PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 25 Januari 2017

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Ini Dia Smartphone Mahal Terbaru Vertu Constellation

Posted: 25 Jan 2017 07:32 AM PST

Vertu sudah dikenal sebagai pembuat smartphone mewah sejak 1998. Mengawali tahun 2017 ini,  Vertu kembali mengenalkan smartphone terbaru bertajuk Constellation dengan banderol harga yang tetap mencengangkan untuk ukuran kebanyakan orang.

Disain Vertu Constellation masih tidak meninggalkan identitasnya. Meski begitu disain ini tetap memukau karena dibuat oleh tangan telah kita lihat dengan handset Vertu masa lalu, tapi itu bukan hal yang buruk dengan cara apapun. Sama seperti semua smartphone masa lalu Vertu, Constellation dibuat di Inggris  dan memadukan aluminium dan kulit dalam berbagai warna dan gaya. Ada batu Ruby yang diletakkan di sisi kiri ponsel, dan berfungsi sebagai tombol shortcut kontak layanan ekslusif Vertu.

Vertu Constellation menggabungkan spesifikasi high-end dengan desain yang memukau . Kali ini, Vertu telah memperhatikan detail dengan desain produk yang menerapkan aspek Constellation yang benar-benar membuat ponsel menarik untuk digunakan.

Sebagai contoh, layar sebesar5,5 inci pada Constellation menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 2560 x 1440. Dapurpacunya mengandalkan Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4GB serta akasitas penyimpanan 128GB dengan slot memori tambahan. Spesifikasi lainnya termasuk kamera 12 megapiksel di bagian belakang, dengan baterai berdaya 3.220 mAh, USB Type-C serta mendukug pengisian nirkabel.

Vertu mengatakan bahwa Constellation baru resmi akan dijual di toko-toko butik pada pertengahan Februari. Sayangnya harga resmi belum diumumkan tapi kemunkinan tidak akan beranjak dari kisaran harga Vertu terdahulu yakni 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp130 jutaan. Tertarik?

Sumber: Phonearena

Begini Sosok dan Detail Spek Smartfren Andromax B

Posted: 25 Jan 2017 07:22 AM PST

Smartfren Andromax B

Smartfren secara resmi meluncurkan 3 perangkat 4G LTE baru di permulaan 2017 ini, yakni smartphone Andromax B dan Andromax L, serta piranti model MiFi Andromax M3S. Untuk ponsel, model paling terjangkau yaitu Andromax B, yang ditawarkan seharga Rp849.000.

Andromax B tampaknya merupakan suksesor model Andromax A, dimana diposisikan untuk menyasar kalangan pengguna entri. Lebih khususnya bagi calon penikmat smartphone, yang ingin beralih dari ponsel fiturnya. Atau bagi pengguna pemula yang ingin mencicipi teknologi 4G LTE.

Berbekal banderol di bawah sejuta, ponsel pintar Andromax B dirasa cukup menarik, baik dilihat dari sisi desain, spek atau pun fitur yang ditawarkannya. Sebut saja dari ranah sistem operasi, yang sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Teknologinya pun dual SIM, yakni 4G LTE Advanced (FDD-TDD+EDGE)-GSM.

Smartphone Andromax B menyematkan layar IPS berukuran 4,5 inci, dengan dukungan teknologi SVI (Sunlight Visibility Improvement), yang akan membuat tampilan layar tetap jelas meski di bawah sinaran matahari. Jadi tak sekadar menaikkan kontras layar kala dipakai outdoor layaknya ponsel lain.

Dari sisi dapur pacu ponsel ini ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 210, dengan prosesor quad-core 1,1GHz Cortex-A7, RAM 1GB dan memori internal 8GB. Slot kartu memori microSD tersedia sampai kapasitas 32GB. Oya, mesin pengolah gambarnya mengandalkan GPU Adreno 304.

Kekuatan fotografi ponsel Andromax B berupa kamera belakang 5 MP yang didukung fitur autofokus dan lampu flash LED. Daya rekam kameranya sampai kualitas HD (720p). Sementara itu kamera selfie-nya di sisi depan dirasa sudah cukup memadai, dengan resolusi 5 MP (wide-angle). Jadi berfoto narsis bersama rekan atau keluarga bisa dilakukan dengan baik.

Andromax B menggandeng baterai berkapasitas 1950mAh. Meski relatif minim, tapi diklaim mampu menyediakan ketahanan yang bagus. Ini tak lain berkat fitur Smart Optimizer dalam manajemen konsumsi baterainya.

