PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 18 Januari 2017

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Masuki 2017, Acer Tetap Akan Fokus Ke Notebook

Posted: 18 Jan 2017 08:37 AM PST

Bertempat di Signature Restaurant, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada hari rabu (18/01/2017), Acer mengajak rekan media untuk turut menjajal atau hands-on dua notebook terbaru andalannya bertajuk Spin 7 dan Swift 7. Sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia pada awal 2017 ini, Acer juga akan memberikan Priority Card secara langsung dalam paket penjualannya.

Melalui Priority Card yang disertakan, pelanggan berhak mendapatkan layanan prioritas on-site service di mana pengguna yang membutuhkan perbaikan notebook Spin 5, Spin 7 dan Swift 7 tinggal menelepon dan teknisi akan datang serta memperbaikinya secara langsung di tempat. Sementara itu bila pengguna memutuskan untuk datang ke service center resmi Acer, maka mereka akan diberikan jalur prioritas khusus yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan pelayanan tanpa harus mengantre terlebih dulu.

Menanggapi soal perkembangan bisnis Smartphone di Indonesia, Product Pre Sales Manager Acer Indonesia, Dimas Setyo mengungkapkan, “Smartphone kita sekarang lebih ke project, tetap ada. Tetapi kita lebih ke commercial market. Untuk Project di sini B2B (business to business-red).”

Beralih pada angka penjualan notebook yang ditorehkan oleh Acer sepanjang 2016 lalu, Product Manager Consumers Notebook Acer Indonesia, Suryadi Hiumanbrata menyatakan “Walaupun secara total ada penurunan, ada beberapa segmen yang kami lihat ada pertumbuhan. Seperti gaming notebook, ada segmen-segmen khusus yang mungkin bukan untuk seluruh jenis pengguna, (yakni -red) hanya untuk segmen-segmen tertentu.”
“Kami tentunya ingin porsi untuk segmen-segmen yang menarik ini, premium ini berkontribusi semakin besar kepada bisnis. Acer masih tetap

fokus pada industri Notebook karena itu adalah bread and butter (sumber utama pendapatan -red) bisnis kami.” demikian tambah Suryadi ketika ditanya mengenai target Acer dalam memasuki tahun 2017 ini.
 

Google Jual Casing Tahan Air Untuk Pixel dan Pixel XL

Posted: 18 Jan 2017 03:57 AM PST


Seperti yang Anda ketahui, salah satu fitur  yang “luput”  dihadirkan  di  Pixel Google dan Pixel XL adalah  tahan  air  dan tahan debu, yang ditandai dengan sertifikasi  IP67 atau IP68. Google Pixel  hanya memiliki rating IP53. Artinya, smartphone ini hanya memiliki ketahanan pada tetesan air hujan. Bukan pada resiko direndam, atau “kecemplung” ke dalam air.

Dilansir dari GSMArena,  Google seperti cukup mengerti kelemahan di produknya tersebut. Hal ini mendorong Google mencari cara terbaik untuk mengurangi resiko kerusakan smartphone Google Pixel dan Google Pixel XL dengan  merilis casing  pelindung  anti air yang dinamakan Casing LifeProof .

Para pemilik smartphone Google tersebut, harus merogoh kocek sebesar USD 89,95atau sekitar Rp. 1,2 jutaan untuk mendapatkan LifeProof. Jika dibanding aksesoris waterproof yang banyak dijual di pasaran, banderolan harga yang dikenakan untuk sebuah LifeProof Casing memang terbilang cukup mahal.

Aksesoris tersebut mulai hari ini dijual langsung di toko online resmi. Casing  LifeProof  untuk Pixel ini  sudah dibekali sertifikasi IP68, yang berarti casing ini  akan membuat perangkat  akan  tahan debu dan dan submersible selama dua jam direndam di dalam air  hingga dua meter. Selain itu, casing waterproof  ini juga sesuai dengan spesifikasi  MIL-STD 810G, sehingga  menjadikan  Google Pixel  bisa  tahan banting di saat terjatuh atau terpelanting  dari ketinggian  sampai 2m dari  permukaan tanah. (Nrs/Udn)

Sumber: GSMArena

Ini Dia Game dengan Penghasilan Terbesar di 2016

Posted: 18 Jan 2017 03:34 AM PST

ilustrasi, sumber: apptentive.com

Periset pasar aplikasi App Annie telah mengungkapkan angka keberhasilan Pokemon Go yang menakjubkan. Dalam laporan tahunannya, perusahaan analis memperkirakan bahwa game tersebut meraup pendapatan 950 juta dolar AS tahun 2016, setelah rilis awal pada tanggal 5 Juli tahun lalu.

