PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 11 Januari 2017

Oke Tekno

Oke Tekno


Smartphone Lenovo dengan Baterai 5100 mAh Resmikan Rilis di India, Apa itu?

Posted: 11 Jan 2017 12:54 AM PST

Smartphone Lenovo dengan Baterai 5100 mAh Resmikan Rilis di India, Apa itu?

Oketekno.com – Smartphone Lenovo bakal riliskan varian terbaru di India yaitu Lenovo P2. Smartphone Lenovo P2 sebelumnya sudah dikenalkan pada ajang IFA di tahun 2016 lalu dan sudah beredar luar di Cina.

Lenovo P2 juga mendukung kapasitas RAM 4GB serta terdapat memori internal dengan dukungan 64GB. Harga Lenovo P2 juga telah dibanderol sekitar CNY 2,499 atau kalau di Indonesia sekitar Rp 4.8 jutaan. Varian warna Lenovo P2 terdiri dari Graphite Grey dan Champaghne Gold yang lebih elegan.

Smartphone ini di berbagai negara termasuk juga di India yang baru saja muncul ini memiliki dua versi spesifikasi Lenovo P2 yang terdapat pada kapasitas RAM yaitu 3GB, 32GB memori internal dan 4GB serta semuanya memiliki penyimpanan internal 64GB.

Lenovo P2
Copyright ©Lenovo

Perlu anda ketahui juga bahwa smartphone Lenovo P2 sudah memiliki dual SIM dengan ukuran Nano-SIM dan mengadopsi sistem operasi Android v6.0 marshmallow. Leba rlayar pada smarpthone Lenovo P2 memberikan dukungan 5.5 inchi dengan kualitas full HD serta memiliki tipe loayar berteknologi Super AMOLED.

Selain itu, Lenovo P2 telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 625 dengan kecepatan 2GHz. Sedangkan untuk kamera belakang sudah memiliki resolusi 13MP dengan menggunakan sensor IMX258 serta pada kamera depan memiliki dukungan resolusi 5MP.

Smartphone ini juga memiliki desain metal unibodi serta memberikan dimensi berukuran 153x76x8.2mm. Selain memori internal, smartphone ini juga diterapkan memori eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 128GB.

Tak cukup itu saja, Lenovo P2 juga mengadopsi koneksi 4G LTE, dengan fitur WIFI, bluetooth versi 4.1, FM Radio. Lebih unggulnya bahwa Lenovo P2 mampu terapkan daya tampung baterai 5100 mAh.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

Rumor Samsung Galaxy X1, Spesifikasi Terungkap Usung Layar 4K Dapat Dilipat Fleksibel

Posted: 11 Jan 2017 12:53 AM PST

Bocoran Samsung Galaxy X1

OKETEKNO.COM – Rumor Samsung Galaxy X1, beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan mengenai akan hadirnya smartphone Samsung yang memiliki layar dapat dilipat fleksibel. Nampaknya kabar tersebut akan menjadi kenyataan dimana Samsung menghadirkan inovasi baru smartphone layar lapang dimana layarnya dapat dilipat. Hal tersebut diketahui di jejaring Weibo yang kembali membocorkan spesifikasi Samsung Galaxy X1 SM-X9000 dengan Samsung Galaxy X1 Plus SM-X9050. Bahkan bocoran mengenai waktu perilisannya pun terungkap di kisaran kuartal 3 hingga kuartal 4 2017. Untuk masalah harga Samsung Galaxy X1 sendiri tentunya handset ini akan dilepas tinggi mengingat kecanggihan yang ditawarkan.

Usut punya usut proyek smartphone Samsung dengan layar dapat dilipat ini memiliki kode nama 'Project Valley'. Kabarnya smartphone ini akan hadir dengan layar sentuh penuh beresolusi 4K dimana dilengkapi pula dengan teknologi biometrik canggih untuk kemudahan pemindai sidik jari dan wahag hingga telapak tangan penggunanya. Kabarnya Samsung Galaxy X1 ini akan tersedia dalam dua varian dimana varian dengan layar penuh dan juga varian dua layar terpisah dapat dilipat. Untuk kabar ini belum ada kejelasan namun simak lebih dulu bocoran spesifikasi Samsung Galaxy X1 dibawah ini.

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy X1

Bocoran yang beredar di dunia maya mengenai spesifikasi Samsung Galaxy X1 ini dikabarkan akan membawakan layar dengan diagonal 5.5 inchi yang memang lapang. Bahkan layar tersebut akan membawakan resolusi 4K yakni 2560 x 1440 pixels sehingga kepadatannya tinggi mencapai 534 ppi per inchinya. Bahkan panel layarnya menggunakan Super AMOLED capacitive touchscreen dengan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass. Kabarnya layar Samsung Galaxy X1 ini dapat dilipat fleksibel dimana jeroan yang ada didalamnya juga akan menyesuaikan termasuk mesin didalamnya.