Fitur lain yang ditanamkan di ponsel ini diantaranya yakni Bluetooth 4.0 (A2DP), WiFi, radio FM, port jack audio 3.5mm, GPS, serta teknologi Snapdragon Audio+ untuk mendongkrak performa musikalnya. Tak ketinggalan teknologi VoLTE (Voice over LTE), untuk panggilan suara dan video call yang berkualitas. Ada satu lagi, Vo-WiFi (Voice over WiFi untuk menghubungi atau dihubungi dengan nomor yang sama selama di jaringan WiFi.

Promo menarik dihadirkan Smartfren untuk Andromax B ini, yakni promo Gratis Internet Setahun (GIS), yang memberikan kuota cuma-cuma sebesar 30GB selama setahun.(wr/wr)

Inilah Daftar Harga Promo Bundling Moto Z

Posted: 25 Jan 2017 06:20 AM PST



Moto meluncurkan 2 produk flagshipnya yaitu Moto Z dan Moto Z Play. Moto Z merupakan smartphone premium tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 5,2 mm. Dibuat dengan aluminium yang biasa digunakan untuk pesawat terbang militer dan baja tahan karat. Moto Z dilengkapi layar AMOLED Quad HD 14 cm (5,5 inci) sehingga mampu menampilkan konten yang mengesankan dan sangat detil. Dengan kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4GB, Moto Z dipercaya mampu menghadirkan kecepatan tinggi untuk tugas-tugas berat.

Moto Z juga dilengkapi kamera belakang beresolusi 13MP f1.8 dengan stabilisasi gambar optik (OIS) dan laser autofocus. Sedangkan kamera depan berukuran 5MP dengan flash tambahan. Ponsel ini menggunakan baterai 2600 mAh dengan fitur TurboPower dimana dengan mengisi baterai selama 15 menit mampu menyuplai untuk pemakaian 8 jam. Penyimpanan internal ponsel ini sebesar 64GB dengan dukungan penyimpanan tambahan 2TB. Ponsel ini dijual Rp.8.499.000,-

Moto Z Play hadir dengan desain tipis dan ringan menggunakan frame solid dari aluminium dan cover belakang yang elegan. Ponsel ini didukung prosesor Octa-core 2.0 GHz dan RAM 3GB. Layar Super AMOLED Full HD 1080p 14 cm (5,5 inci) memberikan suguhan visual yang jernih dan jelas baik saat memainkan games, menonton filem atau menampilkan foto dan video. Dengan kamera belakang 16MP (plus laser autofocus) dan kamera depan 5MP, ponsel ini mampu mengambil gambar dengan ketajaman tinggi. Moto Z Play dilengkapi baterai berkapasitas 3500 mAh yang bisa bertahan hingga 45 jam dan mendukung fitur pengisian TurboPower. Ponsel ini dijual Rp.5.899.000,-

Moto Z dan Moto Z Play dapat ditambahkan dengan Moto Mods. Moto Mods ini mampu mengubah Moto Z dan Moto Z Play menjadi ponsel dengan speaker JBL, ponsel dengan proyektor, ponsel dengan fitur zoom optik 10x, ponsel dengan baterai tambahan 20 jam atau ponsel dengan material premium seperti kayu dan kulit.

Moto Z, Moto Z Play beserta Moto Mods sudah dapat dipesan dengan cara pre order mulai tanggal 27 Januari sampai 5 Februari 2017 di 4 e-commerce channel yakni BliBli.com, Dinomarket.com, Lazada.co.id dan Octagon.com. Sedangkan untuk offline, produk ini tersedia di channel seperti Toko Erafone, Global Teleshop, Oke Shop, Megafon dan Telesindo Shop. Berikut harga unit dan harga unit bundlingnya.

G5 Kurang Laku, LG Rugi Triliunan

Posted: 25 Jan 2017 06:17 AM PST

LG Hari ini mengumumkan pembukuan kerugian bersih sebesar 223,98 juta dolar AS atau sekitar Rp3 triliun pada triwulan keempat 2016. Ini meruakan kerugian operasional triwulanan pertama LG dalam enam tahun. Buruknya kinerja divisi mobile LG dan komponen kendaraan divisi disebut-sebut sebagai penyebab utama kerugian.