Pokemon Go menempati urutan pertama sebagai game paling banyak didownload di 2016 untuk iOS dan Google Play, meskipun dilarang di China dan terlambat dirilis di India. Permainan ini juga nangkring di jajaran teratas pengguna aktif bulanan, dan ketiga soal pendapatan pada platform gabungan di iOS dan Google Play, di belakang Clash of Clans yang menempati posisi kedua dan nomor sattu dipegang oleh Monster Strike.

Sumber: App Annie via Phonearena

App Annie juga menyapaikan statistik yang mengesankan untuk Pokemon Go, sebagai game yang memiliki mekanik sederhana, game play augmented reality duia nyata, dan mungkin semua bagian, alam sosial". Aplikasi ini berhasil menarik jutaan non-gamer dan juga game tertarik untuk menghabiskan lebih banyak waktu pada smartphone mereka. Adapun total jarak tempuh yang diakumulasi oleh pengguna, upload video bulan lalu menunjukkan bahwa pemain telah mencakup lebih dari 4,5 miliar mil atau 8,7 miliar kilometer.

Tapi mungkin pencapaian terbesar dari Pokémon Go adalah fakta bahwa berhasil meraup 800 juta dolar AS dari belanja konsumen dalam 110 hari, jauh lebih cepat daripada game yang ada di pasar. Sebagai perbandingan, Candy Crush Saga mencapai tonggak di lebih dari 250 hari, sedangkan Puzzle & Dragons dan Clash of Clans masing-masing dibutuhkan lebih dari 400/500 hari. (*)

Sumber: Phonearena

Hybrid Cloud Mempercepat Proses Transformasi TI

Posted: 18 Jan 2017 01:59 AM PST

Hasil survei yang dilakukan Microsoft menemukan bahwa saat ini 43% dari responden di Indonesia sudah menggunakan hybrid cloud. Angka ini diperkirakan akan mengalami peningkatan hingga 48% dalam 12-18 bulan ke depan. Adapun 30% lainnya menggunakan private cloud dan 27% memanfaatkan public cloud. Survei juga menunjukkan bahwa kecil kemungkinan responden meningkatkan investasi baik di solusi private cloud maupun public cloud karena permintaan akan pendekatan hybrid yang lebih terintegrasi semakin menguat.

Pemimpin teknologi informasi (TI) di Asia Pasifik mengambil langkah tegas dalam menyesuaikan pendekatan teknologi dengan proses transformasi digital organisasi, sembari mengelola infrastruktur TI yang sudah berjalan. Sebanyak 48% dari para pemimpin TI di Asia Pasifik memprioritaskan hybrid cloud dibandingkan public cloud ataupun private cloud untuk organisasi mereka. Data tersebut merupakan salah satu dari beberapa temuan kunci dalam survei Microsoft Asia Pasifik yang melibatkan 1.200 pemimpin TI di 12 negara untuk memahami bagaimana mereka mengembangkan strategi infrastruktur TI untuk memenuhi kebutuhan bisnis digital.

Beberapa tahun mendatang akan menjadi masa-masa penting bagi para pemimpin TI saat menjalankan rencana transisi ke infrastruktur TI modern berbasis cloud. Menurut IDC, sebanyak 60% dari 1.000 organisasi di Asia Pasifik akan menjadikan transformasi digital sebagai kunci strategi bisnis mereka pada penghujung tahun 2017 ini.

Hasil survei ini juga menunjukkan bahwa sebagian besar pemimpin TI di Indonesia masih memiliki pandangan tradisional terhadap komputasi awan. Meskipun 85% mengaku nyaman untuk menggunakan seluruh aplikasi bisnis mereka di public cloud, lebih dari setengah responden hanya menggunakannya untuk aplikasi mendasar seperti email dan aset online bagi pelanggan (website). Hanya 41% responden yang menggunakan cloud untuk pengembangan aplikasi dan operasi.

Yos Vincenzo, Cloud & Enterprise Business Group Lead, Microsoft Indonesia menjelaskan, "Terdapat empat area yang perlu ditingkatkan para pemimpin TI untuk mempercepat transformasi digital organisasi mereka: Pertama, manfaatkan alat-alat modern untuk mengelola peningkatan keamanan dan kompleksitas. Kedua, kuasai infrastruktur dengan alat manajemen piranti lunak yang mencakup public, private, dan multiple branded cloud. Ketiga, berpindah lah ke hybrid cloud yang terintegrasi untuk mendapatkan manfaat terbaik dari public dan private cloud. Terakhir, tingkatkan beban kerja di cloud untuk berinovasi, mempersingkat waktu ke pasar, dan memaksimalkan potensi yang ditawarkan teknologi digital terbaru."