Desain yang dotawarkan Samsung Galaxy X1 ini memang akan mengusung desain fleksibel sehingga bodi dan layarnya dapat dilipat meskipun yang dapat terbayangkan adalah rentan patah. Meskipun demikian dikabarkan Samsung  akan mebekalinya dengan sejumlah teknologi  sehingga komponen dan hardwarenya dapat menyesuaikan saat dilipat. Untuk dimensi ponsel ini sendiri belum diketahui namun tentunya cukup bongsor meskipun dapat menjadi lebih minimalis saat dilipat. Sementara bobotnya sendiri kemungkinan sekitar 155 gram.

Samsung Galaxy X1
Copyright ©notey

Bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy X1 SM-X9000 ini akan menjalankan sistem pengoperasian Android Marshmallow v6.0 sementara untuk varian Samsung Galaxy X1 Plus SM-X9050 akan menawarkan OS lebih canggih yakni Android v7.1.1 Nougat. Meskipun demikian sejumlah fitur termasuk teknologi biometrik disematkan dalam perangkat ini untuk kemudahan penggunanya. Untuk ruang penyimpanannya, akan disediakan varian internal 64 GB dan 128 GB dimana kemungkinan mampu diperlas dengan microSD.

Berlanjut mengenai rumor Samsung Galaxy X1 pada dapur pacu yang menjadi perbincangan hangat sebagai smartphone layar sentuh dengan layar dapat dilipat. Kabarnya di dalam phablet ini akan membawakan jenis chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan processor Quad-core dan grafis Adreno. Selain itu kemungkinan lain akan ditenagai chipset Exynos dengan processor Octa-core lebih handal. Yang menarik, ketangguhan Samsung Galaxy X1 tak perlu diragukan dalam memproses multitasking dan komputasi lantaran telah diperkuat dengan RAM 6 GB yang cukup handal dan tangguh.

Untuk jaringan dan konektivitas yang dibekalkan pada Samsung Galaxy X1 ini sendiri akan membawakan fitur Dual SIM yang mampu disiagakan bersama-sama . Selain itu perangkat ini juga akan dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE yang memiliki akses internet kencang dari GPRS-EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat kencang. Selain itu sejumlah konektivitas juga dibekalkan dalam Samsung Galaxy X1 ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, USB type C, NFC hingga USB OTG.

Berlanjut mengupas bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy X1 yang ramai terungkap ke media sosial pada bekalan kamera yang ditawarkan untuk penggunanya. Kabar yang beredar menyebutkan, Samsung Galaxy X1 kemungkinan akan membawakan akmera utama 16 MP yang telah didukung fitur LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus, Gesture Shot dan sejumlah fitur menjanjikan yang siap memberikan hasil bidikan bening dan cemerlang bahkan cukup tajam. Selain itu kamera utamanya bahkan mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4k atau 2160p@30fps jernih.

Sementara itu utuk kamera depan yang di usung oleh smartphone dengan layar dapat dilipat ini pun diharapkan memiliki kamera depan beresolusi tinggi. Di bagian depan kameranya kemungkinan akan mengusung sensor 16 MP dengan disertai fitur LED Flash yang siap memanjakan para pecinta selfie dengan hasil bening dan cerah. Kamera depan yang dibekalkan pada Samsung Galaxy X1 juga mampu digunakan untuk merekam video selfie juga aktivitas video call dan juga video chatt.

Sayangnya bocoran spesifikasi Samsung Galaxy X1 ini belum mengungkapkan mengenai kapasitas baterai yang ditanamkan pada ponsel ini. Yang pasti baterai tersebut menggunakan Li-Po dimana diharapkan memiliki daya besar sehingga mampu menghasilkan waktu hidup lebih lama. Dibekalkan pula fitu Quick charge, Ultra Power Saving Mode dan kemungkinan akan dilengkapi fitur Wireless charging. Simak langsung rumor spesifikasi Samsung Galaxy X1 lebih detailnya dibawah ini.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy X1

  • Dual SIM  – Dual Stanby
  • 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
  • Wi-Fi, Hotspot, GPRS-EDGE, HSPA, LTE Cat, Browser, GPS, Bluetooth, USB Type-C, USB OTG, NFC
  • Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • 5.5 inches, 2560 x 1440 pixels (~534 ppi Pixel Density)
  • Multitouch, Scratch Resistant Glass
  • Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 835 / Exynos
  • Processor Quad-core / Octa-core
  • Memori internal 64 GB / 128 GB, microSD (Unofficial)
  • RAM 6 GB
  • Fingerprint, Biometrik technology
  • Flexible Design, 155 gram (Unofficial), Black
  • Kamera belakang 16 MP (Expected), LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus
  • Video recorer 2160p@30fps
  • Kamera depan 16 MP (Expected), LED Flash
  • Li-Po battery, Quick charge, Ultra Power Saving Mode