LG Mobile Communications berhasil mencetak pendapatan 3,51 miliar dolar AS pada triwulan keempat 2016. Ini merupakan peningkatan 15 persen dibanding triwulan sebelumnya. Namun jika dibandingkan dengan triwulan yang sama tahun lalu maka pendapatan LG mengalami penurunan 23 persen. Model G5 smartphone dengan konsep modular disebut sebagai kegagalan utama divisi mobile LG.

Di sisi lain, LG mengklaim bahwa smartphone andalannya V20 mengalami penjualan yang kuat, karena desain yang bagus dan tidak neko-neko. Sayangnya LG  belum memberikan anhka penjualan smartphone untuk total 2016, sama halnya yang dilakukan oleh Xiaomi.

Belajar dari G5, LG tampaknya akan mengusung disain yang lebih popular ketimbang harus berspekulasi namun dengan tetap akan mengusung kemewahan. LG G6 disinyalir bakal tampil di MWC yang akan berlangsng bulan depan di Barcelona.

Kabar baiknya, meski pada triwulan keempat melemah, LG mengumumkan laba operasi 2016 sebesar 1,16 miliar dolar AS, naik 12,2 persen pada berkat penjualan yang kuat dari peralatan rumah tangga dan sistem hiburan. (*)

Sumber: Phonearena

MIFI Andromax M3S Dijual Rp499.000

Posted: 25 Jan 2017 06:11 AM PST

Selain dua ponsel Andromax baru, yakni Andromax B dan Andromax L, Smartfren juga melansir perangkat MIFI 4G LTE terbaru berlabel Andromax M3S.

MiFi Andromax M3S dihadirkan bekerja sama dengan LG Innotek, dimana ditawarkan dengan harga Rp 499.000,-. Konsumen yang membelinya akan langsung mendapatkan bonus aktivasi sebesar 15 GB selama 90 hari, serta bonus kuota juga bonus Gratis Internet Setahun (GIS) sebesar 2GB setiap bulannya yang berlaku selama 30 hari. Jadi totalnya sebesar 39GB selama setahun.
 
Untuk mendapatkan bonus tersebut syaratnya adalah dengan melakukan pengisian ulang pulsa minimal Rp 60.000,-.

Terkait spesifikasinya, Andromax M3S dilengkapi teknologi LTE Cat.4 dengan chipset Qualcomm MDM 9307. Modem WiFi 802.11 b/g/n ini mampu mendukung sampai 32 pengguna. Slot microSD tersedia pula di modem ini, yang kompatibel sampai kapasitas 32GB. Kapasitas baterainya 3000mAh. Pada penggunaannya modem ini disokong aplikasi MyLink M3S yang tersedia untuk platform Android dan iOS.

MiFi Andromax M3S tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Modem MiFi ini bisa diperoleh di Galeri Smartfren, Carrefour, Courts Supermarket, Erafone, Giant, Hypermart, Ibox, Lottemart, Lulu Supermarket, Megafone, Okeshop, Point 2000, Telesindo Shop, TokoPDA.com, Urbanlife, Welcomm shop, Lazia, Gramedia, Blibli.com, Tokopedia, Bhinneka.com, Dinomarket.com, dan JD.id. (wr/wr)

Moto Hadirkan Smartphone Modular Sesungguhnya, Moto Z, Moto Z Play dan Moto Mods

Posted: 25 Jan 2017 04:27 AM PST



Moto memberikan kejutan dengan menghadirkan smartphone dengan segala kemungkinan yang sebelumnya belum terbayangkan. Yaitu dengan diperkenalkannya Moto Z, Moto Z Play dan Moto Mods. Dengan smartphone modular ini, berbagai kemungkinan itu menjadi tidak terbatas. Dua smartphone flagship yang luar biasa dan jajaran aksesoris revolusionernya yang bisa diganti-ganti akan mengubah pengalaman menggunakan smartphone dengan satu ‘snap’. Kamera dengan kemampuan super zoom. Baterai dengan kapasitas besar. Proyektor layar besar. Sebuah Boombox. Pilihan ada di tangan Anda.

Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia, mengatakan “Moto Z, Moto Z Play dan Moto Mods yang kami perkenalkan hari ini adalah realisasi janji kami untuk menghadirkan smartphone premium Moto ke Indonesia, pasca dimulainya pabrikasi Moto di dalam negeri pada akhir Oktober 2016 lalu. Teknologi smartphone modular sesungguhnya yang diluncurkan beserta 4 Mods berbeda menawarkan pengalaman mobile yang sama sekali baru bagi Anda dengan mengubah ponsel Anda menjadi perangkat yang Anda butuhkan, pada saat Anda membutuhkannya.