Mulai Dijual, Xiaomi Mi 5s Plus Dibanderol Rp6,8 Juta-an

Posted: 18 Jan 2017 01:52 AM PST



Setelah sebelumnya Xiaomi Mi 5s dan Mi Mix, kini giliran Xiaomi Mi 5s Plus yang mulai melenggang di di pasar  ponsel tanah air. Sesuai dengan embel-embel "Plus" dibelakangnya, smartphone terbaru Xiaomi ini hadir dengan ukuran layar yang lebih besar dari pendahulunya. Tak  hanya itu, dukungan RAM dan kapasitas memori internalnya pun juga mengalami peningkatan.

Xiaomi Mi 5s Plus hadir dengan dimensi layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD. Layar yang tertanam sudah menggunakan teknologi 2.5D Curved Glass Screen. Selain itu, perangkat ini hadir dengan full body metal yang memberikan tampilan mewah dan elegan.

Nilai jual lain yang diandalkan Mi 5s Plus adalah dukungan kamera. Smartphone ini menanamkan dual-kamera dibagian belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Sementara untuk kamera depan dibekali lensa berkekuatan 4 megapiksel.

Untuk mendukung kinerja, Mi 5s Plus mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan prosesor Quad-core 2.35GHz plus RAM 6GB dan media simpan data sebesar 128GB.

Berikut ini spesifikasi lebih lengkap dari Xiaomi Mi 5s Plus:

- Dimensi : 154.6 x 77.7 x 8 mm
- Berat : 168 g
- Material : Metal -
- Tipe Layar : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
- Resolusi : 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
- Pelindung : 2.5 Curved Glass Screen
- Memori Internal : (128GB + Ram 6GB)
- OS : Android Marshmallow / MIUI 8
- Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
- CPU : Quad-core (22.35 GHz Kryo & 21.6 GHz Kryo)
- GPU : Adreno 530
- Sim Card : Dual Sim
- Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat12 600/150 Mbps GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
- Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
- Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
- USB : Type-C 1.0 reversible connector
- Lain-lain : NFC, Infrared
- Kamera belakang :
Resolusi : Dual 13 Megapixel
Fitur : Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video : 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
- Kamera Depan :
Resolusi : 4 Megapixel
Fitur : Aperture f/2.0, 1/3 sensor size, 2m pixel size
Video : 1080p@30fps
- Baterai Kapasitas : Non-removable Li-Po 3.800 mAh
Fitur : Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
- Fitur : Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer Fingerprint Sensor USB Type-C

Dipasaran, Xiaomi Mi 5s Plus dibanderol dengan harga mulai 6,8 juta-an. Anda bisa membeli perangkat ini diberbagai situs jual beli online ataupun pusat perbelanjaan ponsel dikota anda. (Dn/Udn)

Siap Dikenalkan, Nokia P1 Gunakan Snapdragon 835 dan RAM 6GB

Posted: 18 Jan 2017 01:50 AM PST



Pasca peluncuran Nokia 6 beberapa waktu yang lalu, HMD Global pemilik smartphone Nokia kabarnya bakal segera mengenalkan smartphone flagship terbarunya yakni Nokia P1.

Digadang-gadang sebagai smartphone kelas premium, spesifikasi yang dihadirkan Nokia P1 tidak main-main. Smartphone yang rumornya akan diumumkan pada ajang bergengsi MWC 2017 mendatang ini kembali menampakan dirinya setelah beberapa waktu lalu sempat muncul foto prototypenya.

Citra Nokia P1 bocor di Rusia dengan tampilan yang menawan. Bahkan perangkat ini disebut-sebut telah mengadopsi tampilan desain Sharp Aquos Xx3. Berdasarkan rumor terbaru, Nokia P1 dikabarkan hadir dengan layar berukuran 5.3 inci berteknologi IGZO display.

Untuk dapur pacu, P1 didukungan chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 835 dan akan mengusung RAM 6GB. Tak hanya menawan dari sisi desain dan kinerjanya, Nokia P1 juga dilengkapi fasilitas fotografi yang menggoda. Kamera utamanya beresolusi 22.6 megapiksel dengan dukungan lensa Carl ZEISS optic, dual-tone LED flash dan kemampuan merekam video beresolusi 4K.

Fitur menarik lain yang juga bakal menghiasi Nokia P1 adalah kemampuan tahan air dan debu berkat disematkannya sertifikat IP55/ IP57.