Rumor Harga Samsung Galaxy X1

Smartphone Samsung Galaxy X1 ini yang kemungkinan akan dirilis bersama Samsung Galaxy X1 Plus menawarkan spesifikasi yang terbilang kelas atas. Apalagi usungan layar sentuh yang digembor-gemborkan dapat dilipat ini menjadi inovasi baru Samsung setelah sukses dengan layar lengkung. Meskipun bocoran spesifikasi Samsung Galaxy X1 telah terkuak namun tidak untuk harganya. Rumor harga Samsung Galaxy X1 terbaru belum ada informasi namun ponsel ini akan hadir dalam warna hitam.

Bagi anda yang tertarik meminangnya nampaknya harus bersabar menanti pada pengenalan resmi yang dijadwalkan pada September 2017 mendatang. Selain itu kemungkinan harga Samsung Galaxy X1 ini pun akan dilepas tinggi menyasak kalangan atas.

Rumor Samsung Galaxy X1 yang kami ulas diatas belum resmi dan merupakan bocoran spesifikasi yang ramai di dunia maya. Dapat saja fitur dan spesifikasinya berbeda saat Samsung telah memperkenalkan atau merilisnya secara resmi. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya dari Samsung.

Sekian ulasan kali ini mengenai bocoran spesifikasi Samsung Galaxy X1 yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan diatas dapat menjadi referensi dan pandangan bagi anda yang tengah menantikan produk Samsung paling anyar dengan inovasi dan teknologi canggih. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Rumor HTC U Play aka HTC Alpine Gunakan Dual Kamera 16MP+Android Nougat

WhatsApp Semakin Keren Bisa Kirim GIF Populer

Posted: 11 Jan 2017 12:18 AM PST

WhatsApp Semakin Keren Bisa Kirim GIF Populer

Oketekno.com – Pesan singkat saat ini semakin populer menggunakan berbagai macam aplikasi yang sudah mendukung smartphone. Salah satunya yaitu WhatsApp, perusahaan WhatsApp sudah diakuisisi oleh Facebook dan kini menambah fitur menarik.

Akhirnya WhatsApp telah tambahkan pencarian GIF dengan menggunakan Giphy. Aplikasi ini juga sudah tingkatkan file media yang akan dibagikan ke pengguna.

WhatsApp Semakin Keren Bisa Kirim GIF
Copyright ©Deccan Chronicle

Anda bisa menggunakan GIF terdapat pada WhatsApp, maka anda perlu update WhatsApp dengan versi baru, dan tidak perlu mengintal aplikasi Gboard atau Giphy dengan terpisah. Jadi anda sdebagai pengguna hanya cukup tekan tombol emoji yang terdapat dalam sisi kotak teks dengan pindahkan keyboard ke daftar emoji dan pencarian Giphy.

Pemabaruan pada WhatsApp ini seperti miliki Facebook Messenger, jadi pengguna dapat pilih GIF dari berbagai macam GIF populer. Hal ini dilansir oleh Tech Radar, anda juga dapat temukan GIF dengan geser daftar GIF atau cari kata kuncinya.

Anda bisa akses untuk opsi pencarian GiPhy dan tingkatkan batas media untuk pengguna maka perlu aplikasi tersebut dengan versi beta 2.17.6 yang sudah bisa di download dari Play Store beta. Yuk buruan coba hal menarik dalam WhatsApp ini.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Populer Terbaru

LG Siapkan G6 Dukung Layar QHD Rival Galaxy S7 ???

Posted: 10 Jan 2017 11:29 PM PST

LG Siapkan G6 Dukung Layar QHD Rival Galaxy S7 ???

Oketekno.com – Korea Selatan menjadi sorotan publik, dari Smartphone, Entertainment bahkan lokasi wisata. Perusaan asal Korea Selatan LG kini keleihatannya tak mau kegagalannya yang sudah dialami oleh LG G5 yang menjadi ponsel Modular yang bisa bongkar pasang.

Di tahun 2017 ini LG siapkan luncurkan generasi penerus G5 yaitu LG G6 dengan berbagai keunggulan salah satunya pada bagian layar.