Moto Z, Moto Z Play beserta Moto Mods sudah dapat dipesan dengan cara pre order mulai tanggal 27 Januari sampai 5 Februari 2017 di 4 e-commerce channel yakni BliBli.com, Dinomarket.com, Lazada.co.id dan Octagon.com. Sedangkan untuk offline, produk ini tersedia di channel seperti Toko Erafone, Global Teleshop, Oke Shop, Megafon dan Telesindo Shop.

Smartfren Luncurkan Andromax B dan Andromax L

Posted: 25 Jan 2017 01:46 AM PST

Memasuki tahun 2017 ini, Smartfren membuat gebrakan dengan menghadirkan dua ponsel Andromax terbaru ke pasar Indonesia, yakni Andromax B dan Andromax L. Keduanya digulirkan ke pasaran untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati perangkat 4G LTE yang andal, dengan harga terjangkau.

Bahkan untuk kedua produk ini Smartfren berani menawarkan program promo spesial, Gratis Internet Setahun (GIS). Untuk harganya sendiri, smartphone 4G LTE Andromax L dibanderol Rp.1.249.000, sedangkan Andromax B ditawarkan Rp849.000,-. Pada pembelian dua model ini, Smartfren memberikan total bonus kuota internet sebesar 30GB selama setahun sepanjang hari, dengan syarat melakukan top up minimal Rp 60.000,- setiap bulannya.

Andromax L sendiri dilengkapi kamera depan 5MP dan kamera utama 8MP di sisi belakang. Dapur pacunya mengandalkan chip Qualcomm Snapdragon, disokong RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Layar IPS-nya 5 inci (HD) yang dilapis kaca kuat Dragon Trail dan teknologi 2.5D.

Sementara Andromax B mengusung layar IPS 4,5 inci (FWVGA) dan bersistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Ponsel ini melekatkan kamera 5 MP di belakang dan kamera selfie 5 MP. Pilihan warnanya yakni hitam, putih-emas, dan emas. Kekuatan jeroannya terdiri dari chip Qualcomm Snapdragon dengan dukungan RAM 1GB dan ROM 8GB.

Saat ini Andromax B telah beredar di pasaran, sedangkan Andromax L akan menyusul dalam waktu dekat ini. (wr/wr)

Ini 5 Ponsel Android Marshmallow 4G Rp1,5 Jutaan

Posted: 24 Jan 2017 09:19 PM PST

Selain menawarkan spesifikasi dan fitur jagoan, produsen smartphone juga kerap mengadang-gadang versi Android terbaru sebagai nilai jual tambahan untuk merengkuh sukses di pasaran.
Anda yang mendambakan ponsel Android berjaringan 4G LTE, dan sudah menggunakan versi Android 6.0 Marshmallow, berikut ini ada lima produk yang cukup menarik untuk dilirik. Banderolan harga yang sekitar Rp 1,5 jutaan pun pastinya bisa jadi pertimbangan.

1.Xiaomi Redmi 4A

Ponsel yang di pasar domestik bisa Anda dapatkan melalui jalur distributor dengan harga 1,3 jutaan ini hadir dengan layar selebar 5 inci yang sudah mengusung resolusi HD 720p. Sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka MIUI 8 jadi andalan Redmi 4A untuk memikat calon konsumen.

Motor penggerak perangkat bertumpu pada prosesor Qualcomm Snapdragon 425 yang telah dipadukan pula bersama RAM sebesar 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB. Sementara pada bagian belakang sudah terpasang kamera berukuran 13 megapiksel yang sanggup mengabadikan mode makro lebih baik dari ponsel lain sekelasnya. Sedangkan pada bagian depan sudah tersaji kamera 5 megapiksel yang siap membantu pengguna menyalurkan hobi mereka mengambil foto selfie. Dengan koneksi 4G LTE, pengguna harus mengatur mode jaringan 4G Only bila ingin mendapatkan sinyal 4G lebih stabil.
Harga: Rp. 1.350.000 (BM)

2.Lenovo A6600 Plus

Dikemas dengan layar yang sama dengan dua ponsel diatas, pengguna dapat menikmati sajian gambar HD 720p diatas panel layar berdiagonal 5 inci yang diusungnya. Urusan fotografi, Lenovo sudah mempersenjatai A6600 Plus dengan kamera sebesar 8 megapiksel dan 2 megapiksel di bagian belakang dan depan.