Nokia P1 tersedia dalam dua pilihan memori internal yakni 128GB dan 256GB. Untuk harganya, Nokia P1 128GB akan dibanderol mulai $800. Sedangkan untuk versi media simpan 256GB akan dijual dengan harga $950. (Dn/Udn)

Perkiraan Spesifikasi Utama Nokia P1:

Layar: 5.3-inch (1920 × 1080 pixels) Full HD Sharp IGZO 120Hz display with Corning Gorilla Glass protection
Chipset: Octa-Core Snapdragon 835 processor with Adreno 540 GPU
RAM / ROM: 6GB , 128GB / 256GB internal memory, expandable memory up to 256GB with microSD
OS: Android 7.0 (Nougat)
Kamera: 22.6MP rear camera with dual-tone LED Flash, Carl ZEISS optics, 4K Video recording; Front-facing camera
Fitur Tambahan: IP55 / IP57 ratings for dust and water resistance, Ultrasonic fingerprint sensor
Konektivitas: 4G LTE, dual-band Wi-Fi 802.11ac (MIMO), Bluetooth 4.2 LE, GPS
Baterai: 3500mAh battery with Quick Charge 4

Sumber Fonearena

Ini Bocoran Sony Xperia G31XX dan G32XX

Posted: 18 Jan 2017 01:31 AM PST

Sony Xperia (ilustrasi)

Sony dalam waktu dekat akan meluncurkan dua ponsel anyar yang masuk dalam keluarga Xperia terbaru. Keduanya bakal menancapkan chip prosesor MediaTek Helio P20 MT6757.
 
Informasi itu kali pertama terungkap dari bocoran profil agen pengguna UAProf yang bersumber langsung dari pihak Sony. Prosesor dari MediaTek itu bakal mengkombinasikan kecepatan (clock speed) quad-core 2,3 GHz dan quad-core 1,6 GHz serta mengkolaborasikannya bersama mesin pengolah grafis GPU Mali-T880, demikian dikutip dari XperiaBlog, (18/01).

images/data/2017/januari/Sony--Segera-Rilis--Xperia-G31XX-dan-G32XX.jpg

Berdasarkan rumor terbaru yang memuat beberapa nomor model dari smartphone Sony generasi terbaru, chip prosesor MediaTek itu akan diset dipasangkan di smartphone Sony G3112 (G31XX) dan Sony G3221(G32XX).
 
Adapun UAProf menyoroti bahwa Sony g3112 akan menggunakan layar beresolusi 720p. Sedangkan model Sony G3221 akan mengaplikasikan layar full HD (1080p).

Kemungkinan kedua smartphone Sony ini akan dipamerkan di ajang MWC 2017 yang akan digelar akhir Februari nanti. (nrs/wr)

Sumber: Xperiablog

Smartphone Sony dengan Layar OLED Muncul di 2018

Posted: 18 Jan 2017 12:55 AM PST

Sony baru saja mengumumkan televisi terbarunya yang dibekali dengan layar OLED, dan ini adalah televise  pertama mereka yang dilengkapilayar OLED  dengan seri A1 yang  dirancang dengan desain dan teknologi yang  luar biasa. Sony kemudian berupaya untuk memperluas penggunaan teknologi OLED untuk smartphone, terutama di jajaran keluarga terbaru seri Xperia. Hal ini terungkap dari kabar yang diperolehdari media lokal di Jepang,  Nikkan.co.jp.

Seperti dilansir dari Xperiablog,  kabar tersebut menunjukkan bahwa Sony akan meluncurkan smartphone di bawah seri Xperia yang  memiliki spesifikasi dan desain premium dengan menggunakan layar OLED. Smartphone ini kabarnya akan siap dirilis pada 2018. Tampilan layar  OLED  baru rencananya juga akan diterapkan dalam beberapa perangkat andalan Sony generasi terbaru.

Seperti Anda ketahui, sampai sekarang Sony Mobile masih mempergunakan layarberjenis LCD untuk layar smartphone, tetapi pemilihan layar OLED memiliki banyak keuntungan bagi Sony , karena selain alasan harga juga memiliki warna hitam tingkat tinggi yang sangat kontras. Dan sebenarnya penggunaan layar LCD masih dianggap cocok untuk smartphone Sony Xperia. Yang mengedepankan identitas  premium, elegan dan simple.  (Nariswari)

Sumber: Xperiablog

Moto 360 Gen 2 Diam-diam Dihapus Dari Google Store

Posted: 18 Jan 2017 12:30 AM PST

Jam tangan pintar Moto 360 adalah smartwatch pertama dengan layar berbentuk Round-Display dan salah satu yangpirantisandang pertama didukung oleh sistemoperasiAndroid Wear.  Sayangnya, dengan absennya fitur always -on display, processor lawas TI OMAP 3, dan baterai dengan kapasitas kecil menjadi biang frustrasi bagi pengadopsi awal smartwatch ini. Lahirnya model generasi kedua tetap banyak kekurangan dibandingkan versi yang asli, namun ironisnya smartwatch ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal yakni USD $ 300 (setara dengan Rp 4,1 jutaan).