Generasi penerusnya berbeda dengan pendahulunya yaitu layar LG G5 yang menggunakan Quad HD sedangkan pada LG G6 sudah menggunakan Quad HD+ serta memiliki resolusi 1440 x 2880 pixel. Hal ini maka akan meningkatkan layar LG G6 yang akan tampak lebih cerah.

LG G6
Copyright ©TechnologyReview

Diterapkan diatas kertas maka layar dengan kualitas Quad HD+ memiliki resolusi cukup tinggi, sedangkan kerapatan layar pixel juga lebih tinggi. Hal ini tetap terlihat dibawah sinar matahari secara langsung dan juga memiliki kecerahan yang semputna.

Smartphone LG G6 ini akan terapkan layar dengan rasio 9:18. Hak ini mengartikan bahwa LG G6 lebih slim dibandingkan dari seti V20. Dengan penampilan yang ramping tersebut pada bagian layar telah diklaim akan berikan sebuah kenyamanan untuk pengguna dalam fungsi multitasking.

Namun, sayang sekali untuk spesifikasi LG G6 belum beredar ke publik. Tak hanya itu, untuk jadwal rilisnya juga belum diketahui lebih resmi. Hal ini seperti dilansir dari Phone Arena.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone LG Terbaru

Harga Nokia 6 vs Samsung Galaxy A7 (2017) Terjangkau, Spesifikasi Bersaing Pada Kamera Utama 16MP, Mana yang Unggul?

Posted: 10 Jan 2017 08:30 PM PST

Harga Nokia 6 vs Samsung Galaxy A7 (2017)

Oketekno.com – Smartphone merupakan produk untuk komunikasi dimanapun anda berada. Nokia dan Samsung semakin memberikan perkembangan yang signifikan dan menerapkan berbagai macam komponen unggulan dari setiap vendor tersebut.

Di tahun 2017 ini pihak Nokia telah memutuskan untuk riliskan smartphone dengan nama Nokia 6 terbaru serta memberikan spesifikasi lengkap dan desain premium. Sedangkan Samsung Galaxy A7 (2017) juga sudah memiliki komponen yang cukup berkualitas tersebut untuk memberikan hasil yang lebih maksimal tersebut. Pembahasan kali ini tentang perbedaan spesifikasi Nokia 6 vs Samsung Galaxy A7 (2017), mana yang lebih unggul?

Perbedaan Spesifikasi Nokia 6 vs Samsung Galaxy A7 (2017)

Smartphone Nokia 6 terbaru memberikan kelengkapan jaringan dengan menerapkan 2G GSM SIM 1 & SIM 2/CDMA, 3G HSDPA/CDMA&TD-SCDMA, 4G LTE dengan kecepatan yang lebih sempurna dengan Cat4 150/50 Mbps sedangkan untuk kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Smartphone Nokia 6 ini juga telah mendukung dual slot SIM dengan ukuran nano-SIM yang selalu stand-by keduanya.

Nokia 6
Copyright ©Nokia

Sedangkan untuk smartphone Samsung Galaxy A7 (2017) memberikan dukungan yang lebih berkualitas dengan menerapkan kecepatan maksimal untuk jaringan 4G LTE Cat6300/50 Mbps, 3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps, 2G GSM SIM 1 & SIM 2 untuk model dual SIM saja. Smartphone ini mendukung versi single SIM atau dual SIM dengan ukuran Nano-SIM yang lebih berkualitas tersebut.

Spesifikasi Nokia 6 Samsung Galaxy A7 (2017)
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2

CDMA 800 / 1900

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA

HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 17(700), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Speed GRPS, EDGE, HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps GPRS, EDGE, HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat6 300/50 Mbps
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Adapun banyak perbedaan dalam smartphone Nokia 6 dan juga Samsung Galaxy A7 (2017). Tipe layar yang sudah diterapkan dalam smartphone Nokia 6 memberikan dukungan IPS LCD sedangkan untuk Samsung Galaxy A7 (2017) sudah terdapat dukungan Super AMOLED serta masing-masing memiliki 16 juta warna untuk memberikan ketajaman warna yang lebih berkualitas tersebut. Ukuran layar Nokia 6 lebih kecil dengan 5.5 inchi, sedangkan untuk lebar Samsung Galaxy A7 (2017) lebih besar sedikit 5.7 inchi hanya memiliki selisih 0.2 inchi saja.

Ukuran resolusi yang memiliki kesamaan dengan adanya kualitas Quad HD 1080 x 1920 pixel. Namun, meskipun resolusi memiliki kesamaan tetapi kerapatan layar berbeda, lebih rapat Nokia 6 dengan ukuran 403 ppi pixel, untuk Samsung Galaxy A7 (2017) hanya terdapat 386 ppi pixel yang lebih berkualitas tersebut. Kedua smarphone memiliki pelindung layar dengan dukungan Corning Gorills Glass, kelebihan Samsung Galaxy A7 (2017) terdapat fitur Always On Display.

Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches 5.7 inches
Resplusi 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density) 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 Corning Gorilla Glass (unspecified version)

– Always-on display

Sistem operasi juga lebih unggul miliki Nokia 6 dengan versi 7.0 Nougat dari Android, sedangkan smartphone Samsung Galaxy A7 (2017) masih mendukung versi 6.0.1 Marshmallow. Perangkat pendukung dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 430 untuk Nokia 6 dan Samsung telah mendukung Exynos 7880 Octa yang merupakan chipset besutannya sendiri.

Samsung Galaxy A7 (2017)
Copyright ©Samsung

Prosesor Nokia 6 terdapat kekuatan dengan adanya Octa Core 1.4 GHz Cortex-A53, Samsung Galaxy A7 (2017) lebih cepat dengan adanya prosesor Octa Core 1.9GHz Cortex-A53. Smartphone Samsung Galaxy A7 (2017) telah mendukung GPU dengan tipe Mali-T830MP2 dan Nokia 6 menerapkan Adreno 505.

OS Android OS, v7.0 (Nougat) Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Exynos 7880 Octa
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505 Mali-T830MP2

Penyimpanan eksternal yang didukung kedua smartphone tersebut memberikan kapasitas maksimal MicroSD 256GB yang akan mendukung adanya berbagai macam aplikasi dan data yang anda inginkan lebih banyak. Sedangkan smartphone Nokia 6 memberikan kapasitas memori internal lebih besar dengan dukungan 64GB, RAM 4GB, untuk Samsung Galaxy A7 (2017) terdapat kapasitas 32GB, 3GB RAM yang lebih berkualitas untuk penyimpanan lebih banyak.

Memori Eksternal microSD, up to 256 GB microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Memori Internal 64 GB, 4 GB RAM 32 GB, 3 GB RAM

Kamera belakang smartphone Nokia 6 dan Samsung Galaxy A7 (2017) memiliki kesamaan resolusi 16MP namun memiliki perbedaan fitur yang didukungnya. Fitur Nokia 6 menerapkan f/2.0, Phase detection autofocus, dual LED Flash, dan Samsung Galaxy A7 (2017) hanya menerapkan f/1.9, 27mm, autofocus, LED Flash.

Kamera depan pada smartphone Samsung Galaxy A7 (2017) telah memberikan dukungan 16MP serta menerapkan f/1.9, beresolusi 1080p. Nokia 6 hanya mendukung 8MP namun terdapat fitur f/2.0, 1.12um pixel size, 1080p yang lebih berkualitas.

Kamera Belakang 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash 16 MP, f/1.9, 27mm, autofocus, LED flash
Kamera Depan 8 MP, f/2.0, 1.12 ┬Ám pixel size, 1080p 16 MP, f/1.9, 1080p

Ternyata perlu anda ketahui bahwa Nokia telah gandengan Dolby Atmos Sound enhancement untuk suara yang lebih sempurna yang diterapkan dalam smartphone Nokia 6. Kedua smartphone tersebut telah mendukung Active noise cancellation with dedicated mic lebih maksimal.

Tak ketinggalan dengan fitur yang sudah melekat dalam smartphone. Untuk fitur kesamaan yang terdapat dalam kedua smartphone yaitu WIFI, Bluetooth, GPS, Radio, Fingerprint Sensor, Fast Battery Charging. Sedangkan dalam dafatr tersebut ada perbedaan yang terdapat pada smartphone Nokia 6 menggunakan MicroUSB v2.0 dan USB On The Go, sedangkan Samsung Galaxy A7 (2017) sudah menggunakan USB Type –C 1.0.

Fitur lain yang paling unggul yaitu dimiliki dalam smartphone Samsung Galaxy A7 (2017) dengan adanya NFC, Samsung Pay untuk pembayaran Online atau outlet yang menyediakan media tersebut kebanyakan di Korea Selatan. Lebih spesifikasnya lagi bahwa smartphone Samsung ini sudah didukung dengan sertifikat IP68 yang berarti bahwa smartphone mampu tahan dengan debut dan air kurang lebih 30 menit dengan kedalaman kurang lebih 1.5 meter.

Daya tampung baterai pada masing-masing smartphone ada yang memiliki kesamaan dan juga ada yang berbeda. Untuk Nokia 6 hanya terdapat daya Li-Ion 3000 mAh dan Samsung Galaxy A7 (2017) sudah menerapkan 3600 mAh yang masing-masing memiliki tipe tidak bisa dilepas sembarangan.