Berselancar di dunia maya juga dapat berjalan dengan lancar berkat koneksi 4G LTE yang sudah dibekalkan di dalamnya. Kinerja perangkat ditenagai oleh prosesor MediaTek quad-core 1GHz yang telah ditemani pula dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB. Pengguna juga dapat menambahkan memori dengan menyisipkan kartu microSD pada slot yang disediakan. Sedangkan kebutuhan daya miliknya dipasok oleh baterai berkapasitas 2.300mAh yang dapat dilepas.
Harga: Rp. 1.575.000

3.Flash Plus 2

Jika Anda mendambakan ponsel berdesain metal dengan diagonal layar lebih lebar, Flash Plus 2 dapat Anda jadikan pertimbangan utama. Mengusung layar berdiagonal 5,5 inci, Flash Plus 2 siap manjakan mata dengan resolusi full HD yang diusungnya. Sisi fotografi juga tampil prima dengan kamera berukuran 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera sebesar 5 megapiksel di bagian depan.

Lampu LED flash yang dijejalkan baik pada bagian belakang ataupun depan, siap membantu pengguna untuk mendokumentasikan gambar di dalam ruangan bercahaya kurang. Fitur seperti dual LED dual tone flash serta phase detection autofocus juga siap menjadi nilai jual utama Flash Plus 2 dalam memikat calon pembeli. Sementara untuk menunjang kinerjanya sudah disediakan prosesor MediaTek Helio P10 yang telah ditandem dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB. Selain varian berharga 1,6 juta rupiah, Flash Plus 2 juga menjual varian berharga lebih mahal yang hadir dengan versi ruang penyimpanan 32GB serta RAM berkapasitas 3GB. Platform Android Marshmallow yang diusung siap dijalankan dengan menggunakan baterai yang sanggup memasok daya berkapasitas 3.000mAh.
Harga: Rp. 1.600.000

4.LG K8

Perangkat dengan dapur pacu MediaTek MT6735 quad-core 1.3GHz ini siap diajak menjalankan aplikasi dengan menggunakan platform Android Marshmallow yang disuguhkannya. Kinerja perangkat disokong oleh kombinasi RAM berukuran 1.5GB serta memori internal berkapasitas 8GB yang dimilikinya.

Panel layar berdiagonal 5 inci dengan resolusi 720p siap menyuguhkan gambar dengan kualitas yang pantas untuk perangkat dengan banderol harga 1,6 juta rupiah.  Bagian belakang K8 sudah dilekatkan kamera berukuran 8 megapiksel yang sanggup pula merekam video dengan resolusi full HD. Sementara pada bagian depan, kamera dengan resolusi 5 megapiksel siap menemani pengguna yang ingin mengabadikan foto selfie. Sedangkan untuk pengguna yang gemar bersosial media dapat memanfaatkan jaringan Wi-Fi atau data operator dengan kemampuan 4G LTE didalamnya.
Harga: Rp. 1.600.000

5.Samsung Galaxy J2 Prime

Mengusung layar selebar 5 inci dengan resolusi 540x960 piksel, J2 Prime hadir dengan kemampuan multisentuh hanya sebanyak dua jari saja. Besaran resolusi yang berbeda dengan produk besutan rival senegaranya LG tentu jadi nilai minus tersendiri dari perangkat ini.

Platform Android Marshmallow yang ditanamkan sudah ditunjang pula dengan kinerja prosesor quad core MediaTek yang telah dikombinasikan pula bersama RAM sebesar 1,5GB serta memori internal berkapasitas 8GB. Pengguna yang ingin memotret gambar dapat memanfaatkan kamera berkaliber 8 dan 5 megapiksel di bagian belakang dan depan perangkat. Kedua kamera yang telah terpasang LED flash juga jadi nilai lebih J2 Prime saat ingin mengambil gambar di lingkungan dengan cahaya kurang. Sementara untuk fitur standar lain seperti 4G LTE juga tak lupa disematkan untuk memanjakan pengguna yang ingin menjelajahi dunia maya.
Harga: Rp. 1.699.000

Selamat memilih! (Gal/Udn)
 

10 Fakta Mengejutkan Tentang Ponsel

Posted: 24 Jan 2017 08:58 PM PST

foto ilustrasi

Saat ini, smartphone bisa dibilang sudah menjadi barang primer. Jika sehari saja Anda tidak memegang smartphone, bayangkan apa yang terjadi?
Meski baru diadopsi secara meluas sekitar dua dasawarsa lalu, namun kenyataan bahwa ponsel telah merasuki kehidupan manusia sehari-hari adalah hal yang tak dapat dielakkan lagi.