Dilansir dari AndroidPolice, Motorola belum menunjukkan minat dalam pegembangan smartwatch Moto generasi terbaru lainnya, dan imbas dari hal ini menjadikan generasi kedua Moto 360 akhirnya diam-diam telah dihapus dari Google Store.

Penghapusan smartwatch generasi kedua  Moto 360 ini menyusul penghapusan smartwatch berbasis OS Android Wear yakni merek Fosil  yang   telah dihapus seminggu yang lalu dari Google Store. Ironisnya, generasi kedua Moto 360, Moto 360 Sport, telah mulai hari ini diam-diam dihapus dari Google Store hanya beberapa bulan setelah rilis.

Namun tidak sepenuhnya jelas apakah generasi keduaMoto 360, atau Moto 360 Sport, tetap akan menerima update system operasi Android Wear 2.0. Adapun smartwatch generasi mendatang LG kabarnya akan dibekali dengan system operasi Android Wear 2.0 dan memiliki desain bulat yang  minimalis, dan akan siap “menggantikan” catalog smartwatch keluaran Moto tersebut di Google Store. (Nariswari)

Sumber: AndroidPolice

 

Transaksi 2016 Tokopedia Rp1 Triliun per Bulan, Barang Apa yang Paling Banyak Dicari?

Posted: 17 Jan 2017 11:23 PM PST

Marketplace online Tokopedia pada 2016 berhasil mencatat transaksi yang luar biasa. Tokopedia telah mencatatkan total transaksi senilai rata-rata Rp1 triliun setiap bulannya. Hal itu disampaikan COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison (18/1) pada acara pengumuman kerjasama Tokopedia dengan J&T Express.

Dari sekian banyak item yang ditawarkan, tranksaksi di Tokopedia didominasi oleh barang-barang kebutuhan wanita. Sayangnya, Tokopedia tidak spefisifik menyebutkan barang apa yang dimaksud.

Terkait dengan kesepakatan kerja samanya dengan J&T Express, pihak J&T nantinya akan bertindak sebagai mitra dalam penyediaan layanan logistik bagi seluruh merchant dan pelanggan Tokopedia di seluruh pelosok nusantara.

J&T Express sendiri merupakan perusahaan jasa pengiriman paket kilat yang memulai debutnya sejak tahun 2015. Hingga sekarang, J&T Express telah memiliki hingga lebih dari 900 drop point (kantor cabang) di seluruh Indonesia yang ditunjang oleh lebih dari 10.000 SDM terlatih serta 54 gudang hub untuk penyortiran barang di setiap kota. Dengan sumber daya sebesar itu, J&T Express sanggup mengirimkan lebih dari 150.000 paket setiap harinya ke berbagai lokasi tujuan di pelosok negeri.

COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison menegaskan, “Misi kami adalah pemerataan ekonomi secara digital. Kami ingin memastikan siapa saja bisa mewujudkan mimpi untuk membangun bisnis, dimulai dari Tokopedia; Siapa saja bisa menikmati pengalaman berbelanja online yang transparan, efisien, dan aman, dimulai dari Tokopedia. Misi ini tentu membutuhkan peran banyak pihak, maka Tokopedia selalu merangkul mitra-mitra yang memiliki semangat yang sama; semangat untuk meruntuhkan tembok-tembok penghalang dalam bertransaksi online.”

Melalui kerja sama ini seluruh seller dan buyer di marketplace Tokopedia akan mendapatkan layanan pengiriman paket selama 365 hari nonstop tanpa hari libur dari J&T Express. Melalui sistem jemput bola bertajuk “gratis jemput paket di tempat” tanpa minimum jumlah dan berat paket, pelanggan tidak perlu lagi bersusah payah mendatangi outlet dan kantor cabang hanya untuk sekadar mengirimkan paket. Pelanggan dapat pula melacak paket yang dikirimkan secara realtime baik via website, call center 24 jam ataupun aplikasi di ponsel. (*)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...