Sound – Dolby Atmos sound enhancement
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Active noise cancellation with dedicated mic
Fitur -WIFI,

-Bluetooth,

-GPS,

-Radio,

-MicroUSB v2.0, USB On The Go,

-Fingerprint Sensors,

-Fast Battery Charging

-WIFI,

-Bluetooth,

-GPS,

-NFC,

-FM Radio,

-USB Type-C 1.0,

-Fingerprint Sensors,

-Fast Battery Charging
– Samsung Pay
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes

 

Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh Non-removable Li-Ion 3600 mAh

Harga Nokia 6 vs Samsung Galaxy A7 (2017)

Setiap harga smartphone memiliki perbedaan apalagi di setiap daerah juga memiliki standar harga jual masing-masing. Harga Nokia 6 dibanderol 280 EUR atau setara Rp 3.900.000,00 dan harga Samsung Galaxy A7 (2017) sekitar 530 EUR atau Rp 7.500.000,00.

Untuk harga tersebut memang lebih unggul milik Samsung dari berbagai macam segi komponen dan juga fitur. Namun, Nokia 6 juga cukup menarik buat anda sebagai penggemar smartphone Nokia.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Nokia Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Terbaru

Harga Advan G1 vs Coolpad Fancy 3, Duel Smartphone Selfie 2.4 Jutaan di Indonesia

Posted: 10 Jan 2017 08:07 PM PST

Harga Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 Terbaru

OKETEKNO.COM – Perbandingan Advan G1 vs Coolpad Fancy 3, Pasar ponsel di Indonesia memang banyak diramaikan dengan berbagai merek ponsel baik lokal maupun global yang telah mengusung kamera selfie handal. Seperti yang terbaru ada Advan G1 dari vendor lokal yang siap bersaing dengan smartphone Tiongkok Coolpad Fancy 3. Keduanya mengusung spesifikasi setara dengan layar seluas 5 inchi serta dukungan kamera mumpuni. Harga Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 di Indonesia bahkan dilepas setara yakni di level harga Rp 2.4 jutaan siap menjadi idola baru segmen kalangan menengah bawah.

Bagi anda yang tengah mencari referensi smartphone berkoneksi 4G LTE, Advan G1 maupun Coolpad Fancy 3 ini dapat menjadi rekomendasi bagus. Pasalnya kedua ponsel ini sama-sama mengusung sistem pengoperasian Android Marshmallow juga dilengkapi sensor fingerprint. Bukan hanya itu saja desain keduanya juga sama-sama mewah dengan mengusung material metal menawan. Lantas mengusung fitur sepadan, mana yang lebih tangguh dan terbaik ? Simak langsung perbandingan spesifikasi dan harga Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 selengkapnya dibawah ini.

Layar

Untuk urusan layar, Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 ini sama-sama sepadan dengan mengusung layar seluas 5.0 inchi dimana menawarkan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga kualitas layarnya terbilang cemerlang. Selain itu kedua smartphone ini juga menawarkan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan mencapai 294 ppi per inchinya yang mampu menyuguhkan gambar padat dan bening. Permukaan layarnya juga mendukung multitouch responsif. Hanya saja Coolpad Fancy 3 lebih unggul dengan kaca layar 2.5D Curved Glass dan lapisan anti gores Scratch Resistant yang tidak dimiliki Advan G1.

Advan G1 vs Coolpad Fancy 3
Copyright ©Istimewa/Edited by Oketekno

Desain

Sementara untuk bekalan desain Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 ini sama-sama elegan dengan mengusung material metal atau logam yang membuat bodinya stylish nan elegan. Untuk Advan G1 hadir dengan finishing kaca pada bodi belakangnya sehingga menghasilkan kesan mewah. Sementara Coolpad Fancy 3 menawarkan dimensi 143 x 72.8 x 8.66 mm mm dengan bobot mencapai 148 gram. Keduanya memiliki empat sudut membulat sehingga nyaman digenggaman tangan.

Performa

Kinerja atau dapur pacu pada Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 ini juga terbilang sepadan dan sama tangguh dimana keduanya mengusung processor Quad-core berkecpatan 1.0 GHz. Hanya saja untuk Advan G1 di Indonesia ditenagai chipset MediaTek MT8735P dengan kinerja 64 Bit dan juga pengolah grafis Mali-T720 yang telah diperkuat oleh RAM 3 GB sehingga kemampuan multitaskingnya cepat tanpa lag. Sementara untuk Coolpad Fancy 3 disokong chipset MediaTek MT6735CP dengan chip grafis Mali-T720 dan juga kapasitas RAM 2 GB yang cukup menjanjikan.