Sebelum Anda mengenal smartphone seperti sekarang, simak 10 fakta menakjubkan tentang dunia ponsel berikut ini:

1.Nokia 1100 adalah ponsel dengan angka penjualan terbanyak di seluruh dunia sepanjang masa. Rekor penjualan yang mencapai 250 juta unit hingga saat ini tidak berhasil dipecahkan oleh pabrikan ponsel manapun.

2.Ponsel pertama kali di dunia dipatok dengan harga jual mencapai 4.000 dolar atau melebihi 50 juta rupiah pada tahun 1983 di AS. Ponsel hasil temuan pegawai senior Motorola bernama Martin Cooper tersebut hanya dapat menyimpan 30 nama kontak dan bobot seberat 1,1kg yang bahkan lebih berat dari laptop super tipis di masa sekarang.

3.Sementara untuk seri purwarupa, Motorola Dyna TAC adalah ponsel pertama di dunia yang dibuat oleh orang yang sama di laboratorium Bell Labs pada tahun 1973. Pada tanggal 3 April, Martin Cooper merupakan orang pertama yang melakukan panggilan lewat ponsel tersebut.

4.Simon Personal Communicator adalah ponsel layar sentuh pertama di dunia yang diluncurkan pada tanggal 16 Agustus 1994. Ponsel tersebut dapat merespon pena stylus dan sentuhan ujung jari dengan fungsi bawaan seperti kalender, kalkulator, buku alamat dan buku catatan.

5.Smartphone yang digunakan pada masa kini ternyata punya teknologi pemrosesan data yang jauh lebih canggih dibanding teknologi pengolahan data yang digunakan oleh pesawat luar angkasa Apollo 11 yang mendarat di bulan.

6.Ponsel yang kita gunakan ternyata jadi tempat bersarang bakteri dengan jumlah hingga 18 kali lipat dari tutup toilet.

7.Tiongkok menjadi negara pemasok industri ponsel dunia dengan pangsa pasar mencapai 70%.

 

8.Sekitar 90% ponsel yang beredar di Jepang mempunyai fungsi tahan air.

9.Jumlah ponsel yang beredar di seluruh dunia jumlahnya mencapai lima kali lipat dibanding jumlah PC yang dipasarkan secara global.

 

10.Nomophobia adalah gangguan mental fobia yang ditandai oleh kegelisahan serta ketakutan yang berlebihan saat tidak membawa ponsel atau kehilangan sinyal operator.

Semoga bermanfaat! (Gal/Udn)

 

Sources: 1 2 3

Samsung Siapkan Chip 7nm, untuk Galaxy S9?

Posted: 24 Jan 2017 07:42 PM PST

Selain dikenal sebagai pembuat smartphone, Samsung dengan sayap bisnisnya TSMC merupakan pemasok chipset mobile. Tentu saja, hal ini menjadikan Samsung sebagai salah satu penantang utama dalam “pertempuran” di ranah bisnis  produksi chip  processor. Terakhir, mereka dikabarkan sedang mengembangkan prosesor dengan arsitektur 7nm.
 
Kepala Divisi Bisnis  Samsung  Semikonduktor LSI, menyebut bahwa teknologi  7nm ini adalah  teknologi yang "menantang". Hal ini disampaikannya di acara konferensi pers kuartalan Samsung. Disebutkan, Samsung  memang berambisi  untuk menjadi pemimpin di bisnis  processor ini, karena mereka mampu memperkenalkan generasi terbaru teknologi  ekstrim ultraviolet (EUV)  dan peralatan litografi yang membantu proses produksi  chip processor  generasi terbaru  Samsung. 
 
Beersumber dari Phone Arena,  TSMC dikabarkan akan  mulai melakukan proses  produksi chipset 7nm  mulai  tahun ini, dan produksi massal dieprkirakan sudah bisa dilakukan tahun depan.  Sementara itu, dalam roadmapnya, Samsung  diketahui berencana  untuk menggarap  processor  dengan teknologi  7nm  di "awal 2018".  Yang berarti bahwa ada kemungkinan prosesor 7nm akan disematkan di smartphone  Samsung  Galaxy S9.  
 
Sementara itu, Samsung  kabarnya juga akan tetap  menyempurnakan litografi proses  produksi processor dengan menggunakan teknologi  10nm untuk lini andalannya tahun ini, dan chip 14nm untuk smartphone  midrange. (Nariswari) 
 
sumber foto: Business cloud news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...