila sudah bergetar sekali,  segera lepaskan. Setelah itu Oppo r7 akan masuk ke recovery mode

Pilih bahasa English

Pilih install from SD,  dan pilih file OTA yang sudah dimasukkan ke dalam SD card tadi

Tunggu proses updating sampai selesai, maka ponsel sudah kembali normal.

 

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...