Sistem Operasi (OS)

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 ini sama-sama menjanjikan dimana telah membawakan sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur terbaru di Playstore. Selain itu keduanya juga menawarkan antarmuka yang begitu menawan memanjakan pengguna dengan user interface friendly. Keelebihan Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 ini sama-sama dilengkapi sensor fingerprint atau pemindai sidik jari.

spesifikasi-advan-g1
Foto: Advan G1 Copyright ©Advan

Konektivitas

Jaringan dan konektivitas yang ada dalam spesifikasi Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 ini juga sama-sama sebanding dimana mengusung fitur Dual SIM yang mampu membuat pengguna leluasa siaga dua nomor telepon sekaligus. Selain itu kedua ponsel ini juga telah dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga akses internetnya cukup kencang dalam speed HSPA hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Sejumlah konektivitas juga disematkan dalam Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 ini diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser, Bluetooth dan juga FM Radio.

Kamera

Mengupas lebih lanjut perbandingan Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 pada bekalan kamera yang disematkan. Keduanya sama-sama tangguh lantaran mendukung kamera utama beresolusi 13 MP dan mampu digunakan merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Hanya saja kamera utama Advan G1 didukung LED Flash dan Autofocus semnetara Coolpad Fancy 3 telah mendukung Dual LED Flash dan Phase Detection Autofocus lebih mumpuni.

Bagi pecinta selfie, komparasi keduanya memiliki perbedaan pada kamera depannya meskipun dengan harga sepadan. Advan G1 dilengkapi kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.2 juga LED Flash. Sementara Coolpad Fancy 3 menawarkan kamera selfie 5 MP lengkap dengan LED Flash sama cerah.

Memori dan Baterai

Komparasi Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 pada ruang penyimpananya sebanding dimana sama-sama memiliki memori internal 16 GB. Keduanya juga sama-sama mendukung ekspansi memori microSD masing-masing berkapasitas 128 GB dan 64 GB. Sedangkan untuk kapasitas baterai, Advan G1 unggul dengan mengusung daya 2600 mAh dari Li-Ion dibandingkan baterai Coolpad Fancy 3 dengan daya 2500 mAh dari Li-Ion. Kedua ponsel ini mengusung baterai Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang.

Spesifikasi Coolpad Fancy 3
Foto Coolpad Fancy 3 Copyright ©tekno.kompas

Harga Advan G1 vs Coolpad Fancy 3

Kedua smartphone ini telah resmi dipasarkan di Indonesia sebagai ponsel selfie dengan harga menengah bawah yang memang cukup terjangkau. Harga Advan G1 terbaru dibanderol Rp 2.499.000 per unit dengan warna emas dan silver yang terlihat begitu mewah dengan line stripped di bodi belakang. Sementara harga Coolpad Fancy 3 tak beda dimana dijual di harga Rp 2.499.000 per unitnya dalam varian warna emas dan abu-abu. Kedua smartphone ini dapat anda peroleh di outlet resmi masing-masing maupun di toko retail smartphone secara online maupun offline.

Spesifikasi Advan G1 vs Coolpad Fancy 3

Spesifikasi Advan G1 Coolpad Fancy 3
SIM Dual SIM – Dual Standby Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
Jaringan 2G GSM GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA HSDPA 900 / 2100
Jaringan 4G LTE LTE 2100 / 1800
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes Yes
EDGE Yes Yes
Fingerprint Yes Yes
Ukuran Layar 5.0 inches 5.0 inches (~66.2% screen to body ratio)
Resolusi layar HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density) HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Jenis Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes Yes
Perlindungan layar No Scratch Resistant (2.5D curved glass)
Material Body Aluminum Alloy Frame
– Glass Finishing Back Cover
Metal Body Design
Dimensi Bodi To be confirmed 143 x 72.8 x 8.66 mm
Berat To be confirmed 148 g
3.5 mm jack Yes Yes
Loudspeaker Yes Yes
Audio
Kamera Utama 13 MP, Autofocus, LED Fash, f/2.0 Aperture 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, Phase Detection Autofocus, Dual LED Flash
Fitur Geo-tagging, Touch focus, Face detection, Panorama, HDR Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, Smile detection, Self timer, Low Light Mode, Pro Mode, f/2.2 Aperture, 5P Lens
Kamera Kedua 8 MP, f/2.2 aperture, LED Flash 5 MP,  f/2.2 Aperture, LED Flash
Video 1080p@30fps 1080p@30fps
OS Android OS v6.0 (Marshmallow) Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT8735P, 64-Bit MediaTek MT6735CP
CPU Quad-core 1.0 GHzz Quad-core 1.0 GHz
GPU  Mali-T720 Mali-T720
RAM 3 GB RAM 2 GB RAM
Memori Internal 16 GB 16 GB
Memori Eksternal microSD up to 128 GB microSD up to 64 GB
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n, Dual-Band, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, A2DP Buetooth v4.1, A2DP
NFC No No
Infrared No No
USB microUSB v2.0, USB OTG Support microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS Yes, with A-GPS
Java No No
Radio FM Radio FM Radio
Browser HTML5 HTML5
Baterai Non Removable, Li-Ion 2600 mAh battery Non Removable, Li-Ion 2500 mAh battery
Quick charge No
Warna Gold, Silver Gray, Gold
Status Rilis, Indonesia Rilis, Indonesia
Harga Baru Rp 2.499.000 Rp 2.499.000
Harga Bekas Rp – Rp –

Kesimpulan

Dari perbandingan Advan G1 vs Coolpad Fancy 3 diatas dapat kita simpulkan keduanya mengusung harga setara dengan layar, sistem operasi dan kamera utama sebanding juga adanya fingerprint. Namun Advan G1 unggul pada kapasitas RAM dan baterai sehingga performanya lebih mumpuni juga resolusi kamera depan lebih tinggi. Sementara Coolpad Fancy 3 unggul pada kamera belakang, Flash kamera depan juga adanya lapisan anti gores pada layarnya. Keputusan memilih ada pada anda dengan pertimbangan selera dan kebutuhan.

Baca Juga Harga Oppo A39 vs Coolpad Fancy 3, Adu Smartphone LTE Kamera 13 MP di Indonesia

Rumor HTC U Play aka HTC Alpine Gunakan Dual Kamera 16MP+Android Nougat

Posted: 10 Jan 2017 06:42 PM PST

Harga HTC U Play

Oketekno.com – Perusahaan asal Taoyuan, Taiwan yang sudah meriliskan banyak produk elektronik untuk dukungan komunikasi lebih berkualitas dan lebih mudah. Perusahaan tersebut memiliki nama HTC yang selama ini sudah meluncurkan berbagai produk yaitu smartphone dan tablet.

Pihak HTC akan memperkenalkan smartphone HTC U Play atau memiliki nama lain HTC Alpine, sayang sekali untuk jadwal peluncuran smartphone ini belum diketahui lebih lanjut. Namun, untuk smartphone ini sudah diketahui bocoran spesifikasi yang terdapat didalamnya.

Bocoran Spesifikasi HTC U Play

Diketahui bahwa smartphone HTC U Play memiliki koneksi jaringan mencapai 4G LTE dengan kecepatan yang luar biasa maksimal. Sedangkan untuk smartphone HTC U Play memberikan dukungan Dual SIM serta menerapkan ukuran layar Nano-SIM yang lebih sempurna.

Tipe layar pada smartphone ini mendukung adanya IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan juga menerapkan 16 juta warna untuk ketajaman smartphone yang lebih sempurna. Ukuran layar pada smartphone HTC U Play telah memberikan lebar 5.2 inchi serta memberikan resolusi layar 1080 x 1920 pixel dan memberikan  kerapatan layar yang sempurna dengan adanya ukuran 424 ppi pixel yang lebih sempurna tersebut.

HTC U Play aka HTC Alpine
Copyright ©GSMArena

Sistem operasi yang dimiliki smartphone HTC U Play menerapkan dukungan Android versi 7.0 Nougat dan memberikan kemudahan dalam install aplikasi terbaru. Perangkat pendukung yang akan membantu sistem operasi tersebut menggunakan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 serta memberikan prosesor dengan kekuatan Octa Core, tak cukup itu saja kecepatan yang dimilikinya juga sudah memberikan kecepatan maksimal dengan dukungan 4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0GHz Cortex-A53 yang lebih sempurna.

Sedangkan untuk kamera belakang pada smartphone HTC U Play menerapkan dukungan yang lebih berkualitas dengan adanya resolusi 16MP dan memiliki fitur pendukung yaitu phase detection autofocus, LED Flash. HTC U Play juga menerapkan video beresolusi 1080p@30fps yang lebih sempurna. Untuk kamera depan pada smartphone ini telah menerapkan resolusi 16MP, jadi memiliki kesamaan untuk kamera utama dan kamera depan.

Fitur yang terdapat dalam smartphone HTC U Play memberikan dukungan yang lebih optimal dengan menerapkan WIFI, Bluetooth, GPS, USB Type-C 1.0, Radio, fingerprint Sensors, Fast Battery Charging, untuk kemudahan dalam menjalankan smartphone lebih maksimal. Daya tampung baterai HTC U Play cukup standar dengan dukungan Li-Ion 2500 mAh untuk memberikan dukungan yang lebih berkualitas tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone HTC Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...